A PERSONAL BLOG OF

Rizka Edmanda

LIFESTYLE. MOTHERHOOD AND EVERYTHING SHE LIKES.

Halo, udah lama banget ga update skincare routine. Belakangan saya emang lagi cari-cari skincare yang bagus, kalau udah nemu baru rencananya mau direview. Nah kebetulan banget beberapa waktu yang lalu, saya mencoba skincare baru. Namanya Evershine. Happy dong akhirnya bisa mencoba skincare ini karena emang udah penasaran banget sama Evershine gara-gara sering direview sama teman blogger dan beberapa beauty vlogger di channel mereka. Sampai artikel ini ditulis, saya udah genap 3 minggu mencoba Evershine, jadi ya udah bisalah ya sharing-sharing dikit tentang impression saya selama menggunakan skincare indonesia “rasa korea” ini hihi. Jadi, simak sampai habis sharing review Evershine Skincare dari saya ya 

Sebelumnya saya mau cerita dulu. Jadi si Evershine ini adalah skincare lokal. Kenapa diatas saya bilang Evershine ini skincare Indonesia rasa Korea, karena memang ada beberapa “kesan” skincare korea yang saya noticed saat pertama kali menggunakan si Evershine ini. Mulai dari kemasannya, aromanya sampai bahan-bahannya yang alami mengingatkan saya sama beberapa brand skincare korea. Untuk seukuran skincare Indonesia menurut saya Evershine cukup oke ya, kalau gak dikasi tahu bahwa ini skincare lokal mungkin saya akan mengira ini brand skincare dari luar.

Oiya,  saya juga pengen kasi tahu, kalau tipe kulit  saya itu normal. Cenderung berminyak di T zone tapi yang gak parah-parah banget. Dan jujur kulit saya itu tipe kulit badak. Jarang bermasalah tapi justru kadang butuh effort lebih banyak supaya skincare benar-benar bisa terlihat bekerja di kulit saya. Nah surprisingly, boleh dibilang, Evershine ini bisa bekerja dengan baik di kulit saya. Saya bisa melihat perbedaan yang cukup siginifikan selama 3 minggu pemakaian. Yes, WITHIN 3 WEEKS ONLY. Walaupun di awal-awal pemakaian, kulit saya harus agak beradaptasi.

Sempat purging selama 3-4  hari tapi Alhamdulillah setelah itu kulit saya bisa beradaptasi dengan sangat baik sama produk ini. Purgingnya juga gak yang parah-parah banget, hanya ada jerawat 1-2 muncul di sekitar dahi dan kemerahan di sekitar pipi. Awalnya saya pikir itu karena gak cocok, sempat juga mikir karena brush di tube facial washnya tapi setelah saya timbang-timbang sepertinya purging itu diakibatkan karena saya gak kasi jeda antara pemakaian skincare terdahulu dengan Evershine. So saran saya, kalau kamu akan mencoba skincare baru usahakan beri jeda setidaknya 3 hari ya untuk menetralkan kulit wajah sebelum berpindah dari 1 brand skincare ke skincare lainnya. Setelah melewati masa purging saya cukup impressed karena seriously, this skincare is really work on me, beyond my expectation laughing Berasa banget kalau kulit saya lebih cerah dan lembab, dry patch yang biasanya nangkring di sekitar jawline dan dagu mendadak lenyap dan suami juga bilang kulit saya jadi rada glowing aiih  ^^

Packaging 

Saat pertama kali menerima paket Evershine dari kurir, hal pertama yang membuat saya terkesan adalah kemasannya. Simple tapi elegan. Kemasannya putih dengan desain yang gak terlalu rame. Taste desainnya menurut saya agak kokoreaan. Hehe Karena mirip sama desain beberapa skincare korea. Meskipun sederhana, tapi kemasan Evershine cukup informatif. Didalamnya dicantumkan dengan lengkap informasi seputar ingridients, No BPOM, expiry date, nama produsen dan tentu nama varian produknya. Ini sepele tapi penting banget karena menurut saya informasi yang lengkap dan jelas dari suatu produk (apalagi produk skincare) adalah hak konsumen yang gak bisa ditawar. Karena sebagai konsumen kita berhak tahu informasi-informasi tersebut. Saya agak strict soal ini karena bagi saya hal-hal semacam No BPOM, MUI, Ingridients itu adalah hal yang SANGAT MENENTUKAN sebelum saya memutuskan untuk menggunakan suatu produk. Ohya, di kemasan juga ada segel hologram untuk memastikan produk Evershine yang asli ya. 

Basic Moringa Series 

Paket yang saya gunakan adalah Basic Moringa Series yang terdiri dari 4 rangkaian produk yaitu facial wash, krim pagi, krim malam dan toner. Cukup simple. Cocok buat kamu yang gak suka pakai skincare berlayer-layer. Evershine mengklaim bahwa Basic Moringa Series ini memiliki beberapa manfaat, antara lain sebagai anti aging, membantu menyamarkan noda hitam di wajah, membantu mengatasi inflamasi, mengatur sebum di wajah, mengembalikan kulit wajah yang rusak, melembabkan dan mencerahkan, menyamarkan kerutan di wajah. Lengkap ya sist. Menang banyak sih kita, secara hanya dengan 4 step skincare aja kita bisa dapetin benefit sebanyak itu. 

Karena stepnya gak terlalu banyak, cara pemakaiannya juga cukup simple. Pertama tentu facial wash, buat menghilangkan sisa makeup dan kotoran di wajah, kemudian aplikasikan toner menggunakan kapas dan ditepuk-tepuk lembut di sekitar wajah terakhir tinggal gunakan krim sesuai kebutuhan, krim siang digunakan pada pagi/siang hari dan krim malam digunakan pada malam hari. Sesimple itu sist… Ehtapi pas saya browsing2 ternyata Evershine juga punya produk serum, saya jadi penasaran pengen cobain serumnya juga hehe. 

Facial Wash 

Pertama saya mau ceritain tentang facial washnya dulu ya. Salah satu keunikan facial washnya Evershine adalah karena di tutup tube sabunnya, ada silicon brush (sikat silikon) yang bisa digunakan untuk meng-exfoliate kulit mati dan memijat lembut area wajah. Silicon brush ini cukup lembut, dan nyaman saat digunakan. Cara menggunakannya juga gampang, tinggal putar tutup tube kemudian pencet botol supaya isi produk keluar lalu aplikasikan sabun menggunakan silicon brush dengan gerakan memutar searah jam untuk mendapatkan hasil maksimal. Biasanya sih saya hanya menggunakan silicon brush tersebut 2-3 kali seminggu saja ataupun kalau kulit wajah terasa mulai agak kasar, karena itu pertanda kalah kulit mati mulai menumpuk. Sementara kalau penggunaan sabunnya (tanpa silicon brush) saya pakai setiap hari setidaknya 2 kali sehari. Isi produk dalam sebotol facial wash Evershine ini cukup banyak yaitu 100 ml, rasanya bisa dipakai selama 2-3 bulan tergantung seberapa banyak produk yang kamu pakai. Ohya karena ada silicon brushnya jadi jangan heran kalau botolnya rada bulky ya. 

Efek yang saya rasakan selama 3 minggu menggunakan facial wash ini adalah kulit yang terasa lebih cerah, lembab dan kenyal, makeup jadi lebih menyerap dan gak gampang crack. Barangkali karena didalam facial wash ini ada kandungan sakura, moringa dan cocoa extract yang mana ketiganya berfungsi untuk meningkatkan kelembaban dan kekenyalan pada kulit atau bisa juga karena silicon brush pada tutup facial washnya yang memudahkan saya untuk mengangkat sel kulit matu di wajah sehingga wajah jadi lebih cerah dan gak kusam. Yang paling saya suka dari facial wash ini karena wanginya enak banget, seger khas moringa gitu.  teksturnya juga lembut dan gak terlalu thick, busanya sedikit, gak sebanyak sabun wajah lainnya. Nah pas baca-baca di forum katanya tekstur facial wash yang seperti ini justru bagus sih karena dia akan menjaga Ph dan kelembaban kulit alami kulit kita.

Toner

Toner adalah salah satu step favorit saya dalam setiap skincare routine. Toner juga penting untuk menyiapkan kulit wajah sebelum menerima rentetan skincare lain agar lebih mudah meresap di kulit. Moringa toner essence ini konon menawarkan 2 fungsi sekaligus yaitu manfaat toner untuk menyegarkan dan manfaat essence untuk meningkatkan kesehatan kulit. Kandungan moringa oleifera seed oil dan citrus medica limonum extract dalam produk toner ini katanya bisa membantu kulit lebih cerah, tentu jika kita menggunakan toner ini secara rutin dan teratur berbarengan dengan rangkaian skincare Evershine lainnya. Sedangkan efek yang secara instan dapat saya rasakan dari toner ini adalah kulit terasa lebih segar dan lembab serta beberapa komedo halus juga jadi lebih mudah terangkat. 

Krim Pagi

Setelah membahas facial wash dan toner, sekarang kita akan membahas krim pagi dari Evershine. Nama produknya, Brightening Day Cream Goji Berry Extracy. Nah sesuai namanya ya, produk ini diklaim katanya bisa buat mencerahkan wajah. Nah pas pertama kali menggunakan krim ini saya memang langsung merasakan wajah lebih cerah seketika. Jadi kayak pake tone up cream gitu. Even saya jadi malas pake primer-foundie kalau udah pake day cream ini, soalnya emang langsung keliatan putih & cerah gitu muka saya. Tapi jangan bayangin putihnya itu putih topeng yang aneh gitu ya, putihnya tetap natural hanya saja memang lebih cerah dari biasanya. Produk ini mengandung oelifera seed oil, collagen dan niacinamide. Kandungan terakhir pasti udah ga asing di telinga para skincare junkies. Iya sis, niacinamide pasti udah paham kan sist betapa bahan ini bagus banget buat kulit secara dia bisa membantu kulit memproduksi kolagen alami dari tubuh. Jujur saya happy banget pas pertama tahu kalau krim ini punya kandungan niacinamide. Krim berukuran 15 gram ini diklaim mampu merawat, menutrisi dan melindungi kulit dari pengaruh buruk lingkungan dan matahari serta menjaga kelembapannya, dan dengan pemakaian teratur kulit akan tampak lebih cerah dan kenyal seketika walaupun tanpa make up. Hanya aja sayangnya, setau saya brightening day cream ini gak punya kandungan SPF (if i’m not mistaken ya…) jadi terkadang kalau mau keluar rumah, saya tetap ngelayer wajah pake sunblock dulu buat jaga-jaga hehe Tekstur krimnya cukup kental, tapi gak lengket. Cukup cepat meresap di kulit. Another issue of thisb product menurut saya hanya soal aromanya saya pikir awalnya aromanya juga akan seger kayak toner dan facial washnya tapi ternyata aromanya justru semacam aroma jamu-jamuan yang untungnya gak terlalu menganggu sih. 

Krim Malam 

Last but not least ada krim malam. Kandungan krim malam ini sebetulnya mirip-mirip sama yang krim siang. Ada moringa oleifera seed oil dan goji bery extract yg dapat membantu memperbaiki kulit yg rusak serta membantu merawat kulit berjerawat di lengkapi dgn Gluthatione dan collagen yg dapat membantu kulit agar senantiasa sehat, halus dan tampak muda dari hari ke hari. Iya sist kamu gak salah baca, ada GLUTATHIONE. Fyi, glutathione ini seringkali digadang-gadang sebagai the mother of skincare. Secara ya, glutathione itu ampuh banget bikin kulit wajah jadi lebih cerah (dengan aman tentunya) makanya jangan heran kalau glutathione sering dipakai pada produk suntik kulit (whitening injection) atau di suplemen kulit. Tekstur krim ini cukup padat, warnanya pink kemershan, lucukk deh jarang-jarang ada krim skincare warnanya begindang hehe. Untuk aromanya cukup nyaman, gak kayak si krim siangnya sih. 

Nah itu dia 4 rangkaian produk skincare Evershine Basic Moringa Series yang udah saya coba selama 3 minggu ini. Overall saya suka banget sama produk ini. Hal yang paling saya suka dari facial washnya adalah karena silicon brushnya cukup mampu mengangkat kulit mati dan komedo halus di wajah, sementara yang paling saya suka dari krimnya adalah karena memang kulit wajah berasa lebih glowing manjah setelah menggunakan krim ini. Secara ya, kayak yang saya bilang diatas kalau kulit saya itu rada bandel. Jadi, menemukan skincare yang harganya cukup terjangkau, menggunakan bahan alami dan bisa memperlihatkan hasil yang signifikan di kulit saya tentu bikin saya bahagia banget yaaa 

 Nah, kalau kalian mau beli Evershine Basic Moringa Series ini, kalian bisa kunjungi website effleurershop , karena mereka adalah Distributor Resmi untuk produk Evershine. Sambil jajan skincare kalian juga bisa cuci mata lihat aksesoris cantik dan printilan lain yang dijual disana, karena ada lebih dari 35.000 produk seputar fashion dan kecantikan disana yang siap memanjakan mata kamu! 

Btw kalian ada yang udah pernah pake Evershibe juga gak? sharing di kolom komentar juga dong testinya 

error: content is protected