A PERSONAL BLOG OF

Rizka Edmanda

LIFESTYLE. MOTHERHOOD AND EVERYTHING SHE LIKES.

Hidup Sehat dengan Yogurt

        Memiliki tubuh yang sehat adalah dambaan setiap insan. Dengan tubuh yang sehat, manusia dapat lebih produktif dalam menjalani aktivitas harian. Maka dari itu kini saya pun tergerak untuk mulai mencoba menerapkan gaya hidup sehat. Salah satu cara paling sederhana yang rutin saya lakukan adalah dengan mengkonsumsi yogurt.

       Yogurt adalah produk olahan susu terfermentasi yang dibuat dengan menambahkan kultur bakteri asam laktat. Fermentasi asam laktat inilah yang menciptakan tekstur creamy dan rasa asam yang khas pada yogurt. Didalam yogurt terkandung probiotik yang teramat penting bagi tubuh. Probiotik tersebut dapat membantu tubuh menstimulasi pertumbuhan sel-sel usus yang sehat, melapisi dinding usus, menjaga proses metabolisme serta meningkatkan kekebalan tubuh. Maka dari itu, probiotik seringkali disebut sebagai “bakteri baik”.

Yoforia, Cara Asik Konsumsi Yogurt

       Mengkonsumsi fresh yogurt setiap hari sangat baik untuk kesehatan. Dalam setiap porsi yogurt ada berbagai manfaat kesehatan bagi tubuh khususnya pencernaan. Namun jujur, dulu saya kurang suka mengkonsumsi yogurt karena rasanya yang terlalu asam. Kadang juga bosan dengan rasa yogurt plain yang itu-itu saja.

        Untungnya, kini telah hadir Yoforia. Minuman yogurt segar dengan Dietary Fiber dan Live Probiotics khusus yaitu Streptococcus Thermophilus dan Lactobacillus delbruckli subsp bulgaricus. Sehingga membuatnya tidak terlalu asam dan bertekstur lebih creamy namun tetap segar saat diminum. Dengan berbagai varian rasa yang unik, Yoforia akan menjadi cara asik buat saya untuk menikmati yogurt.

Yoforia Lebih Istimewa daripada Yogurt Biasa

       Salah satu keistimewaan Yoforia dibandingkan yogurt biasa adalah karena Yoforia mengandung lebih dari 8 milyar live probiotics yang baik untuk tubuh. Live probiotics ini bagus untuk penderita maag atau diare karena berfungsi menekan perkembangan bakteri jahat didalam pencernaan. Yoforia tidak melalui proses apapun setelah menjadi yogurt, seperti pemanasan atau UHT sehingga bakteri baik didalamnya tetap hidup. Demi menjaga bakteri baik tersebut tetap hidup, proses distribusi Yoforia keseluruh Indonesia juga menggunakan sistem distribusi dingin dengan mobil cool box yang dipasangi pendingin 4 derajat celcius. Sehingga dalam proses pendistribusian, kualitas dan manfaatnya tetap terjaga.

      Yoforia juga mengandung dietary fiber dari buah jeruk alami sehingga teksturnya lebih lembut dan bagus untuk diet. Pilihan varian rasanya pun unik dan bermacam-macam, mulai dari Authentique, Blueberry Good, Soursop Bliss, Coffe Cream, Berry Smooth, Peach Delight hingga varian rasa terbaru yaitu Lychee Blast yang eksotis.

       Yoforia dapat dikonsumsi semua orang. Mulai dari bayi 6 bulan hingga orang dewasa. Untuk bayi dan balita tentu porsinya harus disesuaikan. Orang dengan intoleransi laktosa juga tetap aman untuk mengkonsumsi minuman fresh yogurt ini. Karena kandungan laktosa dalam susu sudah dipecah oleh live probiotics didalam Yoforia sehingga kadarnya lebih rendah daripada susu.

       Hal yang paling membuat saya menyukai Yoforia selain karena manfaatnya, juga adalah karena kualitasnya. Rasa manis dari semua varian rasa yang ditawarkan menggunakan buah asli serta gula dan pewarna alami dari tumbuh-tumbuhan. Yoforia pun telah terjamin status halal dan BPOM nya. Hal inilah yang membuat saya tak lagi cemas menyajikan Yoforia dalam menu santapan sehari-hari. Kemasannya yang handy, juga membuatnya praktis untuk menemani aktivitas saya sehari-hari. Apalagi harganya cukup terjangkau dan mudah didapatkan dimana-mana.

       Bicara soal rasa, menurut saya semua varian rasa Yoforia tuh enak. Masing-masing varian memiliki cita rasa dan keunikan tersendiri.  Semua varian rasa yang ditawarkan adalah favorit saya. Jadi saran saya, daripada penasaran lebih baik kamu mencoba semua varian yang ada.

       Yoforia adalah cara nikmat saya untuk menjalani gaya hidup sehat. Dengan mengkonsumsi Yoforia setiap hari, saya yakin kesehatan tubuh saya pasti akan selalu terjaga. Tentunya, dengan tak lupa menjalani gaya hidup sehat lainnya. 

       Hmm, jadi penasaran nih varian rasa Yoforia favorit kalian apa sih? dan Gaya hidup sehat apa juga yang sudah kalian lakukan sampai hari ini? Sharing yuk di kolom komentar.

Sumber-sumber :

  • Foto : Rizka Edmanda
  • Infografis : Rizka Edmanda
  • GIF images : Yoforia
  • Video : Rizka Edmanda
  • Instagram Post : @yoforiaid

Artikel ini diikutsertakan dalam Yoforia Blog Competition 2019. 

error: content is protected