Cara Memillih Eyeliner Yang Paling Cocok Untukmu

eyeliner

Bagaimana cara memilih bentuk eyeliner yang paling cocok untukmu? Tentu banyak sekali pertimbangan yang harus diperhatikan ketika akan memilih eyeliner. Mulai dari seberapa sesuai dengan bola mata, seberapa mudah digunakan, hingga seberapa awet. Ketika kamu menggunakan eyeliner, tentu harapannya agar penampilan kita terlihat lebih menarik  dan tentu terlihat lebih cantik bukan?

Biasanya dalam pemakaian eyeliner ada yang malah mendapatkan kesan berantakan, salah satu sebabnya karena pemakaian eyeliner tidak sesuai dengan bentuk bola mata. Yuk simak ulasan mengenai cara memilih eyeliner sesuai jenis mata kamu :

  • Jenis Eyeliner untuk Si Mata Almond

Pasti sudah tidak asing lagi kan dengan jenis mata yang satu ini. Bagi anda yang memilki jenis mata almond patut lebih bersyukur karena jenis mata ini bisa menggunakan jenis eyeliner apa saja. 3 varian eyeliner wardah sangat cocok untuk jenis mata almond. Hal yang perlu diperhatikan hanya pada efek yang diberikan, berikan sedikit efek sayap yang ditarik ke atas pada kelopak mata bagian atas agar terlihat lebih menarik.

  • Jenis Eyeliner untuk Si Mata Bulat

Bagi pemilik mata bulat, eyeliner yang bisa digunakan hampir sama dengan jenis eyeliner pada mata almond. Hanya saja efek sayap pada kelopak mata atas bisa ditarik lebih panjang, sehingga simetris dengan jenis mata ini. Kesan yang ditimbulkan juga akan lebih indah dan menawan.

  • Jenis Eyeliner untuk Si Mata Close Set Eyes

Close set eyes ini berfokus pada efek jarak mata kamu agar terlihat lebih lebar. Gunakan eyeliner dengan dimulai dari garis tipis lalu dilanjutkan dengan garis agak tebal. gunakan juga eyeliner dengan warna cerah, seperti silver atau perak dengan sedikit taburan blik diatasnya. Hindari jenis eyeliner dengan warna gelap. Jika kamu ingin tampilannya terkesan natural, kamu bisa mengaplikasikan warna coklat.

  • Jenis Eyeliner untuk Efek Wide Set Eyes

Wide set eyes ini kebalikan dari close set eyes, begitu juga dengan tips eyeliner wardah yang digunakan.  Wide set eyes ini bisa menggunkan efek eyeliner dengan garis tebal pada semua garisnya, lalu bisa juga menggunakan warna gelap pada eyeliner yang digunakan. Ini membuat mata terkesan fokus dan tajam.

  • Jenis Eyeliner untuk Si Mata Monolid

Monolid ini biasanya memanfaatkan efek eyeliner dari kelopakmata atas sampai bawah. Kelopak mata atas menggunakan eyeliner dengan garis yang agak tebal, sedangkan kelopak mata bawah menggunakan eyeliner pensil agar terlihat seimbang.

  • Jenis Eyeliner untuk Si Mata Small Eyes

Bagi anda yang memiliki small eyes, harus sedikit agar repot ketika anda ingin terlihat lebih cantik. Selain menggunakan eyeliner yang tidak terlalu tebal namun panjang mengikuti bentuk kelopak mata, anda juga harus menambahkan eyeshadow pada mata anda. Agar terlihat lebih hidup, gunakan eyeshadow dengan warna yangnatural seperti warna cokelat. Terakhir gunakan blush onjuga untuk menambah kecantikan mata anda terlihat sempurna. Hal yang perlu diperhatikan ialah, hindari penggunaan yang berlebihan dengan warna yang terlalu mencolok, karena akan meninggalkan kesan menor dan berlebihan pada diri anda.

  • Jenis Eyeliner untuk Si Mata Assymetrical Eyes

Biasanya ada yang memiliki jenis mata yang tidak sama ukuranya, sebelah lebih besark atau malah sebaliknya. Teknik penggunaan eyeliner wardah yang benar bisa membantu anda agar mata anda terlihat sama besarannya. Gunakan eyeliner lebih lebar dari bagian dalam sampai luar pada mata yang ukuranya lebih lebih kecil, sehingga akan terlihat efek mata yang kecil terlihat lebih besar.

Jadi sudah yakin akan membeli eyeliner wardah varian apa nantinya? Supaya tidak repot, kamu bisa memilih eyeliner dan membelinya secara online di Buka lapak. Solusi belanja mudah, aman, dan hemat untuk kaum milineal. Beragam produk ready bisa kamu dapatkan kapanpun disana.

memilih-eyeliner

 

 

Rizka Edmanda

83 Comments

  1. duh mataku yang mana ya, aku biasanya pakai eye liner tanpa sayap krn gak bisa bikinnya 😀 Makasih ya infonya lagi melototin jenis mata sendiri

  2. Aku koq bingung ya mba menentukan jenis bentuk mataku sendiri pake pilihan di atas. Dan eyeliner merupakan salah satu kosmetik yg belum berhasil kupelajari cara penggunaannya hehehee…selalu cemong2 mbaaa

  3. Penasaran banget aku sama yang eyeliner monolid. Akku matanya monolid turunan dari Bapaknya. Nanti di masa depan sepertinya harus tau trik-trik seperti ini dia ya…. Karena sepertinya monolid memang lebih menantang pakai eyelinernya dibanding yang lain ya….

  4. WOW, asli baru tahu kalau pilih eyeliner tergantung “eye’s shape” ya…?
    Ketahuan jarang pakai, HIHIHI.
    Aku suka banget sama riasan eyeliner Meghan.
    Membuat mata pemiliknya semakin indah ditatap.

  5. Mataku bentuknya apa yaaa haha. Selama ini ketutup kacamata jd lbh sering enggak makai eyeliner 😀
    Ternyata ada tips pakainya buat menonjolkan area mata ya TFS

  6. Aku juga suka pake eyeliner tapi napa setiap aku pake, berebes kemana-mana yahh, jadi palingan jarang pake karna klo udah 2-3 jam jadi mata panda gituu.. hiksss

  7. Saya tipe mata apa ya? Hehe. Tapi ada member kpop group yg saya suka n punya monolid, jd kalau pakai eyeliner sering yg kayak di gambar and memang keliatan kece banget

  8. Brb ngaca, saya mata apa ya??
    Jarang pake eyeliner, pasti hasilnya blepotan. Udh lama depan cermin tp hasilnya kacau hihihih.
    Saya kayaknya yg almond deh

  9. Permasalahannya, aku sensiri masih bingung mau nentuin bntuk mataku mba huahahaha.. Tp selama ini pake eyeliner, kdg kasih wings, tp kdg ga pake. Jd cuma melingkari mata atas aja.. Yg pasti sih, aku ga bakal keluar rumah tanpa pake eyeliner huahahaha.. Itu Koentji PD :p

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *