[REVIEW] : Pompa ASI/Breastpump Elektrik by MOOIMOM

ย breastpump-mooimom

Buibu, udah pada tau belum sih kalau MOOIMOM saat ini mengeluarkan produk terbaru mereka yaitu NATURAL COMFORT ELECTRIC BREASTPUMP. Nah, kali ini saya ingin membahas dan mereview produk breastpump elektrik dari brand kecintaan kita semua ini. Yang lagi meng-ASI-hi, yuk mampir sini, baca review dari saya. Semoga review ini bermanfaat ya!

*****

BREASTPUMP-MOOIMOM

Sejak punya Qonita saya jadi punya hobi baru : koleksi breastpump atau pompa ASI. Entahlah, rasanya koleksi gincu sekarang udah gak semenarik dulu, saya jadi lebih tertarik sama benda-benda yang berhubungan dengan Qonita. Dunia rasanya juga berubah, Instagram yang saya follow juga udah bukan lagi Instagram artis atau musisi idola, sekarang banyakan ngefollow akun-akun parenting atau online shop yang jualan barang bayi atau perlengkapan menyusui. Adakah ibu-ibu yang merasakan hal yang sama?

Nah, baru-baru ini ada 1 breastpump elektrik yang lagi hits di Instagram, breastpump ini menarik perhatian saya karena breastpump ini diproduksi oleh sebuah brand yang pasti akrab banget di telinga para insta-mom. Ya, MOOIMOM. Duh, mamah muda kekinian mana sih yang gak tau sama MOOIMOM. Perkenalan saya sama MOOIMOM sebetulnya udah dimulai sejak masih hamil dulu, suka banget sama koleksi-koleksi baju hamil & menyusui mereka. Akhirnya sampai Qonita lahir, saya makin keranjingan main-main ke website MOOIMOM, saban nyari barang atau perlengkapan menyusui, yang dituju pasti langsung website nya MOOIMOM. Abis semuanya ada di situ sih, ya baju hamil lah, ya korset melahirkan lah, ya baju couple Mom & Baby lah, diaper bag, gendongan sampe seprintilan-printilan itu ada semua.

Belakangan saya baru tau kalau MOOIMOM juga mengeluarkan produk Breastpump atau Pompa ASI elektrik, makanya saya penasaran banget, karena setau saya, MOOIMOM itu dulunya cuma punya silicon breastpump yang juga hits banget itu kan. Dan setelah beberapa kali mencoba produk Pompa ASI Elektriknya MOOIMOM, saya pingin berbagi cerita & review buat ibu-ibu semua, barangkali ada yang sedang nyari-nyari referensi pompa ASI elektrik yang bagus dengan harga terjangkau boleh nih cobain Natural Comfort Electric Breastpump MOOIMOM. Simak review nya ya…

POMPA-ASI

Tentang Produk :

Tipe produk : Pompa ASI Eleketrik / Single

1 Paket Natural Comfort Electric Breastpump MOOIMOM berisi :

  • Main pump unit 1x (mesinย  utama)
  • Silicone breast shield 1x (corong silicon)
  • USB charging cable 1x (kabel cas USB)
  • Power adapter 1x (adapter untuk dicolokin ke listrik)
  • Bottle stand 1x (penyangga botol)
  • Feeding bottle 1x (botol susu 140ml)
  • Bottle cap 1x (dot dan tutup botol)
  • Valve membrane 1x (valve)
  • Buku Panduan 1x
  • Kartu Garansi 1x

Dari segi ukuran, menurut saya ukuran pompa ASI elektrik MOOIMOM ini cukup ringan, tidak lebih sebesar bila dibandingkan powerbank berkapasitas 10.000 mah. Sama dompet saya juga masih lebih gede dompet saya, jadi pas banget untuk dibawa pergi kemana-mana, semisal untuk ibu bekerja yang harus pumping di kantor ukuran breastpump ini cukup compact dan ringkas.

Soal bahan, seluruh komponen breastpump ini khususnya pada bagian corong dan botol sudah BPA FREE , Food Grade dan FDA Approved. Oke buat yang belum faham saya jelasin dikit ya, BPA (bisphenol-a) adalah zat kimia sintetis yang biasanya banyak digunakan dalam pembuatan produk-produk rumah tangga dengan bahan dasar plastik (wadah makan, botol susu dll). Ketika terkena suhu yang panas (panas matahari, air panas atau hawa panas dalam mobil) barang plastik yang mengandung BPA akan mengeluarkan zat kimia berbahaya.

BPA itu bahaya banget kalau masuk ke tubuh terutama jika dikonsumsi dalam waktu yang lama karena bisa menyebabkan kanker prostat, gangguan sistem imun, gangguan otak dan syaraf pada si kecil dsb. Makanya penting banget buat kita untuk menggunakan produk berbahan plastik yang bebas BPA alias BPA FREE khususnya untuk perlengkapan bayi.

Trus maksudnya FDA Approved gimana tuh? Nah jadi FDA (Food and Drug Adminustration) adalah BPOM nya Amerika gitu, mereka bertugas mengawasi barang-barang yang berkenaan dengan makanan, kosmetik dll sama kayak BPOM nya Indonesia. Karena MOOIMOM adalah produk Internasyenel, penting banget buat mereka mendapatkan sertifikasi (approval) dari FDA supaya produk mereka layak edar. Trus kalau food grade gimana? Jadi kalau food grade itu maksudnya adalah produk ini layak dipakai sebagai wadah makanan karena kualitas bahannya tidak akan mentransfer zat berbahaya dari wadah plastik ke makanan. Jadi, jelas yaaaa dari segi kualitas bahan, breastpump ini AMAN.

Setiap pembelian breastpump akan mendapatkan kabel USB untuk mengisi daya. Dan fun fact nya adalah, breastpump ini BISA DICAS MENGGUNAKAN POWER BANK sodara-sodara! Beberapa kali saya punya breastpump elektrik, saya selalu nyerah saat kehabisan baterai karena repot nyari colokan buat ngecas jadi pas nemu breastpump elektrik yang bisa dicas menggunakan powerbank, saya langsung sebahagia itu.๐Ÿ˜

Untuk bagian mesin nya dilengkapi dengan 4 mode : On/Off Mode untuk menghidupkan/mematikan mesin, Expression Mode untuk memerah, Natural Baby Sucking Mode (memerah secara alami mirip hisapan bayi), dan stimulation mode untuk memancing LDR (let down reflex) atau memancing supaya ASI lebih mudah & cepat keluar. Kapasitas botol susu bawaan breastpump nya 140 ml cukup sih untuk bayi mulai dari 0-12 bulan , dan sudah dilengkapi dengan dot serta tutup botol. Dot nya lumayan lembut dan nyaman untuk dipakai bayi.

BREASTPUMP-ELEKTRIK-MOOIMOM

Hal-hal yang paling Saya suka dari Breastpump ini

Sudah saya spoiler sedikit diatas ya, kalau hal yang paling saya suka dari breastpump ini adalah karena bisa dicas menggunakan USB jadi bisa dicolokin ke powerbank. Fitur ini pasti akan sagat berguna banget saat traveling dan saat kita kesulitan mencari colokan listrik. Hal selanjutnya yang saya suka juga adalah corong atau breast shield yang lembut, sudah saya ceritakan kalau saya sebetulnya punya beberapa mereka pompa ASI mulai dari yang manual sampai yang elektrik, tapi memang gak ada satupun yang corong / breast shield nya benar-benar lembut. Sehingga saat digunakan untuk durasi pumping yang agak lama misalnya saat melakukan power pumping, payudara biasanya akan merah-merah cekit gimana gitu hehe. Kalaupun ada, corong silicon nya biasanya terpisah dari corong asli dan harus ditempel jadi agak ribet. Makanya, kalau menurut saya corong silicon / breast shield breastpump elektriknya MOOIMOM ini nyaman banget.

Bunyi mesinnya standar sih ya, gak berisik tapi juga sama sekali tidak bersuara. Saya belum nemuin sih ada breastpump yang benar-benar gak bersuara. Untungnya suara mesin/motor dari breastpump elektrik MOOIMOM ini gak terlalu menganggu, masih bisa ditolerir lah. Kalau pumping dikamar tengah malam, InsyaAllah gak akan bikin baby kebangun karena suaranya.

Harga ๐Ÿ’ฐ

Di pasaran, breastpump alias pompa asi elektrik Mooimom ini dijual seharga Rp 1.390.000-an , harga yang cukup terjangkau bahkan murah menurut saya. Karena sebanding banget sama kualitasnya. Apalagi dengan melakukan pembelian produk pompa ASI elektrik ini kita juga akan dapat bonus Silicone Breastpump seharga Rp 250an ribu, 12 pcs disposable breastpad, dan breastmilk storage alias kantong penyimpanan ASI perahan. Lumayan kan.๐Ÿ˜Ž

Bisa dibeli dimana?

Breastpump ini bisa kamu beli langsung di website Mooimom, atau bisa juga di akun official MOOIMOM di beberapa e-commerce seperti shopee, tokopedia dll. Beberapa toko bayi juga ada yang menjual sih. Nah kabar baiknya, buat buibu yang berada di Jabodetabek dan sekitarnya Buibu juga bisa membeli produk ini di Booth MOOIMOM di Mother & Baby Fair 2018. Ada diskon sampai dengan 50% dan promo heboh lainnya dari MOOIMOM. Hmm musti banget sih dicatet tanggalnya, yaitu mulai dari 25-28 Oktober 2018 di Balai Kartini, Jakarta. Jangan sampai ketinggalan ya!

Segitu dulu deh review produk ini dari saya, pada intinya menurut saya Produk Breastpump Elektrik keluaran terbaru MOOIMOM ini layak direkomendasikan sih, karena selain kualitasnya bagus, harganya terjangkau, MOOIMOM juga memberikan garansi 1 tahun untuk unit mesin/motor breastpumpnya.

Sekali lagiiiii, buat buibu yang ada di Jabodetabek jangan sampai lupa ya, kunjungi booth MOOIMOM di Mother & Baby Fair 2018 Jakarta!

Jangan lupa juga kunjungi MOOIMOM di akun-akun sosial media mereka :

Instagram : @mooimom.id

Facebook : @mooimomid

Youtube :ย MOOIMOM Indonesia

 

 

Rizka Edmanda

47 Comments

  1. Iyaaa….ternyata enak yang elektrik yaa…mba Manda?
    Pas jaman anak pertama dulu…sempet beli. Tapi yang manual.
    Dan dapatnya gak pernah banyak.

    Hiikks~

  2. udah banyak baca review ibu-ibu yang memakai breastpump mooimom ini dan semuanya bilang bagus. Kalo nanti punya baby, mau coba juga ahhh ๐Ÿ™‚

  3. Wuih keren and canggih bisa dicharge dengan power bank. Info ini bermanfaat terutama buat teman2 saya yang kerja kantoran dan harus nabung stok ASIP.

  4. Kangen pengen mompa ASI
    Meskipun saya tidak bekerja, tetapi memompa ASI itu membahagiakan apalagi kalau pas jumlahnya banyak.

  5. Seandainya aku masih menyusui mba, udah aku beli juga nih produk :p. Ga tau harus bersyukur ato nyesel, pas aku baru melahirkan, belum tau ttg mooimom ini, jd ga ada beli produk2nya. Kalo sampe tau mah, bisa dipastikan kalap banget :p.

    Harganya iyaaa yaaa, lbh murah drpd A*ent electrik. Makin nyesel dulu ga beli ini :p.

  6. Dede Qonitanya gemesh deh.
    Waaa, keren ya pompa asi elektrik dari mooimomnya mba. Dengan harga segitu paketnya komplit. Mana bisa dicharge pake powerbank pula.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *