Bertamasya ke Kota Bunga, Makin Asik dengan Traveloka

Bagi turis lokal, kawasan Puncak dan sekitarnya masih menjadi destinasi yang memikat untuk dikunjungi saat menghabiskan liburan atau akhir pekan. Selain dapat ditempuh dalam waktu yang relatif singkat dari Bogor atau Jakarta, daerah Puncak yang terletak di Cipanas, Kabupaten Cianjur yang biasa dijuluki “kota bunga” ini juga memiliki banyak objek wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Salah satu objek wisata di kawasan Puncak yang sedang hits di kalangan pengguna sosial media belakangan ini adalah “Little Venice Kota Bunga”, yang berlokasi di Desa Sukanagalih, Pacet, Puncak, Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Saking banyaknya pilihan objek wisata yang menarik dan instagramable di kawasan ini, rasanya akan kurang pas kalau tidak menginap. Na , di Traveloka ada beragam pilihan akomodasi mulai dari yang murah meriah hingga yang paling mewah di kawasan Puncak yang bisa kamu pilih sebagai tempat menginap saat berkunjung kesana, yuk simak cerita lengkapnya!

*****

Entah sudah berapa kali saya mengunjungi Bogor dan Jakarta. Puncak-Cipanas-Cianjur dan sekitarnya juga sudah sering pula saya kunjungi, namun entah mengapa kawasan tersebut bagi saya masih layak untuk dikunjungi berkali-kali sebab Ia punya daya pikat tersendiri. Beragam objek wisata keluarga yang ditawarkan dengan harga tiket masuk yang ramah di kantong menjadi alasan saya dan keluarga kerap mengunjungi kawasan ini berkali-kali. Kawasan ini memang sering menjadi alternatif tujuan berwisata, saat saya dan keluarga kebetulan sedang berada di Jakarta atau di Bogor, misalnya ketika ada kegiatan khusus atau acara keluarga yang mengharuskan kami datang berkunjung, biasanya momen tersebut akan kami manfaatkan pula untuk pergi ke area Puncak, dan sekitarnya minimal untuk berlibur ke Taman Safari atau ke Cimory Riverside.

Little-Venice

Little Venice Kota Bunga (Credit : @ruhamar)

Selain kedua objek wisata yang saya sebutkan tadi, sebetulnya di Jawa Barat khususnya di Kabupaten Cianjur masih banyak sekali objek wisata yang menarik dan sangat layak untuk dikunjungi. Baru-baru ini sebuah objek wisata baru di daerah Cipanas mencuri perhatian netizen lewat foto-fotonya yang apik. Objek wisata baru ini menawarkan pemandangan khas kota Venesia, Italia. Lokasi wisata yang terletak di atas tanah seluas 125 ha ini menawarkan arsitektur indah yang mengadopsi bangunan khas kota-kota tua di Venesia, lengkap dengan kanal-kanal sungai dan gondolanya. Selain itu, Objek wisata ini juga memiliki banyak fasilitas wahana bermain anak-anak, mulai dari gondola, kapal Missisipi, Perahu bebek, Sepeda Air, Bubble Ball dan lain sebagainya. Tiket yang ditawarkan pun murah meriah, hanya berkisar antara Rp 15.000-Rp 80.000 tergantung pada wahana permainan yang dipilih.

Dari semua wahana yang tersedia, gondola memang menjadi wahana yang paling difavoritkan para pengunjung, selama lebih kurang 15 menit pengunjung akan diajak mengarungi kanal-kanal sungai yang cantik menggunakan gondola tersebut dan disepanjang kanal sungai, akan terpampang arsitektur bangunan khas Eropa yang membuat suasana terasa sangat romantis. Selain miniatur kota Venesia, terdapat pula miniatur kota-kota lain di dunia, misalnya area Dunia Fantasi yang mengusung konsep koboi ala Amerika. Selain menjadi pilihan tempat rekreasi keluarga yang pas, tempat ini juga sangat cocok bagi pecinta fotografi atau bagi kalian yang suka selfie, karena ada banyak sekali latar menarik untuk berfoto-foto ria di lokasi ini.

Objek Wisata Lain disekitarnya

Taman-Bunga-Nusantara

Keindahan Taman Bunga Nusantara (Credit : www.tamanbunga-nusantara.com)

Kabupaten Cianjur dan sekitarnya juga menawarkan pilihan objek wisata lain. Masih dengan tema bunga, kurang lebih 6 km dari Little Venice Kota Bunga, terdapat Taman Bunga Nusantara yang memang sejak lama telah dikenal karena keindahannya. Berlokasi di Jalan Mariwati KM.7, Kawungluwuk, Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat lokasi ini menawarkan keindahan beragam jenis fauna dari seluruh nusantara. Didalam kompleks Taman Bunga Nusantara terdapat taman-taman yang ditata rapi dengan sedemikian rupa sesuai namanya, misalnya taman Air, Taman Angsa, Taman Perancis, Taman Mediterania, Taman Palm, Alam Imajinasi, Taman Amerika, Taman Air Mancur menari, dan Taman Gaya Bali. Lokasi ini juga cocok untuk menjadi pilihan objek wisata keluarga, karena selain menawarkan keindahan bunga-bunga, juga terdapat wahana permainan anak-anak antara lain Segway, ATV, Electric Bike, Electric Car, bola air, kereta, gokart, arung apung dan lain lain yang bisa kamu nikmati dengan harga tiket yang berkisar antara Rp 30.000 – Rp 50.000 an.

Big-Ben-Waterpark

Big Ben Waterpark Cipanas (Credit : www.bigbenwaterpark.blogspot.com)

Jalan-jalan ke Puncak, Nginapnya dimana?

Saking banyaknya pilihan objek wisata di kawasan Puncak, rasanya memang kurang afdol kalau tidak menginap disana. Tapi urusan mencari penginapan di kawasan wisata memang gampang-gampang susah, apalagi buat wisatawan yang jauh datang dari Kalimantan seperti saya. Jika berlibur di saat high season, tidak jarang saya dan keluarga kesulitan mendapatkan hotel karena sudah dibooking duluan oleh wisatawan lain. Malah pernah suatu kali saat berlibur ke puncak, kami sekeluarga terpaksa tidur di mobil dan behenti di rest area karena pulang terlalu malam dan tidak dapat hotel sama sekali karena saat itu semua hotel yang kami temukan sepanjang jalan sudah penuh oleh wisatawan yang menghabiskan libur akhir tahun. Pengalaman ini menjadi pembelajaran berharga buat kami, agar kedepan kami mempersiapkan rencana dengan lebih matang sebelum bepergian.

Saking banyaknya pilihan objek wisata di kawasan Puncak, rasanya memang kurang afdol kalau tidak menginap disana. Tapi urusan mencari penginapan di kawasan wisata memang gampang-gampang susah, apalagi buat wisatawan yang jauh datang dari Kalimantan seperti saya. Jika berlibur di saat high season, tidak jarang saya dan keluarga kesulitan mendapatkan hotel karena sudah dibooking duluan oleh wisatawan lain. Malah pernah suatu kali saat berlibur ke puncak, kami sekeluarga terpaksa tidur di mobil dan behenti di rest area karena pulang terlalu malam dan tidak dapat hotel sama sekali karena saat itu semua hotel yang kami temukan sepanjang jalan sudah penuh oleh wisatawan yang menghabiskan libur akhir tahun. Pengalaman ini menjadi pembelajaran berharga buat kami, agar kedepan kami mempersiapkan rencana dengan lebih matang sebelum bepergian.

Traveloka, Memudahkan Semua Rencana Perjalanan

NOVUS-GIRI-RESORT

Novus Giri Resort & SPA (Credit : Traveloka)

Novus Giri Resort & Spa (Credit : Traveloka)

Swimming Pool Novus Giri Resort & SPA (Credit : Traveloka)

Nah beruntung sekarang sudah ada Traveloka. Menyusun rencana perjalanan kini jadi lebih mudah, karena dengan Traveloka saya dan keluarga bisa memesan hotel atau akomodasi untuk menginap selama berlibur hanya dengan smartphone saja. Kami pun tidak perlu khawatir kantong jebol saat berlibur karena pilihan Hotel Traveloka bisa menyesuaikan budget yang kami miliki dengan tipe akomodasi yang sesuai dengan budget tersebut. Beberapa kali saya dan keluarga mencoba melakukan perbandingan harga antara Traveloka dengan situs pencarian tiket dan voucher hotel lainnya, namun selalu saja Traveloka yang menampilkan harga terendah diantara semua, misalnya saja kamar di Novus Giri Resort & Spa, yang mana pada situs lain biasanya ditawarkan dengan harga Rp 1.000.000an ke atas, namun di Traveloka hanya dengan Rp 889.000 saja, itulah sebabnya beberapa tahun belakangan kami menjadi pelanggan setia Traveloka, juga selain karena ingin mengumpulkan pointnya yang bisa ditukarkan dengan kupon diskon tentunya! Hihi. Selain itu, harga yang ditampilkan di situs maupun aplikasinya juga harga jujur, alias tidak ada tambahan apapun, hal ini tentu membuat liburan jadi lebih tenang, kan!

Urusan pembayaran juga sangat mudah, sebab Traveloka menyediakan metode pembayaran yang sangat memudahkan penggunanya, bisa dengan mobile banking, sms banking, internet banking, transfer via ATM, Credit Card ataupun bisa dibayar di minimarket terdekat seperti Indomaret dan Alfamart, bahkan bisa pula dibayarkan saat kita tiba di hotel ketika akan menginap, asik ya!. Kita pun tidak peru khawatir apabila kita baru pertama kali menginap di hotel tersebut, sebab Traveloka akan menampilkan foto-foto asli properti yang kita pilih lengkap dengan review asli dari pelanggan lain yang telah menginap di hotel tersebut sebelumnya. Hal lain yang paling saya sukai dari Traveloka adalah fitur “best price guarantee” dan “stay guarantee” karena melaui kedua fitur ini saya tidak hanya dijamin akan mendapatlan harga terbaik sesuai dengan budget dan fasilitas hotel yang saya inginkan, namun saya sebagai pelanggan juga akan mendapatkan jaminan pasti menginap di hotel tersebut. Gak ada lagi deh drama menginap di rest area seperti yang pernah dialami oleh saya dan keluarga beberapa tahun lalu.

Selain di kawasan Puncak, Cipanas, Cianjur, Bogor dan sekitarnya, Traveloka juga bekerjasama degan ribuan jaringan hotel di seluruh dunia, sehingga kemanapun dan kapanpun kita ingin melakukan traveling tinggal pesan saja voucher Hotel Traveloka, tidak perlu khawatir gagal menginap atau tidak dapat menemukan hotel di tempat tujuan, sebab memesan kamar hotel via Traveloka memang semudah mengoperasikan smartphone dalam genggaman, keren ya!

Hmmm, menurut saya sih wajib banget tuh mengunduh aplikasi Traveloka di smartphone, Karena dijamin tidak hanya akan bermanfaat saat hendak berlibur saja, sebab semua rencana perjalanan mulai dari liburan, honeymoon, babymoon, staycation, mengunjungi keluarga, perjalanan dinas sampai mudik sekalipun pasti akan termudahkan dengan adanya Traveloka.

Nah, kalau kamu berencana akan liburan ke Puncak dalam waktu dekat, yuk intip daftar pilihan hotel lain di Puncak dengan cara klik link ini

Traveloka dulu, Menginap Nyaman Kemudian

cara-memesan-hotel-traveloka

Cara Mudah Memesan Kamar Hotel di Traveloka

Rizka Edmanda

23 Comments

    • iyaaa walopun kemaren ga sempet honeymoon karna keburu hamil abis nikah tapi aku selalu pake traveloka juga kalo kemana mana hihi *curhat colongan* wkakaka

  1. Dulu zaman masih kecil bgt pernah ke Kota Bunga, penasaran sekarang apa perkembangannya. Anyway, itu hotelnya bagussss bgt gak nyangka di Puncak ada hotel sebagus itu. Lebih murah lg ya mba purchase via Traveloka.

  2. Keren banget Kota Bunga. Destinasi wisata menarik yang bs jadi plan kedepan, hehe. Traveloka emang memudahkan banget yak kalo berlibur. Gampang, jadi gk pusing2 milih2 hotel misal. Udah lengkap laaah,

  3. Traveloka ini memang memudahkan banget ketika nyari hotel kalo liburan. Udah paket komplit hehe.

    Btw Kota Bunga destinasi wisata yang menarik ya mbak, cakep banget

  4. Aku belum pernah liburan ke daerah sana. Ternyata banyak ya tmpt wisata yg wajib dikunjungi. Little venice sama big ben waterparknya bikin mupeng aja.

  5. Lengkap banget emang traveloka ini buat liburan, mulai tiket pesawat & kereta, hotel, sampai tiket atraksi wisata. Andalan kalau mau liburan, pasti ke Traveloka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *