A PERSONAL BLOG OF

Rizka Edmanda

LIFESTYLE. MOTHERHOOD AND EVERYTHING SHE LIKES.

       Kemajuan era digital membawa banyak perubahan dalam kehidupan. Segala aspek dalam hidup manusia menjadi lebih cepat dan instan. Manusia yang dulu melakukan aktivitas jual beli secara konvensional di pasar kini berbondong-bondong beralih melakukannya secara online. Tak pelak, situs-situs e-commerce mulai bermunculan bak jamur di musim hujan. Namun jika kita jeli melihat, hampir rata-rata e-commerce dan platform jual-beli online di internet menawarkan konsep yang serupa : pelapak menjual barang, pembeli memilih barang yang diinginkan lewat foto yang dipajang. Sedangkan platform jual beli itu sendiri berperan sebagai pihak ketiga untuk menghubungkan keduanya, ada pula yang merangkap “jabatan” sebagai pihak yang ditunjuk sebagai pemegang jaminan keamanan transaksi melalui sistem rekening bersama.

       Konsep e-commerce yang terkesan begitu-begitu saja tak pelak membuat banyak masyarakat pengguna internet kian bosan. Terbukti, diantara sekian banyak e-commerce saat ini, ada beberapa e-commerce yang terpaksa gulung tikar. APJII (Asosiasi Pengguna Jasa Internet Indonesia) dalam laporan hasil survei pada tahun 2018 menyebutkan bahwa banyak masyarakat pengguna internet yang merasa tidak puas dan kurang percaya dengan sistem pembelanjaan online melalui e-commerce saat ini. Hal ini disebabkan karena mereka hanya dapat melihat barang yang ingin dibeli lewat foto yang dipajang di e-commerce saja. Pada dasarnya, mereka menginginkan sesuatu yang lebih, sehingga mereka dapat merasa seolah-olah melakukan aktivitas jual beli tersebut secara langsung.

NowMe Hadir, Menjadi Solusi

       Demi menjawab kebutuhan ini, hadirlah sebuah e-commerce yang menawarkan konsep baru dalam atmosfer pasar online. Namanya NowMe, sebuah perusahaan LIVE Commerce pertama dan terbaik di Asia Tenggara. Didirikan pada tahun 2018 di Malaysia, Perusahaan ini sukses membawa angin segar bagi geliat usaha e-commerce di Asia Tenggara. Bahkan pebisnis sukses sekelas Jack Ma mengakui, bahwa konsep live commerce yang diusung NowMe merupakan teknik ritel baru di era digital yang akan mampu menaklukan pendahulunya.

 Berkenalan dengan NowMe, Sarana yang Menghubungkan Para Partner dalam Sebuah Platform LIVE Commerce

 

       NowMe didirikan untuk mengkomodasi tren dinamis di pasar e-commerce. NowMe menawarkan sebuah terobosan baru dengan menghadirkan sebuah platform dimana proses jual beli online melalui e-commerce dapat dilakukan secara live streaming. Dengan ini konsumen dapat mencari kebutuhan mereka secara langsung lewat video yang disiarkan di platform tersebut.

       NowMe menghubungkan penjual, pembeli, agen, influencer dan penyiar (yang kesemuanya disebut sebagai “partner”) dalam 1 platform agar mereka dapat saling terhubung dan memberikan manfaat. Agen akan memasok produk kepada penjual, kemudian penjual menawarkan produknya, penyiar yang akan menyiarkan produk tersebut di platform dan konsumen akan membeli barang tersebut berdasarkan rekomendasi produk terbaik dari para social media influencer. Ekosistem yang unik dalam bidang e-commerce ini menjadikan NowMe tampil beda diantara e-commerce konvensional lainnya.

      Kategori produk yang ditawarkan di NowMe beranekaragam mulai dari produk kesehatan, makanan dan minuman, kecantikan, elektronik, home living, ibu dan anak, olahraga, fashion, mainan,  hobi, gadget dan lain sebagainya. Variasi kategori yang luas ini pada akhirnya akan membuka kesempatan yang lebih fleksibel  bagi para partner untuk bergabung bersama NowMe.

       NowME mengusung prinsip-prinsip sebagai berikut :

  • Informative : NowMe berupaya memberikan informasi mendetail kepada konsumen mengenai produk yang beli. Sehingga pembeli dapat melihat secara langsung wujud fisik barang tersebut melalui LIVE STREAMING VIDEO.

  • Communicative : NowMe membuka kesempatan bagi pembeli untuk dapat berkomunikasi dengan mudah dengan para streamer untuk menanyakan hal-hal terkait produk yang dikehendaki. 

  • Interactive : Melalui platform NowMe akan terjalin interaksi yang baik antara agen, seller, live streamer, pembeli hingga social media influencer

  • Trusted : NowMe menjamin bahwa seluruh transaksi yang dilakukan pada platform tersebut aman dan terpercaya. Pembeli juga tak perlu meragukan kualitas produk karena segala informasi produk akan disampaikan dengan jujur oleh para streamer pada saat melakukan live streaming. 

NowMe : Bisnis Ritel Berbasis Live Video untuk Menaklukan Pasar Indonesia

       Manusia adalah mahluk visual, maka jangan heran bahwa konten-konten visual akan lebih mudah dalam menyampaikan pesan kepada masyarakat. Misalkan foto, video, dan lain sebagainya. Namun seiring perkembangan zaman, konten foto di dunia internet mulai terkesan “ketinggalan”. Harus diakui bahwa konten video merupakan salah satu konten paling diminati masyarakat saat ini. US Brand Agency Marketers menyebutkan bahwa 87% pengguna internet lebih menyukai konten video, kemudian konten yang disukai selanjutnya adalah konten berupa tulisan semacam blog yaitu sebanyak 67%. Bahkan data statista menyebutkan bahwa pengguna internet paling banyak mengakses konten video dibanding konten lainnya di internet.

       Inilah yang menjadi alasan mengapa NowMe percaya diri dalam mengukuhkan nama sebagai platform e-commerce berbasis live streaming video. Dengan mengusung konsep e-commerce berbasis live video, NowMe ingin menyajikan cara baru dalam berbelanja online. Yaitu dengan sistem live streaming. Dengan konsep ini NowMe siap menjawab tantangan untuk mendongkrak pembeli online Indonesia.

 

Yuk, Raih Passive Income dengan Menjadi Partner NowMe

       Bagaimana mendapatkan passive income di era digital? Pertanyaan ini tentu sering muncul di benak kita. Sehubungan dengan itu, konsep “Everyone can LIVE to SELL” yang dihadirkan NowMe akan mengajak para partner (seller, buyer, streamer dan social media influencer) untuk saling berkolaborasi dalam meraih passive income dalam dunia bisnis ritel. Baik itu passive income sebagai penjual, passive income sebagai social media influencer, passive income sebagai agen hingga passive income sebagai penyiar.

       NowMe memandang penting peranan setiap partner. Maka tak heran, NowMe menempatkan “commitment-teamwork” sebagai salah satu dari 3 core value perusahaannya. Dengan kolaborasi dan kerjasama yang terjalin baik diantara para partner, maka diyakini NowMe akan memimpin pasar e-commerce di Asia Tenggara .

Passive Income untuk Social Media Influencer

       Pada prosesnya, NowMe  akan bersinergi dengan para social media influencer agar mereka dapat merekomendasikan produk-produk terbaik kepada masyarakat. Konsumen bisa membeli produk rekomendasi dari influencer tersebut di platform NowMe lewat Live-Streaming commerce yang disediakan. Dalam hal ini, terjadi arus kerjasama antara NowMe dengan para influencer tersebut. Para influencer juga akan mendapatkan benefit/manfaat secara khusus seperti bonus dan passive income atas konten-konten yang dibuat serta dari program afiliasi. NowMe mengedepankan sinergi ini sebab NowMe sadar bahwa ini adalah era dimana para social media influencer memiliki pengaruh dan tingkat perhatian yang tinggi di hadapan masyarakat khususnya pengguna internet. Maka diharapkan mereka dapat membantu merekomendasikan produk terbaik kepada konsumen. Selain memperoleh pendapatan, melalui platform NowMe ini para influencer juga dapat mengembangkan jaringan agar dapat bekerjasama dengan ribuan seller yang ada.

Passive Income untuk Penyiar (Streamer)

      Di era digital, platform berbasis video sangat diminati. Mulai dari sekedar untuk hiburan hingga untuk aktualisasi diri. Maka tak heran banyak orang yang saat ini gemar melakukan live untuk menyiarkan hal-hal yang digemarinya.  Sebagai platform berbasis video yang digunakan untuk menghubungkan penjual dan pembeli, maka tentu NowMe juga membutuhkan peran seorang penyiar untuk menyiarkan barang-barang yang dijual. Penyiar akan mendapatkan banyak manfaat dari NowMe, mulai dari manfaat secara materi hingga kesempatan untuk mengembangkan kemampuan dan potensi diri. Tak sampai disitu, para penyiar NowMe juga akan mendapatkan bonus serta passive income atas pekerjaannya. Tentunya mendapatkan uang dari sebuah hobi adalah suatu hal yang menyenangkan, bukan!

Passive Income untuk Seller/Penjual

      Konsep live streaming e-commerce yang diusung NowMe ini pada akhirnya tidak hanya akan membawa manfaat bagi masyarakat konsumen pengguna platform Nowme serta para social media influencer yang bekerjasama dan para penyiar. Namun juga terkhusus bagi para seller yang berjualan di platform NowMe. Dengan model penjualan melalui live streaming, dapat dipastikan bahwa akan ada peningkatan pendapatan penjualan yang siginifikan khususnya untuk usaha kecil dan menengah (UKM) sebab konsumen lebih merasa puas dengan sistem penawaran produk yang dilakukan. NowMe sebagai live commerce pertama di Asia Tenggara juga sangat memperhatikan kebutuhan UKM/UMKM di Indonesia, mulai dari edukasi hingga kemitraan. Hal ini sebagai wujud keikutsertaan NowMe menjadi bagian dari gerakan 6 Juta UKM/UMKM Go Digital di tahun 2020.

Passive Income untuk Agen

       NowMe menawarkan skema bisnis yang menarik bagi para agen. Khususnya pelaku usaha muda. Keterbatasan modal tidak akan menghambat bisnismu untuk memasarkan produk dengan tepat sebab para social media influencer dan streamer NowMe akan menjadi marketing handal yang siap memasarkan produkmu ke calon pembeli. 

Cara Baru Berbelanja Online bagi Konsumen

      Dengan konsep yang segar ini tentunya banyak kemudahan yang akan dirasakan oleh konsumen jika berbelanja di platform NowMe. Karena berbeda dari e-commerce lain, live streaming membuat lebih nyaman untuk berbelanja online.  Kini konsumen tidak perlu khawatir untuk berbelanja online karena produk asli untuk dibeli akan direview secara langsung. Tentu dengan jaminan produk berkualitas serta dengan harga yang bersahabat. Mekanisme ini menjadi keunggulan NowMe, sebab ini dapat menjadi cara mudah untuk berinteraksi langsung dengan penjual. Melalui NowMe, konsumen merasa benar-benar berhadapan langsung dengan barang yang ia incar. Platform ini juga memungkinkan konsumen, penjual dan penyiar dapat saling berinteraksi untuk menemukan kesepakatan dalam pembelian. Cara baru berbelanja online ini tentunya akan mampu mendongkrak minat beli konsumen melalui platform tersebut.

       Pada platform NowMe juga disediakan tombol khusus agar pembeli dapat dengan mudah membagikan produk yang menarik ke akun jejaring sosial mereka. Sehingga dapat mengajak teman, pengikut atau kerabat untuk melihat produk tersebut. Ada pula program referral dengan pemberian insentif tertentu bagi member yang dapat mengajak orang lain bergabung.

NOW IS YOUR TIME

TO EMPOWERING YOU !

      Dengan nengusung visi sebagai “the largest live commerce platform in Southeast Asia” dan misi “unleash unlimited your creativity potential”  NowMe siap membawa perubahan baru dalam dunia e commerce di Indonesia. Bersama nowMe Indonesia diharapkan kelak akan tumbuh berjuta pelaku UMKM tangguh yang siap bersaing di kancah global.  Jadi, siap bergabung dan meraih sejuta manfaat bersama NowMe? Jika ya, bersiaplah karena dalam waktu dekat NowMe akan mengadakan event gathering influencer. Ditunggu partisipasimu ya!

 

error: content is protected