Cara Memillih Eyeliner Yang Paling Cocok Untukmu

eyeliner

Bagaimana cara memilih bentuk eyeliner yang paling cocok untukmu? Tentu banyak sekali pertimbangan yang harus diperhatikan ketika akan memilih eyeliner. Mulai dari seberapa sesuai dengan bola mata, seberapa mudah digunakan, hingga seberapa awet. Ketika kamu menggunakan eyeliner, tentu harapannya agar penampilan kita terlihat lebih menarik  dan tentu terlihat lebih cantik bukan?

Biasanya dalam pemakaian eyeliner ada yang malah mendapatkan kesan berantakan, salah satu sebabnya karena pemakaian eyeliner tidak sesuai dengan bentuk bola mata. Yuk simak ulasan mengenai cara memilih eyeliner sesuai jenis mata kamu :

  • Jenis Eyeliner untuk Si Mata Almond

Pasti sudah tidak asing lagi kan dengan jenis mata yang satu ini. Bagi anda yang memilki jenis mata almond patut lebih bersyukur karena jenis mata ini bisa menggunakan jenis eyeliner apa saja. 3 varian eyeliner wardah sangat cocok untuk jenis mata almond. Hal yang perlu diperhatikan hanya pada efek yang diberikan, berikan sedikit efek sayap yang ditarik ke atas pada kelopak mata bagian atas agar terlihat lebih menarik.

  • Jenis Eyeliner untuk Si Mata Bulat

Bagi pemilik mata bulat, eyeliner yang bisa digunakan hampir sama dengan jenis eyeliner pada mata almond. Hanya saja efek sayap pada kelopak mata atas bisa ditarik lebih panjang, sehingga simetris dengan jenis mata ini. Kesan yang ditimbulkan juga akan lebih indah dan menawan.

  • Jenis Eyeliner untuk Si Mata Close Set Eyes

Close set eyes ini berfokus pada efek jarak mata kamu agar terlihat lebih lebar. Gunakan eyeliner dengan dimulai dari garis tipis lalu dilanjutkan dengan garis agak tebal. gunakan juga eyeliner dengan warna cerah, seperti silver atau perak dengan sedikit taburan blik diatasnya. Hindari jenis eyeliner dengan warna gelap. Jika kamu ingin tampilannya terkesan natural, kamu bisa mengaplikasikan warna coklat.

  • Jenis Eyeliner untuk Efek Wide Set Eyes

Wide set eyes ini kebalikan dari close set eyes, begitu juga dengan tips eyeliner wardah yang digunakan.  Wide set eyes ini bisa menggunkan efek eyeliner dengan garis tebal pada semua garisnya, lalu bisa juga menggunakan warna gelap pada eyeliner yang digunakan. Ini membuat mata terkesan fokus dan tajam.

  • Jenis Eyeliner untuk Si Mata Monolid

Monolid ini biasanya memanfaatkan efek eyeliner dari kelopakmata atas sampai bawah. Kelopak mata atas menggunakan eyeliner dengan garis yang agak tebal, sedangkan kelopak mata bawah menggunakan eyeliner pensil agar terlihat seimbang.

  • Jenis Eyeliner untuk Si Mata Small Eyes

Bagi anda yang memiliki small eyes, harus sedikit agar repot ketika anda ingin terlihat lebih cantik. Selain menggunakan eyeliner yang tidak terlalu tebal namun panjang mengikuti bentuk kelopak mata, anda juga harus menambahkan eyeshadow pada mata anda. Agar terlihat lebih hidup, gunakan eyeshadow dengan warna yangnatural seperti warna cokelat. Terakhir gunakan blush onjuga untuk menambah kecantikan mata anda terlihat sempurna. Hal yang perlu diperhatikan ialah, hindari penggunaan yang berlebihan dengan warna yang terlalu mencolok, karena akan meninggalkan kesan menor dan berlebihan pada diri anda.

  • Jenis Eyeliner untuk Si Mata Assymetrical Eyes

Biasanya ada yang memiliki jenis mata yang tidak sama ukuranya, sebelah lebih besark atau malah sebaliknya. Teknik penggunaan eyeliner wardah yang benar bisa membantu anda agar mata anda terlihat sama besarannya. Gunakan eyeliner lebih lebar dari bagian dalam sampai luar pada mata yang ukuranya lebih lebih kecil, sehingga akan terlihat efek mata yang kecil terlihat lebih besar.

Jadi sudah yakin akan membeli eyeliner wardah varian apa nantinya? Supaya tidak repot, kamu bisa memilih eyeliner dan membelinya secara online di Buka lapak. Solusi belanja mudah, aman, dan hemat untuk kaum milineal. Beragam produk ready bisa kamu dapatkan kapanpun disana.

memilih-eyeliner

 

 

Rizka Edmanda

83 Comments

  1. duh, jenis mata ternyata banyak banget ya? saya tadinya cuma tau sipit dan belok, eh sama mata kucing juga..

    kalau kayak saya yang pakai kaca mata, bagusnya yang kayak gimana eyeliner-nya? nggak kelihatan juga sih yaa, hihi..

  2. Usaha banget nih kalo pake eye liner hehehe. Kalo salah beli eyeliner pasti pakenya makin susah…karena ga cocok.

  3. Aku baru tau bentuk mata juga menentukan ya mba. Biasanya cuma sret sret asal ada garisnya secara mataku kecil. Maksudnya biar rada ada bingkai tp semua ada ilmunya ya. Hihihi. Mau nyoba2 lg ah ntar. Tfs mba

  4. Waah..beneran aku baru tau kalau tipe mata ini mempengaruhi cara make eyeliner.

    Selama ini, diajarinnya gittuu…jadi ngikut aja…heeu~

    Biar makin kece, belajar lagi aaah…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *