Membingkai Kenangan dalam Bidikan Kamera Hape Idaman

huawei-nova-3i

Punya hape atau smartphone canggih di jaman sekarang udah bukan cuma buat gaya-gayaan, tapi menjadi sebuah kebutuhan. Smartphone hari ini lebih dari sekedar menjadi media untuk berkomunikasi, tapi juga menjadi media untuk menyimpan dan merekam semua momen kebahagiaan di saat-saat yang spontan dan penuh kejutan. Makanya, punya hape/smartphone dengan kualitas kamera yang mumpuni bagi saya benar-benar adalah sebuah keharusan. Gak cuma itu, performa yang bagus, storage yang gede dan desain yang elegan juga menjadi pertimbangan ketika saya menentukan kriteria sebuah hape/smartphone idaman. Nah, kabar baiknya Huawei Nova 3i menjawab semua kebutuhan saya tentang sebuah hape idaman. Kok bisa ya? Yuk simak ceritanya….

Melahirkan, Momen Sakral Sejuta Kenangan

huwei-nova-3i

Bagi saya dan Dani, hari kelahiran Qonita adalah hari paling penting tak hanya di tahun ini tapi juga seumur hidup. Kami harus berterima kasih pada Qonita sebab kelahirannya juga telah membuat kami terlahir kembali sebagai individu-individu yang baru, Dani terlahir kembali sebagai ayah , saya terlahir kembali sebagai ibu. Kedua orangtua kami terlahir kembali sebagai kakek dan nenek dan adik-adik kami terlahir kembali sebagai om dan tante. Qonita, dengan tubuh mungilnya telah berjasa mengantarkan kami semua untuk terlahir kembali menuju peran-peran baru dalam kehidupan, peran-peran baru yang sebelumnya hanya menjadi sebuah angan-angan.

Hari itu adalah hari yang paling kami tunggu, setelah melalui hampir 41 minggu kehamilan penuh drama akhirnya tiba saatnya kami akan berjumpa dengan Qonita. Jauh-jauh hari saya dan Dani telah menyiapkan banyak hal untuk menyambut hari paling bersejarah itu. Mulai dari fisik, mental dan materi sudah kami cicil persiapannya sejak beberapa bulan lalu. Salah satu persiapan yang tidak lalai kami siapkan adalah tentang bagaimana kami akan merekam dan mengabadikan momen kebahagiaan di hari kelahiran Qonita.

Hmmm Sebetulnya saya pernah kepikiran ingin menyewa jasa birth photographer untuk mengabadikan momen melahirkan ini, biar ala-ala Olla Ramlan gituuuw 😜. Tapi akhirnya niat itu saya urungkan karna setelah saya fikir kembali lebih baik budget nya disimpan untuk kebutuhan lain, selain itu, rasanya momen melahirkan ini adalah momen yang sakral dan intim, saya ingin hanya orang-orang terdekatlah yang berada di dekat saya ketika melalui momen penting itu. Ditambah lagi, belakangan kami baru tau ternyata tidak semua rumah sakit mengizinkan pasien membawa kamera untuk mengabadikan gambar apapun di rumah sakit. Rumah sakit tempat saya melahirkan sedikit memberi keringanan, boleh merekam gambar atau video tapi hanya dengan kamera hape. Yes! untung gak jadi sewa jasa birth photographer, kalau jadi beuuh tekor bandar kan!

Beruntung saya punya suami macam Dani. Dia bukan fotografer profesional sih, tapi paling tidak Dani lah yang selalu bisa diandalkan untuk memotret saya dalam berbagai kesempatan. Dani lah yang paling tau dari angel sebelah mana wajah saya tampak sedikit lebih ramah di kamera. Foto-foto kece saya di instagram adalah Maha Karya hasil bidikan beliau.

Kali ini, di momen melahirkan Qonita ini, Dani ditantang untuk bisa motoin saya dengan hasil yang lumayan bagus hanya dengan kamera hape/smartphone. Bagaimanapun sekali lagi ini adalah momen penting buat kami, hasil foto yang bagus atau paling tidak yang tajam dan fokus adalah hasil foto yang paling kami harapkan. Tapi apa daya, “man behind the gun” adalah teori yang tidak selamanya bisa diamini. Sejago-jagonya Dani membidik, tapi hasil bidikan juga bergantung banget sama gadget apa yang digunakan.

“Maaf ya sayang hasil foto nya gini-gini aja” kata Dani. Meskipun sedikit kecewa karena saya udah berusaha sedemikian rupa ngeden sambil senyam-senyum demi tampak cantik paripurna di foto saat melahirkan tapiiiiii yasudalah ya saya cuma bisa pasrah, karena saya tau Dani sudah berusaha melakukan yang terbaik yang Dia bisa. Lagian moto-moto sambil liat istri ngeden ngerintih-rintih brojolin anak, emang gak mudah kan ya hehe 😅. Makanya saya gak nyalahin Dani sih, tapi nyalahin hape nya hihi.. Jadi waktu itu saya cuma jawab gini “Iya sayang gak apa-apa, cuman kayaknya kita perlu ganti hape deh. Biar lain kali kalo ada momen-momen penting dan terpaksa foto pake kamera hape, hasilnya gak memble. Hehe” Dani gak jawab lagi, tapi saya tau dalam hati diapun pasti mengamini.

Kriteria Smartphone Idaman, untuk Merekam Momen Penuh Kebahagiaan

hape-idaman

Untung ada kamera hape, coba bayangin kalau pake kamera dslr atau mirrorless. Ribet nyetting dulu sebelum motret, udah keburu kehilangan momen unyu kayak gini kan?

Ngomong-ngomong soal hape/smartphone, sebenarnya udah lama saya kepingin ganti smartphone. Secara fisik smartphone yang saya gunakan saat ini sebenernya masih baik-baik aja, cuman ya itu tadi harus saya akui kalau smartphone yang saya gunakan saat ini, memang agak ketinggalan jaman. Hasil bidikannya bisa dilihat dari foto momen saya lahiran diatas, kalau bukan karena momen itu adalah momen melahirkan yang penting dan gak bisa diulang, saya juga males tuh nyimpan-nyimpan foto yang mana bikin muka saya dan Qonita jadi gak jelas gitu nyiahahaha. Makanya, keinginan untuk ganti hape rasanya semakin menggebu-gebu akhir-akhir ini, karena sebagai Ibu baru beranak satu, saya gak bisa memungkiri kalau ada hasrat besar didalam hati untuk bisa selalu mengabadikan detik demi detik milestone Qonitadi  setiap harinya nanti. Yang mana kita semua tau kalau milestone anak itu seringkali terjadi secara spontan dan penuh kejutan, makanya buat seorang Ibu baru kayak saya, berinvestasi pada sebuah smartphone dengan kualitas kamera yang kece adalah sebuah KEHARUSAN.

Saya gak muluk-muluk kok orangnya, saya penganut paham smartphone murah engga apa-apa yang penting kualitasnya gak murahan. Biarpun budget adalah pertimbangan pertama, tapi setidaknya ada 4 kriteria smartphone idaman buat saya…

  1. Desain yang Keren

Smartphone idaman saya adalah yang punya desain yang keren. Iya dong, gak bisa dipungkiri deh kita hidup di zaman dimana desain hape yang kece juga turut mendongkrak rasa pede. Minimal dia punya body metal yang keliatan kokoh tapi ringan dan ramping saat digenggam. Lebih bagus lagi  kalau layarnya fulllview dan punya fitur fingerprint sensor biar kekinian. Apalagi kalau warnanya unik gak kayak hape kebanyakan, beuhhh pengenlah!

  1. Kamera yang Kece

Nah sebagai ibu muda yang kebahagiaannya sesederhana punya foto-foto bagus buat ngasih makan feed instagram. Fitur kamera kece jadi salah satu hal paling esensial dalam spesifikasi hape/smartphone idaman saya. Pengennya sih kamera dengan resolusi megapiksel yang mumpuni, hmmm tapi itu sih sebenernya standar ya karna kebanyakan hape jaman sekarang  megapiksel nya juga udah pada oke. Baiklah kita naikin ekspetasinya selevel lebih tinggi , minimal dia punya kamera ganda dengan teknologi Al (artificial intelligence) biar bisa bikin foto-foto bokeh yang kece ala mamah-mamah muda hits di Instagram. Lebih keren lagi kalau kamera depannya gak kalah bagus sama yang dibelakang, biar kalau selfie ini jerawat,pori-pori,flek-flek hitam dan teman-temannya agak sedikit ketutupan. hehe

  1. Storage yang Besar

Apa artinya kamera kece kalo baru nyimpan 100 foto memori nya udah memble. Nah karna hape/smartphone sekarang bukan sekedar alat komunikasi melainkan juga adalah galeri penyimpanan sejuta foto selfie, maka sebagai mamak muda kekinian, storage yang besar juga adalah salah satu kriteria wajib buat sang hape idaman.

  1. Performa Gaming yang Gahar

Sebagai istri dari seorang suami baik hati yang akhir-akhir ini lagi kecanduan main PUBG. Kriteria ga penting tapi penting dari smartphone idaman saya yang terakhir adalah dia harus punya performa yang gahar buat gaming. Karena buat saya sih ya, daripada Dani kelayapan nongkrong tidak jelas mending dia seharian gaming dirumah deh nemenin saya hahaha

Huawei Nova 3i, Menjawab Semua Kriteria Smartphone Idaman

Credit Picture : https://consumer.huawei.com

Nyari smartphone yang sesuai sama kriteria idaman memang susah-susah gampang, sama tuh kayak nyari pasangan :P. Kadang ada yang udah cocok di hati eh tapi gak cocok  di dompet. Makanya, pas lagi hunting-hunting smartphone kemarin saya sempet galau, menentukan smartphone mana yang cocok di hati dan cocok di dompet. Pas banget, baru-baru ini Huawei meluncurkan smartphone mid-end terbaru mereka, yaitu Huawei Nova 3i. Smartphone terbarunya Huawei ini bener-bener menjawab semua keinginan saya atas sebuah smartphone idaman.

Pertama kali liat gambarnya aja saya langsung jatuh cinta sama desainnya yang elegan, terutama yang varian warna gradasi iris purple ,beuhhh, warna favorit ituuu 😍 Smartphone kebanyakana cuma punya warna solid alias warna tunggal, hitam ya hitam, putih ya putih, silver ya silver. Varian iris purple nya huawei nova 3i ini punya warna yang anti mainstream, semacam ungu tapi memiliki gradasi warna biru. Selain elegan, saya juga yakin ini smartphone bakalan seksi dan elegan saat digenggam karena dia punya frame berbahan metal dengan body berlapis kaca yang tjakep aduhai. Belum lagi layarnya yang fullview dengan rasio 19,5:9 bikin saya berasa genap jadi mamak-mamak kekinian yang nentengin hp kece zaman now.

Hal yang paling saya suka tentu adalah soal kamera, panjang lebar saya ceritain diatas betapa kamera hape/smartphone adalah sebuah kebutuhan primer mamak-mamak jaman sekarang, termasuk saya. Makanya kamera huawei Nova 3i yang mengusung 4 buah sensor yaitu dual kamera depan dan dual kamera belakang dijamin bisa memuaskan hasrat berselfie ria yang saya punya. Bayangin coba, kamera utama nya menggunakan sensor 16MP+2MP sedangkan kamera depannya menggunakan sensor 24MP+2MP  gemana gak puas selfie tuh pake kamera ini. Apalagi kamera depannya juga dilengkapi dengan flesh LED dan beberapa mode unggulan seperti AI mode, portrait, bokeh dan AR lens,Mode beauty disamping fitur-fitur unggulannya kamera Huawei kayak Pro Mode, Lighting Paint, Document Scan, Slow Mo dan lain-lain.. beuh, buat ibu-ibu pecinta fotografi kamera ini akan sangat cocok sekali !

Smartphone ini juga dilengkapi dengan storage seukuran monster, ada 128GB memori internal yang disematkan di huawei nova 3i, kalau masih belum puas lagi tenang aja karena smartphone ini memiliki fitur dual slot card yang mana slot satunya juga bisa kamu fungsikan sebagai slot untuk memori eksternal. Takut performa jadi lemes gara-gara kebanyakan nyimpen data? engga lah karena storage yang gede di smartphone ini juga didukung dengan RAM yang mumpuni yaitu sebesar 4GB. Buat seorang gamers atau istrinya gamers kayak akuuuhh, smartphone ini juga pas sekali karena huawei nova 3i memiliki fitur GPU turbo yang bisa memroses grafis yang ciyamique saat kita sedang bermain game, khususnya game dengan resolusi tinggi kayak mobile legend atau PUBG.

Jadi Gimana, Jadi Ganti Hape Kan Kita?😆

Hmmm kedepan, masih banyak banget momen-momen penuh kebahagiaan bersama Qonita yang ingin saya rekam dan abadikan dengan kamera hape idaman. Menua bersama Qonita dan membersamainya hingga Ia dewasa pasti akan jadi momen yang sangat menyenangkan yang harus banget diabadikan. Biarin aja memori hape penuh dengan foto yang muka Qonita lagi, muka Qonita lagi, karena momen-momen penuh kebahagiaan ini pasti tak bisa diulang kembali.

Jadi gimana gimana, udah boleh  ganti hape kah kita? saya sih berharap iya! Udah bosen nih pake hape jadul pengennya ganti Huawei Nova 3i ajah! 😍

huawei-nova-3i

Tulisan ini diikutsertakan dalam Giveaway Blog Sujiwo & Huawei Nova 3i

#GiveawayBlogJiwo #HuaweiNova3i_ID #ChooseTheBest.

Rizka Edmanda

101 Comments

  1. Aku suka lihat feed IG Mbak Rizka dan menurutku Mbak pantas pakai hape kayak gini. Sangat mendukung mobiltas Mbak Rizka. Biar foto-foto Qonita makin kece.

  2. Abak selalu jadi bikin momen kita indah ya mbak..melihat pertumbuhan dan perkembangannya pengennya semua di capture. Senengnya kalo pas punya alat yg bisa mengabadikan momen itu semua. Keren nih Huawei..speknya bagus dan warnanya itu lho..ajib..

  3. Hehe iya mbak hape denga kamera yang oke emang kebutuhan emak2 banget yaaa. Apalagi baru punya anak baby, rasanya gak mau melewatkan sedikitpun kenangan ttg petumbuhan dan perkembangan mereka 😀

  4. Masyaallah gemesin banget baby-nya. Motret dan rekam momen si kecil emang ga ada habisnya ya. Wah, ini kece banget smartphonenya, memang menjawab kebutuhan ya mba.

    Titip kecup sayang buat Qanita. 😘

  5. Momen ekspresi anak memang cepet banget ya, kalo oake SLR mah Ling banter jg mode auto klo gk mau kehilangan momen. Tp hasinya oasti 11-12 sama kamera hape. Dr od ribet, memang mending cari spartphone yg oke

    • iya mba noe, apalagi jaman sekarang sebenernya kamera hp udah pada kece kayak huawei ini cuman ya gitu kamera saya aja nih yang payah wkakaka

  6. Ish gemash lihat baby Qonita, rambutnya tebel banget dan cantik kayak ibunya.. Pasti Qonita bakal tambah seneng kalau dipotret pake Huaewi Nova ini ya

  7. Sebelum Nova31 ini mengambil alih Lenovo bunda mau di puas2in ah pakenya. Ini juga udah sering ngadat. Do’ain bunda ta Rizka biar punya hp yg lbh ok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *