Jadi Blogger The Next Level dengan ASUS VivoBook Flip 14 TP410UR

Aku tipe yang mengamini adanya teori “man behind the gun” dalam proses penciptaan suatu karya. Karya apapun itu, baik tulisan, desain, film, fashion, atau karya kreatif lainnya. Tapi buatku, selain faktor “the man”, maka perangkat atau “the gun” yang mendukung proses penciptaan suatu karya itu juga besar banget pengaruhnya. Begitu juga dalam dunia blogging, aku setuju bahwa blogger yang keren itu memang dilihat dari kualitas tulisannya. Tapi tidak bisa dipungkiri bahwa kita masuk pada era dimana blogging gak cuma soal nulis dan mempublish tulisan. Blogger di zaman ini dituntut untuk lebih kreatif mengkombinasikan artikel dan tulisannya dengan berbagai konten visual baik foto, video, blog grafis, infografis sampai animasi dan motiongrafis. Sehingga gak heran kalau blogger seperti aku butuh perangkat cerdas yang bisa memenuhi hasrat untuk menciptakan konten tulisan yang lebih dari sekedar asik dibaca tapi juga menyenangkan untuk dilihat. Perangkat atau”senjata” itu adalah laptop yang bagus dengan spesifikasi yang mumpuni ! Dan ASUS VivoBook Flip 14 TP410UR menjawab semua kebutuhanku terhadap sebuah laptop, mulai dari tampilan yang menawan, desain yang multifungsi dan yang terpenting adalah dengan performa yang tidak bisa disepelekan.

***

Sebagai Perusahaan terdepan dalam menciptakan produk-produk teknologi yang berkualitas dan selalu menghadirkan inovasi terbaru, ASUS dengan berbagai produk laptop nya sebenarnya sudah lama menjadi incaranku. Diantara sekian banyak produk laptop yang ASUS keluarkan, ASUS VivoBook 14 Flip TP410UR  ini adalah salah satu yang cukup menarik perhatianku karena berbagai keunggulannya. Selain tampilan yang menawan, prosesor yang pintar, desain yang multifunsgi serta spesifikasi nya mumpuni juga membuatku tertarik untuk memiliki laptop ini. Meyakinkanku bahwa laptop ASUS VivoBook Flip 14 TP410 ini adalah “the gun” atau senjata yang ampuh untuk mewujudkan mimpi blogging ku yaitu menjadi “blogger the next level”, yang gak cuma bisa nulis dan mempublish tulisan, tapi juga bisa menyajikan konten-konten yang unik dan kreatif. Beberapa hal yang membuatku yakin kalau ASUS VivoBook Flip 14 TP410UR bisa membantuku mewujudkan cita-cita ini adalah karena….

ASUS VivoBook 14 Flip TP410UR memiliki Body yang Stylish, Ramping dan Multifungsi!

Menurutku, ASUS VivoBook Flip 14 TP410UR itu mewakili semua kriteria perangkat laptop idaman para blogger :  “otak” yang cerdas, performa yang unggul dan tampilan yang menawan.  Ya itu semua ada di laptop convertible jebolan ASUS ini. Karena meskipun dibekali processor yang tinggi serta menawarkan fitur-fitur canggih dikelasnya, tapi Asus Vivobook Flip 14 TP410 ini juga memiliki tampilan desain yang ciyamik. Beratnya saja cuma 1,6 kg dengan dimensi ketebalan yang hanya 14 inci, dibalut dengan desain metal bergaya hairline, dan warna metalic gray yang eye catching pula. Beuh! Membuat tampilan laptop ini gak Cuma sexy dan menawan tapi juga terasa mewah! Udah gitu, desain laptop ini juga sangat inovatif karena bisa bertransformasi menjadi 4 fungsi, selain jadi laptop biasa, juga bisa difungsikan menjadi tablet, dan juga menjadi standing display karena layarnya bisa dibalik 360 derajat. Mode tablet bisa digunakan untuk kebutuhan yang lebih ringkas misalnya untuk gaming atau untuk membaca-baca referensi data sebelum aku menyusun sebuah artikel tulisan di blog, sedangkan mode standing display akan berguna banget pada saat aku harus menggunakan laptop ini menjadi sebuah perangkat yang bisa berdiri (standing display), ketika presentasi ke calon client saat akan membuat sebuah sponsored post misalnya, atau sekedar buat nonton-nonton film dan video. Dengan desain yang sangat ergonomis ini juga, tentu akan sangat ngebantu aku agar bisa membuat draft tulisan dari mana saja, misal saat sedang di bus, duduk-duduk di taman, di pesawat terbang atau bahkan saat lagi jalan-jalan. Karena ide itu bisa datang kapan aja, dan dimana aja kan! Aku pun gak perlu khawatir engsel layar nya cepat rusak meski sering dibolak-balik, karena tim ASUS sudah melakukan serangkaian pengujian dengan 20.000 kali frekuensi buka tutup sehingga laptop yang diproduksi dipastikan akan awet dan tahan lama meski untuk pemakaian bertahun-tahun. Dengan ASUS VivoBook Flip 14 TP410, aku akan merasa punya 2 gadget yaitu laptop dan tablet dalam 1 genggaman. Asik ya!

ASUS VivoBook Flip 14 TP410UR memiliki “Otak” yang cerdas dengan Performa yang Mumpuni!

Tidak hanya manusia, tapi ketahuilah bahwa gadget itu pun punya otak lho! Nah, apa gunanya sih tampilan laptop yang menarik tanpa processor atau “otak” yang cerdas dan performa yang mumpuni!. Kabar baiknya, ASUS VivoBook Flip 14 TP410UR ini ternyata gak cuma unik dan menawan tampilannya, tapi juga punya spesifikasi “otak” yang unggul dikelasnya, karena Laptop ini sudah dibekali dengan prosesor Intel Core i7 dari generasi ke 7 yaitu intel core i7-7500U. Prosesor yang pintar ini, didukung juga dengan RAM sampai dengan 16 GB serta HDD (hard disk drive) berkapasitas sampai dengan 1 terabyte, dan SSD (solid state drive) dengan kapasitas sampai 256 GB sehingga menjamin kinerja booting dan buka tutup aplikasi menjadi lebih smooth dan cepet. Cocok buat seorang blogger seperti aku yang biasanya ketika sedang menulis, suka “nyambi” membuka beberapa aplikasi lain di laptop, mulai dari microsoft, corel, photoshop,  sampai  aplikasi editing video semacam after effects pun tetap akan lancar dan gak akan terganggu. Terdapat juga kartu grafis terpisah yaitu NVIDIA GDDR5 VRAM GeForce 930MX dengan memori video sampai 2GB. Sungguh! proseor yang pintar, RAM serta kapasitas penyimpanan yang besar serta didukung dengan grafis yang unggul adalah sebuah perpaduan  yang mantap bagi para content creator untuk mengerjakan berbagai konten-konten grafis dan multimedia. Misal untuk rendering video, atau saat mengerjakan konten motiongrafis dan bahkan animasi. Kapasitas ruang penyimpanan HDD yang segede monster itu juga adalah anugerah buat para pengunduh kelas berat macam aku, yang disela-sela aktivitas blogging dan menyiapkan konten-konten juga suka meluangkan waktu buat sekedar refreshing dengan nonton film serial. Ah, selain menyimpan file-file kerjaan, draft tulisan, dan ribuan foto-foto bersama suami, akupun sama seperti kalian yang disk drive nya juga dipenuhi oleh ratusan serial film drama masa kini 🙂 Jadi HDD sebesar itu cukuplah buat menyimpan ratusan koleksi film-film drama itu hihi! Prosesor pintar dan performa mumpuni yang ditanamkan di ASUS Vivobook Flip TP410 ini memang dirancang untuk menjalankan berbagai kebutuhan program yang “high tension”. Sehingga,dengan laptop ini impianku untuk terus belajar menjadi blogger the next level, jadi terdengar masuk akal bila didukung dengan perangkat laptop sepintar ini.

Prosesor sekeren itu, tentu gak akan berarti apa-apa tanpa metode transfer yang juga cepat serta kompetibel dengan berbagai port, makanya laptop ini juga dilengkapi dengan port yang lengkap antara lain card reader, HDMI, dan tiga buah port USB 3.0 serta konektivitas  Bluetooth® 4.1 dan Wifi dual-band 802.11ac terbaru, yang lebih andal dan 6 kali lebih cepat daripada generasi sebelumnya. Jadi kinerja dan kecepatan konektivitasnya akan memudahkan kita untuk terhubung ke berbagai media, mulai dari ke perangkat lain atau ke jaringan nirkabel atau internet. Gak perlu repot upgrade sana sini pula, karena laptop ini juga sudah diinstal dengan sistem operasi Windows 10 pro asli pada setiap perangkatnya dan kabar baiknya adalah ASUS berbaik hati memberikan support garansi 2 tahun untuk produk laptopnya ini.

Performa tinggi boros listrik? Ah engga juga! Soalnya ASUS Vivobook Flip TP410 ini nilai TDP nya kecil banget Cuma 15 watt , symbol U pada akhirnya prosesornya juga berarti “ultra power” artinya laptop ini sangatlah hemat daya. Sehingga meskipun laptop ini sering diajak begadang buat ngejar deadline setoran artikel semalaman, aku gak perlu lagi takut tagihan listrik membengkak.  Untuk ketahanan baterai, juga gak perlu khawatir karena dengan baterai 3 cell 42 Whrs, maka saat diisi penuh, ASUS VivoBook Flip 14 TP410UR tetap bisa bertahan selama beberapa belas jam tanpa lowbat jika sekedar digunakan untuk membuat dan menyiapkan berbagai konten tulisan, menonton film atau berselancar di internet. Teknologi ASUS Battery Health Charging juga membuat baterai laptop akan lebih awet dan gak gampang rusak.

ASUS VivoBook Flip 14 TP410UR memiliki Layar dan Audio yang Oke Punya! 

Apa artinya punya banyak file film buat ditonton atau jago desain grafis tapi pas ditampilin di layar, LCD nya payah. Nah, istimewanya lagi, laptop ini juga memiliki layar dengan resolusi tinggi yaitu 1920×1080 piksel dengan tampilan Full HD menggunakan teknologi wide-view 178 derajat untuk memastikan bahwa gambar di layar terlihat tajam serta tampilan yang terasa nyata. Kebayang kan pas lagi nonton my sassy girl, si joo won sama Lee-jung shin bener-bener berasa ada di depan mata! hihi Gak Cuma tampilan layar yang beresolusi tinggi, tapi Frame LCD laptop ini juga akan memberikan pengalaman menonton dan aktivitas multimedia yang sangat nyaman dengan teknologi Nano-Edge nya, yaitu dimana  bentang layar  laptop ini terlihat seluas 14 inci, meskipun bodi atau sasisnya hanya 13 inci dan dengan rasio screen to body yang mencapai 78,7% . Apalagi laptop ini juga dilengkapi dengan teknologi tambahan seperti sensor fingerprint dan layar touchscreen dengan sensitivitas ultra akurat pada interval 6mm, untuk memastikan sentuhan sehalus apapun terdeteksi. Ini tentu akan menjamin kelincahan dan kelancaran layar sentuh ketika kita menggunakan perangkat ini sebagai notebook. ASUS VivoBook Flip 14 TP410UR juga dilengkapi pula dengan 2 speaker stereo Sonic Master premium dan microphone yang dirancang dengan sedemikian rupa oleh tim ASUS untuk memberikan ambiance menonton yang seru serta melakukan berbagai aktivitas multimedia jadi lebih menyenangkan.

ASUS VIVOBOOK FLIP 14 TP410UR

sumber data : www.asus.com

Karena bermimpi tinggi itu boleh, maka mimpi menjadi blogger the next level adalah mimpi yang aku pilih. Dan kalau boleh pula, aku ingin sekali ASUS VivoBook Flip 14 TP410UR ini membantuku untuk mewujudkannya… 

Rizka Edmanda

74 Comments

  1. Coba namanya disederhanakan lagi ya. Jadi kalau kita beli ke toko elektronik tinggal bilang Asus Vivobook seri apa gitu nggak usah ada angka yng njelimet wkwkw. Jadi ceritanya kemaren2 aku mau beli laptop Asus eh ditanya Asus apa bingung dah jawabnya soalnya ada angka dan kode2nya begitu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *