A PERSONAL BLOG OF

Rizka Edmanda

LIFESTYLE. MOTHERHOOD AND EVERYTHING SHE LIKES.

Ngomongin gendongan memang ga ada habisnya ya. Karena semakin hari memang semakin banyak model dan brand gendongan keluaran terbaru. Dan pastinya semuanya mengklaim sebagai yang terbaik⁣. Memilih gendongan nyaman memang susah-susah gampang. Selain harus memastikan kebutuhan, kita juga harus jeli memilih bahan hingga kualitas jahitan agar keamanan dan kenyamanan gendongan saat digunakan lebih terjamin. Selain itu, juga tidak kalah penting adalah memilih gendongan yang mendukung posisi M Shape dan J Shape agar aman bagi tulang panggul dan punggung bayi. Hal-hal semacam ini memang terlihat sepele namun nyatanya amat penting untuk diperhatikan terlebih ini berkaitan dengan kesehatan sang buah hati.

Dari sekian banyak gendongan yang saya punya, rasanya yang paling versatile adalah baby wrap. Gendongan tipe ini adalah salah satu tipe/model gendongan favorit saya karena memang penggunaannya bisa untuk berbagai occasion/acara. Mulai dari sekadar dipakai dirumah, jalan-jalan di taman sampe dibawa traveling pun tetap nyaman. Di saya dan Qonita juga sama2 masih nyaman, even sampai sekarang Qonita sudah berusia 17 bulan.  Selain itu baby wrap juga merupakan gendongan yang memenui unsur TICKS sebagai syarat gendongan yang aman untuk kesehatan tulang panggul dan punggung bayi.

Cuma ya gitu deh, pake baby wrap itu emang agak ribet karena harus melilit kain dan harus gercep agar baby tidak keburu cranky saat kita asik melilit hehe⁣ Selain itu menggunakan baby wrap diluar ruangan terlebih di tempat yang kotor seperti taman atau jalan beraspal juga menjadi tantangan tersendiri karena kita harus menjaga sisa kain yang belum terlilit tetap bersih tak tersentuh tanah atau lantai yang kotor. 

Review Gendongan Nyaman : MalilKids Instant Wrap

Solusinya kini sudah hadir MalilKids Instant Wrap. Gendongan baby wrap siap pakai yang didesain dengan sedemikian rupa bagi Moms yang mendambakan kenyamanan dan kepraktisan sebuah baby wrap namun tak mau ribet melilit kainnya secara manual. Pemakaiannya gampang banget kayak di video tutorial saya diatas. Selain praktis dan siap pakai, Baby Wrap Instant Malilkids juga fully support M-Shape dan J shape jadi aman buat panggul dan punggung bayi.

Bisa digunakan berbagai posisi juga, mulai dari hug position dan kanggaroo position seperti pake geos gitu Moms ⁣ Pertama newborn position.Sewaktu Qonita masih newborn dia paling senang digendong dalam posisi ini. Mungkin karena dia merasa seperti didekap dan tetap hangat. Kalau Qonita sedang rewel misal karena kolik, biasanya dia akan lebih mudah ditenangkan jika digendong dalam posisi ini.

Kemudian ada pula hug position. Yang bisa digunakan pada bayi yang sudah mulai besar misal 3 bulan ke atas. Sampai saat ini, hug position masih jadi posisi gendong favorit Qonita. Selain karena ini posisi terbaik untuk bonding. Posisi ini juga dapat memgurangi risiko anak dari rasa lelah/rewel karena over stimulated dibandingkan posisi hadap depan. 

Kemudian bagi Moms pecinta geos, jangan khawatir karena baby wrap ini juga bisa digunakan dalam posisi gendong sejuta umat yaitu posisi selayaknya kita menggunakan geos (posisi depan agak baring) 

Selain bisa digunakan dalam berbagai posisi yang nyaman, urusan kualitas bahan Malil Wrap Instant ini gak usah ditanya ya. Super nyaman banget. Karena dia pake kaos super grade A yg berkualitas, tebal dengan tekstur yg halus, adem, lembut dan lentur. Tapi meskipun lembut dan lentur (stretch) kainnya tetap kokoh menopang berat bayi. Urusan bahan ini penting Moms. Karena jika terlalu lentur gendongan malah akan jadi gak safety, sebab baby bisa jatuh kebawah, tapi kalau gendonganny gak stretch sama sekali juga gak baik karena bisa bikin penggendong lebih cepat merasa pegal. Nah menurut saya, untuk Malil Wrap Instant dari Malilkids ini PAS! Kelenturan dan kekokohannya sangat baik dan seimbang 

Kelebihan lain dari gendongan ini adalah terdapat instruction card untuk membantu Moms khususnya yang baru belajar menggendong agar lebih mudah mempelajari cara penggunaan dan posisi gendong yang direkomendasikan. Diharapkan, Moms bisa lebih mudah mempelajari lewat instruction card yang diberikan.

Ada pula pouch di dalam setiap paket pembelian baby wrap ini. Pouch yang diberikan juga berfungsi sebagai wrap belt sebagai perlindungan ganda saat menggunakaan gendongan. Ini menurutku inovasi yang kece sih. Karena baby wrap atau stretchy wrap manual pada umumnya terkadang tidak memberikan pouch sehingga saat disimpan di diaper bag jadi agak berantakan. Dan karena pouch ini juga menjadi bagian dari gendongan itu sendiri, jadi Moms juga tidak perlu takut tercecer/hilang.

Gendongan nyaman ini tersedia dalam beberapa pilihan warna yang netral seperti navy, abu-abu tua dan abu-abu muda. Moms jadi bisa pakai bergantian dengan pak suami karena warnang gak gonjrang-gonjreng hehe Asalkan nih, ukuran badan Moms dan pak suami sama. Karena gendongan ini dibuat spesial untuk 1 ukuran/size penggendong. Dan tersedia dalam size S sampai dengan XL. Pilihan size disesuaikan berat badan dan tinggi penggendong. Jadi jika badan penggendong 1 dan penggendong lainnya sama, bisa dipakai bergantian. Namun jika berbeda, berarti harus punya lebih dari 1 gendongan. Namun jangan khawatir karena Malil Wrap Instant dari Malilkids dijuak dengan harga yang sangat terjangkau. Hanya Rp 169.000 saja per pcsnya! Jadi dijamin Moms gak akan tekor sekalipun beliin gendongan ini buat pak suami, nanny/ART atau buat mama & mertua.

 

Kalau Moms kepo ingin tah lebih lanjut informasi tentang produk gendongan nyaman baby wrap instant ini, Moms bisa langsung tanya ke admin @malilkids di instagram mereka ya nih saya kasi kontak mereka : 

 

Instagram : @malilkids 

LINE@ : @malilkids 

Whatsapp : +62 812-9988-1552

Website : www.anakkecilku.com

Tokopedia : https://m.tokopedia.com/malilkids

Shopee : https://shopee.co.id/anakkecilku

Bukalapak : https://m.bukalapak.com/u/anakkecilku

Lazada : https://www.lazada.co.id/shop/malilkids

error: content is protected