A PERSONAL BLOG OF

Rizka Edmanda

LIFESTYLE. MOTHERHOOD AND EVERYTHING SHE LIKES.

Salah satu aktivitas favorit saya selama hamil Qonita kemarin adalah ngepoin olshop pakaian bayi, kalau gak ya jalan-jalan ke toko bayi, kalau gak ya baca-baca review orang di blog atau nonton video di youtube seputar perlengkapan bayi. Pokoknya everything about baby stuff was made me crazy at that time hehe . Iya sih, bisa jadi karena ini pengalaman anak pertama jadi apa-apa rasanya serba exciting, kemudian alasan lain juga karena barang bayi tuh Ya Allah, lucu-lucu banget.. bikin gemas. Rasanya semua barang pengen dibeli

Kalau Moms pernah baca artikel saya tentang daftar perlengkapan bayi, pasti Moms tau deh kalau perlengkapan bayi tuh seabreg-abreg banyaknya. Mulai dari yang dibeli karena emang penting banget sampe dibeli karena lucu aja. Apalagi memang perlengkapan bayi jaman sekarang terus berinovasi dari hari ke hari, semakin variatif dan tentunya semakin memudahkan para Ibu dalam hal pengasuhan.

Dari sekian banyak perlengkapan bayi nih ya Moms, salah satu barang yang amat sangat wajib dipunya adalah pakaian atau baju. Yakali kan kalau gak dipakein baju, masuk angin dong huhehhe. Nah belanja baju bayi ini sendiri menurut saya dilematis banget, kadang ada yang bagus dan lucu tapi mahal, sekalinya ada yang murah eh bahannya gak enak. Apalagi nih Moms ternyata ada bahan baju tertentu yang bisa membuat bayi terkena alergi kulit, huhu ngeri yaa apalagi mengingat kulit bayi yang masih rentan dan sensitif. 

Kriteria dalam Memilih Pakaian Bayi atau Anak

Makanya buat saya memilih baju bayi bukan hanya sekedar memilih yang desainnya lucu, tapi juga wajib aman untuk kulit bayi. Menggunakan bahan kain yang lembut dan nyaman misalnya katun. Lebih bagus lagi kalau dia sudah memiliki standarisasi yang oke untuk menentukan kualitas produknya. Ohya, yang gak kalah penting baju bayi itu tidak mudah berbulu, tidak gatal dipakai, adem dan kalau bisa sih tahan lama biar bisa dilungsur ke adeknya hehe.

Beruntungnya sekarang produk baju bayi lokal Indonesia juga semakin berlomba-lomba meningkatkan kualitas produk mereka. Sehingga brand lokal kita juga bisa bersaing dengan brand luar lainnya. Ini terbukti saat saya hunting perlengkapan bayi menjelang kelahiran Qonita kemarin, saat di toko bayi Mba-mba penjaga toko bayi tempat saya belanja sempat menunjukkan kepada saya beberapa brand lokal Indonesia yang memiliki kualitas yang bagus. Duh saya jadi makin bangga jadi orang Indonesia. 

Ryan Collection, Brand lokal pakaian bayi yang nyaman, terjangkau dan memiliki kualitas dengan standar SNI

pakaian-bayi
Keunggulan Ryan Collection

Salah satu brand lokal untuk perlengkapan baju bayi yang terbukti bagus dan berkualitas adalah baju-baju bayi dari Ryan Collection. Buat Moms yang suka belanja kebutuhan bayi di ITC mangga dua pasti familiar ya sama brand yang satu ini, karena pusatnya Ryan Collection memang ada di ITC mangga dua. Tapi buat Moms yang suka belanja di toko bayi lain mungkin juga pernah menemukan brand ini karena Ryan Collection juga ada di banyak toko-toko bayi ternama lainnya, seperti Suzanna Baby Shop yang memiliki cabang di beberapa kota besar di Indonesia atau di toko-toko bayi favorit Moms semua.

Urusan bahan gak perlu diragukan, karena Ryan Collection menggunakan bahan katun 100% untuk produk bajunya, terasa banget lho saat dipegang bahan bajunya tuh lembut, adem, dan menyerap keringat. Sehingga bayi atau anak akan merasa nyaman saat mengenakannya. 

Baju-baju bayi & anak dari Ryan Collection juga cocok untuk Moms yang suka baju bayi dengan desain yang simple tapi tetap lucu, karena baju-baju Ryan Collection sepertinya mengutamakan kenyamanan saat dipakai jadi desainnya memang dibuat gak terlalu rame. Pilihan warna-warnanya juga netral seperti putih, atau warna-warna pastel semacam kuning, hijau, pink dan biru. 

ryan-baby-wear
Sweater Rajut untuk Bayi dari Ryan Collection

Kebetulan, Qonita punya koleksi Ryan Collection yang sweater rajut dan celananya. Ini koleksi pertama Qonita untuk produk Ryan Collection, seneng deh karena walaupun bahannya sweater rajut tapi bahannya tetap lembut, gak gatal atau gerah saat dipakai dan nyaman, padahal Qonita juga punya beberapa sweater rajut dirumah tapi pas dipakai gatal, apalagi setelah dicuci, duh mbrudul. huhu. Saya juga punya piyamanya lho, piyama dewasa dari Ryan Colllection juga gak kalah nyaman sama yang koleksi baju bayi dan anak-anak. Sama-sama nyaman,  adem, dan lembut serta sama-sama terbuat dari bahan katun 100%. Seru ya, jadi bisa couplean sama Qonita pake baju Ryan Collection hihi 

Label SNI di Baju Ryan Collection

Bicara soal kualitas produk Ryan Collection memang juara, karena mereka juga mengantongi sertifikat tanda SNI alias Standar Nasional Indonesia untuk produk-produknya. Jadi sertifikat tanda SNI ini menjamin bahwa produk pakaian bayi dari Ryan Collection memiliki keunggulan khusus (Added value) yang membedakannya dengan produk pakaian bayi lainnya. Karena terbuat dari bahan katun 100% produk pakaian bayi Ryan Collection juga aman untuk bayi yang memiliki sensitifitas berlebih atau sering alergi. Karena bahan katun memang cenderung lembut di kulit. Pas bangetlah untuk newborn (bayi baru lahir) yang kulitnya masih tipis.

Urusan harga, Ryan Collection juga juara. Cocok buat mamak-mamak irit macam saya hahaha, karena meskipun kualitasnya bagus tapi produk mereka dijual dengan harga cukup terjangkau. Range harga produk pakaian Ryan Collection berkisar antara Rp15.000-Rp110.000 saja lho, murah ya apalagi mengingat kualitasnya yang oke, harga segini jadinya worth it banget sih kalau menurut saya.

Piyama Tidur untuk Ibu dari Ryan Collection

Selain pakaian bayi, dan anak, ada juga koleksi baju menyusui dan piyama untuk Ibu. Sedangkan untuk koleksi baju bayi sendiri ada macam-macam jenisnya mulai dari baju bermain, kaos singlet, celana dalam, dress, jaket, celana panjang, celana 3/4, celana pendek, piyama dll. Lengkap banget ya! Tidak hanya itu, disini juga menjual berbagat perlengkapan bayi seperti bantal, selimut, perlengkapan tidur bayi, cocok banget buat Moms yang lagi cari perlengkapan bayi menjelang kelahiran atau buat kalian yang ingin mencari kado untuk teman atau saudara. Jadi sekali mendayung 3 pulau terlampaui, sekalian belanja baju bayi kita bisa belanja produk perlengkapan bayi lainnya.

Kalau Moms sudah gak sabar pengen belanja produk Ryan Collection, Moms bisa langsung aja datang dan lihat-lihat koleksi mereka di ITC Mangga Dua Lantai 1 Blok D nomor 23/28 Jakarta.

Untuk Moms yang berada diluar Jakarta, atau berada ingin Jakarta tapi mager keluar rumah, jangan khawatir karena Ryan Collection juga menjual produk mereka secara online. Bisa via Instagram (@ryanbabywear), Shopee RyanGrosirOnline, dan Tokopedia RyanClubGrosirOnline, juga bisa langsung WhatsApp ke 0859-2133-8909.

Katalog produk Ryan Collection bisa Moms lihat-lihat di website mereka (http://ryan-collection.com). Jadi sebelum order bisa deh pilih-pilih modelnya dulu disitu. Simple ya! Kalau Moms ingin menjadikan produk Ryan Collection sebagai kado teman atau saudara yang baru lahiran misalnya, Moms bisa request kepada admin untuk minta dibuatkan dalam bentuk gift set. Seru ya!

Hmmm, Sesuai dengan motonya yaitu Comfort That Lasts, Ryan Collection juga membuka peluang bagi Moms yang ingin ikut menyebarkan kenyamanan pakaian bayi Ryan Collection ke seluruh Indonesia, Moms bisa bergabung menjadi agen atau reseller produk Ryan Collection. Hayoo, yang lebaran nanti ingin cari penghasilan tambahan siapa nih, cuss buruan hubungi admin Ryan Collection yaaa