A PERSONAL BLOG OF

Rizka Edmanda

LIFESTYLE. MOTHERHOOD AND EVERYTHING SHE LIKES.

INSTA BEAUTY CENTER

Meskipun memiliki wajah yang cenderung tidak bermasalah tapi melakukan perawatan kulit seperti facial adalah favorit saya. Buat saya melakukan perawatan kulit juga menjadi ajang “me time”. Salah satu klinik kecantikan yang baru-baru ini saya cobain adalah Klinik Kecantikan di kawasan Jakarta Pusat, namanya cukup ear-catching dan kekinian, yaitu Insta Beauty Center.

Ada 2 orang dokter yang berpraktek di klinik ini, yaitu dr.Rudy Adiputra dan dr.Alberto Kosasih. Keduanya adalah dokter yang cukup berkompeten di bidang estetika karena dr.Rudy tengah menempuh S2 di bidang anti aging medicine di Universitas Udayana Bali sedangkan dr.Albert telah mendapatkan gelar Diplm.AAAM di bidang estetika. Ditambah lagi, keduanya sering mengikuti berbagai seminar di bidang kecantikan. Jadi jangan khawatir deh, disini wajah kita akan ditangani oleh para pakar di bidangnya.

Sementara untuk perawatan yang ada di klinik ini juga macam-macam, gak cuma facial disini juga ada perawatan kecantikan lain seperti HIFU, Filler dan Botox untuk menyempurnakan bentuk wajah, Skin whitening untuk mencerahkan dan memutihkan kulit, Anti aging treatment untuk melawan tanda-tanda penuaan dini seperti kerutan, acne treatment untuk membasmi jerawat dan bekas-bekasnya, IPL hair removal untuk menghilangkan bulu-bulu pada wajah maupun tubuh. Lengkap banget ya!

insta beauty center

Dari yang saya perhatikan saat pertama kali masuk ke klinik ini sih, semua treatment ditangani oleh terapis yang terampil dan dokter yang profesional, selain itu peralatan medis yang digunakan juga sangat mutakhir, udah setara dengan klinik kecantikan ternama lainnya.

Nah, kebetulan saya berkesempatan nyobain 3 rangkaian perawatan mereka yang cukup best seller yaitu RED CARPET OXYGEN FACIAL, INSTA GLOW LASER DAN INSTA SILK PEEL. Disini, akan saya ceritakan satu-satu pengalaman saya saat melakukan 3 treatment tersebut, semoga bisa jadi referensi buat teman-teman yang sedang mencari klinik perawatan wajah ya!

RED CARPET OXYGEN FACIAL

Treatment yang pertama saya coba adalah red carpet oxygen facial. Dari namanya, bisa ditebak ya kalau treatment ini bisa membantu menghidrasi kulit dengan kandungan oksigen sehingga bisa memberikan efek lembab, cerah dan sehat untuk kulit. Treatment ini juga bermanfaat buat kamu yang bermasalah dengan tumpukan komedo. Kebetulan banget, saya mencoba treatment ini saat baru pulang dari trip ke Mesir, Palestina dan Yordania kemarin, 2 minggu traveling tumpukan komedo di wajah saya memang jadi banyak banget.

Treatment ini sendiri terdiri dari beberapa rangkaian :

Penguapan sebagai tahap awal setelah cleansing, agar pori-pori terbuka

Pertama adalah tahapan cleansing, wajah akan dibersihkan menggunakan formula khusus yang lembut untuk kulit untuk mengangkat sisa makeup atau kotoran. Kemudian lanjut ke tahapan penguapan, dimana wajah akan diuap untuk membuka pori-pori kulit sehingga formula di tahapan selanjutnya akan lebih mudah masuk. Setelah pori-pori terbuka, tahapan selanjutnya adalah ekstraksi yaitu untuk mengeluarkan komedo. Jujur tahapan ini dadalah tahapan paling memilukan hahaa, karena emang dimana-mana yang namanya facial gak akan bisa lepas dari tahapan yang satu ini. Beruntung terapis insta beauty center yang menangani saya telaten banget, sehingga drama pemencetan komedo jadi gak terlalu lebay sakitnya.

insta-beauty-jakarta
Hollywood hydra peel untuk mengangkat komedo & sel kulit mati

Setelah dipencetin, biar lebih afdol terapis akan mengangkat kembali komedo dan sel kulit mati melalui tahapan Hollywood hydrapeel, jadi dengan alat khusus, terapis akan menyedot sisa komedo yang belum terangkat dan kulit mati di wajah kita.

Setelah komedo dan kulit-kulit mati terangkat, selanjutnya adalah tahapan favorit saya yaitu RF alias radio frekuensi, sejujurnya saya lumayan sering melakukan treatment RF di klinik lain, tapi biasanya RF di klinik lain itu terpisah dari facialnya jadi kita harus bayar double, nah kerennya di Insta Beauty Center ini, perawatan RF sudah masuk dalam rangkaian Red Carpet Oxygen Facial, jadi lumayan bisa sedikit berhemat hueheheh. Buat kalian yang belum tau, jadi RF ini fungsinya adalah untuk merangsang pertumbuhan kolagen alami yang ada di kulit sehingga kulit akan cerah secara alami, selain itu RF juga bisa membantu kulit jadi kencang sehingga wajah akan keliatan lebih tirus. Konon, kalau rajin melakukan perawatan RF wajah bisa terlihat lebih V-Shape lho!

Serum Penetration with ultrasound agar serum terserap lebih baik oleh kulit

Setelah di RF, selanjutnya adalah tahapan Serum Penetration with ultrasound. Wajah akan diberikan serum dengan bantuan ultrasound agar serum bisa lebih masuk ke kulit. Tahapan ini juga favorit saya, karena awalnya dalam bayangan saya serum akan diinjeksi dengan suntikan dan jarum, tapi ternyata kayak cuma disemprot gitu lho kemudian diberikan ultrasound supaya serumnya meresap.

oxygen-facial
Pure oxygen infusion untuk kulit lebih lembab dan cerah

Setelah diberikan serum, kemudian masuk ke tahapan utama dalam rangkaian treatment ini yaitu Pure Oxygen Infusion. Pada tahapan ini, terapis akan memasukkan oksigen ke kulit wajah kita dengan bantuan alat khusus. Jujur ini pertama kali saya mencoba treatment kulit dengan alat ini, rasanya dingin-dingin gitu, wajah jadi lebih segar dan rasa perih setelah proses ekstrasi komedo tadi mendadak lenyap.

Setelah itu adalah tahapan Blood circulation massage meskipun sepele tapi saya suka banget tahapan ini, wajah benar-benar terasa lebih rileks dan saya hampir tertidur saat terapis melakukan tahapan ini. TOP DEH !

Kemudian sebelum rangkaian treatment ini berakhir, wajah kita akan diberikan masker yang berfungsi untuk melembabkan dan mencerahkan wajah namanya Black Gold Mask. Bentuk maskernya peel off, tapi sama sekali gak sakit saat dipotek malah dingin gitu, wajah jadi berasa seger dan nyaman aja.

Terakhir adalah tahapan cooling, untuk menutup kembali pori-pori wajah setelah melakukan rangkaian treatment diatas.

dr.Albert Kosasih memberikan informasi sebelum melakukan perawatan

Tahapan facial selesai, selanjutnya adalah rangkaian perawatan kulit INSTA GLOW LASER dan INSTA SILK PEEL yang akan dikerjakan langsung oleh dokter praktek di Insta Beauty Center. Kali ini, dokter yang menangani saya adalah dr.Albert Kosasih. Dokternya masih muda dan ramah, dia juga bener-bener menjelaskan kepada saya dengan detail manfaat dari perawatan insta glow laser dan insta silk peel ini.

dr.Albert mengedukasi saya tentang proses pencerahan kulit, bahwa sebenarnya untuk mencerahkan kulit itu gak bisa instan, perawatan inipun gak bisa dilakukan Cuma sekali, minimal harus dilakukan sebulan 2 kali. Meskipun in the end, saya udah bisa merasakan manfaat treatment ini hanya dalam 1 kali kunjungan sih hehe

Treatment insta glow laser ini, sesuai namanya adalah berfungsi untuk membuat wajah lebih glowing. dr.Albert mengklaim kalau alat yang digunakan akan memberikan sinar khusus sehingga kulit akan memproduksi kolagen lebih banyak. Memang sih, beberapa hari setelah treatment wajah akan keliatan merah gitu, tapi setelah wajah cooling down, bisa dibandingin kok kalau wajah kita akan keliatan lebih cerah dan lembab. Sebelum treatment, kita akan diberikan kacamata khusus agar pancaran sinar radiasi gak memasuki mata, dan treatment ini juga gak boleh dilakukan sembarangan lho ya. Karena wajah bisa terbakar, makanya harus dilakukan oleh dokter yang benar-benar berkompeten. Saat dr.albert melakukan insta glow laser, sensasi yang rasakan itu hangat, kayak digigit-gigit semut tapi gak sakit kok, masih cukup nyaman di kulit. Berkali-kali dr.albert juga menanyakan ke saya, “sakit gak, kalau sakit bilang ya” pertanda kalau ini dokter cbener-bener care sama pasiennya. Tapi trust me deh, rasa cekit-cekit saat treatment jadi gak ada apa-apanya ketika kamu membuktikan hasilnya di kulit wajah hehe.

Terakhir adalah penutup dari semua rangkaian yang saya lakukan di Insta Beauty Center yaitu Insta Silk Peel. Treatmentnya keliatan sederhana tapi konon inilah kunci ke-glowingan muka saya setelah melakukan serangkaian treatment diatas, dr.Albert akan mengoleskan cairan berisi formula khusus untuk membantu wajah saya mengangkat sel kulit mati lebih cepat, formula ini juga membantu kulit saya meregenerasi sel kulit baru sehingga sel kulit yang tumbuh akan lebih cerah, lembab, sehat dan glowing tentunya.

Kesan-Kesan Setelah Melakukan Treatment

Hmm panjang juga rangkaian treatment yang saya lakukan.  Total durasinya kurang lebih 2 jam. Tapi hasil emang gak bisa bohong. Walaupun ada down time selama lebih kurang 3 hari, tapi setelah itu saya benar-benar merasa kulit saya jadi lebih lembab dan cerah. Selama masa down time, dr.albert sudah berpesan kalau saya tidak boleh menggunakan makeup atau skincare, juga tidak boleh terpapar sinar matahari langsung. Jadi kalau kalian ingin mencoba treatment ini pastikan kalian sedang santai ya, gak ada event khusus yang mengharuskan kalian makeup-an. Selama masa down time, kulit saya juga mengelupas tapi gak begitu parah, yang penting gak dikelupas sih, karena toh sisa kulit matinya  bisa rontok sendiri.

Intinya sih, saya bener-bener merasa puas treatment di klinik ini. Selain menurut saya harganya masih cukup terjangkau, seluruh rangkaian treatment juga ditangani terapis dan dokter professional. Selain itu, hasilnya juga terlihat setelah kunjungan pertama. Ini artinya, kalau aja saya melakukan treatment ini lebih rutin dan teratur, hasilny insyaAllah pasti bisa maksimal. Kalau kamu mendambakan kulit wajah cerah,lembab dan glowing ala eonni-eonni korea, kamu boleh cobain treatment ini.

Kabar baiknya, saat ini Insta Beauty Center sedang mengadakan promo diskon lho! dan sebentar lagi mereka akan membuka cabang baru di daerah Jakarta Selatan. Nah, buat kalian yang juga pengen punya wajah glowing dan cerah, bisa banget cobain treatment ini. Jangan lupa follow sosial media Insta Baeauty Center juga ya, supaya gak ketinggalan informasi promo diskon dari mereka :

Instagram : @instabeautycenter

Website : www.instabeautycenter.com