A PERSONAL BLOG OF

Rizka Edmanda

LIFESTYLE. MOTHERHOOD AND EVERYTHING SHE LIKES.

“Menjadi Anak sehat dan kuat dengan Madurasa FitKidz”

Seorang ibu tentu bahagia ketika melihat anak-anaknya dapat bebas bereksplorasi dengan tubuh yang sehat. Maka dari itu, menjaga daya tahan tubuh anak agar senantiasa kuat adalah sebuah kewajiban. Supaya anak saya sehat dan daya tahan tubuhnya kuat, saya memberinya multivitamin yang mengandung bahan-bahan alami agar kebutuhan gizi dan nutrisinya senantiasa tercukupi. Ngomong-ngomong tentang Multivitamin anak sih, pilihan saya adalah Madurasa FitKidz. Penasaran mengapa? Simak cerita selengkapnya ya!

Moms, Biarkan Mereka Bereksplorasi

Tak terasa anak saya Qonita kini sudah memasuki usia 17 bulan. Setiap hari ia tumbuh dengan semakin aktif, lincah dan ceria. Seiring pertambahan usianya, ia pun jadi senang mengeksplorasi lingkungan sekitar. Rasa ingin tahunya semakin besar. Tak jarang ia merengek sebab ingin mencoba ini dan itu. Ketika diajak bermain ke taman misalnya, ia akan mencoba semua jenis permainan dengan riang. Mulai dari ayunan, perosotan, jungkat-jungkit, bermain pasir hingga meraba rumput atau bunga-bunga liar yang tumbuh di sekitar taman. Qonita pun selalu tertarik dengan hewan. Jika melihat kucing, ayam atau burung di sekitar taman ia pasti akan berteriak kegirangan. Saking aktifnya, jatuh, terluka, hingga lebam semua sudah pernah dirasakannya. Namun lucunya ia tak pernah kapok. Justru semakin tertarik untuk mencoba kembali permainan yang baru. 

Saya sendiri memang sengaja membebaskan Qonita bereksplorasi. Selama ia berada dalam pengawasan saya dan aktivitas yang dilakukan tak membahayakannya. Eksplorasi tersebut biasanya saya hadirkan dalam kegiatan “free play” atau bermain dengan bebas. Menurut saya, cara ini dapat mendorong anak agar tumbuh dengan percaya diri. Serta memberinya kesempatan untuk belajar banyak hal secara mandiri. Selain seru dan menyenangkan, bereksplorasi melalui kegiatan free play ini juga adalah bagian dari fase alamiah si kecil yang dibutuhkan agar fisik dan mental mereka dapat berkembang secara optimal. Bereksplorasi memberikan banyak manfaat untuk anak. Mulai dari meningkatkan daya imajinasi dan kreativitas, merangsang motorik dan sensorik anak, mengembangkan kemampuan berbahasa dan bersosial hingga mengasah ketrampilan diri.

Maka jangan heran pada periode emas pertumbuhannya ini, anak akan menjadi sangat aktif. Hal ini memang dikarenakan masa-masa pertumbuhan adalah masa dimana mereka memaksimalkan potensi minat dan bakat pada dirinya. Justru dalam momen-momen seperti inilah, orang tua seharusnya dapat ikut terlibat dalam kegiatan eksplorasi anak. Dengan keterlibatan orang tua, maka kebebasan anak  dapat berkembang dan diarahkan pada tujuan yang positif. Keterlibatan tersebut dapat diwujudkan misalnya dengan bermain bersama, jalan-jalan bersama sambil mengenal nama-nama benda di sekitar, dan lain sebagainya.

Pentingnya Menjaga Daya Tahan Tubuh Anak agar Mereka Bebas Bereksplorasi

Namun  yang perlu diingat adalah membebaskan anak bereksplorasi, harus disertai dengan memberikan perlindungan yang terbaik. Yaitu dengan cara menjaga daya tahan tubuh mereka agar tak gampang diserang virus, kuman atau bakteri yang dapat menyebabkan penyakit. Daya tahan tubuh yang kuat, membuat seorang anak dapat lebih bebas bermain, belajar serta bereksplorasi dengan sehat dan ceria. Maka dari itu, sebagai orang tua kita perlu melakukan berbagai usaha untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak-anak kita.

Salah satu cara yang saya lakukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh Qonita adalah lewat makanan. Sebab makanan yang sehat adalah modal awal gizi dan nutrisinya akan tercukupi. Sejak Qonita lahir hingga saat ini dan semoga hingga ia berusia 2 tahun nanti, saya memberikannya ASI sebagai sumber nutrisi utama bagi tubuhnya. Kemudian saya juga memberikannya makanan pendamping yang sehat melalui MPASI berdasarkan pedoman gizi seimbang. Saya pun tak pernah melewatkan jadwal imunisasi. Bagi saya, imunisasi itu sangatlah penting untuk meningkatkan kekebalan terhadap suatu penyakit. Imunisasi juga dapat mengurangi efek samping dari suatu penyakit jika sewaktu-waktu anak terjangkit.

Namun saya juga tak menyangkal bahwa nafsu dan mood makan anak seringkali naik turun bak roller coaster. Qonita pun demikian. Terkadang ia bisa sangat lahap saat makan. Namun ada pula masa-masa dimana ia mengalami GTM alias Gerakan Tutup Mulut. Dilain waktu lagi, ia bisa tiba-tiba menjadi anak picky eater atau anak yang suka memilih-milih makanan. Walhasil saya pun kewalahan. Sebab tak hanya saat sakit atau tumbuh gigi, nafsu makan Qonita bisa saja tiba-tiba turun tanpa ada sebab yang pasti. Maka dari itu, dokter spesialis anak yang saya temui beropini, bahwa Qonita adalah anak dengan selera makan yang “unik”

Sebetulnya di usia pertumbuhan seperti saat ini “penyakit” Susah makan memang normal melanda anak-anak. Namun apabila keadaan ini dibiarkan berlarut-larut maka tentu asupan nutrisi bagi tubuhnya akan terancam. Jika kekurangan nutrisi maka daya tahan tubuhnya akan melemah. Terlebih di musim pancaroba seperti saat ini. Saya pun akhirnya  memutar otak. Memikirkan cara agar nutrisi Qonita tetap terpenuhi, khususnya dikala “penyakit” Susah makan sedang kambuh. Akhirnya dokter menyarankan saya untuk memberikan Qonita multivitamin untuk mencukupi gizi dan vitaminnya.

Saya pun mulai mencari-cari produk multivitamin anak yang berkualitas. Terbuat dari bahan-bahan alami serta terjaga khasiatnya. Sebab sebagai ibu, pastinya saya ingin memberikan multivitamin yang terbaik untuk Qonita. Hingga akhirnya pilihan saya jatuh pada Madurasa Fitkidz yang merupakan produk suplementasi/multivitamin anak-anak yang terbuat dari kebaikan bahan-bahan alami serta diproduksi dengan jaminan mutu dan kualitas. Alasan saya memilih Madurasa Fitkidz adalah, karena kami sekeluarga memang sudah familiar dengan produk-produk Madurasa. Sejak dahulu, kami memang rutin mengonsumsi Madurasa sebagai madu favorit sekeluarga baik untuk diminum langsung ataupun dijadikan bahan tambahan dalam makanan. Maka dari itu saya senang sekali ketika mengetahui bahwa Madurasa mengeluarkan produk multivitamin khusus anak-anak yang mengandung madu dan diperkaya dengan bahan alami lainnya. Namun perlu diingat, meskipun mengandung madu namun Fitkidz bukanlah madu sebagaimana produk Madurasa lainnya. Keistimewaan Fitkidz adalah karena produk ini memang secara khusus diformulasikan sebagai multivitamin atau suplementasi makanan yang bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh anak-anak.

Berikut ulasan Madurasa Fitkidz berdasarkan pengalaman saya.

#MadurasaFitkidz Multivitamin Anak Pilihanku

Hal pertama yang tentu membuat saya menjatuhkan pilihan pada Madurasa Fitkidz sebagai multivitamin anak untuk diberikan kepada Qonita adalah karena produk multivitamin ini terbuat dari bahan-bahan alami yang bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh, memelihara kesehatan serta meningkatkan nafsu makan. Adapun bahan alami yang terkandung dalam Madurasa Fitkidz adalah sebagai berikut :

Madu

Nutrisi yang terkandung didalam madu telah dipercaya sejak ribuan tahun silam baik untuk memelihara kesehatan tubuh.  Madu dapat menjadi antibiotik alami, membunuh kuman, meningkatkan energi, hingga menjadi sumber vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh. Madu memiliki kandungan vitamin yang cukup lengkap seperti B1, B2, B3, D, K , E, B5,C serta mineral yang dapat diserap tubuh dengan lebih baik dibanding makanan lainnya.

Sari Temulawak

Selain madu, Fitkidz juga mengandung sari temulawak. Sebagaimana kita ketahui bahwa sari temulawak atau kurkumin berkhasiat untuk meningkatkan nafsu makan. Dengan nafsu makan yang baik, tentu anak-anak bisa makan dengan lebih lahap, dan pada akhirnya nutrisi dan gizi dari makanan pun bisa tercukupi. Selain itu, sari temulawak juga berkhasiat sebagai anti peradangan, anti jamur dan anti virus serta anti bakteri. Maka tak heran, sari temulawak juga dikenal sejak dahulu digunakan sebagai bahan dalam terapi pengobatan ataupun jamu-jamuan.

Sari Phyllanti

Sari phyllanthi atau daun meniran merupakan salah satu bahan alami yang terbukti secara ilmiah ampuh untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Ekstrak methanol pada daun meniran juga mempunyai efek anti bakteri paling tinggi terhadap jenis bakteri seperti staphylococcus aureus, bacillus subtilis dan lain sebagainya. Bahkan daun meniran juga teruji klinis memiliki manfaat sebagai immunomodulatory yaitu untuk mengaktifkan sistem imun tubuh agar dapat lebih optimal menjalankan fungsinya.

Sari Kurma

Buah yang manis ini memiliki kandungan karbohidrat, protein, serat hingga berbagai vitamin dan mineral yang berperan untuk membantu menjaga daya tahan tubuh anak. Kurma juga memiliki kandungan zat besi, yang sangat dibutuhkan anak di usia pertumbuhan. Selain itu kurma juga memiliki kandungan Vitamin A, C , E, K, B1, B2, B3, B5, B6, asam folat, betakaroten dan kandungan mineral lain yang bagus untuk kesehatan tubuh. Kandungan fruktosa dan dekratrosa sebagai gula alami pada kurma juga dapat meningkatkan energi sehingga anak tidak mudah lesu ataupun loyo.

Vitamin C

Vitamin C bermanfaat untuk menangkal penyakit, sebagai antioksidan,  hingga membantu proses pemulihan sakit. Meskipun memiliki beragam manfaat namun sayangnya vitamin C adalah vitamin yang tidak diproduksi oleh tubuh sehingga hanya bisa didapatkan melalui makanan. Maka dari itu mengonsumsi multivitamin Madurasa Fitkidz bisa menjadi alternatif sumber vitamin C untuk meningkatkan kekebalan tubuh anak.

Vitamin B Kompleks

Selain vitamin C. Madurasa Fitkidz juga mengandung vitamin B kompleks. Vitamin B memegang peranan penting yang dapat mendukung pertumbuhan. Vitamin B kompleks terdiri dari B1, B2, B3, B6, B7, B9, B12 yang mana kesemuanya dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh terhadap suatu penyakit. Memenuhi kebutuhan vitamin B kompleks harian dapat membantu anak tumbuh sehat dan kuat.

Lysine, EPA dan DHA

Lysine, EPA dan DHA. Lysine adalah asam amino esensial yang merupakan sumber nutrisi yang penting bagi tubuh. Lysine merupakan penyusun protein yang tidak dapat diproduksi oleh tubuh. Sehingga harus didapatkan melalui makanan atau multivitamin. Lysine, EPA dan DHA sangat penting untuk mendukung pertumbuhan anak khususnya di periode emasnya saat ini.

Pada bagian kemasan tertulis bahwa Madurasa Fitkidz memiliki kegunaan untuk membantu memelihara kesehatan dan memperbaiki nafsu makan anak-anak. Aturan pakainya adalah untuk anak usia 1-6 tahun cukup 1×1 sendok makan (15ml) sedangkan untuk 6-12 tahun 2×1 sendok makan (30 ml). Dalam setiap takaran saji Madurasa Fitkidz (15 ml) terdapat Vitamin C 50,00mg, Vitamin B6 2,00mh, Vitamin B1 1,50mg, Vitamin B2 1,50mg, Vitamin B12 2,50mcg.

Keunggulan Madurasa Fitkidz

Alasan lain yang membuat saya mempercayakan Fitkidz Multivitamin Anak untuk menjaga daya tahan tubuh Qonita adalah juga karena multivitamin yang diproduksi oleh PT.Madurasa Unggulan Nusantara ini memiliki banyak keunggulan diantaranya sebagai berikut.

  • HALAL dan Terdaftar BPOM

Bagi saya faktor kehalalan dan keamanan sangatlah penting dalam urusan makanan atau suplementasi apapun. Untungnya saya tak perlu khawatir sebab Madurasa Fitkidz sudah terdaftar di BPOM dengan nomor sertifikat SD181652571 dan telah teruji HALAL  sehingga saya tak perlu lagi ragu akan kualitas, khasiat dan keamanannya.

  • RASA JERUK YANG ENAK

Salah satu faktor keberhasilan pemberian multivitamin bagi Qonita adalah soal rasanya. Sebab jika rasanya tidak enak misalkan seperti obat, saya yakin Qonita pasti akan “ogah” mengonsumsinya. Untungnya, rasa Madurasa Fitkidz enak dan segar. Dengan rasa buah jeruk alami, Madurasa Fitkidz menjadi multivitamin favorit yang disukai oleh Qonita.

  • PRAKTIS dan ANTI TUMPAH

Selain itu, Madurasa Fitkidz juga memiliki kemasan yang praktis dan anti tumpah. Ini tentunya sangat memudahkan saya jika harus membawa Madurasa Fitkidz saat akan bepergian misalnya dikala traveling ataupun liburan.  Dengan kemasan ini, saya juga tak perlu khawatir Madurasa Fitkidz ini dipegang oleh Qonita karena isinya tidak akan mudah tumpah. Tutup fliptop pada bagian atas botolnya juga cukup rapat sehingga saya tidak perlu khawatir sisa tetesan Fitkidz akan menetes keluar dari botol. Selain itu, isi didalam kemasan juga tidak akan tumpah kecuali jika kita memencet botolnya.

  • KEMASAN INFORMATIF

Dalam menentukan suatu produk untuk dikonsumsi saya sangatlah memperhatikan kemasan. Saya akan lebih memilih suatu produk multivitamin yang memberikan kemasan informatif bagi konsumen. Sebab menurut saya, mengetahui kandungan, komposisi, aturan pakai hingga produsen dari suatu produk adalah hak kita sebagai konsumen. Untungnya, kemasan Madurasa Fitkidz memberikan informasi yang cukup jelas kepada saya. Mulai dari komposisi, kegunaan/manfaat, aturan pakai, tanggal expired, produsen, informasi nilai gizi, cara penyimpanan, cara penggunaan produk dsb. Sehingga saya bisa mengunakan multivitamin ini sesuai petunjuk yang tersedia.

  • HARGA TERJANGKAU

Meskipun menawarkan manfaat yang beragam dengan kualitas yang terjaga, Madurasa Fitkidz dijamin tak akan membuat kantong jebol. Pasalnya, multivitamin ini dibanderol dengan harga yang cukup murah. Saya membeli sebotol Madurasa Fitkidz seharga Rp 20.000 untuk sebotol multivitamin dengan isi 140 gram. Cukup terjangkau bukan!

  • MUDAH DIDAPAT

Madurasa Fitkidz juga dijual di berbagai tempat. Sehingga kita tak perlu repot jika sewaktu-waktu kehabisan stok Madurasa Fitkidz dirumah. Produk ini dijual di berbagai apotek, toko obat, swalayan, supermarket hingga dijual online di berbagai situs marketplace seperti bukalapak, shopee, lazada hingga tokopedia.

Kebaikan Madurasa Fitkidz dalam Setiap Tetesannya! 

Melihat anak saya, Qonita dapat bebas bereksplorasi dengan tubuh yang sehat dan kuat menjadi sebuah kebahagiaan bagi saya. Kini saya tak perlu khawatir jika Qonita aktif bermain diluar rumah ataupun ketika cuaca seringkali tiba-tiba berubah. Sebab kebaikan Madurasa Fitkidz dapat bermanfaat memberikan perlindungan bagi tubuhnya untuk menghalau segala macam penyakit dengan membuat daya tahan tubuhnya membaik. Bersama Madurasa Fitkidz Qonita siap menjadi anak yang sehat, kuat dan fit. Karena #FitkidzFitItuAsik !

Ngomong-ngomong saya juga penasaran nih, kalau Moms sendiri bagaimana nih cara memberikan perlindungan terhadap daya tahan tubuh anak? kemudian ada gak sih diantara Moms yang juga pernah memberikan Madurasa Fitkidz untuk anak? Jika ada, sharing kesan-kesannya di kolom komentar ya!

#MaduYMadurasa #FitKidzFitItuAsik #MadurasaFitkidz

Sumber-sumber :

  • Foto : CCO Images & Dokumen Pribadi Rizka Edmanda
  • Infografis & Olahgrafis : Rizka Edmanda
  • Videografis : Rizka Edmanda
  • Mini Vlog : Rizka Edmanda
  • Product Knowledge : Website Madurasa

Disclaimer : Artikel ini diikutsertakan dalam Fitkidz Blog Contest 2019. Seluruh cerita ditulis berdasarkan pengalaman pribadi penulis sebagai konsumen dan isi artikel merupakan diluar tanggung jawab Madurasa Fitkidz dan PT.Madurasa Unggulan Nusantara

error: content is protected