A PERSONAL BLOG OF

Rizka Edmanda

LIFESTYLE. MOTHERHOOD AND EVERYTHING SHE LIKES.

Bebas berekspresi dan berani jadi diri sendiri adalah spirit yang harus dimiliki oleh siapapun yang ingin memenangkan persaingan di era digital. Termasuk bagi seorang blogger & content creator seperti aku. Sebab kemajuan teknologi di zaman sekarang menawarkan peluang yang sama bagi setiap orang untuk memacu diri menampilkan bakat dan potensinya. Maka, jika seseorang punya niat dan tekad yang kuat serta didukung dengan perangkat yang tepat tentulah ia dapat keluar sebagai pemenangnya.

Spirit bebas berekspresi dan berani jadi diri sendiri (dare to be you) ini pula yang dituangkan ASUS pada mahakarya laptop terbaru mereka yaitu ASUS Vivobook S14 S433. Dengan didukung prosesor cerdas 10th Generation Intel Core yang kuat dan hemat daya, serta disempurnakan pula dengan fitur premium Windows Hello, Fingerprint Sensor, Fast Charging dan Backlit Keyboard Laptop ini siap menemani blogger seperti aku untuk terus berkarya. Selain itu, laptop ini juga pastinya bisa bikin aku tampil keren dan bergaya karena 4 pilihan warnanya yang kece dan elegan mulai dari Indie Black, Gaia Green, Dreamy Silver dan Resolute Red ditambah lagi dengan customisasi sticker yang keren dari Muklay bikin tampilan laptop ini jadi lebih unik dan beda.

Penasaran gak sih mengapa ASUS Vivobook S14 S433 sanggup bikin aku jadi tambah semangat berkarya dan berani jadi diri sendiri?

Yuk simak ulasan laptop ini selengkapnya dibawah ini. Let’s Dare To Be You!

Bebas Berekspresi dan Mengasah Kreativitas Diri Lewat Blog

Tak terasa,  lebih kurang 8 tahun sudah aku menceburkan diri dalam skena kepenulisan digital.  Meski sempat vakum selama beberapa tahun lantaran sibuk melenggang di panggung-panggung modeling, namun nyatanya hatiku masih tetap terpatri pada dunia blogging. Blog adalah ruang digital, tempatku menyalurkan gairah berkarya. Blog juga yang telah membuka jalan untukku mendapatkan berbagai hal-hal berharga. Mulai dari pundi-pundi rupiah hingga kesempatan menjelajahi beberapa negara impianku secara cuma-cuma. Maka dari itu blog adalah bagian hidup yang tak dapat kutinggalkan begitu saja. Terbukti, bahkan setelah gelar ibu rumah tangga tersemat dibelakang nama, gairah ngeblog yang kumiliki tak seketika padam, melainkan justru semakin membara.

Ngomong-ngomong soal blog, harus kuakui bahwa kini blog telah bertransformasi menjadi media yang jauh lebih berkembang. Kemajuan teknologi kekinian mengubah wajah dunia blogging menjadi lebih unik dan berwarna. Blogger di zaman sekarang dituntut untuk lebih kreatif menambahkan elemen-elemen tambahan agar blog tampak lebih memukau. Seperti penambahan infografis hingga podcast, vlog atau video animasi sebagai sisipan dalam artikel. Ini dilakukan demi memikat hati pembaca agar mau berlama-lama singgah di blog milik kita. Apalagi saat ini ada jutaan blog yang saling bersaing di mesin pencari untuk bisa tampil di halaman pertama.

Mau tak mau, suka tak suka, perubahan tren dalam dunia blogging ini pada akhirnya menuntut aku untuk terus berbenah serta menempa wawasan agar tak ketinggalan. Meski tidak punya latar belakang ilmu web design secara formal tapi aku berusaha belajar mengelola blog agar tampil lebih menarik lewat berbagai kelas online dan video tutorial. Pelan-pelan, aku mulai belajar membuat desain infografis, belajar mengedit foto dan video, mengolah suara serta berlatih membuat video animasi yang mana semuanya aku pelajari secara otodidak lewat beragam tools yang aku dapatkan secara online.

Disamping itu, aku juga banyak belajar seputar blog dari teman-teman sesama blogger. Salah satunya adalah lewat kegiatan blogwalking atau berkunjung sambil mengirim komentar ke blog teman. Melihat blog orang lain terkadang memang bisa mendatangkan inspirasi untuk kita dalam mengelola blog. Selain itu, berkunjung ke blog orang lain juga dapat memotivasi kita untuk terus mengikuti perkembangan dinamika tren dunia blogging termutakhir.

Kendati sering terinspirasi dari blog  yang sering aku kunjungi, namun aku selalu berusaha agar tak kehilangan jati diri. Sisi positif dan hal-hal menarik dari blog yang aku lihat akan aku kembangkan dengan “taste” milikku sendiri. Sebab menurutku, terinspirasi dan menjadikan orang lain sebagai idola tentu sah-sah saja. Namun jangan sampai hal tersebut membuat kita bablas hingga kehilangan ciri khas.

Maka disinilah mengapa seorang blogger  dan content creator harus punya spirit Dare To Be You alias jadi diri sendiri. Sebab percayalah, menulis itu mudah dan di zaman sekarang membuat blog juga bisa dilakukan hanya dalam sekejap mata. Tantangan tersulit justru adalah untuk bisa terus eksis mengikuti perkembangan dunia blogging dan menciptakan sebuah konten artikel yang “terasa bernyawa”. Hal ini tentu hanya bisa dilakukan jika si penulis blog berani jadi diri sendiri dan memberikan sentuhan-sentuhan personal dalam setiap karyanya.

Percaya diri aja! karena setiap orang sudah dianugerahi keunikan bakat yang berbeda-beda. Tampil keren bukan berarti harus sama dengan orang lain. Sedikit “anti mainstream” justru bisa bikin karya kita jadi terasa lebih original, berkarakter bahkan bernilai jual. Keistimewaan konten blog akan terasa ketika pemilik blognya berani tampil beda, mengusung keunikan yang tak dimiliki blogger lain dan tetap bangga menampilkan ciri khas blog yang ia punya.

Hasrat untuk terus mengasah kreativitas agar dapat “naik kelas” menuntut aku untuk memiliki perangkat laptop yang cerdas. Sebab mustahil rasanya seorang blogger dapat berkarya tanpa laptop. Maka dari itu, memiliki laptop yang kece dan berkelas serta didukung dengan spesifikasi yang mumpuni dan desain yang trendy adalah dambaanku saat ini. ASUS Vivobook S14 S433 adalah jawabannya! Sebab ia punya semua kriteria jempolan yang membuatnya bisa jadi  pilihan laptop terbaik bagi siapapun yang ingin bebas berkreasi.

Ingin kenalan lebih jauh sama laptop ini? Mari aku beri ulasannya…

Review ASUS Vivobook S14 S433, 

Laptop Trendy untuk Kawula Muda dengan Fitur Terbaik Dikelasnya

Tak perlu heran jika ASUS berhasil menguasai 40% pangsa pasar laptop konsumer di Indonesia serta berhasil mengantongi 57.156 penghargaan sejak tahun 2001. Sebab produsen laptop No 1 di Indonesia ini memang tak pernah lelah berinovasi. Meski dunia saat ini tengah dilanda pandemi, namun ASUS tetap setia menjalankan komitmennya dalam menciptakan jajaran laptop terbaik demi menjawab berbagai kebutuhan penggunanya. Terbukti, pada tanggal 8 Mei 2020 lalu, ASUS kembali meluncurkan varian terbaru dari lini produk Vivobook secara live streaming lewat facebook dan youtube.

Dengan mengusung spirit “Dare to Be You” atau berani jadi diri sendiri, kali ini ASUS menghadirkan varian Vivobook S14 S433 yang memang diciptakan bagi kawula muda yang senang berkreasi dan mengembangkan kreativitas lewat berbagai cara dan media. Hal ini sejalan dengan pilar utama Vivobook yaitu kebebasan berekspresi.

1. Desain yang Unik dan Elegan dengan Bodi yang Menawan

Dalam acara peluncurannya, Jimmy Lin, Direktur ASUS Asia Tenggara menyebutkan bahwa ASUS Vivobook S14 S433 dibuat untuk mengakomodir kebutuhan anak muda akan laptop yang cerdas, ringkas serta memiliki desain yang unik dan khas. Desain yang keren memang menjadi keunggulan utama akan laptop ini, sebab karakter anak muda yang senang berekspresi tentu mendambakan laptop yang tak hanya punya spesifikasi jagoan tapi juga bisa mendukung penampilan.  Maka dari itu Vivobook dirancang dengan desain yang menarik agar  tak hanya dapat membantu milenial dalam berkarya tapi juga memaksimalkan gaya.

 

VivoBook S14 S433 mengadopsi desain chassis dan material alluminium alloy yang menjadikannya terlihat kokoh dan elegan. Selain itu model diamond-cut design pada bagian bodi laptop membuatnya jadi semakin menawan. Serta tampilan logo ASUS dan Vivobook pada bodi depan laptop yang membuatnya jadi tampak berbeda dari varian Vivobook terdahulu. Pada bagian depan laptop dibiarkan kosong (negative space design) untuk memudahkan pengguna melakukan kustomisasi dengan menempelkan stiker khusus yang disertakan dalam paket pembelian. Hal ini merupakan wujud nyata spirit Dare to Be You yang ditampilkan ASUS lewat desain laptop yang bisa tampil sesuai kepribadian pemiliknya.

Yang paling unik dari desain laptop ini adalah desain keyboardnya. Tombol Enter diberi aksen warna kuning sehingga langsung menjadi daya tarik tersendiri saat pengguna membuka laptop. Desain tombol enter Yellow Gen Z yang unik ini juga akan memudahkan aktivitas komputasi khususnya bagi pengguna office saat akan mengetik. Masih pada bagian keyboardnya, kejutan dari ASUS adalah dengan adanya number pad dibawah keyboard. Menurutku ini sebuah terobosan yang mantap dari varian Vivobook. Sementara untuk keyboardnya sendiri didesain untuk tahan terhadap percikan air atau Keyboard Spill Resistant.

 

2. Pilihan Warna Sesuai Kepribadian

ASUS percaya bahwa setiap orang memiliki karakter dan keunikannya masing-masing. Spirit “Dare to be You” atau berani menjadi diri sendiri diwujudkan dengan pilihan warna laptop yang disesuaikan dengan kepribadian setiap orang. Warna Gaiga Green, dengan nuansa hijau yang terinspirasi dari alam dihadirkan untuk mereka yang senang mencoba hal yang baru, mudah beradaptasi dan senantiasa terbuka terhadap berbagai peluang yang ada. Warna Resolute Red dengan nuansa merah dihadirkan untuk mereka yang berani tampil mencolok dan tak peduli dengan stigma serta penilaian orang lain. Warna Dreamy White dengan nuansa putih keabu-abuan dihadirkan untuk mereka yang berani bermimpi serta bangga atas keyakinannya. Sedangkan warna indie black dengan nuansa hitam dihadirkan untuk mereka yang punya jiwa kepimpinan serta berani bersuara untuk orang lain.

 

3. Ringan, Ringkas dan Mudah Dibawa

ASUS tak hanya menciptakan laptop Vivobook S14 S433 dengan tampilan desain yang keren tapi juga mendukung mobilitas. Beratnya sangat ringan yaitu hanya 1,4 kg dengan ketebalan 15,9 mm dan dimensi 32,4 x 21,3 x 1,59. Bodinya yang ultrathin dan ultraslim ini tentu akan memudahkan kita untuk membawa laptop ini kemanapun. Baik itu saat nongkrong di cafe, rapat di co-working space, ke kampus, kantor, traveling dan kemanapun kita mau.

4. Layar Luas dan Memukau

Meskipun memiliki ukuran yang ringkas tapi berkat fitur Nano Edge Display, rasio layar ke bodi jadi lebih tipis sehingga membuat layar laptop terasa lebih luas. Layar 14 inch jadi terasa lebih lebar karena bezel samping kanan sangat tipis yaitu  5,7 mm dan 10,8 mm pada bagian atasnya. Rasio layar ke bodi mencapai 85% sehingga membuat  pengguna merasa lebih puas baik itu saat menonton film, video, melakukan meeting online, video chatting ataupun saat melakukan aktivitas multimedia apa saja. Selain itu ASUS juga melakukan upgrade pada bagian LCD dari varian Vivobook sebelumnya dengan menyematkan panel LCD dengan color gamut 100% RGB sehingga membuat tampilan video, game atau animasi tampak lebih nyata.

5. Performa Berkelas untuk Mendukung Produktivitas

Apa artinya laptop yang stylish tanpa performa yang baik? Maka dari itu sebagai produk premium dan hadir dengan fitur terbaik dikelasnya, ASUS Vivobook S14 S33 disempurnakan dengan performa. Untuk dapur pacu utamanya ASUS Vivobook S14 S433 ditenagai dengan prosesor Intel Core 10th Gen terbaru yaitu Intel Core i5 dan i7 serta dibekali dengan kartu grafis GPU NVIDIA GeForce MX250 dan IGP UHD Graphics sehingga tentu akan memaksimalkan pekerjaan baik itu saat mendesain, merender video, mengedit foto bahkan gaming. Laptop ini juga dilengkapi RAM 8 GB DDR4 dan storage intel 32GB Optane Memory H10 512 GB dengan terdapat slot M.2 PCIe kosong sehingga pengguna masih bisa menambahkan storage kembali jika 512 GB dirasa tidak cukup. Di Indonesia, ASUS menyediakan 2 pilihan spesifikasi. Varian paling tinggi menggunakan prosesor Core i7 10510U sementara versi lebih murah ditenagai Core i5 10210U. Semua bisa dipilih sesuai kebutuhan pengguna.

Prosesor Intel Core 15-10210U yang disematkan memiliki konfigurasi 4 Cores 8 threads yang membuatnya powerful sekaligus hemat daya. Berdasarkan hasil pengujian menggunakan cinebench R20 dan PCMark10, Vivobook S14 S433 berhasil meraih skor yang cukup tinggi.

 

6. Konektivitas Tanpa Batas

ASUS memahami bahwa karakter milenial yang dinamis membutuhkan laptop yang dapat mendukung mobilitas serta konektivitas tanpa batas. Maka dari itu, ASUS Vivobook S14 S433 disematkan dengan port koneksi yang lengkap, cepat dan bertenaga. Untuk konektivitasnya, sebelah kiri dari laptop ASUS Vivobook S14 S433 memiliki konektor yang terdiri dari HDMI, USB 3.2 Gen. 1 Type A, USB 3.2 Gen. 1 Type C, dan 3.5 mm Audio Combo. Sementara sisi kanannya merupakan posisi untuk slot Micro SD Card Reader, 2x USB 2.0. Pengguna dapat dengan mudah menghubungkan laptop dengan perangkat lain seperti headset, headphone, Bluetooth speaker, smartphone dsb.

Selain itu ASUS VIvobook S14 S433 juga dilengkapi dengan modul Wifi 802.11ax atau WiFi 6 yang merupakan teknologi komunikasi data nirkabel terbaru. Teknologi ini menjanjikan kecepatan transfer data yang lebih tinggi hingga tiga kali lipat, kapasitas jaringan hingga empat kali lipat lebih banyak dan latency hingga 75% lebih rendah

7. Fitur Premium Windows 10 & Fingerprint Sensor

Pada setiap pembelian unit Vivobook S14 S433 ASUS memberikan pre-instal Windows 10 di setiap laptop. Hal ini tentu memudahkan kita agar dapat langsung menggunakan laptop untuk berbagai aktivitas komputasi sesaat setelah laptop dibeli. Selain itu dengan dukungan fitur premium Windows Hello, pengguna jadi tak perlu menggunakan kata sandi atau password apapun saat akan log in menggunakan laptop. Cukup sentuh bagian sensor sidik jari dan log in akan otomatis dilakukan. Hal ini tentunya membuat laptop lebih aman dan privasi kita lebih terjaga.

8. Kualitas Suara Harman/Kardon

Tak dapat dimungkiri anak muda sangat mencintai aktivitas multimedia seperti mendengarkan musik hingga menonton film atau video maka dari itu kualitas audio yang baik menjadi perhatian tersendiri saat akan memilih laptop. Dengan ASUS Vivobook S14 S33 aktivitas multimedia akan terasa lebih dramatis dengan dukungan audio berkualitas tinggi dari harman/kardon.

9. Baterai Awet dan Fitur Fast Charging

VivoBook S14 S433 mengadopsi baterai 50Whrs, lebih besar dibandingkan laptop sekelasnya. VivoBook S14 S433 mampu bertahan selama 12 jam saat diuji menggunakan PCMark 10 Battery pada mode Modern Office. Selain itu, VivoBook S14 S433 memiliki berbagai fitur yang memang dirancang untuk mendukung produktivitas kawula muda sehingga terdapat fitur fast charging dimana pengguna dapat mengisi daya lebih cepat yaitu 60% hanya dalam 49 menit.

Jadi Diri Sendiri dan Ekspresikan Dirimu dengan Sticker Custom

ASUS X Muklay

Sebagai laptop yang memang diperuntukkan bagi kawula muda yang senang berkreasi dan berani tampil jadi diri sendiri, ASUS Vivobook S14 S433 dihadirkan dengan fitur personalisasi desain yang dapat disesuaikan dengan gaya dan selera penggunanya. ASUS Menggandeng seorang visual artist kenamaan asal Jakarta yakni Muchlis Fachri alias Muklay untuk berkolaborasi membuat sticker custom yang dapat ditempelkan pada bodi laptop. Sticker keren ini tersedia dalam setiap paket pembelian ASUS Vivobook S14 S433. Hal ini pula yang menjadi alasan bodi depan laptop tersebut sengaja dibuat dengan desain negative space atau ruang kosong agar pengguna dapat menempelkan stiker tersebut pada bodi depannya

Terkesan sepele memang, namun kehadiran stiker custom inilah yang menjadikan ASUS Vivobook S14 S33 tampil berbeda dengan laptop biasa. Ini pula yang menjadi wujud nyata dari spirit Dare To Be You yang digalangkan ASUS melalui varian laptop ini. ASUS tampaknya memahami bahwa kawula muda selalu ingin tampil unik dan berbeda serta selalu ingin menjadi pusat perhatian, itulah mengapa kustomisasi ini dihadirkan agar membuat laptop tampil sesuai kepribadian pemiliknya dan terasa lebih personal.

ASUS Perfect Warranty

Kemudian, bukan ASUS namanya jika tak memberikan layanan terbaik bagi pelanggannya. Bertepatan dengan peluncuran laptop ini, ASUS juga memperkenalkan ASUS Perfect Warranty. Dimana dalam hal ini ASUS memberikan garansi tanggungan sampai dengan 80% biaya kerusakan yang terjadi akibat kelalaian pengguna. Garansi ini diluar garansi umum 2 tahun yang dapat diklaim secara global. Dengan ASUS Perfect Warranty pengguna hanya perlu membayar 20% dari total biaya perbaikan ketika laptop rusak

Hmmm, membuat ulasan laptop ASUS Vivobook S14 S433 bikin aku jadi makin pengen punya laptop ini nih biar tambah semangat berkarya gitu lho! Gimana dengan kalian? Nah kalau kalian juga sudah gak sabaran ingin segera membeli laptop kece ini, langsung aja ya aku berikan bocoran harga dan tempat pembeliannya :

asus vivobook s14 s433

Let’s Dare to be YOU,

with ASUS Vivobook S14 S433

Kehadiran ASUS Vivobook S14 S433 menjadi angin segar bagi kawula muda yang ingin semakin produktif berkarya sekaligus tampil lebih gaya. Dengan segala keunggulannya, laptop ini pasti bisa jadi teman setia yang bikin siapapun yang menggunakannya jadi tampil lebih percaya diri. Jadi, yukk BEBAS BEREKSPRESI dan JADI DIRI SENDIRI bersama ASUS Vivobook S14 S433!

Nah, agar tak ketinggalan promo dan info menarik dari ASUS ikuti ASUS di sosial media ya! Jangan lupa juga likes, kirim komentar dan share artikel ini jika kalian merasa artikel ini bermanfaat. Terima kasih! laughinglaughinglaughing

Artikel ini diikutsertakan dalam Blog Competition ASUS Vivobook S14 S433 “Dare To Be You” yang diselenggarakan oleh ASUS Indonesia dan Keluarga Biru

Sumber-sumber :

  • Foto : ASUS Indonesia
  • Video : ASUS Indonesia & Rizka Edmanda
  • Olah Grafis : Rizka Edmanda
  • Informasi Produk : Press release ASUS Indonesia
error: content is protected