A PERSONAL BLOG OF

Rizka Edmanda

LIFESTYLE. MOTHERHOOD AND EVERYTHING SHE LIKES.

Bagi Parents yang mempunyai anak usia balita, TK ataupun SD mungkin sudah tak asing dengan serial animasi Omar & Hana di youtube. Ya, serial animasi asal Malaysia ini bercerita tentang kehidupan sehari-hari dari sepasang kakak beradik dan mama papanya. Omar berumur 6 tahun, seorang anak yang bijak dan mempunyai sifat ingin tahu, serta berkeyakinan tinggi, sedangkan Hana berumur 4 tahun adalah anak yang aktif, berani dan periang. Mereka akan mengajak penonton untuk bernyanyi lagu-lagu Islami bersama seperti lagu Alhamdulillah, Sayangi Nabi, Sayang Ibu Bapak, dll.

Serial animasi ini memang diminati anak-anak karena ceritanya yang seru dan lucu. Tapi gak cuma buat anak-anak lho, saya pun sebagai orang tua juga suka menonton serial ini. Nilai-nilai Islam, akhlak karimah, pendidikan moral dan keteladanan yang disisipkan lewat berbagai episodenya sangat menyentuh saya. Saya ingat betul waktu menonton film Omar & Hana di episode Kisah Sufi Rindu. Masya Allah, cerita tentang Sufi anak yatim piatu yang merindukan kedua orang tuanya sungguh menyayat hati saya. Tak pelak saya pun meneteskan air mata kala menonton episode tersebut.

Selain itu banyak pula episode lainnya yang tak kalah menarik serta tentunya menanamkan nilai-nilai positif. Makanya, sejak Qonita, anak saya mulai saya berikan aktivitas screen time, Omar & Hana adalah salah satu tontonan yang saya sajikan kepadanya. Selain tayangan dan program edukatif lainnya.

Soal Bahasa bagi saya tak masalah, sebab Bahasa melayu Malaysia yang digunakan masih bisa saya mengerti bahkan sangat mirip dengan Bahasa Ibu dari kampung halaman saya yaitu Pontianak. Sekalian nonton, saya bisa sambil mengenalkan Bahasa melayu kepada Qonita. Maklum, sejak tinggal di Kalimantan Tengah saya jadi jarang sekali bicara menggunakan Bahasa Ibu atau Melayu, maka menonton Omar & Hana bisa dan tayangan Malaysia lainnya bisa sedikit mengobati kerinduan saya akan Bahasa Melayu.

omar hana

Selain di youtube, orang tua dan anak juga bisa menyaksikan serial animasi Omar & Hana di saluran TV Indonesia yaitu Rajawali TV. Serial Animasi Omar & Hana bisa menjadi salah satu pendidikan alternatif bagi orang tua untuk mendidik anak-anaknya dengan cara interaktif dan menyenangkan. Orang tua dapat mengenalkan anak akan nilai-nilai Islam melalui ratusan lagu dan cerita Islami Omar & Hana seperti lagu Lailatul Qadar, Bismillah, Subhanallah, Alhamdulillah, Sayangi Nabi Kita, dan masih banyak lagi.

Anak-anak dapat lebih mudah belajar dan menghafal nilai-nilai tersebut dengan menggunakan lagu dan animasi yang lucu. Cerita dalam animasi ‘Omar & Hana’ berpusat pada kehidupan kakak beradik Omar dan Hana yang digambarkan seperti layaknya anak-anak kecil pada umumnya.

Satu hal yang paling saya suka dari tayangan ini adalah, di setiap akhir episode selalu ada potongan ayat Al-Quran dan Hadist berkenaan dengan nilai yang ditanamkan dalam episode tersebut. Masya Allah. Jadi jangan heran ya, serial animasi besutan Digital Durian ini berhasil meraih hati 3,5 juta subscriber di youtube dan juga digemari oleh anak-anak tak hanya di Indonesia dan Malaysia tapi juga seluruh dunia sebab tayangan ini juga tersedia dalam versi English.

Aplikasi Omar & Hana, Ajarkan Nilai Islami Pada Anak dengan Cara yang Menyenangkan

Nah kabar baiknya, saat ini Omar & Hana sudah ada aplikasinya lho! Aplikasi yang dirilis pada 15 Juli 2020 ini bisa membantu anak-anak untuk belajar tentang Islam serta memberikan pengalaman yang lebih seru kepada anak-anak dengan memberikan beragam konten edukatif seperti: Lagu & episode Omar & Hana, video pembelajaran eksklusif, buku cerita interaktif, game interaktif, dan video baru setiap minggunya. Aplikasi Omar & Hana kini dapat diunduh di Google Play dan Applle store.

Parents bisa berlangganan aplikasi ini dengan harga yang terjangkau, yaitu Rp 15.000/bulan dan Rp 150,000/ tahun. Pembayaran dapat menggunakan debit, kredit, tagihan pulsa (Indosat, Smartfren, Telkomsel, XL, 3), dan Gopay. Di situasi pandemi yang masih belum sepenuhnya aman untuk anak-anak bermain diluar, aplikasi Omar & Hana tentunya dapat membantu Parents dengan memberikan anak-anak hiburan sembari belajar tentang Islam.

Dapatkan 1 bulan gratis berlangganan Aplikasi Omar & Hana, Klik Link dibawah ini ya!

GIVEAWAY

Rizka Edmanda x Omar & Hana Indonesia

Nah terakhir, saya dan Omar & Hana Indonesia mengadakan giveaway kecil-kecilan untuk Parents pembaca setia blog www.rizkaedmanda.com hadiahnya adalah GRATIS BERLANGGANAN APLIKASI Omar & Hana selama 6 bulan, caranya gampang banget, ikuti ketentuannya dibawah ini ya :

1. Follow @omardanhanaindonesia dan @rizkaedmanda

2. Tulis di kolom komentar dibawah ini mengenai “Apa sih yang biasa Parents lakukan untuk mengisi kegiatan positif bersama anak di masa pandemi?”

3 orang pemenang beruntung akan mendapatkan GRATIS berlangganan aplikasi Omar & Hana selama 6 bulan. Pemenang akan diumumkan di IG story @rizkaedmanda tanggal 8 Agustus 2020.

Jangan lupa follow @omardanhanaindonesia ya karena ada giveaway lainnya disana!

error: content is protected