A PERSONAL BLOG OF

Rizka Edmanda

LIFESTYLE. MOTHERHOOD AND EVERYTHING SHE LIKES.

Minyak biji alami sejak dahulu sudah dikenal baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Terbukti penggunaan minyak biji alami telah digunakan selama ribuan tahun oleh nenek moyang kita. Ratu Mesir Kuno, Cleopatra misalnya menggunakan minyak biji alami untuk merawat kecantikannya. Maka tak heran sampai sekarang, teknologi modern juga semakin mengembangkan pemanfaatan minyak biji alami dalam bidang kecantikan dan perawatan kulit.

Apalagi penggunaan minyak biji alami ini sangat minim risiko sehingga aman digunakan bahkan bagi pemilik kulit sensitif sekalipun. Tak heran ibu hamil dan menyusui pun banyak yang menggunakannya dalam rutinitas skincare untuk ibu hamil. 

Biji-bijian yang dihasilkan dari tanaman tertentu menjadi sebuah tren untuk menjadi bahan kecantikan yang bagus untuk kulit. Biji-bijian yang akan kita bahas dalam artikel ini telah diteliti dan terbukti baik untuk merawat dan meremajakan kulit kamu. Berikut ini 5 ekstrak biji-bijian yang baik untuk kulit kamu.

Minyak Biji Jojoba

Minyak yang dihasilkan dari biji jojoba memang sudah diakui memiliki banyak manfaat baik untuk kulit maupun kecantikan. Minyak alami ini memiliki kemampuan dalam menangkal nyamuk, menyembuhkan luka, dan mengatasi berbagai macam masalah kulit. Minyak jojoba juga menghasilkan efek yang menenangkan sehingga membantu penyembuhan inflamasi, dan menjadikan kulitmu halus.

Minyak yang di ekstrak dari biji jojoba merupakan sebuah pertahanan yang kuat disaat musim dingin tiba, karena dapat memperbaiki kulit pecah-pecah dan terbakar oleh sinar matahari. Sehingga besar manfaatnya jika kamu menggunakan minyak jojoba bila kamu mengalami kerusakan kulit akibat sinar matahari atau mengalami kulit kering.

Minyak jojoba juga dapat memutihkan kulit kamu loh, jika kamu membeli produk pemutih kulit yang berbahan alami, kamu akan menemukan kandungan minyak jojoba. Karena minyak jojoma menjadikan kulit lebih cerah dan berseri-seri.

Minyak Biji Bunga Matahari

Minyak biji bunga matahari ini tidak hanya untuk bahan alami kecantikan, akan tetapi minyak biji bunga matahari juga baik untuk dikonsumsi terutama jika kamu sedang berdiet, biasanya biji bunga matahari menjadi cemilan yang baik untuk kamu. Akan tetapi saya tidak ingin membahasnya untuk diet, melainkan untuk kulit kamu.

Minyak yang dihaslkan oleh biji bunga matahari ini adalah sumber antioksidan yang dapat membantu mencegah tanda-tanda penuaan seperti garis harus, kerutan, dan kulit kendur. Minyak biji bunga matahari juga memiliki kandungan vitamin E yang sangat kuat, sehingga meningkatkan produksi kolagen yang membuat kulit kamu halus, tanpa cacat dan awet muda.

Disaat kamu menggunakan pembersih wajah yang mengandung minyak biji bunga matahari pigmentasi pada kulit akan mengurang, sehingga kulit akan tampak sehat dan bercahaya, dan membantu membersihkan kulit dari polutan yang dapat menyebabkan kulit terlihat kurang bersinar.

Minyak Biji Safflower

Mungkin kamu akan jarang mendengar safflower, tanaman ini sesungguhnya tumbuh liar dilingkungan warga atau dijalanan, atau kamu bisa menemukannya di dapur sebagai bahan yang biasa digunakan, yap benar minyak goreng. Tapi tidak hanya itu safflower juga berguna untuk mengatasi masalah jika kulitmu terasa kering.

Minyak biji safflower juga berguna sebagai pelumas kulit sehingga menyeimbangkan kulitmu, hasilnya kulitmu akan bercahaya dan langsung terlihat lebih muda. Penggunaan pembersih yang mengandung minyak biji safflower juga sebagai perawatan pemutih kulit secara efesien.

Minyak Biji Raspberry

Raspberry tidak hanya enak untuk dikonsumsi ternyata buah ini memiliki biji yang mengandung elemen gizi yang baik untuk kulit. Ekstrak biji raspberry mengandung asam lemak esensial seperti, omega-3 dan omega-6. Kandungan tersebut membantu kulit kamu menjadi lembut dan memiliki tekstur lebih kenyal.

Banyak penelitian yang telah membuktikan bahwa asam lemak yang dihasilkan dari ekstrak biji raspberry dapat meningkatkan kolagen sehingga kulit menjadi awet muda, dan membantu sel kulit terhidrasi dengan baik sehingga kulit kamu tidak akan kekeringan.

Minyak Binyak Biji Tamanu

Pohon tamanu dan buah yang dihasilkan memang sudah banyak yang meneliti untuk mengetahui apa saja manfaat yang dapat diberikan untuk manusia, ternyata setelah diteliti kandungan biji tamanu sangat luar biasa bermanfaat untuk kulit.

Minyak yang diekstrak dari biji tamanu memiliki zat sifat antiradang serta mengandung senyawa delta tocotrienol (sejenis vitamin E), dan sejumlah antioksidan yang bermanfaat untuk kulit. Minyak biji tamanu bekerja untuk mengobati jerawat, luka bakar, menghilangkan strecth mark, bekas luka, dan melembabkan kulit wajah maupun rambut kamu.

Jika kamu memiliki jerawat yang membandel atau masalah kulit lainnya, cukup dengan mengoleskan minyak tamanu oil masalah kulit yang sedang kamu hadapi akan menghilang. Kandungan yang dihasilkan oleh biji tamanu ini memang sangat luar biasa, jika kamu membaca lebih dalam lagi apa saja manfaat dan kegunaanya tentu kamu akan terkejud. Selain itu minyak biji tamanu juga mengandung kolagen sehingga baik untuk kamu jika ingin menunda penuaan sejak dini.

Melakukan perawatan kulit baiknya tidak hanya dari luar, melaikan dari dalam tubuh juga. Jika kamu bertekad untuk menggunakan perawatan alami ada baiknya kamu juga perlu mengubah gaya hidup dengan mengkonsumsi makanan yang sehat. Sehingga tidak hanya baik dari luar dari dalampun juga.

FALABELLE, Minyak Tamanu 100% Asli dan terdaftar BPOM

Nah, kalau kamu sedang mencari produk minyak tamanu oil yang natural, sudah mengantongi izin BPOM, aman dan berkualitas, kenalin nih FALABELLE.  minyak tamanu oil 100% asli yang bisa digunakan untuk mengatasi berbagai masalah kulit wajah Anda mulai dari jerawat, bopeng, kulit berminyak, noda, kulit kering, kulit kepala dan juga peremajaan serta perawatan kulit wajah lainnya. Tamanu oil falabelle berasal dari 100% tamanu oil bahan alami. Berisi kandungan antioksidan dan antimikroba untuk peremajaan sel kulit. Minyak atau oil berkhasiat ini bersifat anti-inflamasi dan anti bakteri. 

Kalau ingin informasi selengkapnya, silahkan klik dan follow instagram Falabelle dibawah ini ya!

error: content is protected