A PERSONAL BLOG OF

Rizka Edmanda

LIFESTYLE. MOTHERHOOD AND EVERYTHING SHE LIKES.

Lipstick Matte Made in Heaven Absolute New York

Wujudkan Bibir Cantik Nan Merona dengan Mudah

Bagi saya, lipstick adalah beauty items yang sangat penting. Sebab lipstick dapat menyulap wajah jadi tampak lebih segar dan gak pucat hanya dalam hitungan detik. Apalagi jika sedang terburu-buru dan  tidak sempat untuk makeup terlalu lama, lipstick jadi penyelamat yang dapat menyulap wajah jadi lebih cantik seketika. Makanya, kapanpun dan dimanapun saya berkegiatan lipstick tidak akan pernah ketinggalan. Biar kata lupa pakai pensil alis, yang penting bibir tetap eksis. Hihi

Saking cintanya sama lipstick, saya selalu punya lipstick dimana-mana. Di mobil, di makeup pouch, di meja rias bahkan meja kerja. Oleh sebabnya saya lebih suka lipstick yang kemasannya ringan dan praktis agar mudah dibawa. Selain itu, saya juga akan memilih lipstick yang komposisinya aman bagi kulit. Sehingga meskipun sering dipakai, kulit bibir tetap sehat.

“Lips without Lipstick are like Cake without Frosting”

– Anonym –

Ngomong-ngomong tentang lipstick, belakangan ini Lipstick Matte Made in Heaven Absolute New York  menjadi lipstick favorit saya. Banyak hal yang membuat saya auto jatuh cinta sama lipstick 2 in 1 terbaru dari Absolute New York Indonesia ini.

Penasaran? simak ulasannya dibawah ini ya!

Review : Lipstick Matte Made in Heaven

Absolute New York

1. Kemasan

Kemasan lipstick Matte Made in Heaven Absolutte New York didominasi oleh warna hitam sehingga membuatnya terkesan simple namun elegan.  Tidak ada box atau packaging luar kemasan namun menurut saya ini justru menjadikannya produk kosmetik yang lebih ramah lingkungan. Toh, biasanya saat membeli kosmetik, box-nya juga akan langsung kita buang kan. Meskipun tidak memiliki box namun lipstick ini memiliki informasi produk yang cukup lengkap pada kemasannya. Terdapat stiker shade lipstick di bagian bawah tube kemasan, dan di body tube terdapat informasi lengkap mengenai brand, produsen, PAO, netto, tanggal kadaluarsa dan barcode.  Kemasannya pun ringan namun tetap terasa kokoh. Cocok banget untuk dibawa kemana-mana karena tak akan menambah beban bawaan.

2. Produk Multifungsi

Hal yang membuat lipstick ini istimewa adalah karena produk ini dikemas dalam bentuk yang praktis, unik dan multifungsi. Terdapat 2 fungsi sekaligus yaitu lip cream dan lip liner dalam 1 produk. Jika dibuka, tutup bagian atas produk berfungsi sebagai lip liner yang berfungsi untuk mempertegas garis bibir agar mendapatkan riasan bibir dengan efek yang lebih dramatis. Sedangkan dibawahnya terdapat lip cream beserta aplikator yang dapat digunakan untuk memoleskan produk ke seluruh bagian bibir yang sudah dibingkai dengan lip liner tadi. Aplikator lipsticknya menurut saya cukup bagus, bentuknya miring dengan bantalan yang empuk sehingga memudahkan kita untuk memoles lip cream dengan lebih rapi.

3. Formula & Tekstur

Meskipun diklaim sebagai lipstick dengan hasil akhir matte namun produk ini tidak membuat bibir terasa berat ataupun kering. Karena formulanya berbahan dasar air (water base). Tekstur lip liner beserta lip creamnya juga cukup baik. Lip linernya berbentuk crayon sedangkan lipsticknya berbentuk cream. Dalam sekali celup produk sudah bisa menutupi dengan rata seluruh permukaan bibir saya. Ini membuat pemakaian lipstick jadi terasa lebih hemat. Saat diaplikasikan, awalnya  akan terasa sensasi velvet namun setelah dibiarkan nge-set selama beberapa detik tampilan lipstick akan menjadi matte. Formulanya yang transfer-free setelah produk set di bibir juga membuat saya tak perlu khawatir noda lipstick akan menempel di gelas atau benda lainnya.

4. Komposisi

Produk ini juga punya komposisi yang baik. Dari situs resminya, diketahui bahwa komposisi lip liner dan lip creamnya terbukti sudah Paraben-Free, Sulfate-Free dan Phthalate-Free jadi aman digunakan setiap hari khususnya bagi mereka yang kulitnya sensitif. Bagi mereka yang suka risih dengan wewangian kosmetik tak perlu khawatir sebab produk ini juga  Fragrance-Free sehingga bebas dari parfum tambahan. Selain itu produk ini juga vegan & cruelty-free sehingga membuatnya lebih ramah lingkungan sebab dalam proses pembuatannya tidak menggunakan bahan hewani atau diujikan ke hewan. Terakhir, produk ini juga sudah mengantongi izin BPOM.

5. Pigmentasi & Ketahanan

Lipstick ini punya pigmentasi dan staying power yang mantap. Pengaplikasian terasa mudah dan produk tidak mudah bergeser atau terhapus bahkan setelah dipakai berjam-jam untuk berbagai aktivitas. Formulanya juga tidak mudah crack saat digunakan. pigmentasi dan coveragenya yang cukup baik membuat warna produk terlihat merata dengan sempurna di bibir. Setelah digunakan berjam-jam konsistensi warnanya pun tidak teroksidasi sebagaimana lip-matte pada umumnya. Ini sepele tapi penting menurut saya, sebab kebayang kan jika harus hadir di suatu acara tiba-tiba warna lipstick berubah jadi gelap setelah beberapa saat. Gak salah deh, kalau produsen mengklaim produk ini sebagai “ultra longlasting lipstick”.

6. Cara Pemakaian

Cara pemakaian lipstick ini cukup mudah. Pertama gunakan lip liner untuk membingkai bibir. Oleskan lip liner di garis terluar bibir mulai dari cupid bow atau lengkungan bibir atas hingga ke bibir bagian bawah. Oleskan dengan tidak terlalu tebal mengikuti garis bibir saja. Sebagai tips, selain dengan cara konvensional diatas, kita juga bisa melukis garis diluar batas bibir dengan simetris untuk memperbaiki bentuk bibir agar lebih sempurna dan memberikan efek yang lebih plumpy pada bibir. Setelah lip liner dioleskan, selanjutnya isi bagian yang kosong menggunakan lip cream secara merata ke seluruh bagian bibir.

7. Pilihan Warna

Lipstick Matte Made in Heaven Absolute New York punya range warna yang cukup variatif. Meskipun brand ini berasal dari Amerika tapi varian warna pada produk lipstick ini cukup mewakili warna-warna “must have” untuk setiap tone kulit orang Asia. Mulai dari warna yang kalem dan hangat seperti instinct, shy, chai dan hostile hingga warna-warna berani seperti hyped, fever dan bitten. Jika ingin membuat ombre lips yang sedang ngetrend, kita bisa memadukan 2 varian yaitu Chai sebagai base dan dipadukan fever, hostile atau bitten. Semua varian warna menurut saya sangat versatile untuk digunakan di berbagai occasion / acara mulai dari formal, casual hingga party looks.

Kesimpulan

Perkenalan saya dengan Lipstick Matte Made in Heaven Absolute New York membuat saya tak lagi ragu untuk memilihnya sebagai lipstick andalan. Sebab kini 2 produk kosmetik favorit saya yaitu lip liner dan lip cream telah hadir dalam 1 genggaman. Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau, terlebih jika kita melakukan Pembelian online di makeupaddictindo.com . Inovasi produk lipstick dari Absolute New York Indonesia ini membuat saya jadi lebih mudah untuk mendapatkan riasan bibir yang cantik nan sempurna di berbagai acara. Hmm, saya jadi gak sabar nih ingin segera membeli lagi varian warna lainnya!

KEMASAN

PIGMENTASI

DAYA TAHAN

HARGA

  • OVERALL SCORE 97,5% 97,5%

Dapatkan Lipstick Matte Made in Heaven dari Absolute New York Indonesia dengan melakukan pembelian online di makeupaddictindo.com 

Beli Produknya Disini : https://www.beta.makeupaddictindo.com/produk/matte-made-in-heaven/

Supaya gak ketinggalan promo dan informasi terbaru dari Absolute New York Indonesia, yuk ikuti mereka di sosial media!

Disclaimer : Artikel ini diikutsertakan dalam Blog Competition yang diadakan oleh Absolute New York Indonesia dengan tema “Lipstick Matte Made in Heaven Absolute New York”. Akan tetapi semua ulasan, kesan dan penilaian terhadap produk adalah murni berdasarkan pengalaman pribadi penulis selama menggunakan produk.

Sumber-sumber :

  • Foto : Rizka Edmanda, Absolute New York, Makeupaddictindo 
  • Product image : Rizka Edmanda, Absolute New York Indonesia
  • Olah grafis : Rizka Edmanda
  • Video : Rizka Edmanda, Absolute New York Indonesia (via instagram)
error: content is protected