Liburan Murah Ke Bali Bersama Pegipegi

ulun-danu-baratan

Jika  Bali selama ini dikenal dengan cuaca yang panas dan berangin, khas negara tropis. Maka suasana berbeda saya rasakan ketika kaki ini menginjakkan di kawasan Pura Ulun Bratan. Hawa sejuk dan pagi yang berembun menyambut ketika saya memasuki lokasi wisata tersebut, terang saja sebab Pura Ulun Baratan terletak di ketinggian 1200 kaki diatas laut. Rasa penasaran yang begitu mendalam pada pura ini muncul, ketika pura ini dijadikan ikon dalam mata uang Rupiah pecahan 50 ribu. Hal ini menandakan, Pura Ulun Bratan memang memiliki keistimewaan yang tak hanya diakui secara Nasional namun juga di mata global. Wisatawan sebetulnya lebih mengenal Pura ini dengan nama Bedugul, sebab Kompleks Pura ini memang terletak di tepi barat laut Danau Bratan di pegunungan dekat Bedugul, Tabanan, Bali.

Perjalanan lebih kurang 55 km dari Denpasar terbayar, saat saya memasuki kompleks candi sebab pemandangan candi yang megah ditutupi kabut awan tipis dan sejuknya embun pagi terasa menjadi suguhan pemandangan alam yang mendamaikan kala itu. Saya dan teman-teman segera membayar tiket di loket. Tiket yang ditawarkan pun dijual dengan harga cukup terjangkau, untuk pengunjung WNI dewasa seperti saya hanya dikenakan tiket sebesar Rp 10.000 sedangkan untuk anak hanya sebesar Rp 7.500 sedangkan untuk WNA tiket yang harus dibayarkan adalah sebesar Rp 30.000 untuk dewasa dan Rp 15.000 untuk anak-anak. Cukup murah bukan. READ MORE

#LiburanAsikDenganLaptopASUS #ASUSXMiraSahid

Berkarya Sambil Merawat Warisan Budaya Bersama ASUS Zenbook S UX391UA

ASUS Zenbook S UX391UA

Bersama ASUS Zenbook S UX391UA, akan aku jelajahi wajah dunia, untuk membuka tabir-tabir mahligainya. Melalui setapak jejak yang aku tinggalkan, aku akan belajar banyak hal. Tentang kehidupan, tentang kebijaksanaan. Tentang hal-hal sederhana yang barangkali orang lain lupakan. lalu akan aku ceritakan kembali pengalaman itu, pada semesta, melalui tulisan-tulisan…

Liburan Asik ke Kota Seribu Sungai, Banjarmasin READ MORE

Tentang Hati yang Tertambat, Pada Sudut-Sudut Wisata Jogja

jogja

Kenangan adalah benda yang diam (jika ia bisa disebut benda). Tidak bergerak dan menetap seperti guci di sudut rumah yang tidak berpenghuni. Bisu dan angker. Ia menentang hukum waktu yang selalu bergerak. Ia tidak berubah bentuk. Ia terbingkai dan bingkainya ikut abadi selamanya. Ia tidak bisa dihapus. Ia permanen. Melekat seperti roh pada jasad dan jasad pada roh. Tidak seperti kehidupan, ia tidak menginginkan perubahan. Ia tidak bisa berubah. Ia tidak bisa diapa-apakan selain diterima sebagai bagian dari sejarah dan riwayat seseorang. (Kutipan paragraf Novel Cinta – (baca : cinta dengan titik) hal.74. 

READ MORE

Menjelajahi Pulau Jawa dengan Kereta, Ribet Nggak ya?

Liburan akhir tahun akan segera tiba, Jalan-jalan kemana nih kita?

Setiap orang pastinya akan selalu memanfaatkan waktu liburan dengan maksimal, apalagi kalau bertepatan di momen-momen tertentu seperti hari besar , long weekend atau libur akhir tahun misalnya. Yap, pastinya nggak sedikit orang yang mempersiapkan rencana traveling mereka sebaik mungkin, mulai dari akomodasi sampai transportasi murah seperti kereta api. Nah bicara soal pilihan transportasi, nggak sedikit lho dari kita yang sering kehabisan tiket hanya karena nggak berburu tiket dari jauh-jauh hari. Apalagi menjelang waktu liburan hari raya atau liburan akhir tahun, semua orang pasti berebut.

Semasa kuliah di Jogja dua tahun lalu, saya sering banget tuh traveling ke daerah-daerah lain di pulau Jawa saat hari libur tiba. Misalnya ke Bandung, Jakarta, Semarang, Solo hingga Surabaya. Paling sering jalan-jalan sama teman-teman kuliah, saban berangkat ke kampus yang diomongin bukan semata-mata soal tugas kuliah, tapi juga soal mau liburan kemana kita. Destinasi liburan favorit saya dan teman-teman itu Pacitan. Selain dekat dengan Jogja, Pacitan itu surga tersembunyi yang masih banyak objek wisata yang belum terjamahi. Misalnya Pantai Klayar, Goa Gong, Pantai Watu Karang, Pantai Srau, Pantai Banyu Tibo dan masih banyak lagi. Memang Pacitan itu punya banyak banget objek wisata Pantai yang cantik-cantik. Buat pecinta snorkeling, surfing, beach-walking atau sekedar sight-seeing Pacitan boleh banget jadi destinasi di bucket list liburan kalian.

traveloka-kereta

traveloka-kereta

Selain punya banyak objek wisata pantai yang indah, kuliner Pacitan juga nggak kalah sama kota-kota lain di Indonesia. Tempat kelahiran Bapak SBY, Mantan Presiden RI ini punya banyak wisata kuliner yang menggugah rasa. Misalnya soto pacitan, sego godhong jati, thiwul, tahu tuna dan favorit saya adalah beragam makanan laut alias seafood di sekitaran pantai klayar yang harga murah meriah.Pacitan memang memiliki potensi laut dan perikanan yang sangat baik. Saya ingat betul, waktu itu kami pernah memberli sekeranjang lobster tangkapan nelayan di Pantai Klayar dengan harga 50 ribuan saja, iyaaa 50ribuan saja saudara-saudara. Bayangkan kalau makan lobster di Jakarta, beuh harus keluar duit berapa.

Transportasi liburan favorit ala mahasiswa ya kereta lah, kalau sering-sering liburan naik pesawat beuh bisa-bisa gak makan kita ngahahahha *nasib anak kos 😅  Makanya hampir semua destinasi yang saya dan teman-teman kunjungi itu kami capai dengan kereta api. Hidup Mahasiswa, Hidup Kereta Api! HAHA, karena itu berburu tiket PT KAI dari jauh-jauh hari jadi hal yang wajib dan penting untuk dilakukan, makanya beruntung banget sekarang udah ada aplikasi yang memudahkan traveler untuk memesan tiket secara online, misalnya dengan aplikasi pemesanan tiket online seperti Traveloka. Iya, selain karena nggak perlu repot-repot beranjak dari tempat kita duduk sekarang, aplikasi dengan sistem booking terpercaya yang satu ini juga menyediakan berbagai kemudahan lain untuk perburuan kamu dalam mencari tiket liburan. Belum lagi kita juga bisa langsung melihat informasi tentang rute perjalanan kereta, lengkap dengan harga tiketnya tanpa perlu berpindah aplikasi.

Menghemat waktu? Sudah pasti, apalagi memesan tiket hanya dari mitra KAI seperti Traveloka ini juga punya penawaran menarik lain seperti berbagai harga promo yang bisa kita pilih. Ini belum termasuk dengan kesempatan untuk  memilih kelas, nomor kursi, sampai mengubah jadwal kereta api tanpa harus tergesa-gesa. Semakin lengkap karena tiket kereta juga bisa dipesan sejak 90 hari sebelum tanggal keberangkatan dan kita juga bisa memanfaatkan fitur notifikasi, di mana kita akan mendapat pemberitahuan jika tiket pada jadwal yang dipilih sudah tersedia.

Sedangkan untuk pembayaran, nggak perlu deh beranjak dari tempat kita berada sekarang, karena kita bisa langsung melakukan transaksi untuk tiket PT KAI melalui aplikasi canggih ini. Bukan cuma sekedar memiliki sertifikat yang terontikasi menjamin privasi dan keamanan transaksi online, konfirmasi pembayaran juga bakal dikirim langsung ke alamat email kamu. Dengan semua hal yang ditawarkan, kita pun jadi bisa menghindari hal-hal seperti kehabisan tiket hanya karena telat membelinya.

Selain itu kita juga bisa punya banyak waktu luang untuk menyesuaikan kelas kereta api dengan tiket KAI yang ingin dibeli, maupun memilih tempat duduk yang bisa memberikan rasa nyaman selama perjalanan. Kita juga bisa mempertimbangkan rute alternatif untuk perjalanan liburan sejak jauh-jauh hari lho. Apa pentingnya? Yap, sudah pasti jadi bisa menghemat biaya yang harus dikeluarkan namun tetap mendapatkan pelayanan terbaik sekaligus rasa nyaman dan aman selama perjalanan.

Jadi, sekarang kamu sudah tahu dong kenapa berburu tiket KAI dari jauh-jauh hari dengan Traveloka itu penting dan praktis. Selain bisa menghemat waktu, kamu juga punya nggak perlu lagi khawatir kehabisan tiket dan bisa mempertimbangkan banyak hal untuk membuat perjalanan liburan terasa menyenangkan.

Jadi yuk ah yuk, mulai rencanakan liburan dari sekarang. Hmmm kalau saya sih kangen ke Pacitan, kangen makan lobster murah meriah di Pantai Klayar hihi. Caranya gimana? gampang ah, dari Stasiun Gambir Jakarta tinggal naik kereta api ke Stasiun Balapan atau Purowsari, Surakarta bisa naik Kereta Argo Dwipangga, Bima, Gajayana atau Argo Lawu kemudian tinggal dilanjutkan dengan naik kendaraan darat misalnya bus jurusan Surakarta-Pacitan dengan tarif Rp 30 ribu. Kalau mau lewat Jogja, bisa juga naik kereta api dari Stasiun Gambir Jakarta menuju Stasiun Tugu atau Lempuyangan Jogja kemudian tinggal dilanjutkan dengan kendaraan darat seperti mobil atau bus jurusan Jogja-Pacitan.

traveloka

Yuk… brangkaaaat!

READ MORE