[REVIEW] : Mengabadikan Memori Tumbuh Kembang Anak dalam Jurnal Parenting Pribadi dari momplanner.id

My Baby Journal dari momplanner.id

Menjalani peran sebagai ibu buat saya adalah sebuah perjalanan magis yang penuh dengan momen berharga. Mulai dari perasaan haru biru ketika pertama kali melihat dua garis merah di strip uji kehamilan kemudian ketika merasakan tendangan pertama Qonita didalam kandungan lalu menikmati detik demi detik proses persalinan hingga menjalani momen dalam membersamai Qonita di setiap tahapan tumbuh kembangnya. Semua momen ini sungguh berharga. Apalagi Qonita adalah anak pertama, sehingga semua pengalaman yang saya alami dan rasakan benar-benar menjadi pengalaman baru yang seru!M

Dalam perjalanan membersamai tumbuh kembang Qonita di 1000 hari pertama kehidupannya mulai sejak hamil hingga kini ia lahir, saya punya kebiasaan untuk mencatat, merekam dan mengabadikan setiap tahapan tumbuh kembang Qonita lewat tulisan di blog atau gambar-gambar. Harapannya, kelak saat Qonita dewasa saya bisa membuka kembali memori kenangan di masa kecil Qonita.

Tapi saya akui, gak semua orang suka menulis dan gak semua orang bisa mengabadikan gambar atau memotret dengan baik. Padahal merekam jejak tumbuh kembang anak itu penting banget lho, tidak peduli apapun medianya namun hal ini tidak hanya bisa menjadi sebuah kenang-kenangan namun juga menjadi tolak ukur bagi kita sebagai orang tua dalam mengasuh anak kedua dan seterusnya nanti, ya meskipun tumbuh kembang satu anak dan anak lain tentu memiliki sedikit perbedaan yang khas dan sulit disamakan. 

Ngomong-ngomong soal merekam dan mengabadikan proses tumbuh kembang anak di 1000 hari pertama kehidupannya, saya punya cara baru yang unik dan mudah untuk dilkukan, dan mungkin bisa ditiru oleh Moms lain, sekalipun Moms tidak memiliki blog atau tidak jago jepret-jepret dengan kamera. Cara ini cukup mudah karena moms tidak memerlukan skill khusus sebab semua sudah tersedia dalam template yang disediakan sehingga moms hanya perlu mengisi template tersebut sesuai dengan tumbuh kembang anak moms saja.

my baby journa;

Namanya β€œMy Baby Journal dari Momplanner.id”. Produk inovatif ini dibuat untuk memudahkan Moms dalam membuat jurnal untuk mencatat proses tumbuh kembang anak mulai dari sejak mereka berada di kandungan atau saat Moms hamil hingga anak-anak berusia 2 tahun atau selama 1000 hari pertama kehidupannya.  Didalam jurnal ini sudah tersedia secara lengkap mulai dari profil ayah dan bunda, hal-hal yang harus dilakukan dalam persiapan kehamilan, pengalaman pertama pemeriksaan kehamilan, catatan khusus selama tiap semester kehamilan, tarbiyah yang bisa moms lakukan selama hamil, daftar perlengkapan bayi yang harus dibeli, jadwal MPASI, KMS Balita, tips-tips parenting dan lain sebagainya.

MOMPLANNER

Tidak hanya itu, didalam jurnal ini juga ada tempat khusus untuk moms menempelkan hasil scan USG setiap bulannya, agar proses perkembangan janin bisa terabadikan dengan sempurna. Moms juga jadi bisa mencatat hasil check up dokter setiap bulan selama kehamilan sebagai bahan catatan pribadi mengenai perkembangan kesehatan anak. Ada juga checklist tumbuh kembang anak, sehingga moms bisa mengukur apakah perkembangan anak sudah sesuai dengan tumbuh kembang anak seusianya.

Mengapa menurut saya my baby journal ini penting untuk dimiliki? karena terkadang kita gak tau nih moms, ada satu hal yang terjadi pada anak namun luput dari perhatian kita. Hmm kalau soal perkembangan fisik nih, seperti tinggi badan, berat badan dan lingkar kepala sih biasanya sudah rutin dicatat setiap bulan di posyandu ya, namun bagaimana dengan perkembangan sensorik dan motoriknya? sering banget kan luput dari perhatian? biasanya seringkali kita tidak sadar kalau ada keterlambatan dalam tumbuh kembang sensorik atau motoric anak, misalnya anak telat duduk tegak padahal usianya sudah 10 bulan, nah jika dibiarkan keterlambatan ini bisa berbahaya. Makanya, penting banget nih perkembangan sensorik dan motoric anak setiap bulan.

MOMPLANNER-JOURNAL

My baby journal ini disediakan dalam 5 cover buku yang menarik, yang bisa Moms lihat pada gambar dibawah ini. Seluruh halaman dalam planner ini juga disajikan dengan dalam kertas A5 yang full colour, menggunakan hardcover & ring, dan 120 halaman didalamnya juga didesain dengan sangat unik dan menarik sehingga membuat kita bersemangat untuk selalu mencatat tumbuh kembang anak.

Tidak hanya jurnal atau planner, namun setiap paket pembelian Moms juga akan mendapatkan benefit lain, diantaranya e-book stimulasi anak 0-2 tahun senilai Rp 48.000, E-book panduan lengkap MPASI senilai Rp 38.000, Printable Birth Plan atau rencana melahirkan minim trauma yang bisa diprint senilai Rp 20.000 dan video edukasi tentang parenting senilai Rp 150.000.

Terakhir, Moms juga bisa menghadiahkan my baby journal ini sebagai rapot tumbuh kembang anak, untuk melihat tumbuh kembang mereka selama 1000 hari pertama kehidupannya. Hmm pasti akan sangat mengharukan ya kalau nanti ketika mereka sudah besar dan faham, mereka bisa melihat bagaimana peluh perjuangan kita sebagai Ibu dalam merawat, mengasuh dan membersamai mereka dengan segala yang terbaik yang kita bisa sejak mereka dalam kandungan.

Moms, kado terbaik bagi anak tidak hanya dalam bentuk uang atau materi. Jurnal ini, juga bisa menjadi kado terbaik untuk anak-anak kita, sebagai tolak ukur bahwa segala yang kita berikan, luangkan dan lakukan untuk mereka hanyalah segala yang terbaik, yang kita bisa.

Kalau moms berminat ingin memiliki jurnal parenting planner ini, moms bisa menghubungi di instagram @momplanner.id

Momplanner.id juga membuka peluang bisnis bagi moms yang ingin menjadi reseller atau dropshipper, bisa hubungi kontak diatas untuk informasi tersebut ya!

Rizka Edmanda

24 Comments

  1. menarik juga nih perjalanan perkembangan si baby bisa dijadikakan jurnal getu ya, jadi pengen juga nih bikin jurnal baby, makasih banyak kak buat informasinya πŸ˜‰

  2. Wah cocok buat milestone adik Crisann ini, lengkap dengan perkembangan si kecil khususnya di 1000 hari pertama. Btw senyum simpul Qonita manis amat nak…

  3. Mbak, kemarin aku lihat foto ini sekilas di IG Mbak Rizka, terus aku mbatin, Ya Allah, nanti kalau punya baby yang kedua pengen deh punya journal ini. Aku sukanya tuh ada kutipan doanya.

  4. Bagus ini jadi bisa mengabadikan momen si kecil, pengen tapi belum hamil lagi hehehe anak-anak udah mulai besar sekarang πŸ˜€

  5. Yaaah andaikan aku tahu ini sejak dulu ya mbaa. Hihii. Pasti happy banegt bisa merekam ini semua. Tapi kayaknya aku akan simpan dan tulis lagi kisah kisah anakku mba

  6. Wahhh kebetulan saat ini saya sedang hamil nih, kayaknya jadi tertarik pengen punya juga untuk mencatat segala perkembangan baby saya nanti πŸ™‚

  7. Dulu anak pertama kedua masih rajin nulis di jurnal perkembangan anak, eh kesini sini males banget hihi bagus ini jurnal begini untuk emak prmalasan seperti saya. Jadi membantu banget. Tinggal nyatet ya.

  8. Anak pertama, aku rajin banget nulis-nulis diary.
    Dari mulai perasaan Ibu, perasaan si anak.
    Perkembangan sampe MPASI.
    hihi…tapi jaman dulu, pake buku hadiah dari salah satu tempat makan favorit kalo pas tahun baru.

    Sekarang, praktis dan cantik.
    Ada My Baby Journal.

    Jadi makin semangat curhat…

  9. Kesel ihhhh, sekarang dunia per-baby-an kok seruΒ² amaaaat. Aku kan udah nggak punya baby, hahahaha.

    Untungnya dulu mayan rajin dokumentasi kehamilan dan perkembangan si kecil. Meski masih penasaran pengen ngrasain maternity dan newborn photography. Tapi buat hamil lagi, hmmmm hmmm hmmmm🀣🀣

  10. Lucu banget jurnalnya. AKu dulu rajinnya pas anak2 masih dalam perut. begitu udah lahir dah gak pernah bikin jurnal πŸ˜€
    Kecuali Maxy yg kisahnya awal2 lahir aku tulis di blog πŸ˜€
    Menurutku jurnal kyk gini pentiung supaya kelak bisa jd kenang2an ibu dan anak yaaaa

  11. Seneng yaaa… bisa mengabadikan kisah tumbuh kembang anak via momplanner ini. Dulu waktu anak2 masih bayi belum ada yang beginian hihiii..
    Makanya sekarang cuma bisa menceritakan pernak-pernik kelakuan mereka aja di blog parentingku. Bocahnya udah pada gede dan remaja soalnya πŸ˜‰

    Aku selalu gemeezzz kalau liat foto Qonita. Pengin takciyom ciyooommm πŸ˜‰

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *