A PERSONAL BLOG OF

Rizka Edmanda

LIFESTYLE. MOTHERHOOD AND EVERYTHING SHE LIKES.

Menjadi mama bukanlah suatu hal yang mudah. Terkadang kesibukan merawat bayi dan keluarga membuat mama abai untuk merawat diri. Padahal perawatan diri juga perlu dilakukan oleh mama agar tetap merasa cantik dan bahagia. Namun yang jadi masalah selanjutnya adalah terkadang mama yang sedang hamil atau menyusui seringkali khawatir akan produk perawatan kulit yang mengandung racun (toksin) sehingga membahayakan janin ataupun bayi. Kabar baiknya, kini telah hadir rangkaian perawatan terbaik dari Mama’s Choice yang bisa dijadikan pilihan aman perawatan diri selama hamil dan menyusui. Rangkaian produk Mama’s Choice cukup beragam meliputi semua kebutuhan pokok untuk mama merawat diri. Penasaran apa saja? Simak ulasannya berikut ya!

Masa kehamilan bagi saya adalah masa-masa dimana saya justru lebih fokus memperhatikan kesehatan dan kecantikan kulit. Karena faktor hormon memang menyebabkan banyak perubahan fisik bagi ibu hamil termasuk urusan kesehatan dan kecantikan kulit. Bahkan konon 80% dari mama merasakan wajahnya kusam dan kering saat hamil dan 20% lainnya justru merasa timbul jerawat saat kehamilan.

Makanya meskipun saat itu hamil, tidak berarti saya tetap melakukan perawatan kulit. Saking seriusnya memikirkan produk perawatan kulit saat hamil, saya sampai meriset berbagai artikel, jurnal bahkan penelitian seputar kandungan bahan skincare yang aman untuk ibu hamil. 

Tips Perawatan Diri untuk #MamaGlowingLuarDalam 

tips cantik saat hamil

Ngomong-ngomong soal perawatan kulit selama hamil dan menyusui, selain gemar menggunakan skincare saya juga melakukan berbagai perawatan lainnya. Baik perawatan dari dalam diri maupun dari luar. Pertama saya akan memastikan bahwa asupan gizi yang saya konsumsi sehari-hari sudah cukup dan sesuai dengan pedoman gizi seimbang. Karena tubuh memerlukan nutrisi yang cukup agar kesehatan dan kecantikan kulit kita terjaga, serta nutrisi yang cukup juga dibutuhkan sebagai asupan kebutuhan untuk janin atau bayi kita. Selain itu, saya juga selalu mencukupi kebutuhan air harian. Berdasarkan angka kecukupan gizi seorang ibu hamil atau menyusui memerlukan setidaknya 3-4 liter air perhari. Ini juga jangan diabaikan ya. Karena jika tubuh kekurangan air, maka kulit akan terasa kering, kusam dan mempercepat munculnya kerutan.

Kemudian saya juga tidak lupa melakukan olahraga ringan setiap hari setidaknya 30 menit perhari. Mulai dari aerobik, yoga ataupun sekedar bersih-bersih rumah. Meskipun tengah hamil atau menyusui saya berusaha untuk tetap aktif berkegiatan. Karena kegiatan fisik juga sangat penting untuk kesehatan dan kecantikan kita.

Skincare Saat Hamil & Menyusui

Nah, kalau urusan perawatan diri saat hamil dan menyusui saya agak cerewet memang. Saya akan sangat menghindari produk skincare dengan kandungan yang berbahaya. Seperti hydroquinone, alkohol, retinol dan SLS Karena buat saya sih, better safe than sorry. Lebih baik “main aman” daripada menyesal kemudian. Jadilah saya mengeliminasi beberapa produk skincare saya yang mengandung bahan aktif yang cukup riskan untuk digunakan saat hamil. Bagi saya yang terpenting adalah kulit tetap sehat terawat dan buah hati saya tetap selamat.

Mama’s Choice

“Skincare Ramah Bumi Busui”

mamas choice

Menemukan produk perawatan diri yang tepat dan aman untuk digunakan selama hamil dan menyusui memang susah-susah gampang. Saya pun waktu hamil sempat merasakan kesulitan mencari produk perawatan kulit yang betul-betul aman untuk dipakai. Untungnya saat ini ada Mama’s Choice. Rangkaian produk perawatan yang memang dikhususkan untuk ibu hamil dan menyusui jadi tak perlu diragukan kualitas dan keamanannya.

Mama’s choice lahir menjawab kegelisihan para mama di Indonesia yang seringkali kesulitan menemukan produk perawatan kulit yang aman. Dikembangkan dengan cinta selama lebih dari 1 tahun oleh para ahli, ibu, ayah dan juga praktisi terbaik menjadikan produk ini #PilihanAmanMama untuk semua mama di Indonesia. Rangkaian produk Mama’s Choice menggunakan bahan-bahan alami yang diproses dengan higienis dan teliti serta mengeliminasi bahan-bahan beracun dan berbahaya sehingga produk perawatan kulit yang dihasilkan akan minim risiko bagi janin ataupun bayi yang disusui. Sesuai dengan tagline mereka “Aman dari Hati, untuk Mama dan Bayi”, Mama’s Choice seakan menjadi jalan terang bagi kita wanita Indonesia yang tetap ingin merawat diri dan kecantikan saat hamil dan menyusui.

Pengalaman Menggunakan Mama’s Choice Daily Protection Moisturizer Cream

daily protection moisturizer cream mama's choice

Kebetulan sekali, beberapa waktu yang lalu saya berkesempatan mencoba rangkaian produk perawatan Mama’s Choice. Termasuk Daily Protection Face Moisturizer. Selama beberapa hari mencoba banyak kesan positif yang saya rasakan atas produk ini. 

  1. Produk praktis 2 in 1

Produk Mama’s Choice Daily Protection Moisturizer Cream adalah pilihan yang praktis karena produk ini menghadirkan 2 manfaat dalam 1 kemasan. Yaitu sebagai pelembab dan tabir surya. Jadi gak perlu repot pakai skincare berlapis jika ingin keluar rumah. Cukup gunakan 1 produk ini saja.

  1. Dengan Kebaikan Rice Extract

Kandungan ekstrak beras sudah dikenal sejak lama baik untuk elastisitas kulit. Serta baik pula untuk menghidrasi kulit agar wajah tetap glowing. Kandungan ekstrak beras dapat menjadi pelembab alami yang dapat merawat kulit mama sehari-hari. Diperkaya dengan hyaluronic acid, bahan aktif skincare yang aman untuk ibu hamil dan menyusui menjadikan produk ini pelembab ekstra untuk kulit kita.

  1. SPF 25++

Mama’s Choice Daily Protection Moisturizer Care memiliki kandungan SPF 25++ yang mampu melindungi kulit mama dari bahaya sinar UVA UVB matahari. Eiiits, walaupun saat ini mama lebih banyak beraktivitas dirumah aja, tapi menggunakan krim SPF dirumah juga penting lho, karena sinar matahari bisa masuk menembus lewat celah pintu atau jendela. Selain itu jangan lupa juga gunakan krim ini saat berolahraga atau berjemur di pagi hari ya.

  1. 100% Pregancy & Breastfeeding Safe

Keamanan produk ini untuk digunakan selama hamil dan menyusui tidak perlu diragukan lagi. Karena produk ini terbukti bebas bahan kimia berbahaya seperti hydroquinone. Selain itu Mama’s Choice Daily Protection Moisturizer Care juga bebas paraben, bebas chemilcal sunscreen (oxybenzone, avobenzone dll), bebas alkohol, hypoallergenic tested dan dermatologically tested. Bagi mama yang sedang hamil dan memiliki sensitivitas terhadap aroma-aroma yang tajam jangan khawatir karena produk ini no-fragrance alias tidak beraroma.

  1. HALAL & AMAN

Bagi mama yang beragama Islam, faktor kehalalan menjadi hal yang paling penting dalam memiliki produk apapun untuk dikonsumsi. Termasuk produk perawatan diri. Untungnya Mama’s Choice Daily Protection Moisturizer Cream ini telah terjamin status halalnya melalui sertifikasi halal LPPOM MUI dengan nomor registrasi : 00510074891115 dan telah terdaftar secara resmi di BPOM dengan nomor registrasi : NA18190125338

  1. Kemasan

Mama’s Choice Daily Protection Moisturizer Cream dikemas dalam kemasan tube dengan kemasan luar berapa box berwarna putih. Terdapat informasi produk yang cukup lengkap tertera pada kemasan luar maupun tube produk itu sendiri. Informasi tersebut meliputi nama produk, nama brand dan produsen, manfaat produk, kunggulan produk, jumlah isi kemasan, nomor register LPPOM MUI dan BPOM, cara dan tips pemakaian, PAO, sosial media dan website produsen, keterangan kandungan isi produk dan ingrident atau komposisi.

  1. Aroma & Tekstur

Sesuai klaim produknya, Mama’s Choice Daily Protection Moisturizer Cream tidak memiliki aroma. Untuk teksturnya, berbentuk krim berwarna putih yang cepat menyerap saaat diaplikasikan ke kulit. Meskipun produk ini mengandung SPF namun saat digunakan tidak ada bekas putih (whitecast) yang muncul sekalipun setelah produk ditimpa/dilayer dengan makeup.

  1. Harga & Cara Pembelian

Produk ini ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau yakni hanya Rp 99.000 untuk kemasan 30ml. Mengingat produk ini memiliki manfaat ganda yaitu pelembab sekaligus tabir surya, harga tersebut jadi terasa lebih hemat. Moms bisa dapatkan produk ini di berbagai marketplace kesayangan Moms.

  1. Cara Pemakaian

Cara menggunakan produk ini cukup sederhana. Sama seperti pengunaan pelembab pada umumnya. Setelah wajah bersih, cukup oleskan produk seukuran 2 jari ke seluruh wajah dan leher. Ratakan produk dan pijat dengan lembut. Kemudian tunggu setidaknya 15 menit hingga produk benar-benar meresap di kulit. Lakukan pengulangan pengaplikasian setidaknya 4 jam sekali, saat beraktivitas diluar ruangan atau setelah wudhu.

“Aman dari Hati Untuk Mama dan Bayi”

Sekilas Tentang Varian Produk Mama’s Choice Lainnya 

Selain produk Daily Protection Moisturizer Cream ini, Mama’s Choice juga punya rangkaian produk perawatan diri lainnya. Mulai dari stretch mark cream, Pasta Gigi, Mouthwash, Nipple Cream hingga Relaxing Massage Oil. Kesemua produk Mama’s Choice dibuat dan dikhususkan untuk ibu hamil dan menyusui sehingga tak perlu diragukan lagi soal kualitas dan keamanannya. Produk-produknya juga sudah mengantongi sertifikat halal MUI dan BPOM serta dibuat dari bahan-bahan yang alami disesuaikan dengan kebutuhan ibu saat hamil & menyusui. 

Nipple Cream dengan Kandungan Kurma & Minyak Kelapa. FOOD GRADE.

Pertama ada nipple cream. Krim puting untuk mencegah dan mengobati terjadinya lecet di sekitaran aerola payudara (puting) saat menyusui. Nipple cream dari Mama’s Choice sudah food grade alias aman jika tertelan dan terbuat dari kurma dan minyak kelapa. Saya happy banget karena menemukan produk lokal nipple cream yang food grade dengan harga terjangkau karena jujur saya agak kesulitan mencari nipple cream yang food grade  saat awal menyusui dulu. Jadi pas banget nih, buat mama yang baru menyusui bisa gunakan ini agar puting tidak lecet. Harga nipple cream ini adalah Rp 69.000. 

Pasta Gigi + Mouthwash NON Fluoride & NON Alcohol

Kemudian untuk pasta gigi dan mouthwashnya juga non fluoride. Lho memangnya fluoride bahaya buat ibu hamil? Iya, mama pasti belum banyak yang tau kan kalau penggunaan fluoride yang berlebihan saat hamil bisa membuat mual lebih parah dan berisiko menyebabkan anak mengalami gangguan mental. Makanya pasta gigi Mama’s Choice dibuat tanpa fluoride, tanpa SLS dan tanpa alkohol. Kendati demikian, tetap efektif membersihkan gigi karena pasta gigi Mama’s Choice diperkaya dengan kebaikan klorofil, kalsium, aloe vera dan daun mint. Harga pasta giginya juga cukup terjangkau yakni Rp 39.000 sedangkan mouthwasnya dibanderol dengan harga Rp 29.000.

Relaxing Massage Oil dengan Aromaterapi yang Menyegarkan

Siapa sih disini yang pas hamil sering banget mengalami pegal-pegal karena membawa perut yang semakin membesar? pastinya seneng banget ya kalau di masa-masa tersebut kita dipijat dengan lembut. Apalagi menggunakan relaxing massage oil dari Mama’s Choice. Relaxing massage oilnya dibuat dari minyak alami lavender dan grapefruit, cocok banget buat memijat tubuh yang lelah dan membantu relaksasi.  Pada trimester tiga kehamilan tepatnya menjelang persalinan, mama perlu melakukan pijatan lembut untuk memicu proses pembukaan jalan lahir agar menjadi lebih lancar. Pijatan lembut pada area payudara saat masa menyusui juga bisa meningkatkan hormon oksitosin yang bermanfaat untuk memperlancar produksi ASI. Kandungan minyak alami pada massage oil ini juga dapat membantu kulit lebih ternutrisi, lembab dan bercahaya.

Stretch Mark Cream dengan Kandungan Aloe Vera

Terakhir yang gak kalah penting adalah krim perawatan stretch mark. Hmmm sudah jadi rahasia umum ya kalau stretchmark adalah permasalahan kulit langganan para bumil. Nah untuk mengurangi risiko munculnya stretchmark maka kita harus mengolesi krim stretchmark sejak trimester. Agar proses peregangan kulit terjadi tanpa meninggalkan bekas. Krim stretchmark dari Mama’s Choice terbuat dari ekstrak aloe vera yang memang dikenal memiliki kandungan vitamin E yang sangat tinggi sehingga dapat melembabkan dan meningkatkan elastisitas kulit untuk mencegah terjadinya guratan akibat peregangan kulit saat hamil. Teksturnya nyaman dan cepat meresap dan krim ini juga bisa mengurangi sensasi gatal di sekitar area pangkal paha dan perut.

Jadi Lebih Tenang Menggunakan Produk Perawatan yang Aman Saat Hamil dan Menyusui

Membicarakan soal perawatan diri wanita memang gak ada habisnya. Selalu ada saja tren produk perawatan diri terbaru yang menarik untuk diikuti. Tapi saat hamil dan menyusui, memilih perawatan diri bukan semata-mata mencari yang bagus untuk kita tapi juga terjamin aman untuk bayi. Karena hamil dan menyusui adalah anugerah terbesar yang patut kita syukuri.

Rangkaian produk Mama’s Choice yang terjamin keamanan dan kehalalannya membuat saya tidak ragu lagi memilihnya untuk digunakan saat ini dan saat hamil kembali nanti. Karena Mama’s Choice telah membuktikan komitmennya untuk mendukung para mama di Indonesia dengan menghadirkan produk perawatan diri yang aman, terbaik, jujur dengan harga yang terjangkau. Terima kasih Mama’s Choice!

Cara Pembelian :

Mama bisa membeli semua produk Mama’s Choice di Official Store Mama’s Choice di SHOPEE dan jangan lupa gunakan KODE VOUCHER DISKON dari saya : MAMARIZKA saat check out ya! Akan ada potongan Rp 25.000 untuk setiap transaksi minimal Rp 150.000.

Caranya : Masuk ke akun Shopee, Klik PROFILE, kemudian klik VOUCHER SAYA dan tuliskan kode : MAMARIZKA pada kolom yang tersedia.

Selamat berbelanja! Semoga sharing saya kali ini bermanfaat untuk mama ya!

#SkincareRamahBumilBusui #PilihanAmanMama #MamaGlowingLuarDalam

Follow Mama’s Choice di Media Sosial yuk! Biar Gak Ketinggalan Informasi Promo, Diskon dan Giveaway Menarik Disana!

error: content is protected