A PERSONAL BLOG OF

Rizka Edmanda

LIFESTYLE. MOTHERHOOD AND EVERYTHING SHE LIKES.

Sebagai salah satu kota besar yang menawarkan banyak sekali pilihan wisata, kota Surabaya juga memiliki banyak taman-taman cantik yang asyik dikunjungi lho! Taman gratis di Surabaya ini tidak hanya instagramble tapi juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap.

Wisata taman gratis di Surabaya bisa menjadi alternatif jika kamu hanya punya waktu singkat untuk mengelilingi Surabaya. Sebagai info, diperkirakan ada ratusan taman di kota Pahlawan ini dan biasanya bertambah setiap tahunnya.

Tak hanya asyik untuk refreshing, bersantai dan olahraga ringan, tamEdit Postan-taman ini juga memiliki banyak spot kece untuk mengambil foto lho! Penasaran taman mana saja bisa jadi pilihan tempat wisata kilat di Surabaya? Berikut ada 7 taman gratis di Surabaya yang bisa kamu kunjungi.

taman gratis di surabaya

Sumber Gambar : Wikipedia

Taman Bungkul

Terletak di jalan protokol Surabaya, Taman Bungkul seakan jadi salah satu ikon wisata Surabaya yang sayang untuk kamu lewatkan. Di taman bergaya minimalis dan modern ini kamu bisa bersantai, piknik, olahraga dan tentu saja berburu foto di spot-spot yang instagramable.

Fasilitas di taman ini tergolong lengkap, seperti jogging track, skate park, taman bermain anak, panggung kecil untuk pertunjukan dan ada juga zona Wi-Fi gratis. Taman ini juga pernah mendapatkan penghargaan sebagai taman terbaik se-Asia di tahun 2013 lho!

taman gratis di surabaya

Sumber Gambar : Grid.id

Taman Apsari

Taman yang berada di kawasan Rumah Dinas Gubernur Jawa Timur ini memiliki tema perjuangan yang asri dan cantik. Di taman ini terdapat sekitar 20 jenis tanaman dan bunag yang ditata begitu apik. Saat masuk di pintu utama, kamu akan langsung ‘disapa’ oleh patung Gubernur Suryo.

Selain itu di taman ini juga ada patung Joko Dolog di tengah air mancur yang juga jadi ikon sejarahnya kota Surabaya.

taman gratis di surabaya

Sumber Gambar : Liputan 6

Taman Mozaik

Sesuai namanya, taman ini menghadirkan konsep mozaik warna warni di bangunan utama yang dibuat menyerupai rumah dan dihiasi dinding mozaik warna warni yang begitu indah. Selain itu di taman ini juga ada pedestrian walk warna warni dan bunga serta tanaman yang ditata begitu indah.

taman gratis di surabaya

Sumber Gambar : Kabar Surabaya

Taman Flora Kebun Bibit

Taman yang satu ini tak hanya diisi berbagai tanaman dan bunga cantik, tetapi juga menghadirkan fasilitas bermain bagi keluarga. Seperti misalnya komedi putar dan outbond untuk anak-anak. Selain itu di taman bibit ini juga ada berbagai hewan lucu yang bisa diberi makan oleh pengunjung, seperti ikan, kancil, rusa dan kelinci. Ada juga jogging track yang bisa dimanfaatkan jika kamu ingin olahraga di taman ini.

Taman gratis di surabaya

Sumber Gambar : Google Local Guides/DarmintoAlhakim79

Taman Pelangi

Taman dengan air mancur indah yang berada di Jalan Ahmad Yani ini juga tak boleh dilewatkan jika kamu suka taman yang punya banyak spot foto. Meski ukurannya tak sebesar taman-taman sebelumnya, namun taman yang satu ini punya keunikan sendiri. Jika di siang hari taman ini layaknya taman biasa, namun di malam hari taman ini ‘disulap’ menjadi pelangi lewat lampu-lampu yang terpasang di taman ini.

Sumber Gambar : IDN Times

Taman Cahaya

Termasuk dalam salah satu taman kota terbaik di Surabaya, kamu bisa mampir ke Taman Cahaya yang berada di Jalan Raya Pakal ini. Fasilitas di taman ini tergolong lengkap, seperti lapangan futsal, lapangan basket, jogging track, taman bermain dan juga mushola. Taman ini selalu ramai oleh warga Surabaya maupun wisatawan dari luar daerah di setiap harinya.

Sumber Gambar : goodnesfromindonesia.id

Taman Suroboyo

Jika kamu ingin taman dengan suasana yang berbeda, boleh nih merapat ke Taman Suroboyo yang berada di pinggir Pantai Kenjeran yang merupakan salah satu spot wisata populer di Surabaya. Di taman ini kamu akan bisa melihat pengunjung bermain layang-layang dan juga bersantai sambil ditemani angin sepoi-sepoi khas pantai.

Yuk, Wisata ke Surabaya!

Sudah tidak sabar ingin bepergian ke Surabaya? Selain menyiapkan itinerary ke berbagai destinasi wisata populer di Surabaya, kamu juga bisa memasukkan taman-taman cantik ini dalam list kamu lho.

Jangan lupa juga siapkan tiket bus untuk menuju kota ini ya. Kamu bisa pesan tiket bus Tiara Mas lewat Traveloka untuk ke Surabaya karena lebih mudah, praktis, disertai penawaran terbaik juga. Selamat menikmati udara segar pada taman di Surabaya!

error: content is protected