A PERSONAL BLOG OF

Rizka Edmanda

LIFESTYLE. MOTHERHOOD AND EVERYTHING SHE LIKES.

Mendidik anak di era digital memang bukan perkara yang mudah dan lebih sulit dibandingkan pola asuh yang diterapkan orangtua pada zaman dahulu. Hal ini dikarenakan anak-anak di era digital tumbuh berdampingan dengan teknologi. Oleh karena itu, orang tua mempunyai peran penting untuk membentengi anak dari pengaruh negatif. Teknologi tidak seluruhnya berdampak negatif, Teknologi dapat berdampak positif apabila digunakan dengan bijak. Orang tua atau orang dewasa dapat memanfaatkan media gadget atau televisi dengan memberikan tontonan berkualitas kepada anak-anak, salah satu tontonan yang memiliki kualitas yang baik dalam nilai pendidikan Islami, akhlak, dan pendidikan moral adalah animasi Islami Omar dan Hana yang tayang di youtube dan di Indonesia ditayangkan pula di RTV (Rajawali TV).

Omar & Hana merupakan serial animasi islami no 1 Malaysia yang dapat di tonton di youtube dan di stasiun Rajawali TV, Indonesia. Serial Animasi ‘Omar & Hana’ menjadi salah satu pendidikan alternatif bagi orang tua untuk mendidik anak-anaknya dengan cara interaktif dan menyenangkan. Orang tua dapat mengenalkan anak akan nilai-nilai Islam melalui ratusan lagu dan cerita Islami Omar & Hana seperti lagu Lailatul Qadar, Bismillah, Subhanallah, Alhamdulillah, Sayangi Nabi Kita, dan masih banyak lagi. Anak-anak dapat lebih mudah belajar dan menghafal nilai-nilai tersebut dengan menggunakan lagu dan animasi yang lucu.

Cerita dalam animasi ‘Omar & Hana’ berpusat pada kehidupan kakak beradik Omar dan Hana yang digambarkan seperti layaknya anak-anak kecil pada umumnya. Omar berumur 6 tahun, seorang anak yang bijak dan mempunyai sifat ingin tahu, serta berkeyakinan tinggi, sedangkan Hana berumur 4 tahun adalah anak yang aktif, berani dan periang. Mereka akan mengajak penonton untuk bernyanyi lagu-lagu Islami bersama seperti lagu Alhamdulillah, Sayangi Nabi, Sayang Ibu Bapak, dll. Di akhir lagu akan dimasukkan hadis-hadis yang bertujuan untuk memperkuat pesan dalam lagu tersebut.

Dirilis pada Februari 2017, tidak hanya populer di negara asalnya, Malaysia, ‘Omar & Hana’ juga berhasil menarik banyak penggemar dari berbagai belahan dunia, khususnya dari Indonesia. Tidak hanya berbahasa Melayu, ‘Omar & Hana’ juga merilis lagu dan episode dengan 3 bahasa: Melayu, Arab, dan Inggris. Selain itu, untuk menyampaikan nilai-nilai Islam tersebut, kartun Omar & Hana melibatkan sejumlah nama-nama besar dari beberapa negara di dunia seperti Mufti Ismail Menk (Zimbabwe), Naim Daniel (Malaysia), Zain Bhikha (UK), Ramzan Days (Africa), Lagu Anak Indonesia (Indonesia) dan Quinn Salman (Indonesia).

aplikasi omar hana

Selain dapat disaksikan di stasiun televisi dan YouTube, kini anak-anak dapat bermain lebih dekat dengan Omar & Hana melalui aplikasi “Omar & Hana”. Aplikasi “Omar & Hana” memberikan pengalaman yang lebih seru kepada anak-anak dengan memberikan beragam konten edukatif seperti: Lagu & episode Omar & Hana, video pembelajaran eksklusif, buku cerita interaktif, game interaktif, dan video baru setiap minggunya.

Melalui aplikasi Omar & Hana, para orang tua dapat mengenalkan teknologi kepada anak sambil menanamkan pendidikan Islami dengan cara yang menyenangkan. Jadi aplikasi Omar & Hana wajib banget didownload dan dicoba. Kabar baiknya, Omar & Hana Indonesia memberikan free subscribe 1 bulan bagi orang tua yang ingin mencoba aplikasi Omar & Hana, jadi jangan sia-siakan kesempatan ini ya. Download aplikasi Omar & Hana sekarang juga.

Dapatkan 1 bulan gratis berlangganan di sini:

Android : https://bit.ly/32mQHC2
IOS : https://apple.co/309n1FX

error: content is protected