A PERSONAL BLOG OF

Rizka Edmanda

LIFESTYLE. MOTHERHOOD AND EVERYTHING SHE LIKES.

Naluri Ibu, Naluri Melindungi

Melihat Qonita tumbuh dengan sehat dan ceria adalah sebuah kebahagiaan terbesar bagi saya. Seiring pertumbuhannya, Qonita semakin aktif dan selalu ingin tahu. Ia pun mulai senang mencoba hal-hal yang baru. Untuk mendukung tumbuh kembangnya, saya kerap membawa Qonita bermain sambil belajar di playground atau di taman. Karena saya tahu, banyak manfaat yang bisa didapat anak dari aktivitas fisik di luar ruangan. Namun terkadang muncul kekhawatiran Qonita akan terserang bakteri ataupun kuman saat bermain di luar. Padahal sebagai ibu saya senantiasa ingin dapat memberinya perlindungan. Termasuk perlindungan dari kuman. Untungnya, kebaikan ACQUASSIMO selalu dapat saya andalkan untuk memberikan perlindungan terbaik pada Qonita. Kini saya tak perlu lagi khawatir. Sebab, produk sanitiser halal dan aman untuk bayi ini akan membuat saya selalu siap melawan kuman. Penasaran ulasannya? simak sampai habis cerita saya ya! ūüôā

Sejuta Manfaat Bermain diluar Ruangan 

       Tak terasa kini anak saya Qonita sudah berusia 1,5 tahun. Ia tumbuh semakin aktif dan ceria. Bayi mungil yang beberapa bulan lalu masih saya bedong dan timang-timang kini perlahan bertransformasi menjadi batita kecil yang periang. Seiring pertumbuhannya, rasa ingin tahu Qonita pun semakin besar. Meskipun belum terlalu lancar berbicara namun lewat bahasa tubuhnya, ia selalu tampak penasaran pada hal-hal apa saja di sekitarnya. Ia mulai senang bermain dan selalu tertarik saat dikenalkan dengan permainan baru. Sebagai ibu, saya mencoba mengarahkan energi Qonita pada hal-hal yang positif. Salah satunya adalah dengan mengajaknya bermain di luar ruangan.

¬† ¬† ¬† ¬†Dari berbagai literatur yang saya baca,¬† aktivitas bermain di luar ruangan (outdoor play) ternyata memiliki banyak manfaat untuk anak-anak. Sebuah jurnal penelitian berjudul “The Benefits of Playgrounds for Children aged 0-5” menyebutkan, bahwa aktivitas bermain di luar ruangan memberikan manfaat yang luar biasa bagi tumbuh kembang anak. Diantaranya untuk perkembangan otak, ketrampilan motorik, daya imajinasi, kreativitas serta kemampuan sosialnya. Semua pembelajaran positif yang anak alami baik itu emosional, kecerdasan intelektual, sosial, motorik hingga kognitif anak terbukti lebih cepat berkembang melalui aktivitas bermain yang menyenangkan.

       Bermain di luar ruangan khususnya pada pagi hari juga dapat mendorong tubuh memproduksi vitamin D lebih banyak. Di masa-masa pertumbuhannya, vitamin D memiliki berbagai manfaat yang bagus untuk anak. Misalnya untuk meningkatkan penyerapan kalsium dan fosfor, sehingga dapat memperkuat tulang, gigi, serta otot mereka.

Waspada Bahaya Kuman Mengintai

       Meskipun sadar banyak manfaat yang didapat dari aktivitas bermain diluar ruangan, namun sebagai orang tua saya sering merasa khawatir akan higienitas lingkungan tempat anak bermain. Sebab kita tahu, yang namanya bakteri,virus dan kuman itu berukuran sangat kecil serta tak terlihat dengan kasat mata. Sehingga keberadaannya bisa jadi ada dimana saja, apalagi diluar rumah.

       Jika selama ini orang berpikir bahwa kuman penyakit hanya ada di tempat yang kotor seperti toilet, namun pada kenyataannya kuman penyakit itu ada dimana-mana. Bahkan di benda-benda yang kadang tak terduga. Seperti dompet, handphone, gagang pintu, uang dan lain sebagainya. Apalagi di tempat anak bermain seperti misalnya taman atau playground yang notabene akan digunakan beramai-ramai dengan anak-anak lain. Tentu di ruang publik semacam itu risiko penularan kuman akan lebih besar.

       Bakteri, virus dan kuman tersebut dapat menyebabkan penyakit pada anak seperti influenza, diare, hepatitis, salmonellosis, tifus, tetanus, impetigo bahkan SARS. Terlebih di usianya yang masih sangat dini, sistem kekebalan tubuh anak belum sempurna. Hal ini akan memperbesar peluang penyebaran penyakit akibat infeksi kuman, virus dan bakteri.

     Untungnya, perkenalan saya pada kebaikan sanitizer halal dan aman untuk bayi bernama ACQUASSIMO dapat membantu saya mengurangi kekhawatiran akan hal-hal buruk diatas. Sanitiser inilah yang selalu saya andalkan untuk membersihkan tangan, mulut atau peralatan yang ada di sekitar lingkungan bermain Qonita agar ia dapat terlindungi dari bakteri, virus maupun kuman. Urusan membasmi kuman jadi lebih ringkas, tinggal semprot-semprot Qonita langsung terlindungi dari bahaya kuman.

Review ACQUASSIMO

Sanitizer Halal, Aman & Non Alkohol sebagai Perlindungan Terbaik Mencegah Kuman 

        ACQUASSIMO adalah produk air sanitasi (water sanitizer) alami dari Korea yang dapat membunuh virus, bakteri ataupun kuman sebanyak 99,9% dalam waktu hitungan detik. ACQUASSIMO dibuat dengan bahan-bahan yang 100% alami. Tanpa alkohol, tanpa zat berbahaya, tanpa parfum, tanpa perasa dan tanpa pengawet sehingga aman untuk digunakan bayi mulai dari 0 bulan hingga orang dewasa.

       ACQUASSIMO dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan. Mulai dari mencuci perlengkapan bayi seperti botol, dot, alat pumping ASI, peralatan MPASI, teether dsb. Membersihkan tangan ataupun mulut sebelum makan. Berkumur dan membersihkan kuman pada luka. Hingga mensterilkan barang-barang Ibu dan Ayah yang sering dimainkan oleh anak-anak misalnya gadget, kunci, stroller, ataupun mainan anak lainnya. Bahkan ACQUASSIMO juga dapat mensterilkan peralatan memasak Ibu seperti piring, sendok, garpu atau wajan dan spatula agar lebih higienis sebelum menyiapkan makanan bagi keluarga.

       Kandungan utama ACQUASSIMO terbuat dari air dan hypochlorous acid. Bahan tersebut adalah natural acid yang secara alami  diproduksi oleh tubuh manusia untuk melawan bakteri, virus dan kuman. Bahan natural acid ini akan menghilang setelah beberapa detik disemprotkan pada bagian tubuh atau barang-barang yang ingin disterilkan. 

¬† ¬† ¬† ¬†Bahan aktif ACQUASSIMO dikembangkan di Jepang sebagai bahan desinfektan disinfeksi. Teknologi pembuatan ACQUASSIMO sendiri dipasok dari Jepang dan semua bahan bakunya berasal dari Korea. Perpaduan kualitas pengembangan dari 2 negara maju tersebutlah yang pada akhirnya menghasilkan ACQUASSIMO sebagai produk sanitizer non alkohol terbaik yang telah diuji dan terbukti keamanannya. Karena keunggulannya, maka tak heran produk ACQUASSIMO telah dipasarkan ke seluruh dunia dengan merek ACQUASSIMO¬ģ di Asia dan AQUAINT ¬ģ di Eropa dan Amerika Serikat.¬†

       Kehalalan, keamanan dan manfaat ACQUASSIMO juga telah melalui banyak pengujian dan verifikasi oleh berbagai lembaga otentikasi di Jepang dan Korea. Misalnya, sertifikasi halal Jepang oleh Japan Islamic Trust, Uji kualitas produk oleh MSL,  Tes alergi dan iritasi kulit oleh SGS-United Kingdom, Uji alergi dan iritasi oleh Korea Conformity Laboratory, Uji Anti Mikroba oleh laboraturium bioteknologi Saraswanti Indo Genetech, Sertifikasi jaminan mutu International ISO 9001:2005 serta Sertifikasi Korea Food and Drug Administration (KFDA/semacam BPOM di Korea). Bahkan, National Institute of Health Science Jepang juga telah melakukan uji khasiat pada bahan aktif ACQUASSIMO yaitu  hypocholorous acid dan hasilnya membuktikan bahwa bahan aktif tersebut dapat melawan virus SARS. Dan dari sederet uji kualitas dan sertifikasi tersebut telah terbukti bahwa ACQUASSIMO adalah produk sanitiser aman untuk bayi, halal dan berkualitas , tidak menyebabkan iritasi mata dan kulit serta aman ditelan ataupun dihirup (allergy free). 

       Produk ACQUASSIMO tersedia dalam beberapa ukuran yaitu ukuran traveling size (40 ml dan 100 ml), family size 300 ml dan economic size 500 ml. Agar perlindungan anak dan keluarga lebih maksimal, semua varian ukuran bisa digunakan secara bersamaan. Misalnya, ketika akan bepergian ke taman, playground atau saat traveling bisa menggunakan traveling size dengan pilihan ukuran 40 ml atau 100 ml. Untuk persediaan dirumah bisa menggunakan varian ukuran family size 300 ml atau economic size 500 ml. Namun yang harus diperhatikan adalah, ukuran yang lebih besar tidak boleh di refill ke botol yang lebih kecil.

       Penggunaan ACQUASSIMO sangat gampang. Kita hanya perlu menyemprotkan ACQUASSIMO ke bagian tubuh ataupun barang yang akan disterilkan, kemudian usap-usap sebentar dan seketika bagian tubuh ataupun barang tersebut akan bebas dari bakteri, virus ataupun kuman. Setelah menggunakan ACQUASSIMO kita juga tak perlu membilas dengan air, karena produk ACQUASSIMO sendiri sudah terbuat dari air. Praktis kan!

Why I Love Acquassimo 

       Jika ditanya alasan mengapa saya jatuh hati pada produk ACQUASSIMO tentu karena khasiatnya. Manfaatnya yang luar biasa untuk membunuh kuman membuat saya tak perlu lagi khawatir akan perlindungan bagi keluarga. Selain itu menurut saya harganya cukup terjangkau. Apalagi bila dibandingkan dengan manfaat yang dirasakan. Coba renungkan, tentu mengeluarkan uang beberapa ratus ribu untuk membeli sebotol ACQUASSIMO yang bisa dipakai berbulan-bulan tak akan sebanding dengan besarnya ongkos atau biaya pengobatan jika anak atau keluarga sudah terlanjur jatuh sakit akibat diserang oleh bakteri ataupun kuman. Menggunakan ACQUASSIMO juga praktis, Qonita saja sudah mengerti jika saya memegang botol ACQUASSIMO ia akan langsung membuka tangannya lalu menggosok-gosok sendiri. Dan yang paling saya suka adalah penggunaan ACQUASSIMO tak membuat kulit terasa kasar atau kering. Justru ada sensasi lembut dan halus ketika ACQUASSIMO disemprotkan ke tangan.

Bersama ACQUASSIMO

Saya Siap Lawan Kuman, Saya Jadi Lebih Tenang!

      Membersamai Qonita di usia emasnya saat ini adalah sebuah pengalaman yang berharga bagi seorang ibu seperti saya. Tentunya, di periode usia emasnya saat ini saya ingin memberikan segala upaya terbaik untuk mendukung tumbuh kembangnya. Bermain diluar rumah adalah salah satu cara saya untuk menstimulasi perkembangan Qonita agar lebih optimal. Melalui cara yang sederhana namun menyenangkan ini, tak hanya manfaat fisik dan kesehatan yang akan didapat, namun juga menjadi sarana bonding untuk mengikat tali kasih diantara kami berdua. Ancaman bakteri, virus dan kuman saat bermain diluar rumah kini bukan lagi menjadi soalan. Sebab perkenalan saya dengan segala kebaikan dan manfaat ACQUASSIMO membuat saya lebih tenang. Saya pun jadi dapat memberikan perlindungan terbaik bagi Qonita dari ancaman penyakit berbahaya kapanpun dan dimanapun. Bersama ACQUASSIMO, kini saya siap melawan kuman dan menjadi lebih tenang.

       Hmmm, ngomong-ngomong saya jadi penasaran nih apa sih perlindungan terbaik yang sudah Moms berikan untuk anak-anak? lalu adakah Moms disini yang juga menggunakan ACQUASSIMO dirumah? Sharing ceritanya juga dong di kolom komentar, dan jangan lupa bagikan artikel ini di sosial media Moms jika dirasakan bermanfaat ya!

ACQUASSIMO Baby

Korean Water Based Sanitiser for The Whole Family. 100% HALAL. 100% SAFE.

error: content is protected