ABOUT

RIZKA EDMANDA

****

ABOUT AUTHOR

Rizka Edmanda mulai menyukai dunia literasi,  sejak usianya 6 tahun, tepatnya sejak ia mulai lancar membaca dan mulai menulis buku pertama dalam hidupnya : buku diary. Memiliki Ibu seorang Guru Bahasa dan Sastra menjadikan rizka sosok yang mencintai dunia tulis baca dan akrab dengan buku-buku sejak usia yang masih sangat muda. Rizka menulis blog zine pertama nya, pada tahun 2011. Sebuah blog yang ia beri nama Pretty Power, nama yang sama dengan majalah indie yang ia kerjakan kala itu. Namun, blog yang telah bertahan selama lebih kurang 8 tahun itu, ia tutup karena berbagai alasan pada akhir tahun 2016.

Pada Agustus 2017, Rizka membangun kembali blog baru dengan nama www.rizkaedmanda.com karena gairah menulisnya masih membara! 😉

Selain menyukai dunia blogging & literasi, Rizka juga aktif di dunia modeling sejak usianya 15 tahun, ia berpartisipasi pada berbagai ajang modeling serta menjadi brand ambassador maupun model untuk berbagai brand. Di Tahun 2011 Rizka menjadi salah satu Finalis Puteri Pariwisata Indonesia 2011 perwakilan Kalimantan Barat, dan pengalaman inilah yang membawanya lebih dekat pada dunia pariwisata (traveling) & lingkungan serta menjadikannya sosok yang mencintai alam khususnya laut, tak berhenti sampai disitu, pada tahun 2014 Rizka kembali mewakili Kalimantan Barat pada ajang Puteri Indonesia 2014 dan memenangkan mahkota Puteri Favorit. Prestasi ini tak hanya memberinya banyak pengalaman-pengalaman berharga dalam hidup, tapi pula memberinya banyak kesempatan untuk berbicara di hadapan publik, di media massa bahkan pada beberapa program televisi untuk beragam tema khususnya mengenai isu-isu perempuan,beauty, lingkungan, pariwisata, personal development, branding image, kewirausahaan, penulisan dan lain sebagainya.

Tahun 2015 Rizka memutuskan untuk vakum pada modeling dan melanjutkan studi S2 nya pada Fakultas Hukum, Universitas Gadjah Mada, selepas meraih gelar magister kenotariatan Rizka menikah dengan seorang laki-laki beruntung nan baik hati bernama Muhammad Ramdhanie yang saat itu juga tengah menyelesaikan studi Program Doktor pada Fakultas yang sama sekaligus menjadi asisten dosen pada salah satu mata kuliah yang diikuti oleh Rizka. Setelah menikah, keduanya lalu pindah ke Kalimantan Tengah. Kini, Rizka hidup bahagia menjadi seorang Istri, Ibu, Calon Notaris PPAT yang juga menulis blog disela-sela kesehariannya.

Selain menulis di blog pribadinya ini, Rizka juga menulis di beberapa portal media online, seperti  MoeslemaHipweeKompasiana, dan Kumparan.

Rizka akan sangat senang dan membuka diri terhadap pertemanan baru, persahabatan virtual dengan orang-orang yang baik dan produktif serta bergabung dalam jaringan komunitas yang sefrekuensi dengan hobby dan kegiatannya, serta tentu akan dengan sangat senang hati pula bekerjasama dalam berbagai project, campaign, endorsement, paid promotion, content placement, penulisan artikel bahkan kegiatan sosial.

Jangan sungkan untuk menghubungi Rizka dan menjadi temannya ya!

Semoga betah di blog ini! 🙂