A PERSONAL BLOG OF

Rizka Edmanda

LIFESTYLE. MOTHERHOOD AND EVERYTHING SHE LIKES.

[REVIEW] Natur Miracle Revive Skin Face Oil Serum : Rosehip + Sesame Oil – Rasanya nama brand Natur sudah familiar banget di telinga orang Indonesia. Produk perawatan legendaris ini memang sudah ada bahkan sejak zaman mama aku muda hehe. Tapi selama ini orang mengenal Natur hanya sebatas produk perawatan rambut saja. Belum banyak yang tau bahwa Natur kini punya produk skincare (perawatan wajah) yang terbuat dari bahan-bahan alami.  Aku yang penasaran pun langsung aja nyobain produk skincare terbaru dari Natur ini, apalagi setelah beberapa membaca review di instagram tentang produk face oil ajaib ini. Produk yang aku coba adalah Natur Miracle Revive Skin Face Oil Serum yang terbuat dari Rosehip + Sesame Oil.

Sebetulnya produk Natur Miracle Revive Skin Face Oil ini merupakan salah satu varian dari 3 rangkaian face oil Natur lainnya. Yaitu antara lain NATUR MIRACLE FACE OIL SERUM GLOWING & MOISTURIZING yang terbuat dari almond oil & olive oil serta NATUR MIRACLE FACE OIL SERUM ANTI ACNE yang terbuat dari tea tree oil dan jojoba oil.

Sebelum aku sharing tentang review produknya, aku pengen sedikit cerita kenapa face oil penting digunakan dalam rangkaian skincare routine kita. Jujur dulunya aku paling anti menggunakan face oil, karena aku pikir produk ini akan membuat wajah berminyak. Secara tipe kulitku adalah kombinasi. Dimana terdapat beberapa area yang kering (pipi dan sekitaran dagu) serta beberapa area yang sangat berminyak yaitu di area T (hidung dan kening). Aku pikir, face oil hanya diperuntukkan bagi pemilik wajah kering yang membutuhkan kelembaban ekstra.

Tapi akhirnya setelah banyak belajar seputar skincare dari para suhu aku jadi tau ternyata tipe wajah kombinasi atau berminyak itu bukan jadi penghalang bagi kita untuk menggunakan produk-produk yang berfungsi melembabkan. Tipe kulit apapun membutuhkan produk yang berfungsi sebagai pelembab (hydrating product) karena jika kita memberikan kelembaban ekstra dari luar, maka kulit tidak akan mengeluarkan minyak alami kulit secara berlebihan yang justru dapat menyebabkan kulit jadi berminyak bahkan berjerawat.

Setelah sadar akan pentingnya menjaga kelembaban kulit, aku pun mulai mengeksplor beberapa jenis minyak alami untuk digunakan pada wajah. Beberapa jenis minyak alami yang dikenal baik untuk wajah antara lain adalah :

Tea Tree Oil

Bagi pemilik wajah berminyak atau berjerawat, pasti tau bahwa keampuhan tea tree oil sudah tak diragukan lagi. Berbagai produk skincare pengobat dan pencegah jerawat yang beredar di pasaran pun banyak menggunakan tea tree oil sebagai campuran oleh karena manfaat tea tree oil yang luar biasa. 

Tea trea oil atau minyak pohon teh, dikenal juga dengan nama latin Australia melaleuca alternifolia. Pohon teh yang digunakan ini berbeda dengan tanaman teh untuk membuat minuman teh hitam atau teh hijau. Minyak pohon teh ini, sebetulnya adalah tanaman asli dari Australia, yang sejak 100 tahun terakhir digunakan sebagai minyak antiseptik dan anti inlflamasi serbaguna terutana bagi kulit, rambut dan wajah.

Sebuah penelitian menemukan bahwa tea tree oil punya kandungan yang sama efektifnya dengan zat benzoil peroksida yang banyak ditemukan pada produk obat jerawat. Itulah mengapa tea tree oil menjadi alternatif bahan alami untuk mengobati jerawat yang cukup ampuh. Ditambah lagi minyak tea tree memiliki sifat anti bakteri dan anti peradangan.

Olive Oil

Siapa yang tak tau kebaikan olive oil atau minyak zaitun. Sejak ribuan tahun silam minyak zaitun atau olive oil sudah digunakan  dalam ritual perawatan kecantikan nenek moyang. Bahkan ratu Mesir Kuno, cleopatra juga menggunakan minyak ini sebagai rahasia kecantikannya. Olive oil merupakan minyak yang dihasilkan dari buah zaitun yang sudah tua dan kemudian diperas dan diambil minyak ekstraknya. Buah asli dari kawasan mediterania ini dipercaya sebagai buah ajaib karena memiliki banyak manfaat.

Minyak zaitun memiliki sifat anti inflamasi sehingga dapat membantu meredakan jerawat, kandungan vitamin E nya yang tinggi dapat melembabkan kulit dan mengatasi tanda-tanda penuaan dini seperti munculnya garis halus atau kerutan. Kandungan zat polifenol dalam minyak zaitun dapat mencerahkan wajah serta membantu meratakan kulit wajah selain itu minyak zaitun juga dapat mengecilkan pori-pori di wajah dan menghaluskan wajah.

Almond Oil 

Minyak almond (almond oil) kaya akan nutrisi. Mulai dari protein, mineral, lemak tak jenuh, serta vitamin (A, B, D, dan E). Karena kandungan inilah minyak almond sering digunakan sebagai minyak esensial untuk aromaterapi dan produk perawatan kulit. Beberapa manfaat minyak almond untuk kulit antara lain adalah melembabkan kulit, menyamarkan kerutan pada wajah, meredakan sunburn dan melindungi kulit dari efek buruk sinar UV, mencegah jerawat, mengurangi stretch mark, meratakan warna kulit dsb.

Jojoba Oil

jojoba oil natur

Minyak jojoba sejak dulu sudah dikenal baik untuk kulit bahkan rambut. Minyak jojoba adalah bahan humektan. Ini berfungsi sebagai pelindung kulit agar tidak kehilangan kelembaban. Minyak jojoba mengandung sifat antimikroba dan antijamur. Sementara tes laboratorium menemukan minya jojoba bisa membunuh bakteri dan jamur tertentu yang dapat menyebabkan jerawat (fungal acne). Jojoba oil juga dikenal tinggi vitamin E, kolagen dan antioksidan yang banyak manfaatnya bagi kulit selain itu kandungan esensialnya juga dapat mengontrol minyak/sebum di wajah sehingga dapat membantu menghindarkan wajah dari jerawat. Sifat jojoba oil juga noncomedogenic sehingga tidak akan menyebabkan komedo meskipun digunakan dalam jangka waktu yang panjang.

Rosehip Oil

nature miracle face oil

Rosehip oil sedang ngetrend banget digunakan sebagai bahan alami untuk merawat wajah saat ini. Gaung popularitas rosehip oil semakin kencang saat berbagai penelitian menunjukkan adanya manfaat rosehip oil pada wajah yang teruji secara klinis. Rosehip oil merupakan minyak yang diekstrak dari biji rose hips. Ketika kelopak mawar gugur, akan terlihat ‘biji’ rose hip yang tertinggal.

Rosehip oil adalah salah satu face oil yang memiliki banyak vitamin dan nutrisi yang sangat bagus untuk kesehatan kulit. Di dalamnya, terdapat sejumlah sumber antioksidan, misalnya tokoferol dan karotenoid, yang akan melindungi kulit dari serangan radikal bebas, atau istilah khususnya stres oksidatif. Bahkan produk ini juga terkenal ampuh dalam mengatasi jerawat karena kaya akan Linoleic acid.

Jika kamu memiliki kulit yang sensitif terhadap vitamin C atau tidak terbiasa menggunakan serum tersebut, maka rosehip oil adalah alternatif yang aman. Rosehip oil merupakan sumber vitamin C dan vitamin A alami yang akan mengubah kulitmu menjadi terlihat lebih awet muda dan tidak kusam. Rosehip oil juga bisa membuat kulit wajahmu bercahaya dan bersinar.

nature miracle face oil

Kabar baiknya adalah keenam minyak esensial yang kaya manfaat diatas terdapat dalam ketiga varian produk Natur Face Oil Serum. Antara lain varian revive skin dengan kandungan rosehip oil dan sesame oil yang cocok untuk pemilik kulit normal & kombinasi, varian glowing & mousturizing dengan kandungan almond oil dan olive oil untuk pemilik kulit kering serta varian anti acne dengan kandunga  tea tree oil dan jojoba oil bagi pemilik kulit berminyak/berjerawat. Jadi yang mana nih yang cocok buat kamu? Tulis di kolom komentar yaaa

natur miracle face oil revive skin

Nah karena kebetulan tipe kulit aku adalah kombinasi maka aku menggunakan Natur Miracle Face Oil Serum dengan varian REVIVE SKIN yang memiliki kandungan Rosehip + Sesame Oil. Berikut review/ulasan dari aku selama menggunakan produk tersebut.

Kemasan

Produk Natur Miracle Face Oil Serum Revive Skin dikemas dalam botol bening yang terbuat dari plastik sehingga terasa ringan saat dibawa kemana-mana. Kemasannya terlihat young, chic dan cheerful. Anak muda banget deh! Aplikatornya menggunakan pipit yang bisa dipencet untuk mengeluarkan produk sesuai kebutuhan. Tidak ada informasi yang lengkap di kemasan utama produk. Karena semua informasi detail ditulis di kemasan box yang menyertai produk ini. Pada kemasan box terdapat informasi yang cukup lengkap mulai dari nama dan varian produk, berat netto dalam satuan ml dan oz, logo barcode BPOM RI untuk mengecek status produk, logo halal MUI, media sosial Natur, kontak layanan konsumen, informasi manfaat produk dan cara kode penggunaan, kode expired serta yang terpenting adalah komposisi dan cara penggunaan

Aroma, Tekstur

Karena merupakan produk skincare dengan bahan utama minyak alami maka aroma dari produk ini sangat khas. Varian Revive Skin yang aku gunakan memiliki aroma wijen yang cukup kuat dengan sedikit sensasi aroma bunga mawar. Tidak ada tambahan alkohol ataupun parfum sintetis untuk menzaga otentisitas kandungan produk. Untuk teksturnya sendiri menurut aku cukup ringan dan sama sekali tidak lengket. Meskipun produk ini adalah face oil serum namun konsistensinya cukup cair untuk dikatakan sebagai “minyak” . Teksturnya yang watery membuat produk ini dapat cepat meresap ke kulit tanpa meninggalkan kesan greasy atau oily. Bahkan untuk digunakan berlapis-lapis, berbarengan dengan skincare step lainnya masih cukup oke dan gak akan membuat wajah terasa berat.

Natur Miracle Face Oil

Dibawah ini adalah skala nilai 1-10 untuk produk Natur Miracle Face Oil Revive Skin berdasarkan pengalaman pribadiku

KEMASAN

AROMA & TEKSTUR

PRICE

OVERALL IMPRESSION

natur miracle face oil

Produk face oil serum ini berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit dan mengisi sel-sel kulit yang kosong sehingga efeknya kulit wajah akan terlihat lebih segar dan kenyal. Produsen mengklaim varian Revive Skin dapat membantu menyamarkan tanda-tanda penuaan dini pada kulit sehingga kulit tampak lebih muda, mencerahkan wajah dan menyamarkan bekas jerawat sehingga warna kulit lebih merata, kulit terhidrasi, lembab, lembut dan glowing. Klaim tersebut aku rasakan saat menggunakan produk secara rutin dan teratur dalam waktu seminggu. Manfaat paling instan yang langsung terasa adalah kulit terasa lebih lembab dan glowing. Kombinasi 2 kandungan Active Oil di setiap 2 #DropsOfMiracle Natur Miracle Face Oil Serum rasanya akan semakin maksimal jika digunakan dalam waktu yang lebih lama. Aku jadi penasaran ingin meneruskan penggunaan produk untuk melihat hasil yang lebih maksimal.

Komposisi
Cyclopentasiloxxane, isohexadecane, C12-15 Alkyl Benzonate, Rosa canina fruit oil, Sedamum Indicum Oil, Bisabolol Tocopheryl Acetate.

Cara Pemakaian :

Step 1: Teteskan 2 atau secukupnya ke telapak tangan.

Step 2: Aplikasikan ke wajah secara merata
Step 3: Pijat perlahan kearah atas untuk penyerapan yang lebih maksimal
Step 4: Gunakan rutin setiap pagi dan malam hari

Skin Care Steps:

Step 1: Double Cleansing
Step 2: Toner
Step 3: Serum
Step 4: Face Oil Serum
Step 5: Moisturizer

Harga & Cara Pembelian
Untuk harga produk ini menurut aku cukup terjangkau yaitu hanya sekitaran Rp 140.000 untuk kemasan 30ml. Nah kalau kamu juga ingin mencoba produk ini, kamu bisa melakukan pembelian di official store Natur di Shopee dan Lazada.

Jadi kamu tertarik gak nih buat memasukkan face oil serum kedalam salah satu step di skincare routine kamu? Pengen nyobain varian yang mana nih kira-kira? Atau barangkali kamu juga sudah pernah nyobain produk ini? Yuk Share ceritanya di kolom komentar ya. Terima Kasih dan Jangan Lupa sebarkan artikel ini kalau kamu merasa artikel ini bermanfaat yaa

#NaturSkinCare
#NaturBringsBeauty
#MiracleStartsHere
#DoubleMiracle
#DropsOfMiracle

error: content is protected