Moms, Kenalan Yuk Sama Cashback Buddy. Fitur yang bisa membuat Belanja Online Dimanapun Jadi Lebih Menguntungkan!

cashback-buddy

Sebagai seorang Ibu rumah tangga milenial yang hidupnya banyak dihabiskan di dua tempat : rumah dan dunia maya, E-commerce/ marketplace menjadi tempat pilihan  favorit saya ketika ingin berbelanja. Begitupun dengan suami. Mulai dari ketika membeli perlengkapan bayi waktu Qonita baru lahir, hingga baru-baru ini ketika kami belanja printilan perlengkapan MPASI, semuanya kami beli secara online. Bahkan kebutuhan rumah yang receh-receh seperti sabun mandi, shampoo, odol gigi, breastpad, dan lain-lain juga kami beli secara online.

Salah satu situs belanja online (marketplace) favorit kami adalah JD.Id. Karena disini kami bisa belanja apapun dengan free ongkir. Pernah tuh ya saya cuma beli sendok takar yang harganya cuma 8.000 tetap dapat free ongkir ! sampai-sampai kami kebayang, JD.Id tuh apa gak rugi ya ngirimin barang seharga 8.000 doang sampai tiba dengan selamat ke alamat rumah kami? Secara kami tinggal di Kalimantan.

Harga barang di marketplace itu relatif lebih murah. Saya sudah buktiin sendiri lho. Saya pernah membandingkan harga barang di supermarket dan di marketplace, malah lebih murah di marketplace. Apalagi sekarang marketplace semakin berlomba-lomba memberikan diskon dan voucher serta penawaran menarik untuk meningkatkan minat orang agar berbelanja di tempat mereka. Perhatiin deh, saban ada tanggal cantik tuh 9-9 lah, 10-10 lah, 11-11 lah 12-12 lah, pasti adaaa aja diskonnya. Bahkan beberapa marketplace mengadakan diskon hampir setiap hari.

Sisi keuntungan lain berbelanja online adalah koleksi barang yang lebih lengkap. Mau beli apa aja ada. Bagi kami yang tinggal di Kalimantan, hal ini jelas menguntungkan. Karena belum banyak brand-brand favorit kami yang membuka gerai offline nya di kota ini.

cashback-buddy-shopback

Tips Mendapatkan Harga Termurah Saat Belanja Online

Saking seringnya belanja online nih, kami sampai hapal betul beberapa cara untuk mendapatkan harga termurah dari produk yang kami inginkan. Mau tau caranya? Nih saya bagi tipsnya ya….

  1. Bandingkan harga produk yang diinginkan dari satu toko online ke toko online lainnya. Inget, harus gigih ya, karena di Indonesia ada banyak banget marketplace, biasanya harga di satu marketplace dengan marketplace lainnya bisa berbeda jauh lho. Kamu juga bisa menggunakan situs pembanding harga untuk mempersingkat waktu dalam melakukan hal ini.
  2. Gunakan fitur sortir pada website marketplace tersebut. Biasanya pada website marketplace selalu ada fitur untuk menyortir harga sehingga kita bisa memilih fitur “Urutkan dari yang termurah”, coba saja perhatikan biasanya fitur tersebut ada pada bagian header (menu bagian atas) pada website
  3. Jangan ragu memasukkan email atau melakukan subscribe newsletter pada marketplace tersebut. Karena biasanya jika kita melakukan subscribe newsletter kita akan mendapatkan voucher diskon dengan kode khusus.
  4. Follow official accout marketplace tersebut pada sosial media mereka. Biasanya mereka akan melakukan pengumuman promo diskon lewat unggahan di sosial media.
  5. Mencari lapak penjual terdekat dengan kota yang kita pilih. Pada beberapa marketplace seperti shopee, tokopedia atau bukalapak misalnya sistem penjualan dilakukan dengan membuka lapak kepada para pedagang online untuk menjual barang mereka di marketplace tersebut. Jadi pada situs tersebut ada ribuan pedagang online yang tersedia. Nah kamu bisa gunakan fitur “sortir lokasi pengirim” pada website untuk menemukan pedagang/lapak yang terdekat agar bisa menghemat ongkos kirim
  6. Belanja di tanggal-tanggal khusus. Seperti yang saya bilang diatas, beberapa e-commerce sering banget mengadakan diskon di tanggal khusus misalnya 9-9,10-10,11-11. Khusus 12-12 hampir dipastikan semua marketplace mengadakan diskon karena pada tanggal tersebut ada event HARBOLNAS atau HARI BELANJA ONLINE NASIONAL. Selain itu kamu juga bisa mencoba belanja pada tanggal peringatan hari-hari besar. Misal kamu ingin belanja produk perlengkapan ibu , bayi & anak kamu bisa coba belanja di tanggal 22 desember karena tanggal tersebut bertepatan dengan hari ibu.
  7. Gunakan SHOPBACK untuk mendapatkan cashback langsung dari total pembayaran yang kamu lakukan saat berbelanja dengan fitur Cashback Buddy pada Shopback. Lumayan banget lho, misal belanja 200.000 dan dapat cashback dari shopback sebesar 10.000 berarti total belanja kamu hanya 190.000. dan sisa cashback tersebut bisa kamu tabung untuk membeli keperluan lain.

Mengenal Fitur Cashback Buddy di Shopback

cashback-buddy-shopback

Nah, di poin ke 7 diatas sudah saya katakan kalau dengan berbelanja melalui shopback, kalian bisa mendapatkan keuntungan lebih ketika berbelanja di marketplace favorit kalian, mulai dari Lazada, JD.ID, Tokopedia, Blibli, Bukalapak, Mataharimall, Berry Benka, Blanja.com, Zalora, Grab, Shopee hingga situs online pembelian tiket seperti Tiket.com dan Agoda dan puluhan merchant lainnya. Jadi bisa dapat untung double kan, sudahlah belanja online itu memang lebih murah, dikasi cashback lagi sama shopback.

Buat yang belum tau, jadi Shopback ini adalah situs yang akan memberikan kamu cashback (pengembalian uang) ketika kamu berbelanja pada marketplace yang terdaftar sebagai merchant-merchant shopback sebagaimana saya sebutkan diatas. Jadi misalnya kamu ingin berbelanja di Lazada, kamu tinggal masuk dulu lewat shopback lalu kemudian lanjutkan kembali pembelanjaan kamu dan kamu akan mendapatkan cashback dari total harga yang kamu bayar. Ini berarti kamu bisa extra hemat ketika berbelanja online.

Jumlah cashback yang bisa kamu dapatkan jika melakukan pembayaran belanjaan lewat shopback bervariasi, dan tiap merchant beda-beda ya jumlah cashbacknya. Kalo kamu belum tau cara menggunakan shopback, bisa dilihat di video dibawah ini, saya ambil langsung dari youtube channel nya Shopback ^^

Tapi masalahnya nih, kadang-kadang kan kita suka lupa tuh kalau harus masuk ke akun shopback terlebih dulu baru masuk ke akun marketplace yang ingin kita kunjungi, apalagi kalau kebetulan sedang ada promo seperti flash sale misalnya beuh bisa-bisa gak sempat deh masuk ke shopback dulu baru masuk lagi ke marketplace yang dituju, bisa-bisa barang inceran di flash sale hilang duluan.

Hmmm tenang, di shopback ada fitur cashback buddy lho. Jadi fitur ini adalah tombol yang akan muncul secara otomatis di pojok kanan atas pada laman marketplace saat kamu membuka website marketplace tersebut. Jadi dijamin gak bakalan lupa buat masuk ke shopback dulu. Cara pemasangannya sangat mudah kok ikuti langkah ini ya :

  1. Pertama tentunya kamu harus masuk ke situs Shopback dan membuat akun Shopback kamu terlebih dahulu
  2. Kemudian masuk ke fitur cashback buddy bisa klik link ini 
  3. Klik tambahkan ke crome
  4. Klik add extension
  5. Selesai, fitur Cashback Buddy otomatis terpasang pada laptop/computer kamu. Mudah kan!

Ibu Milenial yang Hobi Belanja Online, Wajib Banget Pake Shopback!

Menjadi ibu sekaligus istri membuat saya jadi lebih harus lebih peka sama urusan mengatur keuangan keluarga. Perkara belanja selisih 5000 aja saya bisa pindah ke lain hati, eh lain toko. Apalagi kalau ada situs yang bisa ngasih cashback pas lagi belanja online, uh bahagialah saya! Makanya wajib banget nih Ibu-ibu milenial buat pake shopback saat berbelanja online. Walaupun kalau cashback per-transaksi terlihat kecil biasanya hanya berkisar 1000-100.000 tergantung jumlah total belanjaan, tapi gak berasa banget lho ditabung-tabung cashback kita bisa menggunung. Sewaktu-waktu ketika butuh, tinggal kita cairkan aja dana nya bisa berupa transferan dana ke rekening bank atau bisa juga dicairkan dalam bentuk pulsa.

Segitu dulu ya sharing saya, mudah-mudahan bermanfaat buat teman-teman semua… by the way, sebelum menyambut HARBOLNAS 12-12 nanti, yuk share artikel ini ke teman-teman kalian yang hobby belanja online juga, biar semua dapat cashback, semua senang, semua riang!

cashback-shopback

Rizka Edmanda

55 Comments

  1. Wajib banget nih bagi calon ibu milenial baca ini. Sekarang udah gak jaman lagi ke pasar2, gpp sekali-kali sih, hahaha tp kebanyakan belanja online siapa yg gak mu coba kalau ada Cash backnya 😁 Thanks infonya kak

  2. Dari dulu aku penasaran banget cara pake shopback ini. Eh pas banget mba Rizka kasih info soal shopback. Aku suka belanja online juga soale hehehe. Thank you mba.

  3. Aku punya web langganan yg kasih cashback banyaaak banget selama di NYC mba.. mwmang belanja dengan ini oke banget karena kita dapet banyak untung juga yaa

  4. Yang bikin cinta banget sama Shopback emang cashbacknya ya Mbaa. Yaampun, mamak mana yang nggak girang, udah belanja masih juga dapet cashback.
    Udah punya beberapa barang yang jadi inceran di harbolnas, semoga bisa pasang kacamata kuda, jadi nggak tergoda sama barang2 yang nggak ada di daftar. Hahahaha.

  5. Cashback buat beli gincu, hehe. Ini kayak aku yang jualan baju anak online iseng2, untungnya mayan buat beliin baju anak sndiri. Wkwk

  6. Wogh, asyik ya kalau bisa menghidupkan fitur cashback buddy ini di Chrome. Jadi kita bisa diingatkan untuk masuk ke Shopback dulu biar dapet cashbacknya ntar saat belanja online di berbagai merchant.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *