A PERSONAL BLOG OF

Rizka Edmanda

LIFESTYLE. MOTHERHOOD AND EVERYTHING SHE LIKES.

       Punya anak yang lagi aktif-aktifnya seperti anak saya, Qonita ternyata memang seseru itu. Gak cuma anaknya aja yang aktif, saya pun mau gak mau juga jadi ikutan aktif untuk menemani dia bermain. Apalagi sejak bisa berjalan, hmm gak bisa lengah sebentar, tahu-tahu dia sudah menghilang. Lihat aja tuh foto di atas, kalau dengar lagu apalagi dikasi mic, langsung deh dia nyanyi sambil goyang. Hahaha. Meskipun kadang kewalahan ngeladenin Qonita main, tapi pemandangan lucu dan menggemaskan semacam ini juga jadi hiburan tersendiri buat saya, disela-sela rutinitas sehari-hari yang itu-itu saja. Jadi, sepenat apapun diri ini, tapi saya selalu bersyukur bahwa Allah menganugerahkan kepada saya, seorang anak yang aktif, sehat dan ceria.

       Konon, usia batita adalah usia anak yang memang sedang aktif-aktifnya. Pada usia ini, terjadi perkembangan yang luar biasa pada anak baik dari segi fisik maupun kecerdasannya. Penelitian menyebutkan bahwa 50% otak anak berkembang pada usia emas golden age, yaitu antara 0-5 tahun. Jadi saya gak heran deh, jika di usia ini Qonita punya energi yang berlimpah untuk bermain.

       Sebagai orang tua, saya mencoba memfasilitasi Qonita dengan lingkungan serta media bermain yang baik dan aman. Kemudian yang gak kalah penting adalah saya juga memberikan Qonita popok sekali pakai (baby diapers) yang nyaman. Lho, apa hubungannya nih aktivitas bermain anak sama diapers? Iyalah Moms, kebayang kan kalau lagi asyik bermain anak terganggu karena diapersnya menyebabkan ruam, duh pasti gak nyaman kan. Makanya memilih diapers yang lembut dan nyaman penting banget untuk diperhatikan.

       Sebenarnya saya sudah cukup sering mencoba berbagai merek dan tipe diapers buat Qonita. Tapi kadang pas sudah ketemu yang bahannya lumayan lembut, eh malah bocor. Kemudian giliran ketemu yang anti bocor, justru bahannya kurang nyaman. Nahh, dari belasan kali gonta-ganti merek dan tipe diapers, menurut saya sih Merries adalah salah satu merek diapers yang cukup oke. Soal bahan dia jelas juara, soal daya tampung juga gak perlu diragukan, dijamin gak akan bocor meskipun anak lincah bergerak.

       Merries ini sebetulnya punya 2 varian, ada yang Good Skin (hijau) dan Premium (putih). Kebetulan Qonita saat ini menggunakan Merries Premium yang putih, jadi mumpung lagi selow, saya sengaja membuat review Merries Premium ini, dengan harapan bisa membantu Moms yang sedang galau mencari referensi diapers yang bagus buat anak. Silahkan disimak ya Moms! ^^

Permukaan Halus & Lembut, Menjaga Kulit Bayi Tetap Kering

       Satu hal yang paling bikin saya jatuh cinta banget sama Merries Premium ini adalah karena permukaannya yang super halus. Benar-benar terasa seperti kain yang lembut. Saat dipegang gak ada sensasi “plastik” seperti diapers kebanyakan. Bahkan saking lembutnya, saya sering  mendengar gosip ibu-ibu di grup WA yang bilang bahwa Merries Premium ini sering direkomendasikan dokter untuk anak yang kulitnya sensitif. Saya pribadi sih setuju banget. Karena selain halus dan lembut, diapers ini juga tetap kering seharian sekalipun diapersnya sedang penuh. Sehingga tetap aman untuk anak yang kulitnya sensitif sebab area lembab biasanya lebih rentan terkena bakteri. Kemudian tentunya ini juga akan meminimalisir anak terkena ruam popok saat menggunakan diapers.

Tetap Tipis Saat Penuh

       Selain halus dan lembut permukaannya, Merries Premium ini juga tipis banget. Bahkan saat penuh, dia tidak akan menggembung seperti diapers lainnya. Cairan pipis anak akan terserap merata ke seluruh permukaan diapersnya dan langsung kering seketika, jadi meskipun sedang penuh, gak bikin anak risih atau gelisah.

Karet yang Elastis dan Nyaman 

       Selain soal bahan yang lembut, buat saya hal yang cukup penting untuk diperhatikan soal pemilihan diapers adalah karetnya. Karena biasanya anak-anak sering banget mengalami kemerahan di sekitar lingkar paha karena karet diapers yang terlalu ketat. Qonita juga sering mengalami hal seperti itu saat menggunakan diapers merek lain. Namun pengalaman berbeda saya rasakan saat menggunakan Merries Premium. Sejak menggunakan Merries Premium, bagian paha Qonita sudah gak pernah lagi mengalami kemerahan karena karet diapers. Saya juga gak perlu khawatir Qonita terkena biang keringat meskipun dia aktif bermain. Karena karet pinggang pada Merries Premium memiliki teknologi “terowongan udara”. Melalui “terowongan udara” ini bisa membantu melepaskan kelembapan sehingga membuat area pinggang dan paha yang seringkali berkeringat, menjadi tetap kering. Gak heran deh ya, karet diapers pada Merries Premium ini sampai bisa memenangkan penghargaan Good Design Award di Jepang untuk kategori diapers baby.

        Karet pada diapers Merries Premium ini elastis banget, bisa melebar dua kali lipat dari ukuran aslinya. Jadi Moms gak perlu khawatir kalau punya anak yang pahanya montok. Ohya meskipun elastis, tapi karet pinggang maupun karet paha Merries Premium tetap kokoh, tidak gampang robek. Jadi sekalipun si kecil pecicilan insyaAllah tetap aman, hehe.

Anti Bocor

       Hal selanjutnya yang paling penting dari diapers itu adalah soal daya tampung. Ya ngapain juga pake diapers kalau masih tetap bocor. Hehe. Karena tentunya kita menggunakan diapers supaya praktis kan, makanya kalau menurut saya sih, yang namanya diapers itu wajib banget anti bocor.

       Sekedar cerita pengalaman nih ya, waktu traveling ke Mesir beberapa bulan lalu saya sempat mengalami kejadian yang tidak menyenangkan soal diapers yang bocor hehe. Waktu itu kami lagi jalan-jalan di kota tua Cairo, kebetulan waktu itu saya lagi memakaikan Qonita diapers merek lain, nah tiba-tiba pas lagi asik jalan-jalan, Qonita pup. Yang bikin saya dan suami kaget bukan main adalah karena ternyata pupnya bocor samping. Kebayang kan paniknya kami nyari toilet kesana kemari buat mengganti diapers Qonita? Walhasil sepulang dari sana, saya jadi memetik pelajaran, bahwa urusan memilih diapers memang gak bisa sembarangan, apalagi saat traveling karena akan ribet banget kalau diapers anak tiba-tiba bocor di perjalanan.

       Nah untungnya, Merries Premium ini benar-benar tahan bocor. Sekalipun tipis, tapi daya tampungnya bagus banget. Sejak menggunakan Merries Premium, saya belum pernah sekalipun punya pengalaman diapers bocor bahkan disaat penuh. Bahkan saat cuaca dingin, dimana Qonita biasanya pipis lebih banyak, Merries tetap bisa menampung pipis dengan sempurna. Atau kadang saat Qonita (maaf) pup berair, dimana biasanya diapers lain suka bocor samping disaat-saat seperti ini, Merries tetap bisa menahan agar cairan gak keluar dari diapers. Pokoknya, urusan daya tampung sih Merries Premium ini menang bangetlah.

      Tapi walaupun begitu tetap aja ya saya tidak merekomendasikan diapers apapun untuk dipakai terlalu lama. Biasanya saya sih paling lama 4 jam udah ganti baru, walaupun ya belum penuh-penuh amat. Karena khawatir aja cairan pipis yang tertampung bisa mebawa bakteri di area kemaluan anak. Mungkin kalau sesekali misalkan di perjalanan, masih bisa ditolerir ya tapi untuk penggunaan sehari-hari, saran saya 1 diapers digunakan maksimal 4 jam.

Indikator Pipis

       Merries Premium ini punya indikator pipis dengan 2 garis kuning jadi ketika diapers mulai penuh, garis kuning ini perlahan-lahan akan berubah biru. Cocok banget kalau dibawa traveling karena gak perlu bolak balik ngintip diapers anak, cukup dilihat dari indikatornya aja. 

Tape Perekat

       Biasanya kalau lagi jalan-jalan keluar saya selalu bawa plastik kresek di diapers bag. Soalnya agak sungkan sih buang sampah diapers yang kotor gitu. Tapi kalau pake Merries Premium saya bisa skip bawa kresek karena ada tape perekat buat menggulung diapers yang akan dibuang. Dijamin pup atau pipis gak akan berceceran atau bahkan keliatan karena diapers yang sudah kotor bisa digulung dengan rapi lalu direkatkan dengan tape ini. 

Desain Menarik, Cocok untuk Baby Boy & Baby Girl

        Desain diapers Merries Premium ini menurut saya cukup netral untuk dipakai baby girl atau baby boy. Warnanya putih dengan beberapa corak kartun warna-warni dengan gambar kelinci khas Merries. Jadi buat Moms yang punya anak cewek dan cowok dan pake diapers yang ukurannya sama, bisa banget nih nyetok Merries Premium dirumah karena diapersnya bisa dipake barengan. Ada 6 pilihan desain Merries Premium, tapi di setiap pak kemasan hanya akan ada 2 jenis desain yang diberikan, isinya random tapi semuanya lucu-lucu kok.

Bahan-Bahan

       Saya sangat jeli memeriksa semua bahan produk dan perlengkapan yang akan digunakan anak saya. Maka dari itu saya senang banget ketika tau Merries Premium menggunakan bahan yang aman untuk bayi. Tanpa pemutih dan bahan lain yang menyebabkan iritasi.

Ukuran

        Merries Premium tersedia dalam 3 ukuran. Ada size M untuk 6-11 kg, size L untuk 9-14 kg, XL untuk 12-22 kg. Saat ini, Qonita di usia 14 bulan dengan BB 10,3 kg menggunakan size L.

Harga

        Ada harga ada rupa sih ya. Kalau bicara harga menurut saya Merries Premium ini memang agak mahal sih. Di marketplace langganan saya, Merries Premium size L isi 22 seperti yang saya pakai harganya sekitar Rp 103.000 berarti per pcs, harganya jadi sekitar Rp4.600an. Bagi saya, harga segitu jadi worth it sih ya mengingat keunggulan Merries Premium. Saya sendiri suka banget cari-cari Merries di beberapa marketplace, seperti shopee atau lazada. Kalau Moms ingin coba Merries juga bisa langsung klik Buy Now ya.

        Demikian sharing review saya tentang diapers baby Merries Premium. Pada intinya, sejak menggunakan Merries Premium, saya gak pernah lagi khawatir Qonita akan terganggu saat bermain ataupun saat terlelap di malam hari gara-gara diapers yang bocor. Selain itu bahannya yang lembut dan nyaman juga membuat Qonita tetap nyaman. Semoga review saya bisa membantu Moms yang sedang galau memilih diapers ya! Jika Moms ingin cari tahu lebih lanjut tentang Merries, Moms juga bisa langsung meluncur ke merries.co.id ya!

Btw, kalau Moms juga pernah menggunakan Merries Premium, sharing juga dong impressionnya, ceritain di kolom komentar ya! Thank You ^^

error: content is protected