Tips Menghilangkan Noda Pada Baju Kemeja Pria. Jangan Lupa Dicoba ya, Biar Suami Makin Cinta!

baju-kemeja-pria

Baju kemeja pria adalah salah satu fashion item yang biasanya harus ada di lemari semua pria. Hampir dipastikan, semua pria memiliki jenis pakaian yang satu ini. Tak peduli berapapun usia hingga status pekerjaannya, minimal setiap pria punya 1 kemeja dalam lemarinya. Tapi sayang, baju kemeja adalah jenis pakaian yang paling rentan terkena noda, khususnya di bagian kerah maupun dibawah lengan (ketiak). Nah, saya punya tips sederhana nih untuk menghilangkan noda pakaian pada baju kemeja pria. Yuk dicoba!

****

baju-kemeja-pria

Entah apapun pekerjaannya dan berapapun usianya, biasanya pria selalu memiliki baju kemeja. Kemeja menjadi salah satu jenis pakaian yang bisa dipakai untuk berbagai keperluan atau occasion. Seringkali kita melihat kemeja sebagai jenis pakaian yang tidak hanya bisa dipakai untuk acara formal tapi juga sebagai pakaian sehari-hari. Kemeja tak hanya bisa dipakai untuk bergaya formal tapi juga casual. Apalagi sekarang fashion kemeja pria sudah semakin bervariasi sehingga dipakai untuk berbagai suasana.

Baju kemeja pria juga adalah koleksi pakaian favorit bagi suami saya, Dani. Dia punya lebih dari entah berapa puluh kemeja di lemari. Bagi Dani, mengoleksi kemeja adalah investasi. Apalagi Dani yang bekerja sebagai Notaris PPAT seringkali diundang meeting mendadak dengan klien atau bank rekanan, pernah tuh saat sedang jalan-jalan sekeluarga tiba-tiba dia ditelfon untuk melaksakan akad atau penandatangan akta, untung waktu itu Dani pakai kemeja, sehingga dia tak perlu repot berganti baju dan bisa langsung menghadiri rapat penandatangan akta tersebut.

Sejak jaman pedekate dulu Dani memang udah hobi pake kemeja. Menurut saya, Dani tipe pria yang lebih senang tampil casual, santai namun tetap rapi. Outfit andalannya adalah : Baju kemeja pria, celana panjang model chinos atau jogger pants, sneaker dan jam tangan gshock atau tissot favoritnya.

Ngomong-ngomong soal kemeja, kalian pada ngeh gak sih kalau di kerah kemeja itu seringkali ada noda kekuningan yang susah hilang? Bahkan, kadang noda itu juga muncul di bagian ketiak kemeja. Hiiiii Apalagi pada baju kemeja pria, sering banget tuh ada noda, karena sudah jadi rahasia umum kan ya kalau pria itu cenderung lebih cepat berkeringat daripada wanita, jadi jangan heran kalau baju kemejanya sering ada noda kekuningan

Nah, sebagai istri yang penuh perhatian. Saya sering banget tuh “patroli noda”, untuk memeriksa noda-noda bandel di baju kemeja Dani. Kalau menemukan noda kekuningan yang tidak hilang setelah dicuci, biasanya saya akan mengeluarkan jurus jitu andalan saya untuk menghilangkan noda-noda membandel tersebut. Jurus jitu andalan ini ingin saya bagi ke teman-teman pembaca, khususnya ibu-ibu supaya kita makin disayang suami #eaaaaaak

Tips Menghilangkan Noda di Kemeja

  1. Menggunakan Sabun Mandi

Sabun mandi memiliki khasiat yang tidak kita sangka-sangka. Jika biasanya kita hanya menganggap sabun mandi hanya bisa membasmi kuman di tubuh, ternyata sabun mandi juga bisa membantu menghilangkan noda di baju. Caranya mudah, cukup dengan mengoleskan sabun mandi di bagian noda dan diamkan selama beberapa menit lalu cuci bersih dengan deterjen pakaian.

  1. Digosok dengan Pasta Gigi

Percaya atau tidak pasta gigi ternyata bisa menjadi solusi untuk noda membandel di pakaian kita. Caranya mudah, tinggal mengoleskan pasta gigi di bagian noda dan tunggu sampai kering kemudian kucek dan cuci seperti biasa. Biasanya saya menggunakan sikat gigi untuk menyikat bagian-bagian noda yang kecil namun nyata. Hehe.. Jadi, sediakan sikat gigi khusus ya jangan dicampur dengan sikat gigi yang biasa kita pakai sehari-hari… Ohya, kerennya lagi pasta gigi ini juga ampuh menghilangkan jenis noda tinta pada pakaian.

  1. Direndam Dengan Cuka

Cuka sudah lama dikenal memiliki banyak fungsi dan salah satunya adalah bisa membantu menghilangkan noda di pakaian. Untuk membantu menghilangkan noda, kita bisa mencampurkan cuka pada air kemudian merendam pakaian di larutan cuka. Setelah beberapa menit direndam, tinggal dicuci seperti biasa.

  1. Direndam Dengan Hidrogen Peroksida

Hidrogen peroksida atau H2O2 adalah jenis cairan yang sangat ampuh membersihkan noda darah di pakaian. Caranya menggunakannya, tinggal teteskan cairan H2O2 di bagian noda kemudian diamkan selama beberapa saat lalu cuci baju seperti biasa. Cairan H2O2 ini bisa didapatkan dengan mudah di apotek dan toko alat kesehatan. Cairan ini bahkan bisa membersihkan bekas-bekas noda darah yang biasanya susah hilang.

  1. Dicuci dengan Baking Soda

Baking soda tidak hanya bisa digunakan sebagai bahan untuk membuat adonan kue. Baking soda juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan noda padakemeja Anda contohnya jenis noda kopi. Basahi bagian noda terlebih dahulu menggunakan air lalu taburkan baking soda di bagian noda kemudian sikat secara perlahan dan cuci seperti biasa.

Noda Tetap Sulit Hilang Walaupun Berbagai Cara Sudah Dilakukan ? BELI BARU AJA ! 😆

baju-kemeja-pria-bukalapak

Itulah tadi 5 tips menghilangkan noda yang tertinggal di baju kemeja pria . Namun, jika noda memang sudah sangat sulit untuk dibersihkan dan membuat baju  kemeja kita menjadi tidak layak untuk dipakai lagi, saran saya sih l angsung saja beli kemeja baru hihi, karena mungkin, memang sudah waktunya kemeja lama itu pensiun hehe. Banyak kok baju kemeja pria dengan model dan corak yang oke, tapi harganya cukup terjangkau. Coba deh main-main ke Bukalapak, e-commerce kebanggaan orang Indonesia ini punya ribuan koleksi baju kemeja pria dengan berbagai model dan harga terjangkau lho!

Rizka Edmanda

63 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *