[REVIEW + GIVEAWAY] Clarity Skincare by Lavine Cosmetics

LAVINE-COSMETICS

Review produk clarity skincare dari Lavine Cosmetics. Skincare ekslusif yang memiliki 3 manfaaat utama : Brightening, Hydrating dan Fight Signs Of Aging. GIVEAWAY berhadiah 1 set Clarity Skincare 

Beberapa waktu lalu, saya pernah membahas sebuah artikel tentang skincare dan beauty treatment untuk ibu hamil. Nah, gak disangka ternyata respon teman-teman untuk artikel tersebut luar biasa, saya kebanjiran DM di Instagram bahkan email dari teman-teman yang bertanya seputar skincare untuk digunakan selama hamil. Sebenarnya ya di artikel tersebut saya sudah panjang lebar membahas soal kandungan apa aja sih yang aman, dan yang sebaiknya dihindari untuk digunakan selama hamil tapi tetep aja kan perkara memilih skincare selama hamil jadi sesuatu yang menggalaukan karena kita semua tau, selama hamil, apapun yang kita konsumsi dan yang kita pakai akan menimbulkan dampak untuk janin yang sedang kita kandung. Makanya memilih yang paling aman, adalah sebuah keharusan.

Nah, kebetulan banget, beberapa waktu yang lalu saya dikirimin 1 set skincare dari brand lokal Indonesia, yang mengklaim produk mereka AMAN UNTUK IBU HAMIL & MENYUSUI. Nama brand nya LAVINE Cosmetics. Brand ini mungkin masih kurang familiar di sebagian telinga orang-orang, tapi nyatanya produk-produk makeup dan skincare dari brand ini sudah cukup sering direview oleh para blogger dan vlogger Indonesia.

Lavine Cosmetics, memiliki 2 produk unggulan yaitu skincare dan makeup seperti eyeshadow, lipstick dan powder foundation. Tapi karena saya dikirimin produk skincare nya aja, maka yang akan saya bahas disini adalah produk skincare dari Lavine Cosmetics, yaitu CLARITY. Rangkaian Clarity skincare dari lavine terdiri dari 4 produk yaitu cleanser, toner, sunscreen dengan SPF 30 dan moisturiser. Produk Clarity Skincare diformulasikan di UK namun dibuat khusus untuk kulit wajah wanita asia.

Rangkaian produk Clarity skincare dari lavine ini diformulasikan untuk 3 manfaat utama, yaitu Brightening, Hydrating dan Fights Early Signs of aging, sehingga formulasinya dapat membuat kulit lebih lembab, glowing dan sehat, membantu melawan tanda-tanda penuaan dini, menjadikan kulit lebih cerah dan mengurangi flek-flek hitam pada wajah. Clarity skincare mengandung phyto whitening extract yang dapat mencerahkan kulit dan mengurangi produksi melanin berlebih dalam waktu 28 hari. Phyto extract adalah rangkaian 6 extract tanaman terbaik dari ratusan varietas tanaman di seluruh dunia yang memiliki kemampuan untuk melawan tanda-tanda penuaan dini sekaligus mencerahkan kulit. 6 kandungan extract yang dimaksud adalah, Malva Syvestris Extract Achillea Mullefoliun Extract, Veronica Officinalis Extract, Alchemia Vulgaris Extract, Primulla Veris Extract dan Niacinamide.

Selain karena kualitasnya, Clarity Skincare juga sangat saya rekomendasikan untuk ibu hamil dan menyusui karena produk mereka tidak memiliki kandungan yang berbahaya untuk ibu hamil dan menyusui seperti retinoid, hydroxy acids, BHA, merkuri dan hydroquinone serta sudah terdaftar di BPOM.

Cara Penggunaan

CLARITY-SKINCARE

Sebelum menggunakan, pastikan kamu telah membaca keterangan cara penggunaan pada kemasan Clarity Skincare

Nah, selanjutnya gimana nih cara menggunakan skincare set ini? Sama seperti skincare pada umumnya sih ya, perawatan kulit degan Clarity Skincare dimulai dengan Cleanser yang bisa dipakai 2 kali sehari setelah mandi di area wajah kecuali mata, sebagai langkah awal untuk membersihkan wajah dari debu dan kotoran, serta mencerahkan wajah yang kusam. Setelah membersihkan wajah dengan cleanser, perawatan dilanjutkan dengan menggunakan Toner. Nah, toner ini adalah salah satu tahapan dalam skincare routine yang sering banget di skip sama kebanyakan perempuan, padahal toner itu penting banget lho untuk menyiapkan kulit agar lebih mantap saat menerima kandungan skincare di tahapan selanjutnya. Setelah penggunaan toner dilanjutkan dengan moisturiser yang bisa kamu pakai siang atau malam hari, yang berfungsi melembabkan kulit, dan menjaga kulit agar tetap terhidrasi. Tahapan terakhir adalah sunscreen yang bisa digunakan pada siang hari. SPF nya lumayan tinggi, yaitu 30. Cocoklah buat kamu yang sering beraktivitas diluar ruangan.

Packaging

review-clarity-skincare

Clarity Skincare memiliki packaging yang elegan dan mewah

Packaging clarity skincare menurut saya cukup mewah. Dengan box berwarna putih dan tulisan berwarna silver. Lumayan ngikutin trend packaging skincare kekinian sih ya. Untuk packaging didalamm nya juga mewah. Botol toner nya terlihat seperti kaca, tapi ternyata plastik jadi ringan untuk dibawa, tapi honestly lumayan bulky kalau dibawa traveling atau keluar rumah. Kemasan botol tonernya pump sehingga gak perlu khawatir tumpah. Favorit saya adalah packaging moisturiser nya, karena kemasanya unik. Bentuknya jar, tapi ada pencetannya gitu, sehingga ga perlu dicuil pake spatula apalagi pakai jari. Jadi lebih higienis gitu lho. Untuk kemasan yang lain seperti cleanser dan sunscreen SPF 30 nya menurut saya so-so ya, tapi okelah 🙂

Aroma

Hal yang paling saya suka dari rangkaian perawatan clarity Skincare adalah aroma nya yang gak terlalu mencolok. Honestly, saya kurang nyaman menggunakan skincare atau produk makeup yang bau nya terlalu tajam. Aroma clarity skincare adalah aroma bunga-bungaan yang segar, buat ibu hamil yang kadang penciumannya jadi lebih sensitif, cocok banget nih

First Impression

Cleanser-Clarity

Cleanser by Clarity Skincare

Moisturiser by Clarity Skincare

First impression atas produk skincare set dari Clarity ini overall cukup oke. Favorit saya adalah moisturiser dan cleanser nya! Saya suka tekstur moisturiser nya yang cukup ringan tapi mampu melembabkan, bahkan beberapa dry patch (area kering) di wajah saya menjadi lebih lembab, dan kulit jadi berasa lebih kenyal-kenyal sehat gitu. Karena moisturiser nya water based, jadi menurut saya lumayan cepat meresap dan gak meninggalkan kesan greasy setelah dipakai.  Sedangkan cleanser nya, menurut saya bagus banget, karena gak bikin cekit-cekit seperti skincare kebanyakan. Saat pertama mencoba produk cleanser dari Clarity Skincare, sensasi yang saya rasakan segar dan formulacleanser nya cukup lembut.

Efek yang paling saya rasakan ketika mencoba produk-produk Clarity Skincareadalah kulit lebih segar dan cerah tapi juga gak ya putih-putih amat, karena memang Lavine mengklaim produk mereka untuk mencerahkan warna kulit asli bukan untuk memutihkan, which is good karena menurut saya memang seharusnya gak semua orang muka nya putih, karena tiap orang punya warna kulit yang berbeda-beda and we must proud of it, bukankah begitu? So, buang jauh-jauh pemikiran bahwa sebuah produk skincare harus membuat kamu putih, for me it’s a big mistake. Yang benar adalah, carilah skincare yang menjanjikan kulit yang lebih CERAH dan SEHAT. Seperti Lavine Clarity Skincare misalnya… xixi

Harga

Untuk harga Lavine Clarity skincare menurut saya cukup terjangkau, tapi gak bisa dibilang murah. Tapi rasanya kualitas yang mereka tawarkan cukup sebanding sama harganya. Clarity skincare dijual seharga Rp 189.000 untuk sebuah tube cleanser dengan isi 100 gram. Produk toner nya dijual seharga Rp 169.000 dengan kemasan isi 100 ml, kemudian moisturiser dijual seharga Rp 189.000 untuk kemasan isi 30 gram dan terakhir sunscreen nya dijual seharga Rp 169.000 untuk kemasan 30 gram. Jadi total untuk 1 skincare set ini berada di kisaran Rp 616.000. (harga dapat berubah sewaktu-waktu)

Terakhir, kalau kamu ingin mencoba produk ini kamu bisa mengunjungi Instagram mereka di @lavinecosmetics , dan menghubungi beauty advisor mereka di nomor whatsapp 0818-977-800 atau Line@ di @lavinecsometics untuk berkonsultasi atau melakukan pembelian produk.

Nah, buat kamu yang ingin mencoba produk ini secara GRATIS. Kebetulan banget! Saat ini saya dan Lavine Cosmetics sedang mengadakan giveaway berhadiah 1 set Clarity Skincare dari Lavine Cosmetics. Untuk cara ikutan serta informasi giveaway ini selengkapnya, cek di Instagram saya di @rizkaedmanda, Jangan lupa ikutan yaaaa!

 

Rizka Edmanda

10 Comments

  1. aku penasaran pengen cobaaa mba :). I always love skin care products and I got a lot hehehe. Sejak selesai kemo, kulit saya jadi noga bagus, makanya sekarang lagi rajin dirawat supaya kulitnya sehat kembali. Aku udah ikutan GAnya lhooo..semoga menang yaaa 🙂

    • wahh mba indah kalau pernah kemo rasanya lebih baik dikonsultasikan dulu ke dokter nya mba untuk penggunaan skincare, tapi clarity InsyaAllah aman karena bahan-bahannya alami ^^ terima kasih sudah bergabung ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *