A PERSONAL BLOG OF

Rizka Edmanda

LIFESTYLE. MOTHERHOOD AND EVERYTHING SHE LIKES.

Memulai bisnis kaos adalah pilihan yang sangat populer bagi rata-rata bisnis pemula. Alasannya sederhana, sebab kaos merupakan pakaian yang digunakan dan dibutuhkan oleh hampir semua orang tanpa memandang jenis kelamin, usia, budaya dan lain sebagainya. Hampir tak ada orang yang tak memiliki setidaknya selembar baju kaos dirumahnya. Inilah sebabnya mengapa bisnis kaos menjadi bidang usaha yang cukup menjanjikan saat ini. Saking populernya maka persaingan usaha di bidang bisnis kaos menjadi sangat kompetitif. Apabila digarap dengan baik dan maksimal, bisnis kaos dapat menawarkan hasil yang cukup menggiurkan.

Demi meraih kesuksesan berbisnis kaos tentu ada hal yang harus diperhatikan. Selain desain dan pemilihan bahan tentu yang tak boleh ketinggalan adalah pemilihan jasa sablon kaos. Ini penting sebab apa artinya kaos dengan bahan yang nyaman namun sablonannya rusak pasca dicuci. Tentu bila ini terjadi maka konsumen akan jera untuk membeli dan berdampak buruk pada brand atau bisnis kaos yang kita geluti.

Hal Yang Perlu Anda Tahu Sebelum Menggunakan Jasa Sablon Kaos

Bila anda tertarik untuk berbisnis kaos, ada baiknya anda memperhatikan beberapa hal sebelum memesan penyedia jasa sablon untuk produk kaos anda tersebut. Sablon kaos yang tersedia saat ini memang memiliki banyak variasi. Akan tetapi bila jasa tersebut tidak bekerja secara profesional dapat dipastikan produk yang anda pesan hasilnya akan buruk dan mengecewakan.

Oleh sebab itu sebagai konsumen yang baik anda harus mengetahui beberapa hal yang bisa dipertimbangkan sebelum memilih dan menggunakan jasa sablon kaos yang ada saat ini. Hal ini cukup penting mengingat ini berkaitan langsung dengan kepuasan anda terhadap produk yang diinginkan.

Beberapa Hal Yang Penting Diperhatikan Sebelum Menggunakan Jasa Sablon Kaos

  • Pilih Jasa Dengan Produk Berkualitas

Anda harus tahu bahwa penyedia jasa sablon memiliki standar masing – masing dalam melayani pelanggan dan produk yang dihasilkan. Anda harus mengetahui produk yang tersedia dengan menanyakan langsung kepada jasa yang ada. Anda bisa menanyakan mengenai jenis produk yang dibuat, bahan yang dipakai, dan kualitas produk yang dihasilkan. Jasa yang baik tentu akan menjamin produk yang dihasilkan berkualitas bukan?

  • Perhatikan Bahan Kaos Yang Diproduksi

Untuk yang satu ini ada baiknya menanyakan bahan kaos yang diproduksi untuk jasa sablon kaos. Hal ini berkaitan langsung pada produk sablon kaos yang dihasilkan oleh sebuah layanan itu sendiri. Hal ini karena sablon kaos yang baik berasal dari bahan yang berkualitas baik pula.

Sebagai konsumen yang bijak anda harus paham betul detail bahan kaos yang akan diproduksi menjadi sablon kaos dari jasa tersebut. Bisa jadi ketidaktahuan anda atau kurangnya bertanya akan berakibat fatal bagi diri anda sendiri. Hal ini karena mungkin saja jasa sablon kaos bisa memalsukan produk karenna ketidaktahuan anda megnenai hal tersebut.

  • Variasi Ukuran Kaos Yang Diproduksi

Selain bahan kaos yang diproduksi, penting mengetahui apakah jasa sablon kaos memiliki produk dengan berbagai variasi ukuran. Hal ini berlaku apabila anda ingin tahu apakah ukuran yang tersedia cocok bagi diri anda. Bila jasa sablon kaos membatasi ukuran pada produksinya tentu akan menjadi masalah bagi anda  karena bisa saja tidak sesuai dengan ukuran  yang anda inginkan.

  • Perhatikan Kualitas Jahitan Kaos

Seperti pembahasan kami pada artikel lainnya, hal ini juga penting dan perlu untuk dipastikan terlebih dahulu. Karena penyedia jasa sablon yang baik menjamin produk berkualitas sampai pada jahitan kaos polos yang ada. Anda perlu tahu apakah kualitas jahitan baik dan sesuai dengan harga yang dibayarkan pada produk tersebut.

  • Pastikan Kualitas Hasil Sablon Kaos

Bila produk sudah jadi atau dipakai tentu anda ingin memiliki produk berkualitas. Anda bisa memastikan hal ini dengan menanyakan langsung apda jasa yang ada. Jasa yang terbaik tentu akan menjamin kualitas hasil sablon kaos tetap baik walau sudah di tangan pelanggan dalam waktu yang lama.

  • Pastikan Jasa Kaos Memiliki Produk Mudah Dirawat

Tidak semua penyedia jasa sablon memberi tahu apakah produk yang dibuat mudah untuk dirawat. Oleh karena itu anda harus tahu jasa sablon kaos yang menyediakan produk yang awet dan mudah dirawat, terutama dalam hal pencucian, setrika, dan pelipatan. Pastikan jasa yang ada memiliki produk berkualitas bahkan dalam hal perawatannya.

Saat ini bisnis kaos memang menjadi pilihan yang sangat diminati. Namun jika tak jeli memilih jasa sablon yang terbaik dengan harga yang terjangkau, maka kesuksesan berbisnis kaos hanya akan tinggal angan-angan. Semoga tips diatas dapat membantu bagi anda pebisnis pemula dalam memutuskan pemilihan penyedia jasa sablon idaman.

error: content is protected