Menyelamatkan Bumi dari Rumah, dengan AC Daikin Hemat Energi

Dulu, Jepang yang saya kenal hanya tentang sakura dan anime, selebihnya saya mengenal Jepang sebagai Negara maju yang masih mempertahankan kebudayaan lokal,ditengah arus modernisasi kehidupan masyarakatnya. Hingga akhirnya keberangkatan saya ke Jepang dalam rangka  presentasi penelitian akademik 2 tahun lalu memperlihatkan kepada saya wajah Jepang dari sisi yang lain. Bahwa ternyata,Jepang adalah Negara yang sangat serius dalam hal penghematan energi. Jepang mengajarkan saya, bahwa menyelamatkan bumi dari rumah dengan menghemat energi adalah hal yang sangat mungkin terjadi.

Orang Jepang gemar melakukan kebiasaan ramah lingkungan dari hal-hal yang sederhana, dalam hal pemakaian AC misalnya. Di Jepang, hampir semua AC memiliki teknologi human detecting atau Intelligent Eye, termasuk di Universitas tempat saya berkegiatan, teknologi ini menjadikan pemakaian AC lebih efisien, karena AC akan menyala jika mendeteksi keberadaan manusia di ruangan tersebut. Teknologi ini juga terdapat pada AC Daikin, yang sudah sangat dikenal sebagai pelopor AC Hemat Energi dari Jepang.

Bicara tentang teknologi penghematan energi, Jepang tidak perlu diragukan,dengan sumber daya yang terbatas, maka produsen barang elektronik dari negara ini terus berlomba-lomba menciptakan teknologi hemat energi paling mutakhir untuk disematkan pada produk elektronik yang dijualnya. Daikin Jepang misalnya,Produsen AC terkemuka dari Jepang yang produknya telah dijual di lebih dari 140 negara ini, menawarkan teknologi inverter yang terdapat pada hampir semua varian produk yang ditawarkannya. Teknologi inverter ini menjadikan proses pendinginan suhu menjadi lebih cepat, hanya butuh 15-20 menit sejak AC dinyalakan,sehingga mengurangi naik turunnya suhu ruangan, menjadi lebih stabil pada suhu yang telah di set, karenanya penggunaan AC menjadi lebih hemat listrik bila dibandingkan dengan tipe AC non-inverter.

Tidak hanya itu, AC Daikin Jepang adalah spesialis udara yang pertama kali memperkenalkan teknologi Refrigeran Freon R-32 pada produk AC nya,  Refrigeran R32 ini lebih ramah lingkungan karena dapat mengurangi konsumsi listrik dan energi hingga 10%, itu sebabnya potensi pemasanan global yang dihasilkan juga 0 (nol) sehinga dianggap efisien dalam mengurangi dampak pemanasan global dan perusakan Ozon.Meskipun demikian, sistem pendinginan udara yang dihasilkan tetap mumpuni, menjadikan teknologi ini sebagai inovasi baru dari AC Daikin yang membuatnya jadi pilihan AC hemat energi terbaik di dunia.

Sebagai satu-satunya perusahaan elektronik yang fokus pada bidang sistem pendingin udara, AC Daikin juga telah memenuhi semua kebutuhan sistem pendingin ruangan masyarakat, mulai dari sektor hunian, perkantoran hingga industri melalui berbagai varian produknya, baik tipe split, multi split, Sky Air AC dsb.

Sepulang dari jepang, saya jadi lebih teliti dalam memilih AC,karena ternyata urusan membeli AC bukan hanya soal PK, Daya Watt dan Harga per-unitnya saja, dengan memilih AC Daikin , AC Hemat Energi, berarti kita telah menyelamatkan keuangan, sekaligus menyelamatkan bumi. Telah saya buktikan, bahwa Hanya Daikin pilihannya, untuk AC nyaman dan hemat energi. Terlebih AC Daikin didukung dengan garansi  serta layanan purna jual yang handal, menjadikan AC Daikin sebagai pilihan yang cerdas untuk AC multi solusi.

Percayalah,jika semua rumah bisa menerapkan prinsip hemat energi mulai dari memilih AC yang tepat saja, maka hal ini akan berdampak positif dikemudian hari, tak hanya berdampak pada turunnya tagihan listrik kita setiap bulannya,namun juga bagi bumi tercinta serta kelangsungan hidup manusia di masa depan nantinya.

Kalau AC, ya Daikin!

Rizka Edmanda

24 Comments

  1. Owalah pantesan dari kemarin ngotot kalo beli AC maunya daikin😏

  2. Terima kasih kak sharing nya, kebetulan lagi mau pindah rumah dan lagi hunting-hunting AC… hihi

  3. Dengan membaca artikel ini & membuktikannya sendiri, membuat saya semakin “Yakin dengan AC Daikin”, ternyata tidak hanya “hemat daya dan harga”, “unggul & handal dibidang tekhnologi”, tapi juga memberi “konstribusi bagi kelestarian alam & kelangsungan hidup manusia”.
    Terima kasih “Daikin”, teruslah berinovasi untuk masa depan yang lebih baik.

  4. good share 👍, biarpun nampaknya sepele, tapi sangat berdampak kepada alam

  5. mantap kak sharing nya menambah wawasan tentang produk yang ramah lingkungan

  6. ac tuh emang harus hemat energi, soalnya tiap rumah (terutama di jakarta) minimal nyalain 1 ac selama berjam2. hiks mihil n jadi beban buat bumi kl ngga ramah lingkungan

  7. Jadi enggak perlu takut boros listrik ya kalau pakai Daikin? Kadang yang paling ditakutin dari nyalain ac itu kan boros listrik. Boleh juga nih dipertimbangkan ganti AC.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *