A PERSONAL BLOG OF

Rizka Edmanda

LIFESTYLE. MOTHERHOOD AND EVERYTHING SHE LIKES.

scarlett whitening

You can’t truly love another until you love yourself – anonymous

Akhir-akhir ini kehidupan rasanya lagi berat. Pandemi belum juga usai. Urusan kerjaan pun seakan gak ada habisnya. “Dipaksa” untuk lebih banyak beraktivitas dirumah awalnya terasa gak masyalah, tapi setelah 8 bulan berjalan, jujur ada rasa bosan juga. Kadang, kalau lagi  penat kayak gini aku langsung hunting tiket murah dan cuss pergi liburan. Tapiiii di masa sekarang rasanya pergi liburan cuma jadi angan-angan. Merawat diri dirumah akhirnya jadi hiburan alternatif di masa pandemi. Selain biar kulit tetap bersih, bagiku ini juga adalah bentuk perayaan cinta sama diri sendiri. Makanya, pas “gajian” aku langsung pinang sekotak paket perawatan tubuh yang lagi viral- namanya Scarlett Whitening Body Package. Packagingnya unyu, produknya wow. Sayang banget kalau pengalaman selama memakai produk ini gak aku ceritain sama kalian. Simak sampai tuntas reviewnya ya!

Awal Perkenalan dengan Scarlett Whitening

Perkenalan sama Scarlett Whitening bermula dari beberapa bulan lalu. Waktu itu aku penasaran aja karena produk ini sering banget seliweran di media sosial. Mulai dari instagram sampai tiktok. Asli, saking viralnya hampir semua influencer yang aku ikuti pasti pernah bahas produk ini. Jujur sempat kepikiran kalau viralnya produk ini karena gimmick doang. Dengan menjual nama besar foundernya Felicya Angelista yang adalah seorang artis terkenal. Tapi biar gak suudzon akhirnya aku coba cari produknya biar bisa buktiin sendiri kualitasnya.

scarlett whitening

Jadilah kubeli 1 botol Scarlett Whitening Body Lotion di toko kosmetik dekat rumah. Waktu itu variannya yang Charming. Pas pertama kali buka hal pertama yang langsung bikin jatuh cinta adalah aromanya. Ohemji astaga, wanginya semerbak keluar dalam sekali pump. Aromanya yang manis dan lembut bikin aku teringat sama aroma parfum Baccarat Rouge 540 by Maison Francis Kurkdijan, bener asli mirip banget! Dan ajaibnya, ini lotion aromanya awet berjam-jam bahkan setelah aku keringetan.

Tapi percuma dong wangi kalau hasilnya gak sesuai janji. Akhirnya agar bisa bener-bener keliatan, aku coba pakai beberapa minggu secara teratur dan bener! kulit aku setingkat lebih cerah dari biasanya. Makin penasaranlah aku sama produk ini, apalagi pas tau kalau Scarlett Whitening punya paket perawatan tubuh lengkap yang terdiri dari body lotion, body scrub dan shower scrub, dikemas dalam packaging cantik-murah meriah pula. Cuma 300ribuan aja! langsunglah kupinang satu buat jadi kado untuk diriku. Kado dalam rangka apa neng? Gak dalam rangka apa-apa sih, dalam rangka pengen memanjakan diri aja, karena kalau nunggu dimanjain dia sih kapan-kapan yaaaa~ huehehe betjanda.

Scarlett Whitening Body Package

scarlett whitening body

Paket perawatan scarlett whitening ini terdiri dari beberapa produk yang dikemas dalam kemasan body yang cantik. Mulai dari body lotion, body scrub dan brightening shower scrub. Untuk boxnya sendiri menggunakan box dengan bahan yang karton yang kokoh. Ada beberapa desain box yang setauku gak bisa dipilih. Dikirim random aja. Tapi tenang, sejauh pemantauanku semua desainnya unyu-unyu kok. Box ini juga reusable. Jadi selain buat unyu-unyuan, bisa dipake lagi buat menyimpan printilan di kamar. Aku sendiri menggunakan box ini untuk menyimpan sheet mask yang selama ini bertebaran di laci meja rias huhehehe Karena kemasannya cantik, menurutku paket ini akan sangat cocok menjadi hadiah. Misalnya kalau ada temen nikahan, ulang tahun, wisuda, lamaran dsb. Ataupun Ya udah beli buat diri sendiri aja. Hehe

Paketnya juga dikemas dengan baik selama pengiriman. Box dan produknya dilapisi dengan bubble wrap tebal sehingga produk tetap aman selama pengiriman. Boxnya sama sekali ga penyok lho padahal ngirim dari jakarta ke tempatku di Kalimantan, jaraknya lumayan.

Nah kalau kalian belum tau pastinya akan bertanya-tanya, Scarlett Whitening ini sebenarnya produk mana sih? Jadi, Scarlett Whitening ini adalah produk lokal Indonesia yang dirilis oleh seorang artis terkenal bernama Felicya Angelista sebagaimana yang aku sebutkan di awal. Produk utama Scarlett Whitening memang adalah produk perawatan tubuh seperti body scrub, body lotion dan shower scrub. Tapi baru-baru ini mereka juga merilis rangkaian produk perawatan rambut dan wajah.

scarlett whitening

Yang paling penting adalah semua produk Scarlett Whitening dijamin aman karena sudah teregistrasi di BPOM dan lebih ramah lingkungan karena tidak diujikan ke hewan (animal cruelty free). Untuk range produknya cukup terjangkau start from Rp 75.000an aja satuannya, dan akan lebih hemat kalau beli langsung 1 paket isi 5 seperti punyaku. Harganya jadi Rp 300.000 sudah termasuk box dan free gift.

scarlett whitening

Key ingredients dari produk-produk perawatan tubuh dari Scarlett Whitening adalah Glutathione. Glutathione ini adalah anti oksidan yang sebetulnya secara alami diproduksi oleh tubuh. Tepatnya oleh organ hati. Meskipun diproduksi secara alami oleh tubuh tapi faktanya saat memasuki usia 20-an kemampuan tubuh untuk memproduksi glutathione mulai turun. Padahal, glutathione punya banyak manfaat untuk tubuh termasuk untuk kulit. Glutathione dapat membantu mencerahkan kulit serta memberikan perlindungan dari radikal bebas. Kandungan anti-oksidannnya membuat kulit lebih kuat, sehat, dan terlihat lebih glowing. Selain mengandung glutathione, produk-produk Scarlett Whitening juga mengandung dengan formula tambahan lain untuk menyempurnakan manfaatnya, salah satunya adalah vitamin E yang sudah dikenal lama baik untuk melembabkan dan meningkatkan elastisitas kulit. Jadi lengkap ya, glutathionenya bikin kulit cerah, vitamin e nya bikin lembab. Komplit!

Body Scrub

scarlett whitening

Packaging
Sebagai pecinta body scrub, produk kedua dari Scarlett Whitening setelah body lotion adalah body scrubnya. Variannya ada dua yaitu pomegranate dan romansa. Punyaku as you see, adalah varian yang romansa dengan kemasan  berwarna putih. Packagingnya standar seperti body scrub kebanyakan, yang paling penting sih buatku adalah informasi yang tercantum di packaging ini. Lengkap banget, mulai dari BPOM,  ingridients, tanggal expired, nama produsen, cara pemakaian, stiker hologram, logo animal cruelty free, nomor barcode. Jujur dalam memilih produk aku cenderung lebih suka produk dengan kemasan yang informatif karena sebagai konsumen aku berhak tau kandungan apa yang dipakai dalam skincareku. Kemasannya berukuran 325 gr dan menurutku packagingnya sangat compact dan cukup travel friendly.

Tekstur dan Aroma

Butiran scrubnya cukup lembut dengan tekstur creamy. Walaupun demikian cukup efektif mengangkat sel kulit mati dan daki-daki. Untuk digunakan dua sampai tiga kali seminggu masih okelah, gak akan bikin kulit kesiksa karena “terkikis” daan lagi-lagi favoritku adalah wanginya, yang bikin betah lama-lama di kamar mandi. Untuk pemakaiannya mirip seperti body scrub biasa yang bisa digunakan saat mandi, cukup aplikasikan produk ke kulit secukupnya lalu gosok hingga kulit mati terangkat.

Ingridients :

Acrylic Polimer, Triisopropanol Amin, Glycerin, Mineral Oil, Cetyl Alcohol, Cetearyl Alcohol, Propylene Glycol, Glycol Distearate Dmdmhydantoin, Fragrance, Scrub, Glutathione, Water. BPOM: NA18190705488

Shower Scrub

scarlett whitening

Packaging
Shower Scrub dari Scarlett Whitening ini dikemas dalam botol plastik transparan sehingga kita mudah me-recognize varian produk meskipun tanpa membaca tulisannya. Kemasannya 300 ml, kalau buat aku cukup untuk dipakai sekitar 2-3 minggu dengan takaran wajar untuk mandi 2-3 kali sehari (dengan catatan aku sendiri yang pake ya hehe) kemasannya flip top sehingga gak mudah tumpah dan lubangnya cukup besar sehingga produk mudah keluar meskipun sudah di tetes-tetes terakhir (tanpa dicampur aer ya guys :p) Informasi di kemasannya cukup lengkap, mulai dari BPOM, Ingridients, tanggal expired, nomor barcode, stiker hologram, produsen hingga. logo animal cruelty free.

Tekstur, Aroma

Buat aku kemewahan saat mandi adalah saat kita pake sabun mandi yang wangi. Dan lagi, asal tau aja ya salah satu yang bikin parfum lebih tahan lama adalah kalau kita menggunakan sabun mandi yang mengandung wewangian juga. Karena saat mandi pori-pori kulit terbuka sehingga aroma wewangian tersebut bisa diserap kulit lebih baik. Soal wangi-wangian sih emang dah, Scarlett Whitening ini juara. Entah gimana ya, menurutku wanginya tuh elegan, segar dan ga bikin sesek. Aromanya “mahal” dan rasanya orang yang gak suka produk dengan tambahan wewangian pun gak akan masalah sama produk-produk mereka.

Selain wanginya yang segar shower scrub dari Scarlett Whitening ini juga teksturnya menurutku oke ya. Dia creamy, busanya cukup dan yang terpenting gak terasa lengket saat dipakai. Serta keunggulannya tentu adalah mengandung butiran scrub halus untuk mengangkat kulit mati saat mandi. Jadi jangan heran jika kulit terlihat setingkat lebih cerah setelah menggunakan produk ini. Variannya ada 3 yaitu mango, pomegranet dan cucumber. Aku sulit memutuskan mana yang jadi favoritku karena tiga-tiganya aku suka. Cucumber aromanya elegan, pomegranet aromanya manis dan mango aromanya segar. Jadi ketiganya aku pakai, tergantung mood aja.

Ingridients :

Sodium Lauryl Sulfate, Sodium Lauryl Sulfate, Fatty Alcohol Sulfate, Coconut Diethanolamine, Coco Amido Propyl Betaine, Lauryl Betaine, Ethyl Diamin Tetra Acetic Acid, Glycol Distearat, Steareth-20 Methacrylate Copolymer, Dmdm Hydantoin, Glycerin, Fragrance, Beads A2 milicapsule, Glutathione, Water. BPOM: NA18180701928

Body Lotion

Packaging
Scarlett Whitening Body Lotion dikemas dalam botol plastik pump transparan. Di kepalanya terdapat pengaman yang menjaga produk agar tidak tumpah atau pump tidak terpencet tanpa sengaja. Terdapat dua sistem pengaman pada kepala produk. Yang pertama adalah sistem lock/kunci yang bisa terpisah dari kemasannya. Kunci ini menurutky agak rentan hilang sih. Tapi jangan khawatir karena ada pengaman lain di bagian pump, yang bisa digeser untuk mengunci kepala pump. Tinggal arahkan ke tulisan stop.

Tekstur, Aroma

Nah, kalian pernah gak sih berada di posisi pengen bat pake parfum mahal kayak si anu, tapi budget gak mumpuni? Aku pernah. Zaman kuliah wkwkw anak kosan-perantau pula taulah yaaaa perjuangannya. Saat itu aku jadi keranjingan nyari body lotion yang aromanya wangi banget karena aku tau, aroma parfum body lotion itu justru bisa terkunci lebih baik di kulit dan bertahan lama ketimbang aroma parfum ala-ala. Kenapa? Karena dia berada tepat diatas kulit, tersebar merata dan biasanya langsung kita pakai setelah mandi saat pori-pori kulit sedang terbuka. Tapi di zaman itu nyari body lotion yang wangi tapi BAGUS itu susah. Adapun mahal banget harganya. Biasanya keluaran brand-brand skincare luar. Makanya aku menyayangkan kenapa Scarlett Whitening Body Lotion ini baru ada sekarang. Karena dia adalah body lotion impianku zaman kuliah dulu murah-bagus-cepet bikin cerah-wangi.

Selain aroma kalian tentu mampir baca artikel ini karena penasaran kan bagaimana efektivitas produk ini dalam mencerahkan kulit? Jawabanku adalah respon setiap kulit beda-beda. Kebetulan di aku, kulitku keliatan lebih cerah setelah pemakaian rutin beberapa minggu. Kalau hasil yang instan dan langsung terasa adalah kelembabannya.  Setelah menggunakan produk ini, kulit langsung berasa kenyal dan halus. Produk ini dengan mudah menyerap di kulit, pakenya juga ga perlu banyak. Kalau aku cukup 2 kali pump untuk seluruh tangan dan kaki. Setelah diaplikasikan pun produk ini sama sekali gak terasa lengket di kulit ataupun terasa berminyak saat keringatan.

Ingridients

Acrylic polimer, Cetearyl Alcohol, Triisopropanol Amin, Propana-1-2-diol, Propane-1,2,3-triol, Dmdm Hydantoin, Fragrance, Beads A2-millicapsule, Glutathione, Water. BPOM: NA18190123882.

Overall Impression

Rasanya, Scarlett Whitening Body Skincare ini akan jadi rangkaian produk perawatan kulit favoritku. Aku melihat perubahan yang cukup signifikan di kulitku setelah menggunakan ketiga varian produk secara teratur. Mulai dari tonewarna  hingga kelembabannya. Beberapa scars memang gak serta merta hilang, tapi dia cukup bisa memudarkan uneven skin tone di beberapa area seperti lutut, siku, mata kaki dsb. Kalau pilihan varian aromanya aku bingung ditanya paling suka yang mana. Karena honestly aku sudah coba semua varian dan suka semuanya. Tapi khusus body lotion sih favoritku yang charming ya. Itu juga adalah varian yang paling sering sold out di toko kosmetik langganannku hehe.

Kalau kalian butuh body skincare yang terjangkau dengan hasil yang signifikan, aku sangat merekomendasikan Scarlett Whitening untuk dicoba. Dengan catatan, kalian wajib telaten pake semua rangkaian produk selama beberapa minggu, dan efektivitas hasil setiap orang tentu gak bisa sama yaaa tapi worth to try banget sih menurutku

Self Love – Manjakan Diri dengan Perawatan Harian dari Scarlett Whitening

Nah untuk menutup dari review ini, aku pengen sharing juga sama kalian. Kadang kita tuh sibuk mencintai orang lain tapi lupa mencintai diri kita sendiri. Nih kayak aku yang udah jadi emak-emak ya. Dulu, kesibukan ngurus keluarga-atas nama cinta, bikin aku lupa ngurus diriku sendiri. Rambut awut-awutan, lupa keramas terakhir kapan, pake body scrub pun jarang-jarang. Ya, aku pernah ada di titik itu. Sampai akhirnya aku ingat bahwa aku gak akan pernah bisa mencintai orang lain dengan sempurna kalau aku gak mulai dengan mencintai diriku sendiri.

Akhirnya aku coba berubah. Aku setel kembali mindset, bahwa sebelum ngurus keluarga aku harus memastikan diri aku terurus dulu. Aku bangun lebih pagi supaya bisa punya waktu agak lama untuk mandi dan nikmatin mandi dengan shower scrub yang wangi, lalu secapek apapun aku akan pastikan minimal menggunakan 2-3 step skincare sebelum tidur. Semua tak lain dan tak bukan adalah sebagai bentuk cinta dan apresiasi untuk diriku sendiri. Sebagai bukti kalau aku mencintai diriku.

Ajaibnya, rasa penat, bosan bahkan depresi bisa mendadak hilang saat kita mulai mencintai diri kita sendiri. Ini bukan guyonan sebab sudah betul-betul aku buktikan. Jadi yuk mulai bahagiakan diri kamu sendiri dengan cara-cara yang sederhana, dengab merawat diri dirumah misalnya. Karena bagaimana mungkin kita bisa membahagiakan orang lain kalau diri kita sendiri gak bahagia? 🙂

Love yourself. Be the love you never received.

Jadi kalau kamu pengen nyobain paket perawatan Scarlett Whitening kayak punyaku, kamu bisa beli DM Instagram official @scarlett_whitening, Shopee : scarlett_whitening, Line @scarlett_whitening atau WA di 087700163000

error: content is protected