Merayakan Rindu di Senja Malioboro yang Syahdu

JELAJAH-NUSANTARA-SKYSCANNER

Jika belum punya budget untuk mengelilingi Nusantara, Maka datanglah ke Jogja, dan temukan Wajah Nusantara di tiap sudut kotanya

Jelajah Nusantara Bersama Skyscanner – Kota mana lagi sih yang bisa saya ceritakan dengan penuh penghayatan selain Jogja. Buat saya, Jogja adalah candu, mengunjunginya berkali-kali bukanah sekedar soal datang lalu pergi dan kembali lagi. Jogja punya banyak keistimewaan yang selalu menarik untuk diceritakan. Setiap sisi di sudut-sudut kotanya selalu menjadi kenangan, yang sesekali menguap hingga membuat banyak orang ketagihan untuk datang atau justru menetap karena “kerasan”. Jogja, selalu istimewa dengan segala kesederhanaannya. Jogja selalu dirindukan banyak orang oleh karena keramah-tamahan penduduk aslinya. Saking banyaknya pendatang yang menetap lalu jatuh hati dan enggan untuk pergi, maka Jogja juga menjadi rumah bagi jutaan manusia yang bukan penduduk asli, dan meski KTP tak mengamini namun Jogja selalu menjadi tempat pulang yang ngangeni, begitulah setidaknya bagi saya yang pernah menghabiskan waktu beberapa tahun di kota ini. Tak heran, Jogja menjadi tempat dimana ragam corak budaya dari seluruh Nusantara terakulturasi. Jika belum punya cukup dana untuk menjelajah Nusantara dari Sumatera hingga Papua, maka datanglah ke Jogja saja, sebab disana semua kekhasan berbagai budaya Indonesia melebur dalam satu harmoni. Yuk, segera cek tiket pesawat dengan penawaran harga terbaik di skyscanner sekarang juga untuk datang menjelajahi kota kenangan ini.

*****

Wajah Nusantara di Jogjakarta

skyscanner

Pantai Pok Tunggal – Gunung Kidul

Entah ada berapa banyak kalimat indah untuk menggambarkan hal-hal tentang Jogja. Sekali datang ke kota ini, siapapun pasti ingin kembali. Bagi yang belum pernah datang, Kota ini seringkali menjadi destinasi impian untuk dijamahi. Jogja sejak dahulu memang telah dikenal sebagai destinasi wisata favorit di Indonesia, barisan pantai cantik di gunung kidul, nikmatnya sepiring nasi gudeg atau tiwul, makan jagung bakar sambil duduk lesehan diantara beringin kembar, kuah kental mie ayam tumini, dan hangat nya sepiring bakmi atau adalah secuil hal-hal sederhana tentang Jogja yang sejak dulu memang telah mendunia. Mengenang Jogja dan segala kesederhanaannya, selalu sukses membuat rindu akan kota ini kian membuncah.

skyscanner-jogja

Gulai Kepala Ikan Bang Jo

Di masa-masa awal kemerdekaan, Jogja pernah menjadi Ibukota Negara kita. Gedung Agung menjadi saksi bagaimana kota ini pernah mengambil andil dalam memperjuangkan nasib Bangsa. Kini, Jogja tetap tumbuh menjadi kota yang sangat berjasa, paling tidak bagi ratusan ribu bahkan mungkin jutaan mahasiswa yang berkuliah disana. Sebutan “Kota Pelajar” bagi Jogja memanglah benar, sebab sejak dahulu kala banyak orang yang datang dari seluruh penjuru NegerI untuk menimba ilmu di kota ini. Tak heran, meskipun masih kental akan budaya asli Jawa-nya, Jogja juga memiliki sisi wajah Nusantara di setiap sudut kotanya. Warung Gulai Kepala Ikan Bang Jo dengan bumbu asam pedas khas Sumatera atau Warung Makan Rasa Sayange dengan Ikan Bakar Kuah Papeda khas Papua adalah sekelumit bukti betapa Jogja telah menjadi rumah bagi banyak orang dari seluruh Nusantara.

Pendar Lampu Jalan Malioboro, di Sore Hari yang Syahdu

JELAJAH-NUSANTARA-SKYSCANNER

Senja Mewah Ala Jogja : Duduk Bersantai Bersama Pasangan Tercinta di Jalan Malioboro

Bagi para pelancong yang baru pertama kali datang dan menginjakkan kaki di kota ini, perkenalan dengan Jogja seringnya berawal dari sebuah jalan legendaris di tengah pusat kota, Jalan Malioboro. Sebagai jalan yang seringkali dikait-kaitkan dengan garis imajiner yang membelah antara pantai parangkusumo-keraton jogja dan gunung merapi, jalan ini selalu punya daya pikat yang menarik meski telah dikunjungi berkali-kali. Jalan Malioboro kini telah banyak bersolek, kemolekannya tak hanya soal andong, atau tembang tresno yang dimainkan grup musik angklung “carehal” dengan variasi musik yang tak hanya sarat akan tradisi tapi juga funky. Pemugaran wajah Jalan Malioboro menjadikan jalan utama di Jogja ini menjadi semakin cantik, mulai dari ditambahkannya banyak lampu-lampu hias yang tersusun rapi hingga bangku-bangku kayu nan etnik serta jalur khusus pejalan kaki.

Menikmati senja di Jalan Malioboro adalah pilihan wisata gratis yang kini sangat digandrungi. Sore mewah ala Jogja adalah cukup dengan duduk saja disepanjang Jalan Malioboro, bersama sahabat atau pasangan tercinta, bertukar cerita dan bercanda tawa, sambil menikmati jajanan yang banyak dijajakan di sepanjang jalan. Fasilitas di Jalan Malioboro saat ini juga semakin lengkap, ada puluhan tempat sampah agar kebersihan lingkungan tetap terjaga, ada jalur khusus penyandang disabilitas dan bahkan, baru-baru ini ada toilet mewah yang disediakan gratis untuk para wisatawan. Hmm, bagaimana ya kira-kira sensasi pipis di toilet 5 milyar? 😛

Daripada Rindu akan Jogja Semakin Menyesakkan Dada, Yuk Ah Buruan Cek www.skyscanner.co.id , sekarang juga!

 

skyscanner

Sebagaimana yang dikatakan oleh seorang penulis kenamaan Indonesia, Bung Eka Kurniawan, bahwa seperti dendam, rindu itu harus dibayar tuntas. Maka tak ada salahnya jika kita segerakan saja membayar rindu akan Jogja dengan langsung terbang kesana. Kalau budgetmu mepet untuk membeli tiket, tenang saja, karena sekarang sudah ada situs pembanding harga tiket pesawat untuk membantumu mendapatkan harga tiket pesawat terbaik, termurah dan dengan rute tercepat sesuai budget. Namanya skyscanner,  dengan situs ini semua pencarian untuk kebutuhan perjalanan kita akan menjadi lebih mudah, mulai dari tiket pesawat, hotel hingga sewa mobil. Skyscanner menjadi situs pembanding harga tiket all in one untuk pelancong yang mendambakan kemudahan, fleksibilitas dan kenyamanan dalam bepergian, karena hanya dengan 1 klik saja skyscanner akan menampilkan daftar harga terbaik dari berbagai agen tour serta mitra yang telah berafiliasi, lengkap dengan informasi detail perhentian, waktu keberangkatan, lama perjalanan hingga fasilitas yang disediakan oleh maskapai yang akan kita gunakan. Aplikasi seluler Skyscanner bisa diunduh secara gratis di playstore atau appstore pada smartphone kita, atau kita juga bisa melakukan pencarian tiket dengan mengunjungi situs skyscanner di www.skyscanner.co.id , sebagai Perusahaan Global terkemuka yang bergerak di bidang pencarian kebutuhan perjalanan, Skyscanner tampil menjadi perusahaan terpercaya dengan puluhan juta pelanggan di seluruh dunia, sejak berdiri tahun 2003 lalu.

Perkenalan saya dengan Skyscanner sendiri sebetulnya sudah dimulai sejak beberapa tahun lalu, tepatnya ketika saya masih menetap di Jogja dan sering bolak-balik Jogja-Kalimantan beberapa bulan sekali. Ketika itu saya memang mencari aplikasi situs pembanding harga tiket pesawat, dan akhirnya munculah Skyscanner di daftar pertama pencarian di appstore smartphone saya. Bagi saya yang merupakan seorang mahasiswa sekaligus perantau kala itu, menghemat biaya tiket untuk pulang-pergi dari kampung halaman ke tempat perantauan, adalah sebuah keharusan, maka kehadiran Skyscanner sangat memudahkan saya, sebab hanya dengan 1 klik saja saya bisa menemukan puluhan penawaran harga terbaik dari berbagai agen tour ataupun situs resmi maskapai, sehingga saya tidak perlu repot membanding-bandingkan sendiri dengan mengunjungi satu persatu situs mereka. Terlebih jika tanggal perjalanan fleksibel, saya bisa dengan mudah mencari harga tiket termurah dalam 1 bulan, karena Skyscanner bisa menampilkan rentang harga terbaik dari ratusan mitra nya dalam 1 bulan.

Meskipun Skyscanner bisa memberikan penawaran tiket pesawat dengan harga termurah, tapi jangan kira maskapai yang bekerja sama dengan Skyscanner hanyalah maskapai-maskapai budget-airlines atau kelas ekonomi saja. Maskapai sekelas Garuda Indonesia pun, yang sudah meraih predikat maskapai bintang 5 oleh APEX juga bisa kamu dapatkan tiket promo nya disini. Coba saja rajin-rajin mengecek situs atau aplikasi Skyscanner, karena setiap hari Skyscanner akan selalu mengupdate harga tiket pesawat garuda. Untuk bisa mendapatkan harga promo tiket pesawat garuda ini, kamu bisa memanfaatkan berbagai fitur di Skyscanner, misalnya dengan fitur “price alert” atau fitur “info harga” sehingga Skyscanner akan selalu memberikan update kepada kita via email mengenai perubahan-perubahan harga dari pencarian yang sudah kita lakukan, termasuk apabila ada harga tiket pesawat promo yang ditawarkan.

Nah, gimana? sudah tidak sabar kan, ingin membayar rindu akan Jogja. Yuk ah buruan cek www.skyscanner.co.id dan temukan harga tiket pesawat termurah kemana saja di seluruh dunia, sekarang juga! Ngomong-ngomong, Adakah teman-teman yang juga pernah menggunakan aplikasi Skyscanner ini? yuk berbagi cerita di kolom komentar 🙂

 

jelajah-nusantara-skyscanner

JELAJAH-NUSANTARA-SKYSCANNER

 

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh ID Corners dan Skyscanner.

Foto             : Rizka Edmanda , Pexels (CCO Free licensed images) & bonvoyage jogja city guide
Infografis    : Rizka Edmanda
Video           : Youtube Channel Skyscanner Indonesia

Rizka Edmanda

37 Comments

  1. Waaah malioboro sekarang ada kursi2 nya cakeup banget.
    Aku udah lupa Malioboro dulu seperti apa, seingatku banyak yg jualan aksesosis2 gitu. Udah lama banget terakhir ke Jogya saat kuliah, udah 20 th lebih. Jadi kangen Jogya 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *