A PERSONAL BLOG OF

Rizka Edmanda

LIFESTYLE. MOTHERHOOD AND EVERYTHING SHE LIKES.

Mencari Dokter Terdekat dengan Halodoc

Meskipun Pemerintah membatasi mobilitas masyarakat gara-gara wabah corona, namun tetap saja ada beberapa kebutuhan mendesak yang mengharuskan kita keluar rumah. Misalnya saat kita harus pergi mambawa anak ke dokter untuk berobat karena sakit. Kebutuhan medis di masa pandemi memang jadi kebutuhan utama yang tak bisa terganti. Meskipun pusat perbelanjaan, restoran dan tempat-tempat hiburan tutup namun fasilitas kesehatan semacam puskesmas, klinik dokter ataupun rumah sakit harus selalu dibuka. Sebab penyakit bisa datang kapan saja maka kebutuhan akan fasilitas kesehatan harus selalu diutamakan. Untungnya kehadiran Halodoc dengan fitur pencarian dokter terdekat bisa memudahkan kita untuk mencari dan memesan jadwal dokter terdekat tanpa antrian. Berikut ulasannya!

Menghindari Antri di Masa Pandemi 

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa disaat pandemi seperti saat ini kerumunan massa harus sangat dibatasi. Sebab virus corona bisa dengan mudah cepat menyebar di ruang publik antar manusia. Misalnya saat kita sedang mengantri dirumah sakit. kemudian ada seseorang yang tertular virus corona kemudian batuk lalu droplet atau percikan liurnya mengenai orang lain dan benda-benda disekitarnya, maka hal ini dapat menyebabkan orang lain ikut tertular virusnya.

Maka dari itu, pemerintah mendesak agar kita membatasi apapun kegiatan di tempat umum demi menekan angka penyebaran penyakit. Kita pun sebagai masyarakat harus memiliki kesadaran untuk melindungi diri sendiri dari penularan. Salah satunya adalah dengan cara menghindari antrian.

Tapi sudah jadi rahasia umum bahwa antrian di tempat-tempat layanan publik seringkali tak terhindarkan. Apalagi di “musim sakit” seperti saat ini, banyak orang yang mengantri di rumah sakit untuk berobat atau memeriksakan kesehatan. Kabar baiknya, kini dengan kemajuan teknologi, kita bisa dengan mudah mengambil antrian dirumah sakit dan membooking jadwal dokter terdekat lewat telepon genggam. Tinggal unduh saja aplikasi Halodoc dan semua kebutuhan akan layanan kesehatan akan tersedia dalam genggaman.

Berkenalan dengan Halodoc 

mencari dokter terdekat dengan halodoc

Halodoc adalah aplikasi layanan kesehatan berbasis online. Sebagai solusi layanan kesehatan yang inovatif, Halodoc dapat memudahkan pasien untuk mengakses berbagai layanan kesehatan lewat aplikasi di telepon genggam.

Mulai dari pencarian dan pemesanan jadwal dokter terdekat, booking rumah sakit, pembelian obat hingga pengingat jadwal makan obat. Disaat pandemi seperti saat ini, Halodoc juga menyediakan berbagai kebutuhan kesehatan dalam rangka penanganan corona. Misalnya booking jadwal rapid test, pemeriksaan gejawal awal corona dan update berita terbaru seputar COVID19.

Yang paling istimewa menurut saya adalah layanan konsultasi kesehatan secara online bersama dokter di berbagai spesialisasi kesehatan. Kita bisa chat dengan dokter untuk berkonsultasi mengenai gejala penyakit dan langkah awal penanganannya dirumah. Hal ini tentu penting untuk meminimalisir kegiatan kita diluar rumah. Jadi ketika sakit tidak perlu panik dan buru-buru kerumah sakit, tinggal konsultasi terlebih dahulu lewat fitur Chat dengan Dokter di  Halodoc.

Tersedia banyak sekali dokter dengan beragam spesialisasi di aplikasi ini. Mulai dari dokter umum, dokter anak, dokter spesialis kandungan, penyakit dalam, THT, jantung dan lain sebagainya. Semua bisa kita pilih sesuai kebutuhan. 

Cara Membooking Dokter Terdekat lewat Halodoc

Cara mencari dokter terdekat dengan halodoc sangatlah mudah. Pertama setelah aplikasi terinstal kita hanya perlu masuk ke menu layanan, kemudian klik “buat janji RS” setelah itu pilih spesialisasi dokter dan rumah sakit sesuai kebutuhan kemudian algoritma aplikasi akan menampilkan daftar dokter terdekat yang dapat kita pilih. Setelah menemukan dokter yang dirasa tepat, klik “buat janji”. Lalu pilih tempat praktik, atur jadwal kunjungan, masukkan detail pasien kemudian setelah itu pesanan jadwal kita selesai dan terkonfirmasi melalui SMS. Pada jadwal yang sudah ditentukan kita hanya perlu datang ke rumah sakit tanpa antri. Mudah kan!

Mencari Dokter Terdekat dengan Halodoc Bisa Dilakukan dengan Mudah dan Tanpa Antri !

Kehadiran aplikasi Halodoc tentunya sangat memudahkan kita sebagai masyarakat dikala pandemi seperti saat ini. Apalagi bagi seorang ibu seperti saya yang harus selalu siap sedia dikala ada keluarga yang sakit. Berbagai layanan kesehatan yang biasanya kita lakukan secara manual kini bisa dilakukan secara online. Tak perlu lagi mengantri berjam-jam dirumah sakit dan berkeliling mencari dokter terdekat yang tersedia sebab semua aktivitas tersebut bisa kita lakukan lewat aplikasi ini.

Nah jadi jangan lupa unduh aplikasi Halodoc di smartphone kamu ya. Siapa tau sewaktu-waktu kamu membutuhkannya. Bagikan juga informasi ini di sosial media kalian, sebab siapa tau ada orang lain yang membutuhkannya. Sharing is caring 🙂

Thank you!

error: content is protected