#JadiBisa Merawat Manisnya Rumah Tangga, Bersama Traveloka

JAD-BISA

Taukah kalian? bahwa  kebahagiaan rumah tangga tak hanya  didapat dengan mengumpulkan benda-benda, tapi juga dengan merajut banyak cerita. Sebab barangkali di masa depan nanti, anak cucu kita tak akan terlalu peduli tentang seberapa mahal tas atau busana yang mampu kita beli, tapi mereka akan lebih menghargai cerita-cerita manis kakek neneknya, tentang kemana saja kaki mereka pernah melangkah. Tau pulakah kalian?, bahwa seiring bertambahnya usia pernikahan, maka seharusnya frekuensi kebersamaan juga harus bertambah pula. Kesibukan kerja dan karir yang semakin menanjak tak seharusnya dijadikan alasan, untuk tak banyak menghabiskan waktu bersama pasangan. Sebab itu, bagi mereka yang telah menikah, makna traveling bukan lagi sekedar piknik atau jalan-jalan. Traveling adalah sarana, yang menyatukan,dan mengharmoniskan. Traveling adalah cara untuk memaknai, dalamnya arti kebersamaan. Dengan Traveling bersama pasangan, kini kitapun #JadiBisa Merawat Manisnya Rumah Tangga Bersama Traveloka.

***

Bayangkan tentang sebuah keluarga, yang secara ekonomi  berkecukupan, mereka bekerja di suatu perusahaan yang mapan, dengan gaji bulanan yang lebih dari lumayan. Sang istri dari keluarga ini sangat menarik secara penampilan, setiap bulan ia merawat diri di salon kecantikan terkenal, tas dan sepatu nya selalu keluaran terbaru dari brand mahal. Di keluarga mereka, kelebihan uang selalu diinvestasikan pada materi. Beli tas baru, baju baru, jam tangan baru, mobil baru, tiada hari tanpa beli dan beli. Keluarga ini terlihat bahagia dan berkecukupan, namun sayang yang tampak diluar tak selalu menggambarkan secara utuh apa yang terjadi sebenarnya. Mereka tak banyak waktu untuk sekedar ngobrol berdua, bahkan cukup jarang mereka akrab bercengkrama. Jangankan traveling bersama, sekedar menghabiskan weekend berdua pun sangat jarang mereka lakukan. Dalam beberapa hal mereka tidak terlalu kompak, bahkan terkadang mereka sulit bekerjasama, memusyawarahkan sesuatu pun seringkali berakhir sia-sia. Dari cerita ini maka terbuktilah bahwa, sesungguhnya kecukupan materi sangat tidak menjamin kebahagian rumah tangga secara hakiki.

Suasana berbeda tampak dari keluarga kedua. Sang suami bekerja di perusahaan yang sama dengan suami dari keluarga pertama, dengan gaji dan jabatan yang selevel pula. Tapi kualitas kebahagiaan keluarga kedua ini jauh diatas keluarga pertama. Dari luar, keluarga kedua ini tampak lebih sederhana. Penampilan si istri standar saja , bedak yang tak terlalu tebal, hanya menggunakan makeup pada acara-acara formal. Tak pernah membeli tas impor buatan luar negri, karena tas favorit nya adalah tas kain tenun buna , oleh-oleh dari NTT destinasi wisata terakhir yang beberapa waktu lalu ia dan suaminya kunjungi. Pasangan dari keluarga kedua ini kerap menghabiskan waktu luang dengan ngobrol berdua, tentang destinasi-destinasi yang pernah mereka kunjungi, tentang akan kemana lagi langkah kaki mereka pergi. Karena terbiasa mengatur jadwal bepergian bersama dan merencanakan travel itinerary berdua, suami istri dari keluarga kedua ini jadi jauh lebih kompak, serta lebih harmonis pula. Meski punya selera traveling yang berbeda, tetapi mereka selalu mudah bermusyawarah. Tak hanya itu, merekapun jadi terbiasa saling menyemangati serta saling menguatkan, bila salah satu diantaranya sedang tidak dalam kondisi baik, ini karena mereka terbiasa saling menenangkan saat dalam perjalanan terjebak dalam kondisi paling tidak menarik. Misalnya saat mereka terjebak badai di Gunung Prau, atau saat mobil Jeep yang mereka tumpangi mogok, di turunan tajam di Gunung Merapi. Bicara tentang kebahagiaan, ah orang-orang pun pasti tau, mereka berdua mungkin tak tampak mewah tapi yang terpenting mereka sangat bahagia. Bagi sang istri daripada dibelikan tas branded mahal, ia akan lebih senang bila ditraktir jalan-jalan ke Raja Ampat, atau Pantai Ora, atau menyaksikan Aurora Borealis, Maha Karya Allah di Islandia, atau menikmati senja yang syahdu di Kota Paris dan Venesia, atau mungkin menelusuri jejak-jejak sejarah kejayaan Islam di tanah Eropa pada situs Madinat Al Zahra, di Cordoba? Ahh sungguh! bagi sang istri, itu semua lebih menggiurkan, ketimbang mengoleksi tas branded yang sarat akan kemewahan. Sangat jarang sang istri ini menghabiskan uang di salon mahal, sebab ia merasa apabila ada kelebihan uang lebih baik ditabung saja, agar suatu hari nanti mereka bisa traveling berdua ke Eropa, Destinasi yang sudah jadi impian mereka sejak awal menikah. Mereka mungkin tak banyak berinvestasi pada materi, tapi mereka banyak berinvetasi pada memori. Sebab mereka sadar, materi itu akan habis dimakan zaman, sedangkan kenangan tak akan pernah lekang.

 

 

JADI-BISA-TRAVELOKA

******

Pertanyaannya adalah, kamu ingin jadi keluarga yang mana? 🙂 Keluarga pertama atau kedua? Jika pilihanmu adalah menjadi keluarga kedua, Selamat! sebab keputusan yang berani sekaligus bijak telah kau buat, sekarang mari kita selesaikan bersama, kegalauan yang sering mengganjal tentang mitos  sulitnya menyusun rencana perjalanan.

Traveloka, memudahkan semua rencana perjalanan…

Ayolah, ini zaman milenial, internet tak hanya dipakai untuk jejaring sosial saja. Coba sesekali buka situs Traveloka, ada banyak fitur mudah untuk mengatur perjalanan kita, menyusun rencana perjalanan tak akan lagi sesulit yang kau kira, sebab Paket Tiket Pesawat + Hotel Traveloka terbukti aman, praktis dan murah! Ke bali 3 hari 2 malam dari Jakarta misalnya, hanya dengan Rp 3.000.000-an saja sudah cukup untuk menghabiskan weekend romantis di Bali berdua dengan pasangan tercinta. Selain Bali, Traveloka juga menyediakan ribuan paket pilihan ke berbagai destinasi impian kita, mulai dari Barat hingga Timur Indonesia, Asia, Eropa, Australia, Amerika, Afrika bahkan Saudi Arabia. Dengan membeli paket tiket pesawat + hotel ini pula, kita bisa mendapatkan harga terbaik untuk tiket pesawat dan voucher hotel sesuai budget, kebutuhan serta fasilitas yang kita inginkan karena Traveloka menggunakan sistem algoritma yang terpercaya pada situsnya. Bahkan untuk memudahkan perhitungan kita, Traveloka akan menyertakan detail harga asli dan berapa rupiah yang berhasil dihemat. Dengan ini, kamu dan suami pun jadi bisa hemat lebih ketika memesan produk paket Pesawat + Hotel ini, bahkan sampai berhemat jutaan rupiah! Lumayan kan ya untuk tabungan ke destinasi selanjutnya. 🙂 Harga yang ditampilkan pun adalah harga final, tanpa pajak dan biaya tambahan. Tak perlu lagi was-was tagihan membengkak kan? Selain itu, metode pembayaran paket ini juga sangat memudahkan, bisa dengan transfer via ATM, SMS dan Internet Banking, Direct Debit, bahkan bisa dibayar di minimarket terdekat, indomaret dan alfamart misalnya. Apa ? tak punya uang cash yang cukup saat ini? tenang! jika kamu suami baik hati, maka istrimu tentu akan berterimakasih bila kamu tetap berusaha sedemikian rupa mewujudkan destinasi impiannya, karena tak ada alasan “tak ada uang” untuk bepergian bersama Traveloka, sebab Paket tiket pesawat+hotel Traveloka juga menyediakan metode pembayaran menggunakan kartu kredit dengan masa cicilan 3 sampai 6 bulan.  Selain melalui situs resmi, layanan paket ini juga bisa kamu akses melalui Traveloka apps di smartphone kamu, sehingga hanya dengan beberapa klik saja maka urusan mengatur rencana perjalanan jadi semudah memegang smartphone dalam genggaman. Lalu apalagi masalahmu? Tak ada waktu? ayolah, lebih kurang ada 19 hari libur setiap tahunnya di Indonesia yang bisa kamu gunakan, diantaranya 15 hari libur Nasional dan 3 hari cuti bersama. Cukup kan ya untuk sekedar membawa pasangan bersenang-senang barang 3 – 4 hari atau sepekan? 🙂

KONTES-BLOG-JADI-BISA-TRAVELOKA

Keistimewaan lain yang Traveloka tawarkan…

1. Paket Tiket Pesawat + Hotel bisa dipesan untuk satu kali perjalanan ataupun pulang pergi.

2. Hotel bisa dipesan di luar destinasi penerbangan, selama masih dalam satu negara.

3. Pemesanan hotel bisa dilakukan dengan jadwal check-in dan check-out yang berbeda dengan jadwal penerbangan

4. Jumlah kamar hotel yang dipesan tak harus sama dengan total penumpang pesawat

Tak hanya 4 point keistimewaan diatas, karena Paket pembelian tiket pesawat + hotel Traveloka juga menyediakan fitur special request dimana kita bisa mencantumkan permintaan khusus kepada maskapai penerbangan dan hotel di formulir pemesanan, ini adalah bukti bahwa dengan Traveloka, traveling on budget tak selalu membuat kita harus terpaksa pasrah dengan keadaan. Apabila tiba-tiba ingin melakukan pembatalan, kita pun tak perlu pula khawatir uang melayang, sebab paket ini memberikan kemudahan dalam hal pembatalan tiket pesawat dan hotel atau salah satunya, kita bahkan bisa mendapatkan refund atau pengembalian uang dengan ketentuan tergantung pada masing-masing maskapai dan hotel yang bersangkutan. Beragam promo diluar diskon khusus paket ini juga seringkali Traveloka tawarkan setiap bulan, rajin-rajinlah mengecek menu Promo pada situs atau aplikasi Traveloka, sebab ada banyak sekali promo khusus yang menggiurkan. Dengan membeli tiket pesawat atau voucher hotel di Traveloka ini pula, berarti kita telah turut serta mendukung upaya pelestarian lingkungan dan pengurangan penggunan kertas, sebab tiket pesawat dan voucher hotel elektronik akan dikirim langsung ke email, tinggal ditunjukkan ke counter check in di bandara atau hotel tujuan. Mengalami kendala saat check in atau pemesanan? Tenang! Sebab selama 24 jam full setiap hari, termasuk hari libur, Traveloka akan siap siaga membantu customer yang mengalami kesulitan. Cukup dengan menelfon Call Center Customer Service Traveloka di 0804 1500 308 maka semua kendala terselesaikan!. Paket tiket pesawat dan hotel ini, tentunya menjadikan rencana  perjalanan apapun jadi lebih praktis, aman, murah, mudah, dan menyenangkan, tak hanya membuat kita bisa berhemat hingga jutaan rupiah, tapi resiko perubahan tak terduga pada rencana perjalanan juga tak lagi membuat kita galau dan waspada. Istimewa kan ya! 🙂

jadi bisa dengan-traveloka

 

Lihatlah betapa Traveloka sudah sangat memudahkan, maka mitos yang mengatakan bahwa menyusun rencana perjalanan itu sulit, kini sudah terbantahkan. Traveling praktis, aman, mudah, murah dan menyenangkan kini Jadi Bisa Dengan Traveloka! Maka sekarang pilihan ada di tanganmu, tentang kemana uang lebihmu akan kau investasikan. Ingatlah bahwa makna traveling bersama pasangan bukan sekedar piknik atau jalan-jalan, bukan pula sekedar ajang rekreasi yang menghamburkan uang tanpa tujuan, karena bisa saja moment ini menjadi cara, bagi kalian untuk merawat manisnya rumah tangga.

A Couple Who Travel Together, Stay Together.
Traveloka, Better Together

rizkaedmanda

Selamat datang di blog personal saya! www.rizkaedmanda.com. Blog ini akan banyak bercerita tentang kehidupan keseharian saya sebagai seorang istri, ibu rumah tangga, TTC Fighter, sekaligus pegiat bisnis online. Tema blog ini adalah lifestyle, daily dan motherhood. Hope you enjoy this blog! Jika ada pertanyaan, ajakan kerjasama, postingan beriklan dan ajakan pertemanan, bisa disampaikan lewat email saya ya! rizkaedmanda@gmail.com

34 Comments

  1. Aku mah selalu baper tiap liat poto kamu jalan-jalan ama suami mu riz.. hihi.. thank you for sharing this positive energy ya! JADI PINGIN CEPET KAWIN. wkwkw…

    • Wah mba eno nyampe aja nih kesini ! hihi iya nih mba nulis ginian maksudnya sekalian gitu biar para Jomblo fi sabilillah yang baca jadi pada baper dan termotivasi buat cepetan nikah 😛 mudahan segera ketemu jodoh ya mb..

  2. Sepakaat sekalii mba dengan kalimat anak cucu kita nanti gak peduli dengan seberapa banyak atau mahal barang yg kita punya.. Tapi Mereka akan lebih menyukai cerita2 dan pengalaman kita…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *