A PERSONAL BLOG OF

Rizka Edmanda

LIFESTYLE. MOTHERHOOD AND EVERYTHING SHE LIKES.

Adanya kemajuan teknologi memang sudah seharusnya dimanfaatkan dengan baik. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan platform digital seperti Youtube untuk berkarya. Melalui vlogging, Youtube bisa menjadi lahan untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah. Tidak harus selalu mengandalkan kamera mahal untuk membuat vlog yang bagus. Dengan kamera smartphone dan tripod HP kamu sudah bisa membuat video.

Tripod terdapat dua jenis, yakni tripod biasa dan Gorilla Pod. Jika nantinya kamu akan membuat video di tempat yang landai, maka tripod biasa dapat dijadikan pilihan. Sedangkan jika kamu berencana membuat video di tempat-tempat yang berada di ketinggian dan areanya tidak datar, maka Gorilla Pod adalah pilihan terbaik.

Jenis-Jenis Tripod HP

Walaupun secara umum tripod tersebut dibagi ke dalam dua jenis, namun ada beberapa jenis tripod yang biasanya dimanfaatkan untuk membantu proses pembuatan vlog. Berikut ulasan lengkapnya.

  1. Takara Tripod Lightweight Eco-193A

Sekilas ukurannya terlihat mungil, akan tetapi tripod jenis ini memiliki ketahanan yang kuat karena mampu menopang beban yang berat. Bahkan tripod ini juga dikenal sebagai tripod cabe rawit. Terbuat dari alumunium karbon dan mempunyai tinggi 55 cm-150 cm menjadikannya lebih fleksibel sehingga memudahkan dibawa maupun disimpan di dalam tas traveling.

2. Alloy Tripod Unipod 3 Legs Stand Base

Untuk kamu yang ingin membuat video berdurasi panjang namun tidak ingin tangan letih karena harus memegang kamera sebaiknya memilih tripod jenis ini. Tripod ini juga dapat difungsikan sebagai monopod jadi penggunaannya dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

3. Weifeng Tripod Stainless 3110

Tripod yang satu ini menjadi andalan bagi vlogger pemula yang memanfaatkan kamera smartphone sebagai alat rekam video. Terbuat dari bahan alumunium dengan daya beban lebih 7 kg menjadikan tripod ini cukup memudahkan kamu saat melakukan perekaman video. Lebih dari itu, harganya juga terjangkau dibandingkan jenis lainnya

4. Bexin Tripod Ultra Mini PRO-MS08

Tripod HP selanjutnya adalah Bexin Tripod Ultra Mini PRO-MS08. Dalam posisi terlipat tripod ini mempunyai ukuran 18 cm. Si mungil ini dapat menahan beban hingga 8 kg. Keunggulannya adalah memudahkan kamu saat ingin mengambil gambar dari angle yang rendah

5. Velbon Tripod CX – 888

Membuat vlog dengan kamera smartphone memang mengharuskan kamu memutar otak lebih keras. Selain harus mengambil objek dengan angle yang tepat, kamu juga harus menggunakan tripod yang sesuai. Namun dengan tripod ini semuanya menjadi lebih mudah karena tripod jenis ini merupakan tripod yang recommended. Velbon Tripod CX – 888 sudah dibekali kemampuan untuk meredam getaran yang memungkinkan merusak kualitas video yang tengah direkam. Dengan begitu hasilnya akan lebih stabil

Demikianlah 5 jenis tripod HP yang direkomendasikan untuk membuat vlog. Setiap jenisnya mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, harus diimbangi dengan kemampuan kamu dalam menerapkan teknik fotografi maupun videografi.

Mengingat ini merupakan hal baru bagi kamu, adalah wajar jika masih sedikit bingung harus membuat vlog mulai dari mana. Setelah mengetahui jenis tripod ini, ada baiknya kamu mematangkan konsep vlog terlebih dahulu. Nanti, setelah konsep vlog sudah siap, kamu tinggal menyesuaikannya dengan tripod yang akan dibeli.

Untuk membeli tripod hp dan aksesoris handphone ini kamu bisa langsung mengunjungi situs Bukalapak. Selain harganya terjangkau, produk yang disediakan sangat lengkap sehingga memungkinkan kamu membeli barang-barang yang dibutuhkan lainnya. Lebih dari itu, transaksi di Bukalapak terjamin aman jadi kamu bisa berbelanja dengan tenang.

error: content is protected