A PERSONAL BLOG OF

Rizka Edmanda

LIFESTYLE. MOTHERHOOD AND EVERYTHING SHE LIKES.

Percaya gak sih kalau di zaman sekarang berbagi kebaikan itu mudah? Banyak hal-hal kecil yang bisa kita lakukan dan membawa dampak kebaikan yang luar biasa bagi orang lain. Meski tak mengeluarkan sepeserpun uang atau menguras banyak tenaga, berbagi kebaikan juga tetap bisa dilakukan dari rumah. Kemajuan teknologi membuat yang tadinya mustahil menjadi nyata. Berbagi kebaikan pun kini jadi semudah mengusap layar smartphone saja. Inilah kisah tentang inspirasi kebaikan bersama SoKlin Berbagi Kelembutan 2020.

Program SoKlin Berbagi Kelembutan 2020

Program SoKlin berbagi kelembutan memberikan 2000 paket keberlangsungan hidup bagi masyarakat yang membutuhkan. Isi paket tersebut meliputi kebutuhan pokok, cairan disinfektan hingga masker. Penyaluran bantuan dibantu oleh Polda Metro Jaya dan Sekolah Relawan demi tetap menegakkan aturan PSBB di masa pandemi seperti saat ini. Kini, paket-paket tersebut akhirnya berhasil tersalurkan dengan baik dan tepat sasaran.

SoKlin Softergent, deterjen plus pelembut pertama di Indonesia baru saja menyelenggarakan sebuah program CSR (corporate social responsibility) sebagai wujud tanggung jawab perusahaan untuk ikut serta meningkatkan perekonomian & kesejahteraan masyarakat lemah lewat berbagai program.

Kilas balik saat program ini pertama kali digalangkan. Sebagai blogger dan influencer, saya sendiri sangat antusias mengajak teman-teman online serta pengikut saya untuk ikut serta dalam program yang diadakan oleh SoKlin Softergent tersebut. Karena saya pikir ini kesempatan emas untuk tetap berbuat baik pada sesama di bulan suci Ramadhan waktu itu. Apalagi caranya sangat mudah, hanya lewat 1 unggahan saja kita tetap bisa berbagi kebaikan. Tanpa mengeluarkan uang, dengan hanya sedikit tenaga.

Dan Alhamdulillah, pengikut saya pun antusias mengikuti program ini. Dari kolom komentar saya banyak membaca respon positif dari teman-teman online dan pengikut saya mengenai program tersebut. Bahkan, ada banyak pula dari mereka yang langsung mengunggah banner program sebagai tanda keikutsertaan mereka. Jujur dari lubuk hati terdalam, saya merasa amat bersyukur dapat berkontribusi mengajak orang-orang untuk berbagi lewat program ini. Bagi saya, inilah kebahagiaan sekaligus wujud keberkahan sejati kala label “influencer” melekat di diri saya ini. Yaitu dikala saya bisa mengajak dan mempengaruhi orang untuk berbuat kebaikan atau menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Sebab bagi saya, tugas sejati seorang influencer adalah influence people for the better! 🙂

Sekilas Tentang SoKlin Softergent

soklin softergent

Ngomong-ngomong, dari sekian banyak komentar yang masuk di kolom unggahan saya mengenai program SoKlin Berbagi Kelembutan 2020, ada juga sih beberapa komentar yang “salah fokus” dengan produk SoKlin Softergent itu sendiri. Berbagai komentar positif mengenai produk pun saya baca pada kolom tersebut. Sebab memang produk ini sangat akrab dengan masyarakat Indonesia. Dirumah pun kami sekeluarga juga menggunakannya.

 Produk deterjen + pelembut dari SoKlin ini memang sudah cukup lama dikenal sebagai produk deterjen ternama. Kami sekeluarga senang menggunakan SoKlin Softergent karena pakaian jadi lebih lembut dan wangi. SoKlin Softergent juga dilengkapi formula Fresh Protection dengan Antibacterial Agent yang dapat membunuh kuman dan bakteri pada pakaian. Selain itu Aroma Sensorynya juga membuat pakaian harum tahan lama hingga 21 hari.

Baju saya dan anak-anak menjadi lebih lembut dan harumnya tahan lama, dan ajaibnya waktu disetrika jadi tidak sulit lagi. Pokoknya saya benar-benar merekomendasikan Soklin Softergent untuk Moms semua.

SoKlin softergent

Kembali soal SoKlin Berbagi Kelembutan 2020, sebagai pengguna (customer) saya patut berbangga bahwa produk favorit keluarga saya ini telah mengadakan program yang luar biasa tersebut. Tentunya, ini membuat SoKlin tak hanya menjadi produk deterjen kesayangan masyarakat Indonesia tapi pula sebagai produk yang punya nilai lebih dari sisi sosial dan kemasyarakatan. Semoga peran besar SoKlin untuk terus menebar kelembutan lewat berbagai program kebaikan dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkannya.

Satu pesan terakhir saya, jangan pernah lelah menebar kebaikan, dan jangan pula lelah menginspirasi orang lain untuk terus berbuat baik pada sesama. Meski tak kasat di mata kita namun sekecil apapun kebaikan yang kita lakukan pasti akan sangat bermanfaat bagi penerimanya. Semoga semua kebaikan yang sudah teman-teman tebar dalam program SoKlin Berbagi Kelembutan 2020 mendapatkan ganjaran terbaik dari  Allah, Tuhan semesta alam. Aamiin ya Rabb.

error: content is protected