A PERSONAL BLOG OF

Rizka Edmanda

LIFESTYLE. MOTHERHOOD AND EVERYTHING SHE LIKES.

Halo Moms! Apa kabar? Semoga dalam keadaan sehat dan bahagia selalu ya! Alhamdulillah saat ini usia kehamilan saya sudah memasuki 36 minggu, artinya kurang dari 3 minggu lagi HPL (hari perkiraan lahir) saya akan tiba. Hmmm sudah gak sabar banget rasanya! 

Selama menjalani kehamilan yang kedua ini, cukup banyak tantangan yang saya rasakan. Apalagi menjalani kehamilan sambil mengasuh anak pertama yang masih batita dan sedang lincah-lincahnya tentu bukan sesuatu yang mudah. Salah satu tantangan di kehamilan kedua ini yang paling sering saya rasakan adalah nyeri di area pinggang dan pinggul. Terlebih saat memasuki akhir trimester kedua. Hal ini disebabkan oleh faktor hormon selama kehamilan dan perubahan fisik serta peregangan ligamen & tekanan rahim yang membuat postur tubuh saya jadi kurang optimal sehingga sering merasakan pegal. Meskipun demikian saya sadari perubahan fisik ini adalah sesuatu yang sangat alami, sebab tubuh kita atas izin Allah ternyata sudah menyiapkan diri sejak dini untuk menyambut proses kehamilan sehingga terjadilah perubahan-perubahan fisik tersebut. Alhamdulillah. Yang penting janin sehat deh yaa

bantal hamil dan menyusui mooimom

Saat melakukan kontrol ke dokter kandungan, dokter memberikan saya beberapa tips untuk mengatasi nyeri/keluhan saat hamil. Diantaranya dengan tetap berolahraga dan beraktivitas fisik agar otot-otot tidak kaku, melakukan pemijatan ringan di sekitaran area punggung dan pinggang (namun hindari area perut), mengatur asupan makanan sesuai gizi seimbang agar berat badan tidak naik secara tiba-tiba, mengenakan baju yang longgar dan nyaman serta tak kalah penting adalah mengatur posisi tidur.

Nah, posisi tidur selama hamil memang gak bisa disepelekan, karena posisi tidur yang salah pada ibu hamil bisa mengundang berbagai masalah kesehatan, seperti pembengkakan kaki, nyeri otot,  mendengkur, penurunan tekanan darah, atau justru meningkatnya tekanan darah. Dokter menyarankan saya untuk mengambil posisi  miring ke kiri saat tidur atau berbaring. Dari yang saya baca-baca sih, posisi tidur seperti ini memang direkomendasikan untuk ibu hamil karena bisa memperlancar darah serta asupan oksigen ke janin.

Supaya lebih nyaman saat akan tidur atau berbaring, saya menggunakan bantal hamil sebagai penyangga punggung atau perut. Kebetulan banget, baru-baru ini saya nyobain pake MOOIMOM 2in1 Maternity & Nursing Pillow, bantal hamil + menyusui dari MOOIMOM yang MasyaAllaah serbaguna dan super empuuuuk banget. Bikin tidur, baring ataupun duduk jadi jauh lebih nyaman!

Review Bantal Hamil & Menyusui MOOIMOM yang Nyaman dan Enak Dipakai

bantal hamil dan menyusui mooimom

Ngomong-ngomong soal MOOIMOM,  Parents ataupun Moms pasti sudah familiar banget kan sama brand ini. Yep, MOOIMOM adalah salah satu brand perlengkapan ibu & anak favorit saya dan juga pastinya banyak mama lain di Indonesia karena variasi produknya beragam dan kualitasnya yang sudah tidak perlu diragukan.

MOOIMOM 2in1 Maternity & Nursing Pillow memiliki desain yang unik dan berbeda dibandingkan bantal hamil & menyusui biasa. Ukurannya tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Sangat pas sehingga bisa digunakan untuk berbagai fungsi mulai dari selama kehamilan hingga untuk membantu proses menyusui nanti serta untuk quality time bersama si kecil. Jadi Moms gak perlu khawatir bantal hanya akan terpakai sebentar dan menuh-menuhin tempat karena memang bantal ini multifungsi banget. Dalam 1 paket produk MOOIMOM 2in1 Maternity & Nursing Pillow terdapat 1 buah bantal dan sarung yang bisa dilepas pasang untuk memudahkan pencucian. Bantal menyusui MOOIMOM ini juga dikemas dalam tas plastik transparan dan divakum sehingga lebih ringkas. Pilihan warnanya juga cukup variatif mulai dari green, blue grey dan pink grey.

Cara Menggunakan Bantal Menyusui MOOIMOM Nursing Pillow

bantal hamil dan menyusui mooimom

Saat hamil, bantal hamil MOOIMOM bisa digunakan untuk menyangga perut ataupun pinggang ketika Moms tidur ataupun berbaring, bisa juga digunakan untuk menyangga perut saat Moms ingin baca buku ataupun sekadar ingin duduk bersantai sambil scrolling instagram. Saat leher pegal, bantal ini juga bisa diandalkan untuk menyangga leher agar lebih nyaman dan kadang, saya pun menggunakan bantal ini untuk menyangga kaki untuk melancarkan darah saat berbaring dan mengurangi pembengkakan kaki.

Bantal Menyusui MOOIMOM terbaik untuk ibu menyusui

Saat Moms menyusui, bantal ini bisa digunakan untuk menyangga tubuh bayi sehingga Moms gak akan pegel menopang berat bayi menggunakan lengan. Dengan desainnya yang unik dan tidak terlalu tinggi yaitu 30 derajat, bantal ini juga membantu mengurangi gumoh saat si kecil sedang menyusu. Selain itu, bantal ini juga bisa digunakan saat bermain dengan si kecil ataupun membantu si kecil tummy time atau bahkan bisa juga menjadi bantal penyangga punggung si kecil saat ia sedang belajar duduk. Waah jadi bisa kepake lama ya! Anti mubazir deh pokoknya!

Desain bantal hamil & menyusui dari MOOIMOM ini menurut saya sangat baik,  karena selain bahan isian dakronnya yang  lembut & empuk, kain yang digunakan untuk sarung bantal serta pelapis bantalnya juga halus. Terdapat  5 tombol pengatur yang bisa disesuaikan saat ingin menggunakannya. Selain itu, karena desainnya yang unik bantal ini pasti akan sangat nyaman digunakan saat akan bepergian menggunakan mobil. Lumayan bisa  buat anak-anal tidur di jok belakang mobil hehe.

Kancing pengatur untuk disesuaikan dengan kebutuhan dan ukuran tubuh pengguna

Terdiri dari 2 produk yaitu bantal dan sarung yang bisa dilepas untuk memudahkan pencucian

Perawatan MOOIMOM Maternity & Nursing Pillow

Cara perawatan bantal ini cukup mudah, saat pertama kali dibeli saya sarankan Moms untuk mencuci bantal terlebih dahulu sarung dan bantal sebelum digunakan (pre-wash) kalau saya pribadi sih pakai mesin cuci biasa aja dan Alhamdulillah lapisan busanya tetap kokoh dan empuk, gak berubah walaupun dicuci dengan mesin cuci. Kemudian selama pemakaian, saya sarankan agar yang rutin dicuci cukup sarungnya aja jika memang tidak terlalu kotor. Biasanya kalau hanya terkena noda ringan cukup saya semprot dengan air dan sabun, gosok perlahan lalu keringkan.

Informasi lebih lanjut seputar produk ini bisa dibaca pada link berikut : 

MOOIMOM Maternity & Nursing Pillow

Naaah, buat Moms yang ingin memiliki bantal ini,  pas banget nih MOOIMOM sedang mengadakan Ramadhan Sale di Shopee. Langsung aja yaa melipir ke Official Store MOOIMOM di shopee karena ada banyak banget penawaran diskon dan hadiah menarik selama periode sale. Moms juga bisa belanja di website MOOIMOM dan jangan lupa masukin kode voucher diskon dari aku ya : BLOGRIZKA10

Hmmm, untung deh sekarang ada MOOIMOM 2in1 Maternity & Nursing Pillow ini yang jadi penyelamat saya selama kehamilan. Badan pegal dan nyeri pinggang bisa sedikit berkurang hehe btw Moms punya pengalaman atau tips lain gak nih ketika mengalami nyeri pinggang selama hamil? Kalau ada sharing juga dong di kolom komentar..

Terakhir jangan lupa follow MOOIMOM di media sosial yaa, buat update informasi seputar produk terbaru, penawaran diskon menarik serta giveaway dari mereka.

Selamat merayakan kehamilan dengan bahagia, Moms! Semoga kita semua sehat dan lancar sampai persalinan nanti yaa Aamiin 

error: content is protected