Paling Tidak Seumur Hidup Sekali, Sempatkanlah Kakimu Menjejaki Bumi Para Nabi Bersama Tour Jejak Rosul Cheria Holiday

cheria-holiday-jejak-rosul

“Nabi Muhammad SAW bersabda : Tidak boleh bersusah-payah bepergian,kecuali ke tiga masjid, yaitu Masjidil Haram, Masjid Nabawi, dan Masjidil Aqsha” [HR Al-Bukhari dan Muslim]

*****

Merindukan Masjidil Aqso

tour-jejak-rosul-cheria-holiday

Ada kerinduan yang berkecamuk di dada setiap kali  mendengar nama Masjidil Aqso. Rasa cinta yang begitu dalam padanya tumbuh, sekaligus rasa ingin selalu berjumpa. Persis seperti sepasang kekasih yang telah terpisah sejak sekian lama. Demikianlah kerinduan padanya kian menggebu-gebu seiring waktu. Meski sekalipun belum pernah bertatap muka tapi rasanya diri ini sudah terlanjur jatuh cinta.

Baitul Maqdis (Jerusalem dan kota-kota tua di sekitarnya) serta Masjidil Aqso, bagi saya bukanlah sekedar destinasi wisata impian. Mengunjunginya bagi saya adalah sebuah keniscayaan. Datang dan mendirikan sholat paling tidak dua rakaat di dalamnya bagi saya adalah obat penawar dari segala kerinduan. Adalah sabda Allah SWT dalam Al-Quran tentang kemuliaan Masjidil Aqso yang membuat saya begitu mendambanya, sebab nama nya yang mulia berkali-kali disebut dalam ayat Al-Quran dan hadist-hadist yang indah.

Tanah yang diberkahi, Masjid tertua kedua di muka bumi, Satu diantara 3 Masjid yang dituntut Rasulullah agar kita kunjungi. Kiblat pertama bagi Umat Muslim dalam beribadah, titik mi’raj Baginda Rasulullah, tempat persujudan Beliau ketika mengimami para Anbiya’. Mesjid yang secara khusus didoakan oleh Nabi Sulaiman AS, Ganjaran pahala 250 kali lipat dan Jaminan ampunan dosa bagi siapapun yang mampu datang dan mendirikan sholat setidaknya 2 rakaat didalamnya. Serta tempat suci ketiga bagi seluruh umat muslim di penjuru dunia. Demikianlah keistimewaan Masjid ini tertuang dalam berbagai hadist-hadist yang shahih. Dan dengan turunnya Surah Al-Isra dalam Kitab Al-Quran, maka pada ayat pertama Allah SWT memperkenalkan nama agung Masjid ini sebagai “Al-Aqsho” yang berarti, “tempat yang jauh” .

Dalam berbagai literatur sejarah peradaban Islam telah dibuktikan, bahwa Baitul Maqdis adalah kota suci yang memiliki banyak keutamaan. Ia bukan hanya milik Bangsa Palestina saja, tapi pula milik Umat Islam di seluruh dunia. Mencintai serta menjiwai Baitul Maqdis dan Masjidil Aqso adalah wujud keimanan kita sebagai seorang hamba sejati. Maka sebagai Umat Muslim sudah seharusnya pula, rasa cinta dan keinginan untuk berjumpa tak hanya kita labuhkan pada Mekkah dan Madinah saja namun pula pada Palestina.

Berziarah ke Baitul Maqdis, Kemana Saja?

tour-jejak-rosul-cheria-holiday

Sebagai kota suci bagi agama 3 agama samawi yaitu Islam, Nasrani dan Yahudi, Baitul Maqdis (Jerusalem) memiliki banyak tempat-tempat wisata religi yang menarik untuk dikunjungi, tidak hanya mengasyikkan, namun juga akan menyejukkan hati, menambah rasa toleransi, meningkatkan wawasan, serta mempertebal iman.

Situs religi pertama yang wajib dikunjungi bagi kita Umat Islam, tentu adalah Al-Haram Asy-Syarif atau Kompleks Masjidil Aqso yang terdiri dari beberapa bangunan yaitu Al-Jami’ Al-Aqso, Mushalla Al-Marwani, Kubah Al-Miraj, Kubah Al-Silsilah, Kubah An-Nabi, Kubah Ash-Shakhrah (Dome Of The Rock) dan bangunan lainnnya. Pastikan kita melaksakan sholat minimal 2 rakaat disini, sebab ganjaran pahala 250 kali lipat dan ampunan dosa dari Allah SWT sudah menanti. Jangan lupa pula keluarkan sebagian rezeki yang kita punya pada kotak-kotak Infaq yang tersebar di sekitaran Masjid, sebab inilah momentum bagi kita untuk dapat menyalurkan sedekah terbaik secara langsung, dalam rangka merawat dan memakmurkan Masjidil Aqso.

Kemudian ada pula wisata Bukit Zaitun, puncak dimana kita bisa melihat pemandangan Kota Tua Jerusalem dari ketinggian lebih kurang 818 meter, dengan pemandangan Dome of The Rock di Kompleks Masjidil Aqso yang tampak mencolok dari kejauhan. Disekitarnya terdapat pula Makam Salman Al-Farisi Sahabat Rasulullah SAW serta Makam Rabi’ah Al-Adawiyyah, seorang wanita sufi yang tersohor karena kezuhudannya.

Di sekitaran Jerusalem, juga terdapat sebuah situs wisata religi yang menjadi wujud harmonisasi 2 agama samawi : Islam dan Nasrani, yaitu Golgotha (Gereja Makam Kudus) yang dijaga oleh 2 keluarga Muslim keturunan Shalahudin Al-Ayubi, seorang Khilafah yang disegani karena mampu membebaskan Baitul Maqdis untuk yang kedua kali. Di sebelah selatan Gereja Makam Kudus, kita bisa mengunjungi Masjid Umar Bin Khattab yang dibangun pada masa kekuasaan Dinasti Ayyubiyah pada abad ke-12.

30 KM dari Jerusalem, Di kota Halhul, Tepi Barat bagian selatan ada pula sebuah Masjid bersejarah yang dibangun pada masa Dinasti Ayyubiyah di tahun 1226 M. Masjid tua yang sekaligus menjadi kompleks Makam Nabi Yunus AS ini bahkan pernah disinggahi oleh seorang Muslim penjelejah dunia yang begitu tersohor namanya yaitu Ibnu Batutah. Sungguh, akan menjadi sebuah pengalaman hidup yang sangat berharga, apabila kita berkesempatan menjejakan kaki di “Bumi Para Nabi” ini.

Berwisata Bersama Cheria Holiday. Lebih Nyaman, Aman, Halal dan Ceria

cheria-holiday

Kebetulan sekali, tahun depan rencananya saya dan keluarga memang ingin mengunjungi Masjidil Aqso. Beberapa kali kami sekeluarga pergi berwisata atau ketika melaksanakan ibadah Umroh, kami selalu memilih ikut rombongan agen travel, karena kami merasa lebih hemat dan termudahkan dari segala sisi. Apalagi untuk pergi ke Negara yang belum pernah dikunjungi, hmm lebih mudah dengan ikut agen travel sih menurut saya. Berangkat dengan agen travel membuat perjalanan jadi lebih nyaman, aman, murah dan mudah. Selain itu, kita juga jadi bisa menjalin silahturahmi dengan peserta rombongan lain. Asik kan!

Tapi jangan salah, ada lho beberapa agen travel nakal yang tidak amanah. Kami pernah tuh tertipu satu kali karena tergiur harga yang sangat murah, akhirnya uang kami melayang namun impian umroh sekaligus jalan-jalan keluar Negeri tinggal kenangan, sedih kan. Sejak kejadian itu, maka kini kami jadi lebih kritis dan selekif dalam memilih agen travel untuk digunakan, kami benar-benar harus memastikan jaminan legalitas dan reputasi agen travel tersebut agar pengalaman pahit tadi tidak terulang.

Terlebih ketika berencana berziarah ke Baitul Maqdis, Palestina. Demi keamanan, maka mengecek reputasi dan legalitas agen travel yang kita gunakan sangatlah penting, sebab disana kita akan melakukan pemeriksaan/check point di beberapa lokasi oleh anggota militer Israel, meskipun pemeriksaan ini hanya sekedar pemeriksaan data wisatawan biasa namun sudah tentu pihak otoritas Israel hanya akan memberikan izin bagi wisatawan dari agen travel yang legal dan sudah dikenal.

Menurut saya, terdapat beberapa kriteria yang harus diperhatikan dalam memilih agen travel. Selain reputasi dan legalitas, pastikan pula agen travel tersebut sudah memiliki banyak testimoni positif dari pelanggan, lebih baik lagi jika mereka sudah mendapatkan banyak prestasi dan pengakuan. Eiits jangan lupa, pastikan juga mereka adalah agen travel halal yang menjalankan bisnis wisata dengan berlandaskan prinsip syariah, supaya akomodasi serta makanan halal dan kemudahan beribadah selama perjalanan kita lebih terjaga.

Kabar baiknya, saat iseng-iseng mencari agen travel halal untuk ke Masjidil Aqso di internet, tak sengaja saya menemukan salah satu agen travel halal yang nongkrong di halaman pertama mbah google yaitu Cheria Holiday. Kebetulan sekali, ternyata mereka juga sedang menawarkan promo khusus untuk Paket Perjalanan Ziarah Masjidil Aqso. Istimewanya lagi semua situs religi di Baitul Maqdis yang saya sebutkan diatas tadi masuk dalam itinerary objek wisata yang akan dikunjungi didalam paket ini. Berbekal informasi dari website Cheria Holiday, saya langsung memberi tahu keluarga melalui grup whatsapp tentang Paket Tour Jejak Nabi & Rosul Cheria Holiday  ini. Bahagia sekaligus terharu rasanya, Masjidil Aqso terasa sudah hampir di depan mata.

jejak-rosul-cheria-holiday

Setelah mendapat persetujuan Suami dan Mama,  akhirnya saya putuskan untuk menghubungi call center Cheria Holiday di nomor telepon 021-7900216, lalu dengan sapaan Assalamualaikum dan suara yang ramah seorang staff Cheria Holiday bernama Mba Nurjanah menjawab panggilan saya. Beliau menjelaskan kepada saya panjang lebar mengenai detail paket tersebut, senang sekali karena sebagai calon konsumen saya merasa terlayani dengan sangat baik. Cheria Holiday boleh berbangga hati sebab mereka didukung oleh team yang profesional, cekatan dan  friendly.

Dalam percakapan kami via telfon, Mba Nurjanah juga menjelaskan bahwa Cheria Holiday memiliki aplikasi smartphone untuk melakukan pemesanan paket wisata. Aplikasi ini dapat memudahkan calon konsumen yang tinggal diluar Jakarta untuk melihat-lihat dan memesan semua paket wisata yang ada di Cheria Holiday, sehingga kita tak perlu repot datang langsung ke kantornya. Kerennya lagi, Cheria Holiday merupakan agen travel di Indonesia yang pertama dan satu-satunya memiliki aplikasi berbasis android, mantap ya!. Saking penasarannya, akhirnya saya mencoba aplikasi ini, dan ternyata mudah lho menggunakannya. Nih, saya bagi tutorial penggunaan aplikasinya supaya teman-teman pembaca juga bisa mencoba 😊 .

Apa sih yang membuat saya mantap memilih Cheria Holiday?

wisata-halal

Hmm Kata orang, kalau tak kenal maka tak sayang, Nah supaya sayang makanya kenalan dulu yuk sama Cheria Holiday, Simak profilnya di video berikut ya…

Tidak Hanya ke Palestina, Paket Wisata Ziarah Jejak Rosul Cheria Holiday Juga Akan Mengajak Kita ke Mesir dan Yordania.

paket-tour-jejak-rosul-cheria-holiday

Paket Tour Jejak Rosul Cheria Holiday tidak hanya akan mengajak kita berziarah ke Baitul Maqdis dan Masjidil Aqso. Cheria juga akan mengajak kita ke dua negara yang berdekatan dengan Palestina, yang belakangan ini juga menjadi salah satu destinasi wisata halal yang populer di dunia, yaitu Mesir dan Yordania.

Saat mengunjungi Mesir kita akan mengunjungi beberapa lokasi wisata yang menjadi warisan berharga bagi sejarah peradaban Islam di masa lampau. Di Cairo misalnya, kita akan pergi ke Makam Imam Syafi’i, Beliau adalah salah satu dari 4 Imam yang masyhur di kalangan Umat Islam, khususnya di Indonesia. Kita juga akan mengunjungi Makam Sayyidina Hussein , cucu kesayangan Rasulullah SAW yang didalam masjidnya terdapat pula peninggalan Rasulullah SAW seperti rambut, pedang, jubah, sandal, celak dan tongkat beliau. Ada pula Al-Quran yang ditulis langsung oleh Ali Bin Abi Thalib, menantu Rasulullah SAW, ayah dari Sayyidina Hussein serta Al-Quran yang pernah dibaca Utsman Bin Affan, seorang Sahabat Nabi, yang mati syahid saat tengah membaca Al-Quran tersebut.

Berwisata ke Mesir, tak lengkap tanpa mengunjungi Piramida-Sphinx yang terletak di Giza, 20 KM dari Cairo. Piramida adalah bangunan makam kuno raja-raja Mesir. Bangunan ini pernah menjadi salah satu dari 7 daftar keajaiban dunia versi UNESCO. Konon Piramida adalah salah satu bangunan arsitektur kuno terbaik yang pernah ada, yang bahkan tak bisa ditiru oleh kecanggihan teknologi arsitektur masa kini. Di Cairo kita juga akan mengunjungi Sungai Nil, yaitu sungai terpanjang di dunia (6500 km) sekaligus satu-satunya sungai yang disebut-sebut dalam Al-Quran yaitu dalam surat Al-Qashash ayat 7 dan surat Thaha Ayat 38 & 39. Serta kita akan mengunjungi lokasi wisata lain yang tidak kalah mengasyikkan seperti Parfume Factory, Masjid Al-Azhar,Khan El Khailili Bazaar dan Egyptian Museum tempat penyimpanan mumi dari Raja Tuthankhamen, seorang firaun dari dinasti ke-18 Mesir (1333-1324 SM).

cheria-holiday

2 jam menempuh perjalanan darat dari Cairo kita akan dibawa ke Alexandria, Kota yang terkenal karena keindahannya, sekaligus lokasi syuting film “Ketika Cinta Bertasbih”. Alexandria terletak di tepi laut mediterania, sehingga pemandangan gedung pencakar langit di tepi laut dengan pantai pasir putih Alexandria akan menjadi suguhan yang mempesona. Disini kita juga akan mengunjungi beberapa tempat wisata religi yang bersejarah seperti Makam Nabi Daniyal,Makam Mursi Abu Abbas, Makam Abu Dardah, Makam Imam Busiri,dan Makam Nabi Lukmanul Hakim yang namanya diabadikan Allah dalam Al-Quran di Surat Luqman. Terakhir,kita akan mengunjungi Istana Montazah, Citadel Of Qaitbay dan Perpustakaan Alexandria untuk melihat situs peninggalan peradaban Alexandria di masa lalu.

Setelah puas menikmati Alexandria, Cheria akan mengajak kita melanjutkan perjalanan ke Terusan Suez dan Terowongan Ahmad Hamdi yang menjadi sistem perhubungan kedua terpenting di dunia. Dari sini, kita juga akan berkunjung ke Gunung Sinai, dan melihat Uyun Musa (12 Sumur Nabi Musa) yang disebut dalam QS Al-Baqarah ayat 60. Kita juga akan mengunjungi Laut Merah, lokasi dimana tenggelamnya Ramses II, Firaun yang mengejar Nabi Musa sebagaimana disebutkan dalam QS Al-Baqarah ayat 50.

tour-jejak-rosul-cheria-holiday

Tempat wisata terakhir yang akan dikunjungi di Gunung Sinai adalah Biara St.Catherine, Biara Kristen tertua di dunia yang masih digunakan, dan dahulu dilindungi oleh Rasulullah SAW. Bahkan dalam sebuah surat jaminan yang ditulis oleh Ali Bin Abi Thalib, Rasulullah menyebutkan bahwa hingga akhir zaman nanti Biara Kristen ini harus dilindungi dan hak-hak beribadah bagi para Biara disini harus dihormati. Subhanallah, dari sini dapat kita lihat bagaimana kebijaksanaan seorang Rasulullah SAW dalam memimpin sebuah Negeri, Beliau melindungi semua rakyatnya tanpa terkecuali, tanpa memandang status sosial dan agama. Semoga para pemimpin Negeri kita meneladani kebijaksanaan Beliau.

tour-jejak-rosul-cheria-holiday

Selain Palestina dan Mesir, kita akan mengunjungi Yordania. Namun sebelumnya,kita akan singgah ke Jericho, kota tertua di dunia yang peradabannya telah ada sejak tahun 9600 SM. Banyak bangunan kuno berdiri di kawasan ini. Sesampainya di Yordania, Cheria akan membawa kita mengunjungi beberapa situs religi seperti Makam Nabi Musa yang terletak di perbatasan Yordania & Palestina, kemudian Makam Nabi Harun, Makam Nabi Sholeh, Makam Para Sahabat Nabi seperti Za’id bin Haretha, Abdurrahman bin Auf, Ja’far bin Abu Thalib  dan Abdullah bin Rahwa serta mengunjung Istana Shobak. Tak hanya itu, kita juga akan berkunjung ke Gua Ashabul Kahfi, sebuah gua yang menjadi latar kisah tentang 7 pemuda dan seekor anjing yang dengan kekuasaan Allah diselamatkan dari kejaran Raja Dikyanus. Kisah ini bahkan diabadikan dalam Al-Quran, yaitu dalam Surat Al-Kahfi.

Di Yordania, kita akan mengunjungi salah satu dari 7 keajaiban dunia versi UNESCO yaitu Petra yang merupakan situs arkeologi kuno berupa pahatan batu-batu yang telah dibangun pada tahun 312 SM. Bahkan UNESCO menyebut Petra sebagai salah satu peninggalan kultural yang paling penting dalam sejarah peradaban manusia.

tour-jejak-rosul-cheria-holiday

Tak lengkap rasanya jika berwisata ke Timur Tengah tanpa merasakan sensasi gurun pasirnya. Maka, pada tour ini kita juga akan merasakan sensasi tersebut di gurun pasir Wadi Rum, yang memiliki luas 720km dan menjadi lokasi syuting berbagai film action seperti Transformer, The Martian dll. Disinilah, pengalaman menyusuri gurun pasir dengan jeep atau unta akan kita rasakan.

Demikianlah kiranya tempat-tempat wisata di Palestina, Mesir dan Yordania yang akan kita kunjungi dalam Paket Wisata Jejak Rosul Cheria Holiday, menarik kan!. Selain itu, fasilitas yang diberikan dalam paket ini juga sangat istimewa, hal ini membuktikan bahwa Cheria Holiday mengutamakan kenyamanan dan kepuasan pelanggan, apa aja sih fasilitas yang diberikan?  Nih bisa lihat di infografis dibawah ini ya 😍

napak-tilas-di-bumi-para-nabi-cheria-holiday

Nah, kalau kamu sudah tidak sabar ingin ikut merasakan nikmatnya tour jejak rosul Cheria Holiday ini, langsung aja yuk kepoin Cheria Holiday lebih lanjut di Instagram Cheria HolidayFacebook Fanspage Cheria HolidayTwitter Cheria HolidayYouTube Cheria HolidayWebsite Cheria Holiday dan kontak lengkap Cheria Holiday. Langsung klik aja masing-masing link di atas ya, dan jangan lupa segera hubungi Cheria Holiday untuk pesan seat kamu supaya kita bisa berangkat bersama-sama. Aamiin, InsyaALLAH 😊

Lalu mengapa pula, Paket Tour Jejak Rosul Cheria Holiday adalah salah satu trip yang menurut saya wajib dilakukan oleh Umat Islam minimal seumur hidup sekali?

ziarah-masjidil-aqso

Jadi begini, Iman itu ibarat pohon, harus terus disirami dengan aqidah, diberi pupuk-pupuk ibadah dan disemai dengan sunnah, agar semakin baik dan lezat buahnya di akhirah. Maka dalam rangka menyuburkan pohon-pohon iman dalam hati kita ada berbagai cara yang bisa dilakukan. Berwisata ke situs-situs sejarah Islam adalah salah satu caranya. Apalagi dalam Islam, Allah SWT  juga menganjurkan kita untuk melakukan perjalanan (berwisata), sebagaimana disebutkan dalam QS Al-Mulk Ayat 15, QS An-Nuh Ayat 19-20 dan QS Ar-Rum Ayat 9, dengan catatan perjalanan tersebut dilakukan dalam rangka untuk mentasyakuri, mentafakuri, dan mentadaburi kekuasaan Allah SWT di muka bumi. Serta tentunya perjalanan (berwisata) itu wajib dilakukan dengan Halal, dan memperhatikan batasan-batasan yang sesuai dengan konsep Syar’i.

Masjidil Aqso sebagaimana saya ceritakan di awal tadi memiliki banyak keistimewaan bagi Umat Islam, dilansir dari laman visitmasjidilaqsa.com, keistimewaan Masjid nan mulia ini tertuang dalam 40 hadist. Jerusalem (Baitul Maqdis, Palestina) dan Yordania adalah tanah-tanah di Bumi Syam, yang dimuliakan oleh Allah, sebagaimana sabda Rasulullah: Beruntunglah Negeri Syam, karena Malaikat Rahmat membentangkan sayapnya di atas Negeri Syam – HR. Ahmad. Maka akan menjadi sebuah keberuntungan bagi kita apabila mampu pergi ke Masjidil Aqso & Baitul Maqdis, Palestina. Terlebih saat ini kita semua tau, bahwa Palestina tengah menghadapi situasi yang pelik, maka kehadiran kita sudah tentu akan membesarkan hati saudara-saudara disana, juga tentu akan menggairahkan kembali perekonomian mereka lewat pariwisata sebab uang-uang yang kita keluarkan selama berwisata ke Palestina adalah bentuk sedekah langsung bagi sesama.

Sedangkan di Mesir, melalui berbagai situs wisata bersejarah kita dapat melihat bagaimana para Firaun pendusta Allah di masa lampau mendapatkan ganjaran akibat kesombongannya. Maka mengunjungi Mesir akan memberikan kita hikmah, agar senantiasa tawaddu’ seraya menjaga keimanan pada Allah. “Berjalanlah kamu di muka bumi, dan perhatikanlah akibat-akibat orang-orang (terdahulu) yang berbuat dosa” – QS An-Naml ayat 69

Selain itu melalui Program Tour Jejak Nabi & Rosul bersama Cheria Holiday, kita dapat melihat berbagai tempat yang disebutkan didalam Al-Quran  dan Hadist, sehingga kita akan mengetahui asbab nuzul (sebab turunnya) ayat Al-Quran dan asbab wurud (sebab munculnya) suatu Hadist yang berkenaan dengan tempat tersebut untuk memahami makna Ayat dan Hadist yang melatarbelakanginya.

Menjejakkan kaki di tempat-tempat dimana Para Nabi pernah menjejakan kaki-kaki mereka, juga akan membuat kita turut merasakan kehadirannya serta turut merasakan suka duka dan semangat Para Nabi & Sahabatnya dalam menyebarkan dakwah Islam. Menyaksikan secara langsung bukti-bukti perjuangan para Nabi lewat situs-situs bersejarah yang akan kita kunjungi, tentu akan meningkatkan kecintaan kita pada Para Nabi & Sahabatnya. Disini pula, kita dapat melihat tanda-tanda akhir zaman yang satu persatu telah terjadi. Sehingga pada akhirnya diharapkan sepulang dari perjalanan, kita tidak hanya akan membawa oleh-oleh berupa pengalaman dan kenangan seru selama perjalanan, atau sekedar membawa sederet foto-foto selfie namun juga akan menuai hikmah, agar kita menjadi lebih mawas diri dalam menyiapkan bekal iman dan tauhid untuk menyambut akhir zaman nanti.

Berwisata ke Palestina, Mesir dan Yordania bukanlah sekedar bertamasya apalagi sekedar berfoya-foya. Perjalanan ini adalah bentuk ikhtiar kita untuk memperkaya wawasan, seraya mendongkrak iman, dengan cara yang menyenangkan.

Semoga perjalanan atau Rihlah yang kita lakukan ini tidak hanya memberikan sensasi pengalaman wisata baru yang mengasyikkan namun juga akan membawa manfaat bagi kehidupan dunia & akhirah, serta dapat bernilai ibadah disisi Allah. Aamiin Allahumma Aamiin.

Terakhir pesan saya :

kemanapun kaki melangkah pastikan ada nilai-nilai Ibadah, kemanapun kaki melangkah pastikan halal selalu terjaga, dan kemanapun kaki melangkah,pastikan Cheria Holiday  teman seperjalananya 😊 .

tour-jejak-rosul-cheria-holiday

TOUR-JEJAK-ROSUL-CHERIA-HOLIDAY

Sumber & Referensi :

  • Company Profile Cheria Holiday
  • Fanpage Facebook Testimoni https://www.facebook.com/testimoni.cheria/
  • https://www.cheria-travel.com/2017/11/tour-ziarah-masjidil-aqso.html
  • Sumber pengetahuan seputar tempat wisata : Wikipedia
  • Video Profile Cheria : Youtube Cheria Holiday,Company Profile Cheria Holiday edited by me

Artikel ini diikutsertakan dalam Lomba Menulis Artikel Kreatif #8 Tour Halal Aqso dari Cheria Holiday. Selain komentar, Saya juga mengharapkan DOA dari teman-teman pembaca agar Allah SWT memudahkan kita semua untuk menjumpai Al-Aqso, segera. 

Jazakumullahu Khayran Katsiran. 

lomba-menulis-cheria

Rizka Edmanda

230 Comments

  1. Lengkapp info nya mba. Makasii mbaa.Semogaa di mampukan kesnaa. Dan mimpii kita kesana tertunaikan. Amiinnn. 😍

  2. MasyaAllah semoga kita di beri umur panjang dan rejeki untuk bisa menginjakkan kaki ke masjidil Aqso.. Btw cheria holiday ini menarik bgt yaakk.. Next pakek travel ini deh klo mau holiday an 😊

  3. Amiin ya mujibassailin.. Semoga dimudahkan Allah untuk bisa mengunjungi masjidil aqsa ya mbak. Apalagi pake ceria holiday. Hehe

  4. Luarrr biasa sekali sharingnya, dari membaca ini saya jadi punya mimpi pergi ke sini dan melihat langsung 😇💪🏼

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *