A PERSONAL BLOG OF

Rizka Edmanda

LIFESTYLE. MOTHERHOOD AND EVERYTHING SHE LIKES.

Mobil Listrik Toyota – Beberapa waktu lalu di twitter sempat heboh penampakan sebuah mobil listrik mini di Malaysia. Mobil listrik memang kian digandrungi belakangan ini di seluruh dunia. Selain hemat bahan bakar konon mobil listrik juga lebih ramah lingkungan. Toyota sendiri adalah salah satu pelopor yang berhasil mengembangkan teknologi mobil listrik dalam dunia otomotif. Terlebih lagi untuk saat ini Astra Toyota juga mendukung adanya kendaraan listrik yang menjadi daya tarik tersendiri bagi perkembangan otomotif di masa depan. Pabrikan Astra Toyota Indonesia berbeda dibandingkan dengan pabrikan otomotif yang lainnya. Tak hanya mengembangkan kendaraan konvensional, Toyota Astra juga berfokus pada teknologi hybrid.

mobil listrik toyota

Teknologi Hybrid dari Toyota mobil Astra ini menjadi jembatan untuk sebuah mobil yang berbahan bakar berupa fosil ke listrik. Selain itu Astra Toyota juga terus mengembangkan mobil dengan bahan bakar lainnya seperti misalnya yang berteknologi hidrogen.

Beberapa waktu lalu Astra Toyota juga berhasil mengembangkan mobil berteknologi setrum hingga 100%. Dalam pengembangan tersebut, Astra Toyota Indonesia berhasil meluncurkan CHR EV secara khusus sebagai pasar mobil listrik yang paling besar di dunia untuk saat ini. Untuk mobil yang berhasil diluncurkan tersebut merupakan hasil dari kolaborasi yaitu antara Guangzhou Automobile Group atau GAC dengan Joint Venture Toyota.

Kehadiran dari Mobil Listrik Toyota C-HR sudah ditenagai dengan adanya baterai 54,3 KWH dan hal ini mempunyai daya penuh yang bisa mencapai 400 KM cukup dengan sekali pengisian daya secara penuh. Selain itu jenis motor listrik ini pun juga mampu menghasilkan tenaga yang dapat mencapai hingga 201 HP.

Tidak sampai disitu saja, karena kehadiran Mobil Listrik ini juga mampu menghasilkan torsi secara instan sebesar 300 Nm. Supaya konsumen dapat merasakan kenyamanan selama menggunakan mobil listrik ini, maka Astra Toyota Indonesia memberikan keamanan berupa baterai yang sudah dustproof, waterproof, maupun penggunaan lapisan berupa anti karat.

mobil listrik toyota

Astra Toyota tidak hanya menampilkan berupa baterai pada motor listrik saja. Apabila di lihat di bagian luar, Toyota yang menggunakan basis listrik ini dianggap berbeda jika dibandingkan pada jenis model non listrik yang lain. 

Pada bagian depan mobil listrik Toyota telah menggunakan desain berupa grill yang terpisah serta rongga antara badge dengan lampu yang hilang. Terlebih lagi pada bagian model fog lampnya lainnya mengalami perubahan yang mampu memberikan kesan cenderung lebih agresif. Anda sebagai konsumen Toyota Astra Indonesia harus mengetahui bahwa kehadiran mobil listrik C-HR EV telah menerapkan TNGA serta penyesuaian suspensi.

Pada bagian sistem keamanannya sudah dilengkapi dengan paketan Toyota safety sense. Hal ini telah mencakup keamanan berupa PCS atau collection safety system, DRCC Atau Dynamic Radar Cruise control system, LTA atau Lane Tracking Assist System dan AHB atau Automatic Adjustment And The High Beam.

C-HR EV pada sebelumnya telah dipamerkan dengan model prototypenya setahun silam oleh GAC Toyota. Terlebih lagi Toyota juga telah menjalin kerjasama bersama FAW yang menjadikan C-HR EV akan memiliki saudara kembar yaitu Toyota i-road. Info mobil listrik dari Astra Toyota bisa Anda lihat melalui situs Auto2000 di auto2000.co.id. Tak hanya memberikan kesan mewah, tapi kendaraan ini juga bernuansa futuristis.

Untuk pengembangan mobil listrik memang menjadi perhatian banyak pihak saat ini. Mengingat hal ini diprediksi menjadi tren dunia otomotif mendatang. Oleh karena itu itu tidak heran jika banyak pabrikan mobil menaruh perhatian besar terhadap keberadaan mobil listrik. Astra Toyota pun juga ikut ambil bagian dalam hal ini. Diharapkan dengan begitu nantinya bukan sekadar hadirnya kendaraan baru, tapi juga kendaraan yang ramah lingkungan.

error: content is protected