Fitur Keamanan Terbaru GOJEK Bikin Perjalanan Lebih Nyaman dan #UninstallKhawatir Keluarga

GOJEK-UNINSTALLKHAWATIR

Menghabiskan masa-masa kuliah di Jogja membuat saya akrab dengan transportasi online. Di kota ini, angkutan umum seperti bus atau metromini memang tak sebanyak di Jakarta. Paling rata-rata angkutan tersebut hanya berada di sekitaran kawasan Kota Jogja seperti Jalan Malioboro dan sekitarnya.

Di kawasan Jalan Kaliurang sekitaran UGM tidak banyak bus yang melayani rute jarak pendek. Mungkin karena jaraknya “nanggung” apalagi kosan saya berada di Jalan Kaliurang KM 5,2, sementara kampus saya berada di Fakultas Hukum UGM. Jarak antara keduanya paling hanya sekitar 3 km, sehingga menggunakan moda transportasi bus kota memang tak menjadi pilihan utama saya.

Bagaimana dengan berjalan kaki? Sebagai mahasiswa dengan tugas kuliah bertumpuk seprerti saya, jujur rasanya lebih baik menghabiskan 15 menit untuk mengerjakan tugas daripada harus berjalan kaki ke kampus. Dalam hal ini, pilihan menggunakan transportasi online seperti GOJEK tentu menjadi pilihan yang paling logis dan realistis. Harganya murah dan cepat sampai di tujuan.

#uninstallkhawatir-gojek

Hubungan tak kandas

Setelah selesai menghabiskan masa kuliah lalu menikah ternyata tak membuat hubungan saya dengan GOJEK kandas. Justru saya semakin ketagihan menggunakan GOJEK. Apalagi GOJEK semakin banyak berbenah dan menambah variasi layanan, tidak hanya GO-RIDE dan GO-CAR, ada pula GO-FOOD, GO-SEND, GO-BOX, GO-TIX, GO-MED, GO-PULSA, GO-MASSAGE, GO-DAILY, GO-MART, GO-GLAM, GO-LAUNDRY, GO-LIFE, GO-AUTO. Hmmmm, semuanya sangat memudahkan hidup saya.

Sejak menikah dan punya anak saya jadi lebih sering menggunakan GO-CAR daripada GO-RIDE. Alasannya sederhana, pergi membawa bayi dengan perlengkapan yang segambreng kadang membuat saya kesulitan jika harus berkendara naik motor. Meskipun merasa lebih aman dan nyaman pergi ke mana-mana naik GO-CAR bareng Qonita, tapi suami saya tetap aja tuh khawatir kalau saya pergi keluar sendiri. Terkadang dia suka iseng minta screenshoot data driver atau tracking perjalanan saya ketika naik GO-CAR.

Padahal, akhir-akhir ini setiap kali memesan GO-CAR saya sering banget mendapatkan driver dengan bintang 4,9 atau 5, yang mana ini berarti kompetensi sang driver sudah tidak perlu diragukan lagi. Namun, yang namanya suami saking sayangnya sama istri tetap saja beliau khawatir. Hehehe.

Untungnya sekarang GOJEK juga semakin serius dalam usaha memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan. GOJEK berusaha memberikan rasa aman dan nyaman yang lebih untuk penggunanya melalui fitur-fitur terbaru yang ada pada aplikasinya untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan baik bagi driver maupun pengguna layanan.

Ada fitur apa aja sih yang GOJEK sediakan untuk membuat driver dan pelanggan bisa #UninstallKhawatir?

  • TOMBOL DARURAT

Nah, yang pertama adalah fitur tombol darurat. Pada fitur ini, kita dapat mengakses bantuan darurat 24 jam non-stop dari Unit Darurat GOJEK hanya dengan menekan tombol darurat pada aplikasi. Tombol darurat ini bisa kita gunakan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan selama perjalanan misalnya kecelakaan atau kejadian buruk lainnya. Fitur tombol darurat ini sementara baru tersedia pada layanan GO-CAR di seluruh Indonesia. Kita doakan aja ya semoga saja fitur ini akan segera di-launching pada layanan GO-RIDE. Tapi semoga kita enggak perlu menggunakan fitur ini ya, karena tentunya semua ingin baik-baik saja di jalan, kan. 

  • FITUR BAGIKAN PERJALANAN

Fitur ini nih yang bikin suami saya enggak perlu repot tracking perjalanan dan lokasi saya karena, ketika menggunakan layanan GO-CAR ataupun GO-RIDE saya bisa membagikan tautan berupa informasi perjalanan saya melalui Whatsapp, LINE, atau aplikasi bertukar pesan lainnya, termasuk SMS, mulai dari lokasi titik pick up dan drop off, hingga informasi data pengendara mulai dari nama driver, nomor kendaraan, jenis kendaraan dan nomor pesanan. Ada pula fitur live location, yang mana keluarga, suami, atau kerabat bisa mengetahui lokasi saya sekarang.

  • DRIVER JEMPOLAN

Hmm, apabila fitur-fitur keamanan sudah dimaksimalkan selanjutnya adalah tinggal bagaimana pengendara atau driver dapat memberikan layanan terbaik bagi pelanggan, karena enggak bisa dipungkiri sih ya peran driver ini sangat esensial dalam urusan kepuasan kita sebagai pelanggan. Setuju kan?

Selama hampir 6 tahun menjadi pelanggan setia GOJEK baik pada GO-RIDE maupun GO-CAR, Alhamdulillah nih, saya belum pernah memiliki pengalaman buruk bersama driver. Malah kadang saya menemukan driver yang baik banget sampai akhirnya malah jadi “berteman”.

Pernah suatu kali di Jakarta saat akan menuju ke hotel dari Bandara Soekarno-Hatta menggunakan GO-CAR, driver menawarkan saya welcome drink. Memang cuma air mineral sih, tapi jujur rasanya saya terkesan sekali.

Lalu pernah juga saat menggunakan GO-CAR di Pontianak, saya ditawari power bank saat saya kehabisan baterai di jalan. Kemudian saat menggunakan GO-RIDE juga demikian. Seringkali driver menawarkan saya helm yang wangi, masker, penutup rambut hingga ada juga yang menawarkan kacamata anti UV sebelum berkendara. Benar-benar pelayanan prima yang berkesan buat saya sebagai pelanggan.

Pelayanan ini diberikan driver tentu demi memikat hati pelanggan agar “ketagihan” menggunakan GOJEK. Apalagi belakangan ini jumlah driver GOJEK semakin banyak sehingga mereka semakin berlomba-lomba memberikan kualitas layanan terbaik demi menjadi driver jempolan.

Nah sadar akan pentingnya peran driver dalam menentukan kualitas layanan, maka GOJEK juga berupaya menyiapkan pengendara atau driver dengan kualitas terbaik. Mulai sejak tahapan rekrutmen mereka sudah menyaring driver-driver yang memang memiliki kapabilitas dan pengalaman mengemudi yang baik.

Setelah tersaring, GOJEK akan menyediakan modul pelatihan pada setiap driver tentang informasi penggunaan aplikasi pengarah jalan, cara perawatan kendaraan hingga pelatihan untuk memberikan pelayanan yang baik kepada pelanggan.

Kerennya lagi, melalui program RDL GOJEK juga bekerjasama dengan Rifat Drive Labs dalam menyelanggarakan pelatihan bagi para driver yang diinisiasi oleh Duta Keselamatan Berkendara, Rifat Sungkar. Dalam waktu 4 tahun terakhir, lebih dari 300 ribu mitra pengendara GOJEK di 20 kota Indonesia, sudah bergabung dalam program ini dan masih terus berjalan dan diikuti sekitar 10 ribu mitra driver setiap bulannya.

Selain itu, GOJEK juga memberikan edukasi kepada driver melalui #TrikNgetrip, sebuah program edukasi yang menyampaikan pesan, dengan cara yang menyenangkan, untuk para driver dalam memberikan pelayanan terbaik dan tips dalam berkendara serta perjalanan.

Ada juga serangkaian workshop dalam upaya GOJEK meningkatkan keterampilan mitra driver melalui Bengkel Belajar Mitra. Program ini rutin diselenggarakan di berbagai kota Indonesia dengan menggandeng para profesional di bidangnya masing-masing untuk memberi pembekalan kepada driver GOJEK dalam meningkatkan layanan dan mengasah pengetahuan di bidang lainnya.

GOJEK juga mengapresiasi dengan memberikan sebuah pernghargaan bernama Driver Jempolan untuk mitra driver yang telah memberikan pelayanan super dan kontribusi positif di masyarakat. Penghargaan dari GOJEK ini disematkan pada driver berupa pin pada jaket GOJEK, sehingga memotivasi mitra driver supaya selalu meningkatkan kualitas pelayanan dengan sebaik mungkin

  • ASURANSI GO-RIDE

Hal lain yang gak kalah penting adalah soal asuransi penumpang. Duh duh duh, saya kiraya cuma naik pesawat doang yang ada asuransinya. Ternyata naik GO-RIDE juga ada lho! Keren ya! Jadi GOJEK bekerjasama dengan sebuah platform digital untuk memberikan perlindungan asuransi kepada pelanggan. Dengan ini, saya jadi bisa meminimalisasi risiko jika ke depan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Asuransi ini langsung otomatis aktif ketika kita memesan GO-RIDE melalui aplikasi dan melakukan perjalanan di mana pun di seluruh wilayah jangkauan GOJEK se-Indonesia. Jadi, jika terjadi kecelakaan, atau pencurian saat di perjalanan, kita bisa memanfaatkan perlindungan asuransi ini.

Yuk #UninstallKhawatir naik transportasi online bersama GOJEK

Hmm, di mana-mana tuh, yang namanya berkendara sih ya, memang selalu ada risikonya. Beruntung, GOJEK menempatkan keamanan, keselamatan dan kenyamanan pelanggan sebagai prioritas utama sehingga segala risiko selama diperjalanan bisa dikurangi.

Kekhawatiran suami, keluarga dan orang-orang yang sayang sama saya ketika saya memutuskan bepergian dengan transportasi online sekarang perlahan musnah karena bersama GOJEK kini saya bisa #UninstallKhawatir .

Perjalanan kapan pun dan ke mana pun juga jadi lebih aman, nyaman dan berkesan. Nah, kalau kamu juga ingin mendapatkan pengalaman terbaik saat menggunakan transportasi online, berarti udah waktunya kamu pake GOJEK. Jadi jangan lupa ya download aplikasi GOJEK versi terbaru, karena semua fitur dan layanan baru ini hanya tersedia di aplikasi GOJEK versi terbaru.

Yuk, udah waktunya pakai GOJEK!

Rizka Edmanda

16 Comments

  1. Gojek ini semakin banyak fiturnya yang membuat pelanggan merasa nyaman dan aman…ga hanya aplikasinya yang makin bagus tp juga usaha manajemennya untuk mendidik drivernya supaya makin meningkatkan kualitas pelayanan

  2. wah sudah benar-benar ga ada khawatir sedikitpun pake transportasi online saat ini ya mba 🌝

  3. Kalo istrinya cantik gitu, ya wajar aja suami khawatir, hehe…
    Tapi emang dengan Gojek sih kita gak perlu khawatir ya, apalagi sejak adanya fitur-fitur barunya yang emang cocok buat #unistallkhawatir

  4. Paling favorit fitur Bagikan Perjalanan memang ya…. 🙂 Bikin nggak saling ngeribetin kalau lagi jalan sendiri. Win win solution banget, Mbak, saya jadi lebih nyaman juga kalau pergi sendiri, walaupun belum tahu Surabaya banget….

  5. Hahaha setuju, kalo pergi sama anak pastinya lebih nyaman pake GOCAR yaa… tapi pas anak gedean suka banget diajak naik GO-RIDE 😅 cuma aku bingung helmnya gimana yaaa…

  6. aku mah salfok sama qonita, nongol di jendela gitu kan gemesss, kamu emang mau naik gojek nak? hm pasti mau pesen go food nya doang kan, beli donat hehehe

  7. Mbak satu ini emang syantik banget… Tp aku sendiri jg dah ga bisa lepas dr gojek mbak

  8. Happynya nular banget mbakku.. akupun happy sebagai pengguna gojek sejak awal hadir di Indonesia, fitur keamanannya membuat aku semakin loyal dan tambah yakin sama pilihan aku.. semakin nyaman dan aman dalam kendaraan ya mba

  9. Mbaa. Aku gagal fokus. Cantik bgtttt alisnya hihhihi. Kalau yg cantik2 gini emang hrs extra pengamanan hihhi. Untung Gojek unt makin kece ya fiturnya. Jd kt bs lbh aman, bawa anak jg udh jd lbh enak.

  10. kala saya kalau pergi keluar kota lebih percaya pakai gojek untuk mobilitas karna mudah gak perlu repot-repot, dan yang pasti tak perlu khawatir akan keamanannya, so #uninstallkhawatir deh

  11. Wah fitur terbarunya bikin nyaman sekali memakai aplikasi gojek..
    apalagi kita bisa membagikan trip kita ke orang tersayang, jadi tambah aman nih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *